Cara Melihat Kode Konfirmasi Facebook dengan Mudah

Artikel terakhir diperbaharui 28-04-2021 oleh Aldy Amrillah

Cara Melihat Kode Konfirmasi – Banyak yang masih bingung bagaimana cara melihat kode konfirmasi Facebook ketika nomor ponsel yang didaftarkan sudah tidak aktif lagi. Tentu cara untuk melihatnya tidaklah mudah. 

Cara Melihat Kode Konfirmasi Facebook

Nah, jika Anda ingin mengetahui metode untuk mendapatkan kode konfirmasi Facebook ke nomor ponsel yang sudah tidak aktif lagi, simak ulasan lengkapnya berikut ini. 

Melihat Kode Konfirmasi FB Melalui Email

Cara atau metode yang pertama untuk mendapatkan kode konfirmasi dari FB jika nomor ponsel tidak aktif lagi yaitu dengan menggunakan email baru. Cara ini adalah cara umum dan normal yang dilakukan. 

Metode ini juga cara yang resmi dimana diizinkan oleh pihak Facebook. Jadi, cara ini aman untuk Anda coba. Namun, kekurangannya tingkat keberhasilan menggunakan cara ini terbilang cukup rendah. Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba. 

Cara ini bisa Anda lakukan jika Facebook meminta memasukkan kode konfirmasi yang dikirim melalui email, namun email tersebut sudah tidak aktif lagi. Jadi, Anda dapat mengetahui kode konfirmasi tersebut melalui email yang baru. 

 

Langkah-langkah Melihat Kode Konfirmasi FB Melalui Email

Langkah-langkah yang harus Anda lakukan yang pertama yaitu dengan menyiapkan email baru yang dapat diakses dan masih aktif. Langkah selanjutnya yaitu membuka halaman profil Facebook Anda. 

Sesudah membuka halaman profil Facebook Anda, langkah selanjutnya yaitu membuka halaman FB ini facebook.com/confirmemail. Setelah berhasil membuka laman tersebut, Anda perlu mengklik ‘Update Info Kontak’ di laman tersebut. 

Setelah mengklik menu tersebut, maka selanjutnya Anda perlu memasukkan email Anda yang baru. Jika sudah, klik menu ‘Tambahkan’ dan bukalah email baru Anda dari Facebook. 

Selanjutnya, Anda hanya perlu memasukkan kode konfirmasi yang diterima ke Facebook. Perlu Anda ketahui bahwa kode konfirmasi dari Facebook ini tidak selalu kode 6 digit. Kode konfirmasi ini juga mungkin terdiri dari 5 digit atau 4 digit saja. 

Nah, itulah cara melihat kode FB menggunakan email yang baru. Jika ingin mengetahui cara melihat kode konfirmasi dari Facebook jika nomor hilang dan email juga tidak aktif, Anda bisa mencoba cara-cara yang selanjutnya akan dibahas. 

Melihatnya dengan Mendapat Kode Autentikasi Facebook di Nomor Tidak Aktif

Jika nomor ponsel dan email Anda sudah tidak aktif lagi, maka solusinya yaitu dengan mendapatkan kode autentikasi Facebook di nomor tersebut. Dengan begitu,  Anda akan mendapatkan kode konfirmasi dari fb. 

Pada tahun 2017, cara untuk meminta kode konfirmasi di nomor yang tidak aktif lagi masih terbilang mudah. Hal ini karena sistem keamanan Facebook yang masih minim pada dasarnya. 

Namun, kebijakan ini mengalami perubahan lagi pada tahun 2018. Perubahan ini membuat proses untuk meminta kode konfirmasi di nomor yang tidak akftif menjadi lebih susah dan rumit. 

Selanjutnya, pada pertengahan tahun 2020, Facebook kembali mengubah kebijakannya terkait meminta kode konfirmasi ini. Perubahaan ini juga membuat proses meminta kode konfirmasi di nomor yang tidak aktif menjadi lebih susah lagi. 

Namun, meski sulit dilakukan bukan berarti tidak mungkin untuk bisa mendapatkan kode konfirmasi dari Facebook. Untuk itu, mari simak langkah-langkah untuk mendapatkan kode konfirmasi dari FB di nomor yang tidak aktif lagi di bawah ini.

Langkah-langkah Mendapatkan Kode Autentikasi Facebook di Nomor Tidak Aktif

Hal pertama yang harus Anda persiapkan adalah membuat nomor handphone virtual agar dapat menerima kode konfirmasi dari Facebook. Tidak perlu mencari nomor virtual yang berbayar, carilah nomor virtual yang gratis saja. 

Langkah selanjutnya yaitu Anda perlu menyiapkan halaman profil akun FB Anda. Setelah itu, cobalah untuk login ulang ke Facebook dengan menggunakan link halaman facebook/login/identity. Selanjutnya, masukkan profil akun FB Anda. 

Setelah itu, klik tulisan atau menu ‘Belum mendapatkan kode’. Jika sudah klik tulisan tersebut, selanjutnya klik menu ‘tidak memiliki akses ke sini lagi’.  Selanjutnya, Anda perlu memasukkan nomor ponsel virtual yang telah Anda buat sebelumnya. 

Langkah selanjutnya yaitu tunggulah kode konfirmasi Facebook masuk ke no ponsel virtual tersebut. Setelah Anda menerima kode konfirmasi, maka proses telah selesai dan berhasil. Sebenarnya cukup simpel bukan?

Tingkat Keberhasilan Mendapatkan Kode Konfirmasi Facebook di Nomor Tidak Aktif

Tingkat keberhasilan cara di atas lebih besar dari cara yang pertama, meskipun tidak 100%. Tingkat keberhasilannya yaitu sekitar 49%. Dapat disimpulkan bahwa kasus yang gagal lebih banyak daripada yang berhasil. 

Hal ini karena pengaruh dari tampilan Facebook yang berbeda-beda. Oleh karena itu, tidak semua kasus berhasil menerima kode konfirmasi dari Facebook dengan cara ini.

Namun, Anda tidak perlu berkecil hati karena ada beberapa cara lain yang juga bisa Anda coba untuk mendapatkan kode konfirmasi dari Facebook. Anda tinggal mencobanya satu persatu dan memastikan mana yang efektif.

Kumpulan Cara Melihat Kode Konfirmasi FB 

Jika Anda masih belum bisa mendapatkan kode konfirmasi dari pihak Facebook, maka tidak ada salahnya Anda mencoba untuk melakukan beberapa cara h*ack di bawah ini. 

Meskipun cara-cara ini tidak selalu berhasil, karena tergantung dari kondisi masing-masing.  Jadi, cara-cara ini bisa saja berhasil Anda lakukan, namun tidak bagi orang lain. Tanpa basa-basi lagi, langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini. 

1. Menggunakan Termux

Cara h*ack pertama yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menggunakan Termux. Menggunakan Termux adalah cara h*ck yang paling mudah. Meskipun menggunakan Termux tidak 100% berhasil. 

2. Script Hack FB Online

Cara h*ck yang kedua yaitu dengan menggunakan Script Hack FB Online. Contoh script hack FB yang populer digunakan yaitu javascript, script HTML, CMD, Termux, dan juga script MDF.

3. Link Hack FB Online

Cara yang terakhir yaitu Anda dapat menggunakan link hack untuk Facebook secara online. Link ini banyak sekali tersedia di Internet. Cobalah link yang memang bisa bekerja untuk Facebook Anda.

Perlu dicatat bahwa Anda harus menggunakan cara tersebut dengan sebaik mungkin. Jangan menyalahgunakan cara tersebut untuk kepentingan yang tidak diperlihatkan maupun mengganggu privasi orang lain.

saya tidak mendapatkan kode konfirmasi facebook ke ponsel saya

Mengapa Saya Tidak Mendapatkan Kode Konfirmasi Facebook Ke Ponsel Saya?

Pada umumnya, banyak orang yang juga bertanya ‘mengapa saya tidak mendapatkan kode konfirmasi dari pihak facebook ke ponsel?’ Oleh karena itu, mari pelajari dulu faktor yang menyebabkan hal tersebut. 

Sebenarnya, pihak Facebook telah menjawab tentang alasan kenapa Anda tidak dapat menerima kode konfirmasi dari Facebook. Namun, jawaban dari pihak Facebook kurang memuaskan dan tidak dapat menyelesaikan masalah. 

Lantas, apa saja sebenarnya yang menyebabkan seorang pengguna Facebook tidak dapat menerima kode konfirmasi? Setidaknya ada dua penyebab yang mengakibatkan seseorang tidak dapat menerima kode konfirmasi dari Facebook.

Faktor yang pertama yaitu karena nomor ponsel yang didaftarkan belum terverifikasi oleh pengguna. Seharusnya, pada awal pembuatan akun pengguna FB harus memverifikasi nomor hp yang didaftarkan. 

Selanjutnya, faktor yang kedua yaitu karena nomor ponsel pengguna sudah tidak aktif lagi atau telah hilang. Jika nomor ponsel sudah tidak aktif atau hilang, maka tentu pengguna tidak akan bisa menerima kode konfirmasi.  

Tips Agar Selalu Mendapatkan Kode Konfirmasi

Sebagai saran, setelah berhasil mendapatkan kode konfirmasi tersebut, sebaiknya Anda segera mengganti nomor ponsel di FB dengan nomor yang aktif. 

Selanjutnya, selalu jaga nomor tersebut agar tidak mati atau tidak aktif. Jika memang sudah mendekati habisnya masa aktif dan Anda tidak ingin memperpanjang masa aktif tersebut, maka segera ganti nomor ponsel yang ada di akun FB. 

Baiklah, sekian penjelasan tentang cara melihat kode FB yang bisa Anda terapkan. Akan lebih baik jika Anda menjaga akun dengan baik, agar tidak usah kebingungan melakukan konfirmasi pada akun yang sudah tidak dimiliki.

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan. Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *