Anti Ribet, Ini 8 Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi 

Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi  – Youtube menjadi sorotan utama bagi pengguna smartphone yang hobi menonton.

Mengingat Youtube bisa dikatakan gudangnya video-video menarik dan unik. Beragam jenis konten tersedia di sana. Tak ayal, kalau Youtube menjadi situs terpopuler saat ini.

Video menarik yang ada di Youtube, dinikmati dengan antusiasnya oleh masyarakat. Bahkan dari saking tertariknya, mereka mengunduh videonya untuk ditonton berulang-ulang. 

Hanya saja, ada sebagian orang yang kebingungan untuk men-download-nya sebab tidak mengetahui caranya. Ada juga karena harus menggunakan aplikasi tambahan, pengguna yang mempunyai smartphone dengan memori terbatas pasti sangat merasa kerepotan. Sehingga memutuskan untuk menghabiskan kuotanya menonton lagi di Youtube.

 8 Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi 

Bagi Sahabat Tedas.id yang mengalami masalah ini, tentu tidak perlu khawatir karena sekarang sudah ada cara download video Youtube tanpa aplikasi. Tentu ini akan sangat memudahkan bagi Anda yang kapasitas memori smartphone-nya minim, berikut dibawah ini adalah tutorial cara download video youtube:

  1. Savefrom.net

Anda bisa memakai savefrom.net untuk mengunduh video favorit Anda di Youtube. Dengan situs ini Anda hanya tinggal memasukkan URL video Youtube yang ingin diunduh.

Cara mudahnya, akses savefrom.net terlebih dahulu, kemudian setelah tampil lamanya tinggal paste link yang Anda salin di kanal Youtube. Masalah format, di sana tersedia opsi MP4, WEBM, 3GP, MP3, dan lain sebagainya.

Cukup bersabar menunggu proses download selesai, video menarik di Youtube bisa Anda tonton kapan saja di galeri. Anda sudah bisa bebas membagikannya di platfrom lain atau untuk kebutuhan Anda lainnya. 

2. Y2mate.com

Y2mate.com merupakan cara kedua download video Youtube tanpa aplikasi. Situs ini bisa langsung Anda akses di browser. Baik google chrome atau browser lainnya. 

Ketik Y2mate.com pada kolom browser, proses akses akan dimulai. Pastikan sinyal di wilayah Anda aman untuk memulai download video.

Apalagi kalau video Youtube yang Anda download berdurasi lama dan kualitas video yang dipilih cukup tinggi akan menyebabkan proses unduh menjadi lama. Sehingga sinyal yang bagus sangat Anda butuhkan.

Nah, setelah tampil lamannya, kemudian paste URL yang sudah Anda salin di Youtube. Sama halnya dengan savefrom.net di situs ini Anda juga bisa menentukan format video yang ingin diunduh. 

Tidak hanya itu, Anda juga bisa memilih kualitas video sesuai dengan kebutuhan Anda. Kalau mau lebih cepat bisa pilih kualitas video yang resolusinya rendah.

3. Vidpaw.com

Anda juga bisa menggunakan alternatif vidpaw.com untuk download video favorit Anda di Youtube. Sama halnya dengan situs yang lainnya, setelah proses pengunduhan selesai, video yang diunduh akan langsung tersimpan di smartphone atau PC Anda. 

Untuk mendapatkan kemudahan tersebut, Anda harus mengetahui cara download video Youtube tanpa aplikasi dengan situs ini. 

Caranya, Anda harus membuka situs ini di browser sampai laman situs tampil dan kolom untuk URL video sudah tersedia. Jika sudah tampil, selanjutnya masukkan link video Youtube yang ingin diunduh. Proses lamanya pengunduhan akan segera berlangsung tergantung video yang Anda pilih.

Pilih format dan kualitas video sesuai dengan kebutuhan Anda sebelum memutuskan untuk klik opsi “download.” Pastikan data on sampai proses download selesai. Setelah itu koleksi video Youtube Anda akan bertambah di galeri.

Baca Juga: Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri

4. Lilsubs.com

Cara download video Youtube AI Android tanpa aplikasi bisa juga dengan menggunakan situs lilsubs.com. Di sana Anda akan mendapatkan kemudahan download video Youtube dengan lancar, sama dengan situs download video yang lainnya. 

Sebelum menjalankan situs ini, jangan lupa copy terlebih dahulu link videonya. Setelah itu, Anda tinggal paste di kolom download yang sudah tersedia di laman situs. Hanya menuggu beberapa saat setelah klik opsi “download” video favorit Anda akan langsung tersimpan di galeri. 

Menariknya selain bisa menentukan kualitas dan format video, dengan menggunakan situs ini, Anda bisa mengunduh subtitle untuk video. Tentu kelebihan ini akan membuat video favorit Anda bisa dinikmati dengan lebih menyenangkan. 

5. Tubeninja.net

cara download video youtube dari android tanpa aplikasi
Image: tubeninja.net

Keunggulan tubeninja.net dalam download video Youtube juga tidak kalah dengan situs atau aplikasi downloader yang lainnya. Anda juga bisa menikmati video Youtube secara offline di galeri dengan proses yang sama mudahnya. 

Penasaran caranya bagaimana? Ya, cara download video Youtube tanpa aplikasi dengan situs tubeninja.net ini juga sangat mudah. 

Anda cukup memasukkan atau menempel link video pada kolom download, setelah itu tekan opsi “download” pada halaman, otomatis proses download video akan dilangsungkan. 

Hasil unduhan akan tersimpan di galeri, Anda bisa menontonnya kapan saja dan di mana saja secara offline tanpa boros kuota.

6. Dredown.com

Cara download video Youtube tanpa aplikasi selanjutnya yaitu dengan mengakses dredown.com. Di situs ini Anda tidak hanya bisa download video Youtube saja, tapi juga bisa dari platform lainnya. Seperti FB dan IG.

Berhubung Anda ingin mengunduh video Youtube, maka langsung saja tab ikon Youtube di sana. Kemudian, paste link yang sudah Anda copy di video Youtube pada kolom download yang sudah tersedia. 

Video Youtube yang sudah di-download otomatis akan tersimpan di galeri. Hanya saja, di situs ini banyak pop up iklan yang sering muncul, mungkin akan membuat Anda sedikit terganggu.

Tapi, situs ini juga cukup mudah digunakan untuk download video Youtube dengan cepat walaupun sedikit direpotkan dengan tutup iklan berkali-kali saat tab baru. 

7. Keepvid.com

Situs download video Youtube tanpa aplikasi yang ketujuh adalah keepvid.com. cara download videonya juga anti ribet sama dengan situs downloader lainnya.

Anda tinggal siapkan link video Youtube yang ingin diunduh. Setelah itu, paste link-nya pada kolom download pada laman keepvid.com ini. Video juga akan langsung tersimpan setelah proses download selesai.

Anda sudah tidak perlu khawatir lagi tiris kuota hanya untuk menonton video favorit Anda di Youtube. 

8. Add-ons Easy YouTube Video Downloader Express

Sebelum menggunakan cara yang terakhir ini, Anda harus pastikan ketersediaan add-ons pada browser Anda adalah dengan menekan menu Extensions yang ada di add-ons. 

Di menu tersebut, Anda sudah bisa memastikan  Easy YouTube Video Downloader Express terpasang atau tidak. Biasanya tiap browser tersedia menu ini.

Jika memang terpasang, itu artinya Anda sudah bisa membuka YouTube untuk men-download video yang Anda butuhkan tanpa harus copy link. 

Jadi, cara download video Youtube tanpa aplikasi dengan situs ini yaitu, pertama langsung Anda ketik saja pada kolom pencarian add-ons.

Jika sudah ditemukan, tab add-ons sampai halaman baru tampil. Kemudian, tekan “add to firefox” supaya add-ons terpasang pada browser dan Anda bisa langsung melakukan aktivitas download video di kanal Youtube. 

Nah, bagaimana reader? Anti ribet kan…cara download video Youtube tanpa aplikasi dengan media 8 situs di atas? So, Anda tidak perlu khawatir kalau kapasitas smartphone Anda tidak mampu menampung aplikasi downloader. Situs-situs di atas akan membantu Anda untuk download video Youtube dengan cepat dan mudah.

Meta description: Temukan cara download video Youtube tanpa aplikasi anti ribet seperti di situs savefrom.net, Y2mate.net dan situs lainnya.  Masing-masing memiliki keunggulan dan bermanfaat khususnya bagi yang menyukai video youtube.

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan. Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *