Cara Beli Pulsa Di M Banking BCA dan Syaratnya  

Artikel terakhir diperbaharui 04-05-2021 oleh Aldy Amrillah

Cara Beli Pulsa Di M Banking BCA – Saat dulu jika orang-orang ingin membeli pulsa, maka harus pergi ke luar rumah terlebih dahulu untuk membeli pulsa di konter. Namun, saat ini membeli pulsa bisa melalui m-banking BCA. Cara beli pulsa di m-banking BCA pun sangat mudah. 

Anda tidak perlu ke luar rumah dengan mengandalkan fitur pada m-banking BCA ini. Membeli pulsa menggunakan m-banking BCA juga lebih mudah daripada melalui SMS banking BCA. Untuk lebih jelasnya, simak cara beli pulsa lewat m banking BCA berikut ini. 

Mengenal M-Banking BCA

M-banking BCA adalah singkatan dari Mobile Banking BCA, yaitu sebuah aplikasi banking BCA yang dapat Anda unduh melalui playstore. Aplikasi ini menawarkan berbagai kelebihan dan kemudahan dalam melakukan kegiatan banking. 

Salah satu kelebihannya yaitu Anda dapat melakukan transfer uang antar bank dengan menggunakan aplikasi ini. Proses transfer melalui aplikasi ini juga sangat mudah. Anda juga tidak perlu mengingat kode bank yang akan Anda tuju. 

Anda hanya perlu memilih nama bank yang akan dituju dan langsung saja mengetikkan nomor rekening tujuan. Selain itu, nomor rekening yang sudah pernah Anda transfer akan tersimpan di data aplikasi.

Dengan demikian, jika ingin melakukan transfer lagi ke nomor rekening tersebut, Anda tidak perlu memasukkan ulang nomor rekeningnya. Jadi, transfer menggunakan m-banking BCA jadi lebih mudah dan hemat waktu. 

Tentu saja untuk proses beli pulsa sendiri juga mudah, sebagaimana fitur transfernya. Jika Anda ingin mengetahui cara beli pulsa di mobile banking BCA, baca artikel ini hingga akhir ya.

Syarat Agar M-Banking BCA Dapat Anda Gunakan untuk Isi Pulsa

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, m-banking BCA adalah sebuah aplikasi banking BCA yang dapat diunduh melalui playstore di ponsel Anda. Aplikasi ini juga memiliki banyak sekali kelebihan dan kemudahan. 

Namun, sebelum menggunakan m-banking BCA, termasuk untuk isi pulsa ada beberapa tahapan yang perlu Anda lakukan.

 

  • Pertama, tentu Anda perlu membuat rekening BCA terlebih dahulu. Setelah selesai membuat rekening BCA, selanjutnya Anda perlu mendaftarkan SMS banking. 
  • Pada tahap ini, Anda masih belum bisa melakukan transaksi di m-banking BCA. Untuk dapat melakukan transaksi, Anda perlu melakukan registrasi nomor ponsel Anda ke ATM atau kantor BCA terdekat. 

Tapi, melakukan registrasi di ATM masih perlu mengaktifkan transaksi di customer service BCA terlebih dahulu. Jadi, agar lebih menghemat waktu, sebaiknya datang saja ke kantor BCA terdekat di kota Anda. 

Cara Beli Pulsa di M-Banking BCA

Setelah mengetahui syarat dan tahapan yang harus dilakukan agar di aplikasi m-banking BCA Anda dapat melakukan transaksi, kini saatnya mengetahui cara beli pulsa di m-banking BCA. Langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini. 

Langkah yang pertama yaitu bukalah aplikasi m-banking BCA Anda terlebih dahulu. 

cara beli pulsa lewat m banking bca

Setelah itu, pilihlah m-BCA, lalu masukkan kode aksesnya.

cara beli pulsa di mobile banking bca

Kemudian, pilihlah menu m-commerce di barisan menu utama halaman m bangking ini.

cara beli pulsa di bca mobile

Di menu tersebut silahkan pilih menu voucher isi ulang. 

Jika sudah memilih menu tersebut, silahkan Anda pilih operator pulsa yang sesuai dengan nomor ponsel. 

Terdapat beberapa pilihan operator yang tersedia di m-banking BCA, seperti 3, XL, Telkomsel, dan banyak lainnya. Setelah memilih operator, maka selanjutnya masukkan nomor ponsel yang ingin Anda isi pulsa.

Langkah selanjutnya yaitu memasukkan besaran nominal pulsa yang ingin Anda beli. 

Sebagai contoh, jika Anda ingin membeli pulsa sebesar 50 ribu rupiah, maka masukkan nominal 50 ribu rupiah. Selanjutnya, pastikan semua data yang Anda masukkan sudah benar. 

Jika semua data sudah benar, maka Anda hanya perlu memasukkan PIN dari m-banking BCA milik Anda. Setelah selesai, tunggu beberapa saat untuk mendapatkan notifikasi dari transaksi beli isi ulang pulsa tersebut. Tunggu juga hingga pulsa masuk ke nomor ponsel Anda. 

tutorial cara beli pulsa di m banking bca

Dengan membeli pulsa di m-banking BCA, Anda tidak perlu lagi repot untuk membeli pulsa di konter atau warung yang menjual pulsa. Anda hanya perlu membuka aplikasi m-banking BCA dan ikuti langkah-langkah di atas. 

Baiklah, demikian penjelasan tentang cara beli pulsa di BCA mobile banking yang sangat mudah dan praktis. Semoga artikel ini dapat bermanfaat memberi referensi dan membantu Anda yang masih bingung cara membeli pulsa melalui m-banking BCA.

Setiamah Setya

Perkenalkan nama saya Setiamah. Pada dasarnya bermain kata adalah bagian hoby saya sejak lama. Seiring berjalannya waktu, akhirnya jadilah dia bagian dari hidup saya sejak beragam wawasan baru saya dapatkan dari menulis berbagai tema.