Cara Berlangganan Netflix dengan Mudah dan Lengkap

Cara Berlanganan Netflix – Di zaman serba digital seperti saat ini, tidak lengkap jika Anda belum berlangganan Netflix.

Bayangkan dengan harga yang sangat terjangkau, Anda bisa melihat berbagai macam film favorit, sangat cocok untuk menghabiskan waktu di rumah.

Kali ini kita akan membahas mengenai cara berlangganan Netflix dengan mudah beserta apa saja paket-paket yang ditawarkan.

Terlalu sering berkutat dengan rutinitas kerja tentu akan sangat melelahkan, baik fisik ataupun pikiran. Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan penyegaran.

Salah satu cara untuk menyegarkan pikiran adalah dengan menonton film di Netflix ini. Namun, mungkin beberapa orang belum tahu tentang apa itu Netflix dan apa saja yang ditawarkan.

Apa itu Netflix?

Netflix sebenarnya sudah cukup lama berada di masyarakat. Hanya saja, di saat pandemi di mana menonton bioskop sedang tidak diperbolehkan, nama Netflix mulai melonjak tinggi.

Netflix merupakan layanan untuk menonton film secara online, baik melalui smartphone atau laptop.

Ada berbagai video mulai dari serial televisi, film dokumenter, konser musik, anime, film, drama Korea, dan masih banyak lagi.

Semua video tersebut bisa Anda nikmati kapan pun dan di mana pun. Mengingat kepraktisannya dibandingkan dengan harus membeli tiket di bioskop, tentu cara ini tergolong sangat praktis dan murah.

Bagi penonton yang kurang paham tentang bahasa asing, di Netflix juga terdapat fitur subtitle Indonesia sehingga tetap bisa menikmati video tersebut.

cara langganan netflix

Daftar Paket Netflix

Untuk menikmati semua fitur dan konten sepenuhnya, Anda harus berlangganan paket terlebih dahulu. Ada 4 pilihan paket yang bisa Anda coba untuk kebutuhan hiburan.

Perbedaan antara jenis paket tersebut terletak pada jumlah perangkat yang bisa digunakan untuk menonton video secara bersama-sama. Semakin tinggi paketnya, semakin banyak perangkat yang bisa digunakan.

1. Paket Ponsel

Paket yang pertama adalah paket ponsel atau paket mobile. Jika Anda hanya ingin menonton video di Netflix untuk kepentingan pribadi semata, maka paket ini cocok untuk dipilih.

Dengan paket ini, Anda bisa melakukan streaming hanya melalui 1 gadget saja, yakni smartphone dengan kualitas SD. Untuk menikmati paket ini, Anda hanya perlu membayar sekitar 50 ribuan saja.

2. Paket Dasar

Paket dasar atau paket basic sebetulnya masih memiliki fitur yang sama dengan paket mobile, yakni hanya bisa melihat video melalui 1 perangkat dengan kualitas standar (SD).

Hanya saja, pengguna paket dasar bisa mengakses video melalui laptop. Dengan begitu, Anda bisa menikmati video dengan layar yang lebih luas. Harga paket basic ini adalah sekitar 120 ribu rupiah.

3. Paket Standar

Jika Anda ingin menonton video dengan kualitas yang lebih baik, paket standar adalah jawabannya. Bisa menonton video melalui dua perangkat sekaligus, Anda juga akan mendapat fasilitas berupa gambar kualitas tinggi (HD).

Jadi paket ini sangat cocok jika Anda ingin menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman untuk menonton film bersama. Dengan 150 ribu saja, Anda sudah bisa menikmati paket ini.

4. Paket Premium

Paket yang terakhir adalah paket premium. Paket ini merupakan paket yang paling tinggi yang disediakan oleh Netflix.

Anda bisa menonton video dengan kualitas Ultra High Definition sehingga akan mendapatkan pengalaman menonton film yang luar biasa.

Selain itu, 4 perangkat sekaligus bisa digunakan untuk mengakses Netflix. Harga paket premium ini adalah 180 ribu rupiah.

bagaimana cara langganan netflix

Cara Mendaftar Netflix Melalui Android

Sebelum memilih paket di atas, Anda harus mendaftar Netflix terlebih dahulu. Anda bisa mendaftar melalui laptop atau android.

Yang jelas pastikan perangkat Anda terhubung dengan internet yang stabil agar proses pendaftaran berlangsung dengan lancar. Setelah itu, Anda bisa mengikuti langkah-langkah pendaftaran berikut ini.

1. Download aplikasi Netflix

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Netflix. Jika Anda pengguna Android, download aplikasi tersebut melalui Google Play Store dan mengetik kata kunci “Netflix”.

Apabila Anda pengguna iOS, download melalui AppStore dan ketik kata kunci “Netflix” kemudian instal. Jika Anda ingin mendownload melalui laptop Windows, aplikasi ini bisa didownload melalui Microsoft Store.

2. Melakukan pendaftaran

Setelah berhasil mengunduh dan menginstal Netflix di perangkat, Anda bisa lanjut untuk melakukan pendaftaran dan berlangganan.

Pendaftaran ini bisa Anda lakukan melalui aplikasi tersebut atau juga bisa lewat website Netflix.

Ketika proses pendaftaran, Anda akan diberikan beberapa pilihan paket yang hendak Anda gunakan. Jadi pastikan Anda sudah memiliki gambaran paket apa yang ingin dibeli.

Cara Berlangganan Netflix dengan Mudah

Berikut dibawah ini adalah tutorial singkat cara berlanganan netflix dengan mudah:

1. Buka aplikasi Netflix di perangkat

2. Pilih “Try 30 Days Free” yang terdapat pada bagian bawah layar

3. Pilih “See the plans”

4. Pilih paket berlangganan. Ada empat pilihan paket, yakni paket mobile, paket basic, paket standar, dan paket premium.

5. Setelah memilih paket, klik “Continue”

6. Bagi Anda yang belum punya akun, maka akan keluar tampilan “Create your account”

7. Pilih “Continue”

8. Pilih metode pembayaran. Saat ini metode pembayaran masih menggunakan kartu kredit. Jika Anda tidak memiliki kartu kredit, Anda bisa menggunakan rekening Jenius dari Bank BTPN.

9. Isi data lengkap meliputi nama depan, nama belakang, tanggal berakhir kartu, dan juga CVV

10. Cek kembali pilihan paket. Jika sudah benar, centang pada bagian “Terms of Use and Privacy Statements”

11. Konfirmasi akun dengan memasukkan nomor handphone yang aktif

12. Pilih “Text me”

13. Masukkan kode yang dikirim melalui SMS

14. Klik “Start membership”

15. Langganan berhasil dilakukan.

Cara Menonton Film di Netflix

Setelah berhasil melakukan pendaftaran dan berlangganan, kini Anda sudah bisa menikmati berbagai video yang disediakan oleh Netflix.

Namun, mungkin beberapa orang masih belum mengetahui cara untuk menonton film di Netflix.

Oleh sebab itu, Anda bisa memperhatikan cara untuk menonton film dan video di Netflix berikut ini.

1. Membuat profil Netflix

Untuk pengguna baru, biasanya Anda akan diminta untuk membuat profil Netflix terlebih dahulu. Akan ada lima pilihan profil.

Jika akun Netflix Anda adalah untuk keluarga, isikan saja nama-nama anggota keluarga. Setelah itu, pilih “continue”.

2. Memilih 3 film favorit

Selanjutnya Anda diminta untuk memilih 3 film favorit Anda.

Pilihan ini akan mempermudah pihak Netflix untuk memberikan rekomendasi film berdasarkan genre dari film tersebut. Jika sudah, pilih “continue”.

3. Menonton film

Setelah itu, Anda sudah bisa menonton film sepuasnya dengan cara klik “play” pada film tersebut. Anda bisa mencari film berdasarkan kategori yang ada atau dengan mengetikkan kata kunci di kolom pencarian.

Jika film atau video yang Anda cari tidak ada, mungkin video tersebut belum tersedia di Netflix dan Anda bisa menunggu sampai tersedia dengan menonton video lainnya terlebih dahulu.

apa itu netflix

Rekomendasi Film Terbaik di Netflix

1. Extraction (2020)

Film ini berkisah mengenai Tyler Rake, seorang tentara bayaran dan juga mantan operator SASR. Ia direkrut oleh Nik Khan untuk menjalankan misi menyelamatkan seorang anak remaja dari Bangladesh.

Rake dan Khan sudah bersiap untuk menyelamatkan, dan pasukan ayahnya akan memberikan bayaran setelah ia berhasil diselamatkan. Namun, terjadi kejanggalan dan muncul berbagai aksi saling bunuh yang tak bisa dihindari.

2. The Old Guard

Film dengan genre action ini dibintangi oleh Charlize Theron. The Old Guard adalah sebuah adaptasi dari komik dengan judul sama.

Film ini menceritakan tentang Andy, seorang pemimpin sebuah grup tentara elit yang berbeda dengan tentara di bumi ini.

Berbagai aksi akan disuguhkan di film ini dan bersiap untuk menyajikan ketegangan di layar gadget Anda.

3. His House

Film berikutnya memiliki genre horor dan sangat cocok untuk Anda tonton di malam hari sambil berbaring di atas tempat tidur.

Baru dirilis pada September 2020, nyatanya film ini memiliki feedback yang baik dari para pemirsa.

Penyampaiannya yang tidak bertele-tele akan membuat Anda merasakan pengalaman film horor yang luar biasa.

cara berhenti langganan netflix

Cara Berhenti Berlangganan di Netflix

Jika ada alasan tertentu yang membuat Anda ingin berhenti berlangganan di Netflix, Anda bisa melakukan cara berikut ini.

Pertama, buka aplikasi Netflix dan masuk ke menu profil. Selanjutnya, pilih “more” yang terdapat di pojok kanan bawah dan pilih “account”.

Setelah itu, klik “cancel membership”. Dengan begitu Anda sudah berhasil berhenti berlangganan.

Itulah tadi cara langganan Netflix yang bisa Anda coba. Meski bisa sepuasnya menonton video, namun pastikan Anda juga bisa mengatur waktu dengan baik. Jangan terlalu lama menonton film dan berikan jeda untuk aktivitas yang lain.

Dika Permana

Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *