Praktis, Ini 7 Cara Cek No M3 Dengan Mudah

Artikel terakhir diperbaharui 07-06-2021 oleh Aldy Amrillah

Cara Cek No M3 – Rasanya adalah sesuatu yang wajar apabila sebagian dari Anda terkadang banyak yang lupa dengan nomor kartu Indosat sendiri karena memang jumlah angkanya yang cukup banyak yaitu 12 digit.

Bagi Anda yang lupa dengan nomor simcard sendiri tentu mengetahui cara mengecek nomor kartu Indosat sendiri adalah hal yang sangat penting. Terlebih, nomor simcard tersebut sangat diperlukan jika Anda ingin melakukan pengisian pulsa maupun data internet.

Bagi Anda para pengguna Indosat dan M3 tidak perlu khawatir jika mengalami kejadian berupa lupa terhadap nomor simcard sendiri. Karena pada dasarnya ada cukup banyak metode yang bisa digunakan untuk mengecek nomor Indosat dan M3 yang Anda miliki tersebut.

Cara mengecek no m3  dan kartu Indosat pada umumnya pun relatif sangat mudah. Anda tidak terlalu membutuhkan langkah-langkah yang ribet dan rumit dalam proses pengecekan nomor kartu indosat yang Anda miliki.

Mengecek nomor kartu M3 ataupun kartu Indosat yang Anda miliki bisa dilakukan dengan beberapa cara. Selain menggunakan cara manual lewat dial up cara lain yang bisa digunakan adalah menggunakan akses internet atau aplikasi khusus yang dihadirkan oleh pihak Indosat.

Cara Cek No M3 dan Nomor Indosa

Cara Cek No M3 dan Nomor Indosat Dengan Mudah

Berikut adalah beberapa cara cek no m3 yang bisa Anda lakukan ketika Anda lupa dengan nomor sendiri.

Dari beberapa cara yang akan diulas berikut, Anda bisa memilih metode yang paling tepat dan paling mudah untuk digunakan pada perangkat yang Anda miliki.

  1. Cara Mengecek No M3 Dari Indosat Menggunakan Fitur Dial Up

Cara untuk cek no M3 dari Indosat yang pertama bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan fitur dial up atau panggilan ke layanan resmi Indosat. Dari sekian metode pengecekan nomor sendiri, bisa dikatakan bahwa cara inilah yang sangat mudah dilakukan.

Cara cek no m3 yang satu ini bisa Anda gunakan kapan saja, dimana saja, dan bisa menggunakan berbagai macam tipe ponsel mulai dari yang jadul hingga perangkat berupa smartphone.

Berikut adalah beberapa langkah mudah yang bisa digunakan untuk cek nomor m3 via dial up.

  • Anda bisa membuka perangkat telepon yang Anda miliki. Kemudian tekan *123*30# dari perangkat yang Anda miliki kemudian tekan OK atau Yes. Anda hanya perlu menunggu beberapa saat hingga nomor Indosat yang Anda miliki ditampilkan di layar.
  • Cara cek no m3 via dial up yang berikutnya adalah dengan menekan tombol *123*7*2*1#. Jika sudah, silahkan tunggu beberapa saat hingga kartu Indosat yang Anda miliki pun akan ditampilkan pada layar perangkat Anda.
  • Selain nomor di atas, Anda bisa juga menekan nomor *888*1*1# dari perangkat Anda. Sama seperti langkah sebelumnya, silahkan Anda tunggu beberapa saat hingga nomor kartu m3 Anda berhasil ditampilkan.

Itulah beberapa cara mudah yang bisa digunakan untuk mengecek nomor kartu m3 dari Indosat yang Anda miliki lewat cara dial up ke nomor resmi layanan Indosat. 

Mengingat bahwa cara ini cukup praktis, maka sangat disarankan bagi Anda yang tidak ingin repot dengan cara pengecekan nomor m3 dan nomor indosat lainnya.

Cara Cek Nomor Kartu Indosat lewat modem

2. Cara Cek Nomor Kartu Indosat dan Cara Cek No M3 Menggunakan Modem

Cara berikutnya yang bisa digunakan untuk mengecek nomor kartu indosat dan m3 yang Anda miliki adalah menggunakan USSD modem yang Anda miliki.

Sesuai dengan namanya, pengecekan ini membutuhkan koneksi modem dan bukan perangkat hp Anda.

Untuk mengecek nomor kartu indosat yang Anda miliki lewat modem, berikut adalah beberapa langkah mudah yang perlu Anda lakukan.

  1. Anda harus mengaktifkan modem dengan cara menghubungkannya ke perangkat PC ataupun laptop. Jika sudah, silahkan tunggu beberapa saat hingga perangkat tersebut terdeteksi dan muncul tampilan dashboard modem pada layar pc atau laptop Anda.
  2. Jika modem sudah terkoneksi, Anda bisa mencari dan kemudian membuka menu USSD yang terdapat pada bagian menu utama modem yang Anda miliki.
  3. Apabila sudah ketemu, silakan Anda bisa ketikkan *123*30# lalu silakan Anda bisa tekan tombol kirim.
  4. Kalau Anda sudah melakukan langkah no 3 di atas, langkah berikutnya adalah Anda hanya perlu menunggu hingga detail informasi kartu yang Anda miliki tersebut ditampilkan pada layar laptop atau pc yang Anda miliki.

Cara yang cukup mudah untuk mengecek nomor kartu Indosat, bukan?

3. Cara Mengecek No M3 Dengan Menggunakan Aplikasi MyIM3

Cara Mengecek No M3 Dengan Menggunakan Aplikasi MyIM3
Image: play.google.com

 

Bila Anda adalah para pengguna smartphone, Anda bisa juga menggunakan aplikasi MyIM3 sebagai cara untuk mengecek nomor kartu Indosat yang Anda miliki. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan info detail terkait nomor Anda dengan sangat mudah.

Baca Juga: Cara transfer pulsa sesama indosat

Sama seperti operator lain pada umumnya, Indosat juga menyediakan aplikasi khusus bagi para pengguna-nya yang diberi nama MyIM3. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, tentu terlebih dahulu Anda harus memasang aplikasi tersebut pada perangkat smartphone Anda.

Jika Anda Ingin menggunakan aplikasi MyIM3 pada perangkat smartphone yang Anda miliki, berikut adalah beberapa langkah mudah yang bisa digunakan sebagai bagian dari cara untuk cek no m3 Anda.

  1. Unduh Aplikasi MyIM3 ke perangkat yang Anda miliki. Anda bisa mengunduh aplikasi secara langsung di situs resmi indosat atau bisa jug langsung melalui Google Play Store dari hp yang Anda miliki.
  2. Melakukan Proses Registrasi. Kalau Anda sudah memasang aplikasi MyIM3 pada perangkat Anda, maka langkah berikutnya adalah Anda bisa membuka aplikasi tersebut dan registrasi jika Anda belum pernah menggunakan aplikasi tersebut sebelumnya.
  3. Jika Anda sudah berhasil melakukan registrasi ataupun log in ke dalam akun MyIM3 Anda, maka nomor kartu Indosat yang Anda miliki akan langsung tampil pada halaman depan menu tersebut.

Kini dengan menggunakan beberapa langkah mudah di atas, Anda sudah bisa melakukan pengecekan pada nomor kartu m3 dan juga nomor indosat yang Anda miliki dengan cukup mudah.

4. Cara Mengecek No IM3 Dengan Menggunakan NIK dan KK

Cara Mengecek No IM3 Dengan Menggunakan NIK

Selain menggunakan beberapa cara yang telah disebutkan di atas, cara lain yang bisa digunakan untuk cek no m3 adalah dengan menggunakan perpaduan nomor NIK dan KK yang Anda gunakan untuk mendaftarkan simcard yang Anda miliki.

Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya bahwa setiap simcard diharuskan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu ke nomor 4444 dengan menyertakan nomor NIK dan KK sebelum bisa digunakan.

Kini, dengan adanya peraturan tersebut bisa Anda gunakan juga untuk melakukan pengecekan nomor IM3 yang Anda miliki jika Anda lupa dengan nomor sendiri.

Berikut adalah beberapa langkah mudah yang bisa digunakan untuk cek nomor kartu menggunakan NIK dan KK.

  1. Anda bisa mengunjungi halaman web resmi dari Indosat dengan menggunakan peramban atau browser yang Anda miliki.
  2. Jika halaman sudah berhasil dibuka, Akan muncul kolom nomor NIK dan KK. Silakan Anda bisa memasukkan nomor NIK dan nomor KK pada kolom yang tersedia tersebut dengan benar dan sesuai.
  3. Jika sudah, Anda bisa klik centang pada kotak kecil di samping tulisan ‘I’m Not a Robot’ untuk melakukan proses verifikasi keamanan.
  4. Kemudian silahkan tekan tombol Periksa. Jika nomor NIK dan KK yang Anda masukkan sudah benar maka akan muncul nomor simcard yang didaftarkan dengan menggunakan NIK dan KK tersebut.

Cara cek no m3 yang satu ini relatif mudah. Anda hanya membutuhkan koneksi internet dan nomor NIK serta KK yang Anda gunakan untuk pendaftaran sebelumnya. Ketika menggunakan cara ini, pastikan NIK dan KK Anda tidak terekspose orang lain agar tidak disalahgunakan.

5. Cara Mengecek No M3 Dengan Melakukan Panggilan Ke Orang Terdekat

Jika Anda tidak ingin repot untuk memasang aplikasi ataupun menggunakan koneksi internet untuk mengecek no indosat menggunakan NIK dan KK, maka cara cek no m3 yang bisa Anda gunakan berikutnya adalah dengan melakukan panggilan ke orang terdekat.

Ketika Anda melakukan panggilan, pada umumnya nomor Anda akan muncul pada layar perangkat yang mereka miliki. Dengan demikian, Anda bisa meminta tolong untuk mencatatkan atau menuliskan nomor tersebut dan kemudian mengirimkannya kepada Anda.

Dengan cara yang satu ini, Anda bisa dengan mudah mengetahui nomor kartu IM3 dan nomor kartu indosat yang Anda miliki. 

Namun ketika ingin menggunakan cara ini, pastikan bahwa nomor simcard yang Anda miliki tersebut memiliki pulsa dalam jumlah yang mencukupi untuk melakukan panggilan dan masih berada dalam masa aktif.

6. Cara Mengecek No M3 Dengan Melakukan SMS Kepada Orang Lain

Cara Mengecek No M3 Dengan Melakukan Panggilan

Selain melakukan panggilan ke orang terdekat, cara cek no m3 lainnya yang bisa digunakan secara mudah dan praktis adalah dengan melakukan sms ke orang lain yang Anda kenal dan cukup dekat dengan Anda.

Pada saat Anda mengirimkan sms atau pesan singkat ke orang lain maka nomor yang Anda miliki juga akan muncul dan tampil pada perangkat mereka. Dengan demikian, Anda bisa meminta tolong untuk mencatat dan mengirimkan nomor tersebut kepada Anda.

Dengan menggunakan cara yang cukup mudah dan praktis ini, Anda pun bisa mengetahui nomor indosat dan ataupun nomor IM3 ketika Anda lupa dengan nomor yang Anda miliki sendiri.

Sebelum menggunakan cara ini, terlebih dahulu Anda harus memastikan bahwa nomor indosat atau nomor IM3 Anda masih memiliki pulsa yang mencukupi untuk berkirim pesan dan tidak sedang berada dalam masa tenggang.

7. Cara Mengecek No M3 dan Cara Mengecek Nomor Indosat Lewat Costumer Care

Alternatif lainnya yang bisa digunakan sebagai cara cek no m3 dan nomor indosat adalah lewat customer care indosat. Dengan menggunakan bantuan dari operator Indosat ini, Anda bisa mendapatkan informasi seputar nomor IM3 dan nomor Indosat yang Anda miliki.

Jika ingin menggunakan cara ini, pastikan kalau Anda menggunakan ponsel yang memiliki nomor IM3 ataupun nomor dari Indosat lainnya. Anda bisa mengecek nomor kapan saja karena Customer Care ini beroperasi selama 24 jam.

Bagi Anda yang ingin mengecek nomor IM3 dan nomor Indosat via Costumer Care Indosat, berikut adalah cara mudah yang bisa Anda lakukan.

  1. Melalui telepon genggam dengan menghubungi 100 atau 185. Apabila sudah berhasil terhubung, maka Anda bisa berkomunikasi dengan operator Indosat untuk mengetahui/menanyakan nomor Indosat yang Anda miliki.
  2. Lewat PSTN ke +622154388888 dan atau +622130003000. Apabila Anda memiliki kendala untuk menghubungi Customer Care Indosat menggunakan ponsel bernomor Indosat, Anda bisa juga menghubungi lewat telepon rumah/PSTN ke nomor tersebut.

Demikianlah beberapa cara cek no m3 yang bisa Anda gunakan ketika Anda lupa dengan nomor M3 dan nomor Indosat yang Sahabat Tedas miliki.

Kini dengan menggunakan beberapa langkah di atas, Anda bisa mengetahui nomor sendiri dengan cara yang sangat mudah dan praktis.

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan. Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *