cara duet di tiktok
Tutorial

Gampang Banget, Ini Dia Cara Duet di TikTok

Cara Duet Di TikTok – TikTok menjadi aplikasi yang sedang populer saat ini dan diminati oleh banyak orang.

Bukan hanya masyarakat Indonesia, pengguna aplikasi TikTok juga banyak berasal dari berbagai negara lainnya seperti Korea Selatan, Amerika Serikat, Inggris, dan lain-lainnya.

Sering kali ketika sedang bermain aplikasi Tik Tok dan scroll FYP, anda akan menemukan beberapa konten video yang mengajak untuk duet.

Duet berarti adalah meniru, membuat video reaction, atau membuat parodi video dari sebuah konten di TikTok. Anda dapat membuat video duet di TikTok terlihat lebih bagus atau lebih kreatif lagi.

Banyak penyanyi yang memiliki akun TikTok membuat duet nyanyi bareng untuk sekaligus mempromosikan lagunya.

Nah, untuk anda pasti akan merasakan rasa senang apabila bisa duet nyanyi bersama dengan idola anda.

Jika di kilas balik, dahulu aplikasi TikTok jarang diminati karena video yang masih terkesan monoton sehingga kurang menarik.

Namun, saat ini banyak kreator-kreator yang telah membuat konten yang lebih menyegarkan dan informatif pada aplikasi TikTok.

Sudah banyak beberapa orang yang berhasil menjadi public figure atau viral melalui aplikasi TikTok dengan konten-konten yang kreatif dan informatif.

Hari ini, semua orang berlomba untuk menampilkan video TikTok keren dan kreatif agar disukai oleh orang lain.

Ada banyak profesi yang hadir di TikTok. Mulai dari dokter, dokter kulit, dosen, pilot, pramugari, penyanyi, broadcaster, dan masih banyak lagi yang ikut memberikan konten-konten informatif di aplikasi TikTok.

Selain itu, aplikasi TikTok juga menyajikan para konten kreator video yang keren dan lucu-lucu. Sehingga di aplikasi yang sedang hype satu ini, anda dapat menemukan informasi-informasi mengenai kesehatan hingga pendidikan.

Dan juga anda dapat menemukan konten-konten lucu yang dapat menghibur hari anda.

Sehingga cukup sering jika kita menemukan video yang menarik, kita akan menontonnya berulang-ulang bahkan ingin duet dengan video mereka. Apalagi konten videonya adalah bernyanyi.

cara duet tik tok

Cara Duet Tik Tok

Lalu bagaimana cara duet di TikTok? Kali ini pada artikel ini kita akan membahas cara duet di TikTok atau cara duet nyanyi di TikTok.

Ketika anda ingin berduet pada satu video konten TikTok, video aslinya akan ditempatkan di satu sisi (misal sebelah kanan), dan video duet anda akan diletakkan di sisi sebelahnya (sebelah kiri).

Cara duet Tik Tok sebenarnya cukup mudah. Untuk itu, bagi anda yang ingin duet di TikTok, ini dia cara duet di TikTok di smartphone anda.

Pastikan langkah-langkah utama ini sebelum anda memulai Cara duet di TikTok melalui smartphone anda.

-Pastikan anda sudah memiliki akun TikTok dan aplikasinya di smartphone anda dengan versi terbaru. Jika belum, silahkan download di Google Play Store atau App Store

-Pilih konten video TikTok yang akan anda duetkan dan pastikan video dapat diduetkan

Setelah itu, anda bisa melakukan cara duet di TikTok seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.

Setelah memastikan bahwa anda telah memiliki akun TikTok dan sudah memilih video yang akan anda duetkan, lakukan langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan duet.

  1. Cari dan pilih video yang menurut anda menarik untuk diduetkan. Anda bisa mencarinya melalui FYP (For Your Page) atau video dari akun yang anda ikuti. Jika anda sudah mengetahui konten apa yang ingin anda duetkan, anda bisa langsung mengunjungi profile akun tersebut.
  2. Cara duet di TikTok selanjutnya adalah mengklik tombol share pada video tiktok yang akan anda duetkan. Tombol share berada di sebelah kanan bawah video.
  3. Lalu temukan tombol duet di video TikTok tersebut. Tombol duet tidak akan selalu ada. Pilihan tombol duet hanya akan ada apabila pemilik video mengaktifkan duet pada videonya. Jika pemilik video mematikannya, maka anda tidak bisa melakukan duet di video TikTok tersebut.
  4. Cara duet di TikTok selanjutnya adalah anda tinggal melakukan rekaman video duet versi anda. Jika video asli mengajak anda duet untuk bernyanyi, maka anda tinggal merekan diri anda yang sedang bernyanyi.
  5. Jika sudah selesai merekam, anda bisa mengedit videonya terlebih dahulu sebelum anda menguploadnya. Anda bisa mengedit filter atau effect, animasi, mengatur volume, menambahkan text, dan menambahkan stiker agar lebih bagus.
  6. Setelah selesai mengedit, anda tinggal klik tombol next di kanan bawah lalu anda bisa mengedit caption sesuai keinginan anda. Jangan lupa untuk menambahkan hastag agar video anda bisa masuk FYP!

cara duet nyanyi di tiktok

Note: Aktifkan Microphone Saat Duet di TikTok

Cara duet nyanyi di TikTok atau jika anda ingin berbicara saat duet video di TikTok maka anda harus mengaktifkan mic yang ada di aplikasi TikTok.

Caranya mudah, saat anda ingin merekam video duet TikTok, anda harus mengklik ikon mic di bagian kanan video.

Akan terdapat beberapa pilihan di situ mulai dari menentukan layout video, filter, hingga timer. Setelah ikon mic aktif, anda bisa mulai merekam video anda.

Cara Mengaktifkan Duet di TikTok

Cara Mengaktifkan Duet di TikTok

Agar video anda dapat diduetkan oleh pengguna lain, maka anda harus mengaktifkan duet di video TikTok anda.

Jika pemilik video tidak mengaktifkannya, maka cara duet di TikTok yang sudah dijelaskan di atas tidak dapat dilakukan karena video menjadi privat.

Anda bisa duet di TikTok jika pemilik video mengaktifkannya. Lalu bagaimana cara mengaktifkan duet di video TikTok anda? Ini dia caranya.

  1. Rekam video yang akan anda posting ke akun TikTok anda
  2. Edit video sesuai dengan yang anda inginkan
  3. Sebelum posting, perhatikan pilihan menu di bawah caption. Aktifkan pilihan duet atau “Allow Duet” setelah itu anda bisa memposting video anda.

Cara duet di TikTok yang sudah dijelaskan di atas sangat mudah untuk dilakukan. Video duet di TikTok bisa menjadi satu konten yang unik untuk menarik para pengguna TikTok lainnya.

Anda dapat menjadi bagian dari konten kreatif untuk ditambahkan pada profil TikTok anda. Jika video duet anda juga terkesan kreatif dan unik, maka anda akan mendapatkan perhatian dari pengguna lainnya.

Dengan konten-konten yang kreatif, video anda akan selalu ditunggu oleh orang banyak. Akun anda pun akan selalu dicari. Sehingga anda bisa menggunakan aplikasi TikTok untuk branding diri.

Itulah beberapa informasi mengenai cara duet di TikTok yang bisa anda praktekkan sendiri dengan mudah.

Baca terus informasi lainnya hanya di website Tedas.id. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada orang lain yang membutuhkan informasi terkait cara duet di TikTok.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya Sahabat Tedas.id.

Fina Fauziyah
Nama saya Fina. Pecinta drama korea genre drama misteri, law, dan politik. Tidak bercita-cita menjadi politikus, hanya mahasiswa tingkat akhir yang sedang mencari talenta.

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *