cara daftar akulaku
Tutorial

Terbaru, Ini Cara Daftar Akulaku Tepat, Cepat dan Mudah

Cara Daftar Akulaku – Kartu kredit telah menjadi layanan bank yang sangat membantu nasabah.

Baik untuk berbelanja atau dalam keadaan mendesak, sayangnya acc untuk kartu kredit membutuhkan proses yang sangat rumit.

Kini tidak lagi, karena bagi Anda yang kesulitan mendaftar kartu kredit tetap bisa melakukan pinjaman.

Tanpa menggunakan kartu kredit, Anda bisa mendapat pinjaman online melalui aplikasi Akulaku.

Cara daftar Akulaku pun sangat mudah tapi harus tepat agar segera acc.

Walaupun tidak seribet kartu kredit, tapi aplikasi ini bisa digunakan untuk berbelanja online dengan pembayaran cicilan.

Bagaimana cara mendaftarnya? Ikuti di sini.

Panduan Mudah Cara Daftar Akulaku

daftar akulaku

Apabila persyaratan ketika mendaftar tidak dilengkapi dengan benar, pasti akan ditolak. Padahal kartu identitas yang dibutuhkan hanyalah KTP elektronik saja tanpa harus menyediakan NPWP.

Bagaimana jika tidak memiliki KTP atau saat hilang? Anda tidak akan bisa mendaftar. Jadi pastikan bahwa e-KTP yang dibutuhkan sudah tersedia. Proses pendaftaran sendiri dilakukan melalui aplikasi, jadi pastikan Anda sudah mengunduh aplikasinya terlebih dahulu.

Sebenarnya bisa juga diawali dengan mendaftar melalui situs akulaku.com hanya saja nantinya Anda akan diarahkan untuk mengunduh aplikasi. Ketika membuka web Anda hanya disuruh untuk mengisi nomor hp kemudian unduh aplikasi.

Oleh karena itu akan lebih mudah untuk daftar Akulaku langsung dengan mengunduh aplikasinya. Berikut dibawah ini langkah-langkah cara daftar Akulaku yang bisa diikuti dengan mudah.

1. Unduh aplikasi Akulaku di Play Store atau App Store. Aplikasi ini gratis jadi Anda tak perlu mengisi saldo atau transfer ke Play Store untuk membeli aplikasi.

2. Setelah itu tunggu hingga unduhan selesai dan buka aplikasinya. Ketika membuka sebelum diarahkanke halaman utama, Anda harus menyetujui semua permintaan. Seperti bahasa dan izin akses aplikasi ke ponsel.

tutorial cara daftar akulaku

3. Setelah muncul halaman utama pada aplikasi, Anda bisa ketuk menu Personal.

tutorial cara daftar akulaku android

4. Lanjutkan dengan memilih menu Masuk atau Daftar yang tersedia.

5. Selanjutnya Anda bisa pilih menu Membuat Akun untuk mulai mendaftar.

6. Pada halaman pendaftaran pertama Anda tinggal mengisikan nomor telepon saja dan tunggu proses pengiriman kode melalui sms ke nomor tersebut. Jadi pastikan nomor ponsel Anda aktif.

7. Isikan kode verifikasi yang ada di sms ke dalam aplikasi dan ketuk menu Selanjutnya.

8. Apabila berhasil, maka Anda bisa menuliskan kata sandi. Buat kata sandi yang terdiri dari gabungan angka serta huruf. Jangan buat kata sandi yang mudah ditebak seperti tanggal lahir. Pastikan juga untuk memasukan ulang kata sandi yang sama.

Sampai pada tahapan ini, cara daftar Akulaku yang Anda lakukan sudah benar jadi seharusnya sudah bisa langsung berhasil. Jika kembali ke halaman utama aplikasi maka profil akan berganti dengan data yang Anda miliki.

Mulai dari sini Anda sudah bisa mengajukan pinjaman atau cicilan ketika berbelanja. Proses pengajuan sendiri cepat dan sangat mudah. Selain itu setelah berhasil mendaftar biasanya akan mendapatkan voucher belanja sebesar 100 ribu hingga 200 ribu rupiah.

Proses Pengajuan Limit Kredit Akulaku

Usai mengikuti cara daftar Akulaku dan akun Anda sudah aktif maka melakukan pinjaman bisa segera dilakukan. Hal yang perlu diketahui adalah untuk bisa mengajukan dengan cepat, jangan lupa ubah nama Facebook sesuai nama di KTP.

Karena Akulaku juga akan melakukan verifikasi melalui sosial media Facebook. Limit pinjaman yang diajukan sangat bervariasi tergantung kebutuhan. Jadi pastikan Anda memiliki kemampuan membayar cicilan sebelum mengajukan.Berikut dibawah ini cara untuk mengajukan kredit di aplikasi Akulaku:

1. Masuk ke aplikasi Akulaku dan pilih menu kredit

Proses Pengajuan Limit Kredit Akulaku

2. Setelah itu pilih limit pengajuan untuk diteruskan ke pengisian formulir pengajuan limit kredit.

3. Isilah formulir tersebut dengan data-data asli yang Anda miliki. Memulai dari nama lengkap, pekerjaan, pendidikan dan juga akun facebook. Tekan Selanjutnya jika sudah selesai.

4. Pada formulir selanjutnya Anda harus mengisikan nomor darurat yang terdiri dari nama kontak darurat, hubungan dengan kontak tersebut dan nomor hpnya. Tekan Selanjutnya.

5. Pada formulir ketiga Anda perlu mengisi mengenai data pekerjaan. Seperti bidang perusahaan, sudah bekerja berapa lama, kisaran gaji, alamat perusahaan serta email. Tekan tombol Selesai untuk menuntaskan pengisian formulir.

6. Pada halaman selanjutnya Anda tinggal memasukan foto e-KTP biasanya dalam bentuk selfie dengan pemilik KTP dan pastikan gambar yang jelas. Kemudian masukan nomor KTP.

7. Kemudian untuk pengenalan suara, tekan tombol dengan ikon mic dan baca angka yang tertera pada layar ponsel. Usahakan suaranya keras dan jelas. Tekan tombol Selesai.

8. Biasanya akan muncul pop up menu Informasi otorisasi dan Anda bisa tekan Setuju untuk melanjutkan proses.

9. Proses akan dikirim dan ditinjau kembali selama kurang lebih dua hari kerja. Pada halaman terakhir akan muncul informasi Berhasil Kirim dan tinggal ketuk Selesai atau bisa dilihat rincian proses.

Cara daftar Akulaku untuk pengajuan limit kredit kini sudah selesai, Anda bisa menunggu dua hari kerja untuk mengetahui status pengajuan sudah disetujui atau belum.

Cara Belanja Online dengan Aplikasi Akulaku

Apakah Anda tidak berencana untuk mengajukan limit kredit melainkan belanja kebutuhan elektronik atau lainnya dengan cara dicicil? Tenang saja karena Akulaku telah menyediakannya. Untuk berbelanja, Anda bisa melakukannya langsung melalui aplikasi.

Jadi prosesnya tidak dilakukan melalui marketplace lain atau e-commerce. Di aplikasi Akulaku ini Anda bisa melihat berbagai produk yang dibutuhkan mulai dari gadget, alat elektronik hingga Akulaku Mall. Tinggal pilih barang apa yang dibutuhkan.

Untuk mengajukan cicilan belanja online, berikut ini yang bisa Anda lakukan.

1. Buka aplikasi Akulaku kemudian pilih produk yang sudah tersedia di bagian halaman utama.

2. Kemudian pada halaman produk yang hendak dibeli akan tertera berapa jumlah uang muka yang tersedia. Anda bisa menyesuaikannya dengan harga dari produk tersebut.

3. Pilih biaya ini dari rincian pembayaran dan pilih waktu lama kredit atau mencicil.

4. Kemudian tinggal isi informasi mengenai data diri lengkap yang sesuai KTP. Anda juga diminta untuk mengirim foto selfie bersama KTP. Selain itu Anda juga harus foto bersama ID-card perusahaan atau foto di samping gedung perusahaan.

5. Isikan informasi mengenai alamat pengiriman produk dan e-KTP.

6. Halaman selanjutnya adalah soal bagaimana Anda akan mencicil, mulai dari berapa DP yang akan dibayarkan dan cara pembayaran. Apakah akan menggunakan kartu debit bank BCA atau Mandiri atau bank lainnya. Anda juga bisa membayar melalui ATM.

7. Jika Anda sudah melakukan pembayaran uang muka, biasanya setelah 4 hari kerja konfirmasi mengenai pembelian barang dan proses pengirimannya akan langsung diinformasikan.

8. Tinggal menunggu barang di rumah dan jangan lupa untuk mulai mencicil sesuai dengan ketentuan yang telah dipilih.

Mulai dari cara daftar Akulaku di awal hingga pengajuan cicilan belanja online semua prosesnya tidaklah sulit. Jika tidak mengisi bagian secara lengkap pada salah satu formulir maka pendaftar tidak akan berlanjut.

Jadi jika ingin segera disetujui, pastikan Sahabat Tedas.id mengisi semua formulir dengan lengkap dan benar.

Bila sudah tidak ingin menggunakan Akulaku, ikuti panduan hapus akun Akulaku ini.

Yuliarti Swan
Pecinta kuliner, traveling yang ingin berbagi cerita dari kota budaya di Indonesia.

    Comments are closed.