Langkah-langkah Cara Daftar GoFood yang Mudah

Cara Daftar GoFood – Ingin menjadi mitra GoFood? Daftar saja. Ada beberapa cara daftar GoFood dengan mudah.

Anda dapat mendaftar secara langsung, secara online, maupun melalui aplikasi GoBiz. Pelajari langkah-langkahnya pada penjelasan di bawah ini.

Keuntungan Menjadi Mitra GoFood

Sebelum melakukan sejumlah rangkaian langkah cara daftar GoFood, Anda hendaknya menyadari keuntungan menjadi mitra GoFood.

Adanya layanan GoFood sangat menguntungkan baik bagi penjual maupun pembeli. Keuntungan yang dapat Anda peroleh adalah sebagai berikut.

  • Jangkauan Pelanggan Lebih Luas

Fitur aplikasi Gojek digunakan secara online, sehingga dapat diakses lebih banyak orang. GoFood menawarkan strategi marketing yang membantu Anda mengiklankan produk kepada pelanggan.

GoFood memberi layanan diskon pembelian maupun penukaran poin tanpa memungut biaya dari restoran Anda.

Promo ini jelas sangat menghemat budget Anda untuk belanja iklan. Selain itu, adanya promo juga dapat menarik minat pelanggan.

  • Transaksi Pembelian Lebih Aman

Sistem pembelian pada GoFood dapat mengusung sistem cashless. Seluruh pembayaran dengan sistem ini akan tercatat pada aplikasi pembayaran mitra GoFood secara detail.

Sistem ini membantu meminimalisir kerugian yang biasanya dialami pada transaksi offline.

cara daftar gofood online

  • Pengaturan Informasi yang Mudah

Dengan menjadi mitra GoFood, Anda tidak perlu bersusah payah mengelola website sendiri dengan perawatan yang tidak murah. Anda akan mendapatkan semua pelayanan yang dibutuhkan melalui aplikasi GoFood secara gratis.

Anda dapat mengubah fitur, menu makanan atau minuman, promo, dan harga produk. Kemudahan ini membuat pelanggan dapat mengetahui informasi ketersediaan produk lebih cepat.

  • Jam Buka Usaha Lebih Fleksibel

Pada umumnya jam buka toko dimulai dari jam 10 pagi hingga 10 malam saja. Namun dengan menjadi mitra GoFood, Anda dapat membuka toko jam berapa pun sesuai keinginan, hingga 24 jam.

Hal ini tentu dapat melipatgandakan keuntungan usaha Anda.

  • Sistem Bagi Hasil

Sistem bagi hasil ini akan sangat menguntungkan Anda. Rata-rata sistem bagi hasil yang diterapkan mencapai 80% untuk restoran Anda, sedangkan 20% lainnya untuk biaya operasional GoFood.

Jika merasa akan rugi dengan bagi hasil tersebut, Anda dapat sedikit menaikkan harga produk.

cara daftar go food

Daftar Menjadi Mitra GoFood Secara Langsung

Cara mendaftarkan GoFood dapat Anda lakukan dengan mendatangi kantor Gojek secara langsung. Anda dapat mengikuti seluruh alurnya di sana.

Pertama, Anda harus mengisi berbagai macam data pada formulir pendaftaran. Selesai mengisi formulir, Anda harus rela mengantri untuk melakukan verifikasi formulir pendaftaran Anda pada petugas.

Barulah setelah itu Anda dapat menunggu untuk tanda tangan kontrak kerjasama dengan pihak GoFood.

Daftar Menjadi Mitra GoFood via Online

Cara daftar GoFood berikutnya dapat dilakukan via online. Cara ini cenderung lebih mudah karena Anda tidak perlu berlama-lama meninggalkan tempat usaha untuk ke kantor Gojek.

Langkah-langkah mendaftar menjadi mitra GoFood via online adalah sebagai berikut.

  • Kunjungi Website GoFood

Dalam cara daftar GoFood online, tentunya Anda harus masuk ke website resmi Gojek terlebih dahulu.

Ketik https://www.go-jek.com/blog/cara-daftar-GoFood/ untuk langsung masuk ke halaman pendaftaran GoFood.

  • Isi Formulir Pendaftaran

Di halaman tersebut, Anda akan disuguhkan formulir pendaftaran yang harus Anda isi.

Beberapa informasi yang harus Anda isikan pada formulir itu meliputi nama restoran, alamat tempat usaha, nomor telepon, alamat email, dan jenis restoran.

Selain itu, Anda juga harus menjawab pertanyaan apakah restoran Anda memiliki layanan antar makanan. Pastikan informasi yang Anda tuliskan sudah benar.

  • Ceklist Kotak CAPTCHA

Selanjutnya Anda dapat memberi tanda ceklist pada kotak CAPTCHA yang tersedia, dan pilih Masukkan. Tunggulah sampai Anda mendapat email konfirmasi dari pihak GoFood.

daftar gofood

  • Buka Email dari GoFood

Bukalah email konfirmasi dari pihak GoFood. Baca dengan hati-hati sebelum klik Selanjutnya.

Anda akan kembali memasuki sebuah halaman website. Pada halaman itu, Anda akan diminta untuk mengisi formulir lagi.

  • Isi Seluruh Form

Langkah cara daftar GoFood via online selanjutnya yaitu mengisi formulir lagi. Data yang diminta pada formulir kali ini lebih lengkap daripada formulir di awal tadi.

Anda akan diminta untuk mengisi data terkait usaha kuliner tersebut, hingga informasi tentang kepemilikan usaha.

Selain itu, Anda juga wajib mengisi informasi penagihan dan melampirkan dokumen pribadi. Lampirkan salinan KTP, SIM, atau Paspor, dan NPWP.

Tenang saja, Anda tetap bisa mendaftar meski belum memiliki NPWP. Pastikan kembali data yang Anda isikan sudah benar dan sesuai.

Kemudian klik Kirim pada form tersebut. Tunggu pihak GoFood memproses semua data Anda.

  • Buka Email Kerjasama dari GoFood

Setelah rangkaian tersebut, Anda akan kembali menerima email dari GoFood. Bukalah email tersebut.

Pihak GoFood akan mengirimkan kontrak kerjasama dengan perusahaan atau restoran Anda. Bacalah kontrak tersebut dengan seksama.

Dengan demikian, selesailah langkah-langkah mendaftar menjadi mitra GoFood secara online. Anda tidak perlu datang langsung ke kantor GoFood untuk menandatangani kontrak kerjasama.

pendaftaran gofood

Daftar Menjadi Mitra GoFood via GoBiz

Selain mendaftar online via website resmi Gojek, Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi GoBiz untuk menjadi mitra GoFood.

Cara daftar GoFood via GoBiz sangat mudah. Anda tinggal mengikuti panduan langkah-langkah pendaftaran berikut ini.

  • Download Aplikasi GoBiz

Cara mendaftarkan GoFood melalui aplikasi GoBiz tentunya harus Anda mulai dengan memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Download aplikasi GoBiz, kemudian pilih Daftar GoFood.

Klik pilihan Buka restoran baru milik pribadi. Setelah itu pilihlah kota tempat usaha Anda, lalu klik Lanjut.

cara mendaftarkan go food

 

  • Masukkan Data Diri

Disini Anda akan disuguhkan pada sebuah formulir. Isilah data diri Anda dengan sebenar-benarnya. Data yang diminta meliputi nama pemilik usaha, alamat email, dan nomor telepon.

Selanjutnya, klik Buat Akun dan ketik kode konfirmasi akun yang dikirim pada nomor telepon yang didaftarkan.

  • Masukkan Informasi Usaha

Setelah itu Anda akan diminta untuk mengisi data perusahaan Anda. Ketik nama perusahaan atau restoran Anda, kemudian pilih Informasi Restoran.

Isilah nama jalan tempat usaha Anda, dan atur titik lokasinya. Anda dapat menggunakan bantuan Google Maps untuk mendapat titik lebih akurat.

  • Masukkan Salinan Kartu Identitas

Kemudian Anda harus mengisi identitas pemilik usaha. Berikanlah informasi nomor telepon, Upload salinan kartu identitas (KTP), dan ketik nomor KTP Anda pada kolom yang tersedia.

Selain itu, beri tanda ceklist atau centang pada kolom NPWP dan upload salinan kartu NPWP Anda. Setelah itu, ketik nomor NPWP beserta nama yang tertera pada NPWP, lalu Simpan.

  • Masukkan Informasi Rekening Bank

Disini silahkan pilih Informasi Rekening Bank dan Anda akan diminta untuk memberikan informasi rekening bank yang digunakan.

Selanjutnya pilih nama bank Anda pada kolom nama bank. Kemudian masukkan nama pemilik beserta nomor rekeningnya.

Jika nama pemilik rekening berbeda dengan pemilik usaha, klik Verifikasi. Masukkan nama pemilik KTP dan nama pemilik rekening.

Selanjutnya, beri tanda ceklist pada kolom yang disediakan lalu upload surat kuasa.

  • Masukkan Informasi Penagihan

Di tahap selanjutnya, pilih Informasi pajak dan lainnya. Anda akan diminta untuk memasukkan informasi tarif pajak PB1 dengan tarif pelayanan maksimal 10%. Jika sudah, langsung Simpan.

  • Tunggu Pemrosesan Data

Pastikan semua informasi yang Anda berikan sudah benar, kemudian klik Lanjut. Setelah itu, Pilih Kirim data usaha.

Jika sudah, rangkaian cara daftar GoFood ini telah selesai. Anda tinggal menunggu data pendaftaran tersebut diproses oleh pihak GoFood.

Setiamah Setya

Perkenalkan nama saya Setiamah. Pada dasarnya bermain kata adalah bagian hoby saya sejak lama. Seiring berjalannya waktu, akhirnya jadilah dia bagian dari hidup saya sejak beragam wawasan baru saya dapatkan dari menulis berbagai tema.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *