Mudah, Ini Cara Bayar Angsuran FIF Lewat M Banking BCA 

Artikel terakhir diperbaharui 07-06-2021 oleh Aldy Amrillah

FIF merupakan salah satu lembaga keuangan yang memberikan kemudahan dalam pembayaran suatu barang dengan mencicil.

Dalam kata lain, FIF merupakan lembaga leasing yang cukup populer di tanah air.

Melalui lembaga ini, Anda bisa mencicil atau mengkredit barang dengan mudah. Begitu juga dengan cara pembayarannya yang sangat praktis, mudah dan aman.

Dan cara pembayarannya cukup beragam. Salah satunya melalui m-banking.

Pembayaran melalui m-banking merupakan transaksi yang bisa dilakukan melalui ponsel Anda.

Tidak perlu pergi ke ATM atau vendor pembayaran cicilan, Anda cukup membuka aplikasi perbankan dan pembayaran cicilan sudah bisa dilakukan.

Salah satu bank yang bisa digunakan untuk transaksi ini adalah bank BCA.

Oleh karenanya, cicilan Anda bisa dibayar melalui aplikasi m-banking BCA yang bisa diunduh di Play Store maupun App Store.

Cara Bayar Angsuran FIF Lewat M Banking BCA

Tahapan cara bayar angsuran FIF lewat m-banking BCA sebenarnya sangat mudah dan sederhana. Anda hanya perlu membuka aplikasi m-banking BCA yang sudah terpasang pada ponsel Anda.

Kemudian login menggunakan kode akses. Setelah itu pilih menu e-payment yang ada pada menu utama. Lalu pilih menu pinjaman dan pilih FIF pada nama perusahaan untuk membayar cicilan atau angsuran FIF Anda.

Cara Bayar Angsuran FIF lewat bca

Langkah pada cara bayar FIF lewat m-banking BCA selanjutnya adalah memasukkan nomor kontrak FIF Anda kemudian klik atau tekan OK lalu pilih send atau kirim.

Jika data yang dimasukkan sudah benar maka pada layar ponsel akan muncul serangkaian data.

Data tersebut adalah nomor kontrak sesuai yang dimasukkan. Lalu tanggal jatuh tempo, angsuran ke berapa dan besaran angsuran yang harus dibayar. Jika dirasa sudah benar maka lanjutkan proses dengan klik tombol OK.

Baca Juga: Cara Registrasi Kartu Xl yang Gagal

Proses selanjutnya pada cara bayar angsuran FIF lewat m-banking BCA adalah melakukan pembayaran.

Untuk konfirmasi pembayaran masukkan PIN m-banking BCA milik Anda lalu tekan OK. Tunggu hingga pembayaran selesai.

Setelah proses pembayaran selesai, di layar Anda akan muncul tulisan ata keterangan e-payment sudah berhasil. Screenshot atau simpan bukti pembayaran tersebut sebagai bukti Anda sudah menyelesaikan pembayaran bulan tersebut.

Apa yang Terjadi Jika Telat Membayar Angsuran?

Bagi Anda yang telat melakukan pembayaran maka akan dikenakan denda. Denda ini akan dibayar bersamaan dengan pembayaran cicilan.

Misalnya saja, kredit kendaraan bermotor yang harus Anda bayar adalah 536 ribu rupiah.

Tapi karena keterlambatan Anda harus membayar 604 ribu rupiah. Itu berarti denda keterlambatan adalah 68 ribu. Jika tidak ingin terkena denda maka lakukan pembayaran sebelum jatuh tempo.

Cara bayar angsuran FIF lewat m banking BCA sangat mudah dan praktis untuk dilakukan.

Anda hanya jangan sampai salah memasukkan nomor kontrak dan berhati-hati ketika akan mengkonfirmasi pembayaran.

Pastikan jangan sampai salah data karena bisa jadi Sahabat Tedas.id malah membayar angsuran atau tagihan cicilan milik orang lain. Sekalipun lebih aman dan praktis, kehati-hatian tetap

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan. Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *