2 Cara Keluar Grup WA Tanpa Diketahui Orang Lain

Cara Keluar Grup WA Tanpa Diketahui – Perkembangan teknologi yang sangat pesat hingga saat ini membuat banyak orang diberikan kemudahan dalam melakukan komunikasi. Kehadiran smartphone dengan berbagai tipe dan spesifikasi dimanfaatkan oleh mayoritas orang untuk melakukan komunikasi jarak jauh. Apalagi saat ini ada banyak sekali aplikasi messanger yang dapat diunduh melalui smartphone.

Social media memang menjadi titik balik arus komunikasi di seluruh dunia. Setiap orang dapat berkomunikasi dengan siapa saja di seluruh dunia melalui social media tersebut. Salah satu aplikasi messanger yang paling populer adalah Whatsapp. Ada lebih dari puluhan juta orang yang mengunduh aplikasi ini melalui Appstore maupun Playstore.

Seperti yang sudah diketahui, Whatsapp ini tidak hanya berfungsi sebagai media komunikasi saja, tetapi juga untuk mengirim foto, dokumen, lagu, voice note, dan juga video call. Oleh karena itulah, banyak orang yang sangat mengandalkan aplikasi ini. Adanya fitur group juga dapat memudahkan Anda dalam berkomunikasi atau berdiskusi secara kelompok.

Baca Juga  Waspada, Ini 4 Cara Mengetahui HP Disadap dan Cara Mengatasi

Akan tetapi, meskipun mampu memberikan kemudahan bagi para penggunanya dalam melakukan komunikasi, bukan berarti penggunaan Whatsapp tidak menimbulkan dampak negatif. Sering kali fitur group yang tersedia justru disalahgunakan dengan mengundang orang-orang tertentu. Padahal tidak semua orang membutuhkan group tersebut.

Hal inilah yang membuat sebagian orang merasa risih karena sering dimasukan ke berbagai group yang tidak mereka inginkan ataupun dibutuhkan. Padahal group Whatsapp bisa menjadi media yang tepat untuk diskusi dengan teman sekantor, sahabat, alumni, keluarga, dan lain sebagainya. Namun, banyaknya notifikasi yang muncul justru membuat kita terganggu.

Tidak hanya itu saja, terlalu banyak group juga dapat membuat smartphone Anda menjadi agak berat sehingga performa smartphone menjadi berkurang. Salah satu solusi paling mudah yang dapat Anda lakukan adalah dengan keluar dari group yang dianggap tidak terlalu penting. Akan tetapi, sering kali beberapa orang merasa segan jika keluar dari sebuah group.

Cara Keluar Grup Whatsapp Tanpa Diketahui

cara keluar grup wa

Namun, kini Anda tidak perlu khawatir karena ada cara keluar grup WA tanpa diketahui dengan mudah. Anda ingin tahu bagaimana cara keluar grup WA tanpa diketahui? Di bawah ini adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan supaya tidak meninggalkan jejak di group yang ditinggalkan.

1. Menggunakan Fitur “Exit Group Whatsapp”

Salah satu tips untuk keluar dari group Whatsapp tanpa diketahui oleh anggota lainnya adalah dengan menggunakan fitur “Exit Group Whatsapp”. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

a. Terlebih dahulu buka aplikasi Whatsapp yang ada pada smartphone Anda.

b. Lalu buka grup yang ingin Anda tinggalkan dengan secepat mungkin.

c. Setelah itu tekan bagian nama grup yang ingin ditinggalkan.

d. Kemudian Anda harus mencari opsi “Exit Group” dengan menggeser layar ke bagian paling bawah.

e. Apabila sudah, maka akan muncul notifikasi tentang konfirmasi keluar dari grup tersebut.

f. Langkah yang terakhir adalah dengan menekan hapus grup pada grup yang sudah ditinggalkan.

2. Mengganti Nomor yang Terdaftar pada Whatsapp

Selain menggunakan fitur keluar dari grup, cara keluar grup WA tanpa diketahui lainnya adalah dengan mengganti nomor lama Whatsapp Anda dengan yang baru. Di bawah ini adalah tata caranya.

Baca Juga  Jangan Khawatir, Ini Cara Registrasi Kartu XL yang Gagal

a. Terlebih dahulu Anda harus membuka aplikasi Whatsapp dan tekan bagian pengaturan.

b. Selanjutnya tekan opsi akun dan tekan lagi pada bagian ganti nomor.

c. Jika sudah, Anda harus memastikan jika nomor yang Anda gunakan masih aktif sehingga dapat menerima SMS konfirmasi.

d. Kemudian tekan opsi next dan ketik nomor Whatsapp yang telah terdaftar sebelumnya.

e. Setelah itu, Anda harus mengetik nomor baru yang akan dihubungkan dengan Whatsapp ataupun hanya sebatas nomor pengganti untuk sementara waktu.

f. Apabila seluruh langkah tersebut telah dilakukan, maka Anda dapat tekan bagian selesai.

3. Menghapus Cache Data serta Memori Aplikasi Whatsapp

Selain menggunakan kedua cara di atas, cara keluar grup WA tanpa diketahui berikut ini juga dapat Anda gunakan. Berikut ini adalah cara untuk menghapus chace data pada aplikasi Whatsapp.

a. Pertama-tama Anda harus membuka menu pengaturan yang terdapat pada smartphone.

b. Lalu carilah opsi Manager Aplikasi, Manage Apps atau Installed Apps.

c. Kemudian Anda dapat mencari aplikasi Whatsapp dan selanjutnya tekan opsi Clear Data.

d. Setelah sudah melakukan seluruh langkah tersebut, Anda dapat kembali membuka aplikasi Whatsapp.

Selain ketiga cara di atas, sebenarnya Anda juga dapat memanfaatkan fitur Mute yang tersedia agar tidak merasa terganggu dengan notifikasi dari group.

Bahkan fitur Mute ini juga dapat diaplikasikan pada personal chat. Jadi, Anda tidak perlu merasa terganggu lagi dengan notifikasi yang masuk karena dapat difilter melalui fitur tersebut.

Cara Membuat Akun Whatsapp

cara keluar grup wa tanpa diketahui orang lain

Bagi Anda yang baru mengunduh aplikasi Whatsapp dan belum mengetahui cara untuk membuat akun Whatsapp, berikut ini adalah tata caranya.

a. Pertama-tama Anda harus membuka aplikaksi Whatsapp yang telah diunduh terlebih dahulu.

b. Ketuk bagian Agree & Continue untuk menyetujui ketentuan layanan yang ada di Whatsapp.

c. Kemudian masukkan nomor yang aktif. Nomor ini nantinya berfungsi untuk memverifikasi telepon.

d. Ketuk Done yang ada di bagian kanan atas layar.

e. Setelah itu ketuk Yes dan Anda akan mengonfirmasi nomor yang telah dimasukkan sebelumnya.

f. Tunggu hingga mendapatkan SMS dari pihak Whatsapp yang berisi kode verifikasi sebanyak 6 digit. Apabila Anda tidak kunjung mendapatkan SMS verifikasi, maka Anda dapat ketuk bagian Call Me untuk mendapatkan kode verifiksi melalui panggilan telepon.

g. Salin kode verifikasi 6 digit tersebut ke bagian verifikasi di aplikasi Whatsapp.

h. Selanjutnya Anda dapat melengkapi profil Whatsapp dengan menambahkan foto profil di bagian yang tersedia, melengkapi nama pengguna, dan ketuk Done jika sudah selesai.

Baca Juga  Tutorial Cara Menggunakan Kuota Maxstream dan 4 Fungsinya

Dengan melakukan semua tata cara di atas, maka secara otomatis nomor Anda akan terdaftar dalam akun Whatsapp. Cara yang sangat mudah bukan? Hal inilah yang membuat banyak orang lebih memilih untuk menggunakan Whatsapp dibandingkan dengan aplikasi messanger lainnya.

Selain itu, aplikasi Whatsapp dipilih karena dirasa lebih privat dan tidak bisa sembarang orang mendapatkan nomor pribadi Anda. Jadi, hanya orang-orang tertentu saja yang dapat berkomunikasi dengan Anda melalui aplikasi Whatsapp ini.

Apabila Anda merasa kesulitan dalam membuat akun Whatsapp ataupun mengoperasikannya, maka Anda dapat mengunjungi website resmi milik Whatsapp untuk mengetahui permasalahan yang sedang Anda hadapi. Maka dari itu, tidak perlu lagi menggunakan aplikasi Whatsapp untuk berkomunikasi.

Komunikasi dengan relasi, teman, keluarga, dan lainnya akan menjadi lebih mudah dengan menggunakan aplikasi messanger, seperti Whatsapp. Tidak heran jika banyak orang yang sedikit kecanduan dalam menggunakan aplikasi ini. Apalagi untuk menjalin komunikasi dengan orang tersayang yang berada jauh dari kita.

Aldy Amrillah

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan.Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *