cara klaim kuota tri
Tutorial

Gratis! Ini Dia Cara Klaim Kuota Tri Buat Kamu 

Artikel terakhir diperbaharui 04-06-2021 oleh Aldy Amrillah

Hampir semua provider memiliki kelebihan dalam segi fitur pemberian bonus kuota kepada pelanggannya, tidak termasuk provider 3. Bagaimana cara klaim kuota Tri yang bisa kamu dapatkan secara gratis? 

Tentu tak ada yang ingin melewatkan hal gratis apalagi kuota. Kamu bisa browsing dan streaming tanpa harus mengeluarkan uang. Kelebihan ini juga bisa digunakan untuk semua para pengguna Tri. Penasaran bagaimana caranya? 

Cara Klaim Kuota 3 Dengan Mudah

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk klaim kuota 3. Baik untuk pelanggan baru atau konsumen yang sudah lama menggunakan sama-sama bisa mendapatkan bonus ini. Beberapa cara mudah yang bisa diikuti adalah melalui aplikasi, sms atau kode dial. 

Jangan lupa untuk mengenali apa saja kode yang harus digunakan untuk mengikuti cara-cara tersebut. Berikut ini pilihannya. 

Klaim Kuota 3 Melalui SMS

Cara pertama yang paling mudah dilakukan adalah dengan memanfaatkan sms. Metode ini tidak akan memotong pulsa kamu, karena kamu akan mengirimkan sms ke operator dengan kode tertentu. 

Format yang tersedia juga berbagai macam dan perlu dikirimkan dengan benar. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan. 

  1. Buka fitur sms pada ponsel kamu. 
  2. Kemudian ketik sms dengan format MAU(spasi)BM1. 
  3. Setelah itu isikan nomor tujuannya yaitu 234. 
  4. Kirim pesan dan kamu tingga menunggu pesan balasannya. 

Sms balasan yang akan kamu dapatkan biasanya berisi informasi bahwa kamu telah berhasil mendapatkan kuota gratis. Kuota biasanya akan langsung aktif dan kamu bisa langsung menggunakannya.

Format yang digunakan untuk dikirimkan sangat bervariasi. Nah untuk mencari tahu manakah yang bisa digunakan kamu bisa mencoba beberapa format berikut ini. 

MAU(spasi)BM1 untuk paket kuota BM 1,5 GB

MAU(spasi)BM3 untuk paket kuota BM 3GB

MAU(spasi)4PM1 untuk paket kuota AON 2 GB

MAU(spasi)4PM2 untuk paket kuota AON 6 GB

MAU(spasi)4PM3 untuk paket kuota AON 9 GB

MAU(spasi)4PM4 untuk paket kuota AON 10 GB

MAU(spasi)4PM5 untuk paket kuota AON 15 GB

MAU(spasi)4PM6 untuk paket kuota AON 18 GB

MAU(spasi)4PM8 untuk paket kuota AON 24 GB

MAU(spasi)4PM10 untuk paket kuota AON 30 GB

MAU(spasi)C6 untuk paket kuota CINTA 50 GB

MAU(spasi)C10 untuk paket kuota CINTA 70 GB

MAU(spasi)GM2 untuk paket kuota GM 4 GB

MAU(spasi)GM3 untuk paket kuota GM 8 GB

MAU(spasi)GM4 untuk paket kuota GM 9 GB

MAU(spasi)GM5 untuk paket kuota GM 10 GB

Cara klaim kuota Tri dengan format sms mengandalkan beberapa pilihan tersebut. Jadi kamu harus sabar dan mencobanya satu per satu. 

Cara Klaim Kuota Tri Menggunakan Kode Dial

Selain sms, ada cara mudah lainnya yang juga bisa digunakan yaitu memanfaatkan kode ussd. Kode dial ini sama caranya seperti ketika Anda hendak mengecek saldo atau masa aktif nomor. Cara ini juga yang biasanya digunakan untuk klaim setelah membeli voucher. 

Hanya saja untuk bisa klaim kamu harus tahu berapa kode dial yang digunakan untuk bisa mendapatkan kuota gratis. Sama seperti sms, untuk menggunakan cara ini kamu tak akan kehilangan pulsa atau kuota yang saat ini dimiliki. 

Berikut langkah-langkah lengkap yang bisa kamu ikuti.

  1. Buka fitur untuk menelpon pada ponsel. 
  2. Kemudian tekan kodenya yaitu *111*11# dan tekan menu panggil. 
  3. Kamu akan langsung dilihat informasi pop up yang isinya mengenai klaim kuota. 
  4. Supaya tidak salah pilih, untuk angka pertama tekan kirim untuk melakukan klaim. 
  5. Setelah itu informasi bahwa permintaan sedang diproses akan muncul. 

Kamu hanya perlu menunggu sms masuk dari 234 yang menyatakan bahwa klaim kuota gratis kamu sudah aktif. Sehingga kamu bisa langsung menggunakannya tak perlu melakukan pengaktifan ulang.

Cara Klaim Kuota Tri Menggunakan Aplikasi Bima+

Cara Klaim Kuota Tri Menggunakan Aplikasi Bima+

Cara selanjutnya yang tak kalah mudah adalah menggunakan aplikasi. Hanya saja karena dasarnya adalah aplikasi maka kamu membutuhkan jaringan untuk bisa membukanya. Supaya mudah kamu bisa menggunakan jaringan wifi. 

Hanya saja ada syarat tertentu yang perlu diikuti untuk bisa mendapatkan kuota gratis ini. Contohnya kamu adalah pengguna baru Tri dan pertama kali mengunduh serta mendaftarkan nomor. 

Selain itu kamu sudah memiliki cukup poin untuk ditukarkan. Poin biasanya didapatkan setelah kamu sering melakukan pembelian pulsa atau kuota melalui aplikasi. Kamu akan mendapatkan akumulasi poin yang bisa ditukarkan dengan kuota gratis. 

Inilah langkah-langkah yang bisa diikuti jika ingin mendapatkan kuota gratis dari aplikasi.

 

  1. Masuk ke aplikasi Bima+ dan pastikan kamu sudah login dengan akun sendiri atau mencoba mendaftarkan pertama kali. 
  2. Pada halaman utamanya, kamu bisa pilih menu Bonstri. 
  3. Kemudian pilih menu Tukar Poin. Pilihlah klaim yang sesuai dengan poin Bonstri saat ini kamu miliki (bisa disesuaikan).
  4. Kemudian pilih lagi menu Tukar Poin yang tersedia dan tunggu muncul pesan pop up berhasil. Tinggal pilih Ok. 
  5. Sekarang kamu bisa masuk ke halaman utama dan pilih menu Voucher Ku. 
  6. Pilih menu Gunakan untuk melakukan klaim sesuai dengan voucher yang tadi dipilih.
  7. Terakhir pilih Ok.

Matikan jaringan wifi dan kamu bisa menyalakan paket data. Cobalah untuk menggunakan internet dengan kuota gratis yang baru saja diklaim. Mudah bukan cara klaim kuota Tri dengan aplikasi. Supaya mendapatkan banyak poin kamu harus sering melakukan transaksi. 

Sebelum menukarkan poin ada beberapa hal yang harus kamu pahami terlebih dahulu. Pertama kuota tidak berlaku selama satu hari setelah diaktifkan. Kuta akan aktif kurang dari jam 12 siang di hari yang sama. 

Sedangkan untuk kuota yang diaktifkan lebih dari jam 12 siang maka akan aktif keesokan harinya sesuai dengan peraturan Tri. Jadi akan lebih aman jika kamu menukarkan pada saat malam hari sehingga kuota bisa digunakan dengan leluasa. 

Supaya Sahabat Tedas.id tidak salah dalam menggunakan akan lebih baik jika kamu tidak terdaftar pada paket kuota apapun. Atau kosongkan pulsa sehingga kamu bisa mengetahui bahwa kuota yang didapatkan benar-benar gratis. 

Yuliarti Swan
Pecinta kuliner, traveling yang ingin berbagi cerita dari kota budaya di Indonesia.

    Comments are closed.