cara aktivasi windows 10
Tutorial

2 Cara Aktivasi Windows 10 Dengan Mudah dan Cepat

Artikel terakhir diperbaharui 20-02-2021 oleh Aldy Amrillah

Cara Aktivasi Windows 10 – Windows 10 adalah salah satu sistem operasi keluaran dari Microsoft terbaru yang dikabarkan akan menjadi sistem operasi terakhir yang dibuat oleh Windows.

Dimana setelah kita menginstall sistem operasi Windows 10 ini tentu saja kita harus bisa mengaktifkannya untuk bisa mendapatkan berbagai macam fitur yang full.

Jika kita belum melakukan aktivasi tentu saja kita tidak bisa menggunakan Windows 10 dan juga berbagai macam fitur tambahan yang tersemat pada Windows 10 tersebut. 

Selain itu pada bagian pojok kanan bawah layar atau monitor komputer kita juga akan muncul watermark yang bertuliskan “Activate Windows”. Watermark tersebut akan muncul pada komputer kita tidak peduli versi apa sistem operasi kita tersebut.

Saat kita ingin melakukan aktivasi Windows 10 ini nantinya kita harus membeli serial key atau Product key dari Windows 10 ini.

Nah Product Key biasanya akan terjadi dalam CD sistem operasi Windows 10 tersebut. Selain itu jika kita melakukan pembelian secara online, kita juga akan mendapatkan serial key atau Product key yang akan dikirimkan ke email kita.

Baca Juga: Cara mengatasi reboot and select proper boot device

Namun sayangnya harga dari Windows 10 beserta Product key ini sangat mahal. Bahkan untuk sekelas sistem operasi, Windows adalah sistem operasi komputer yang paling mahal dibandingkan sistem operasi lainnya.

Namun walaupun begitu, orang Indonesia sendiri sangat familiar dan juga menyukai sistem operasi Windows ini.

Apalagi sebagai sistem operasi Windows versi terbaru dan terakhir, tentu saja Windows 10 ini banyak diminati oleh orang-orang di Indonesia. Lalu bagaimana cara aktivasi Windows 10 ini tanpa membeli nya?

Tenang saja, sebab pada artikel kali ini kita akan belajar bersama tentang bagaimana sih cara aktivasi Windows 10 tanpa memiliki product key dengan mudah dan juga dengan cepat.

Kelebihan Windows 10

Kelebihan Windows 10

Sebagai sistem operasi terbaru dan juga terakhir dari Windows, tentu saja Windows 10 ini dibekali dengan berbagai macam kelebihan di dalamnya.

Oleh sebab itu karena memiliki berbagai macam kelebihan di dalamnya terkadang membuat banyak orang yang mencari cara aktivasi Windows 10 tanpa membeli nya.

Sebelum kita mengetahui bagaimana sih cara aktivasi Windows 10 tanpa product key.

Alangkah lebih baik jika kita mengetahui dan memahami dulu apa saja sih kelebihan Windows 10. Simak ya

1.     Gratis Upgrade

Kelebihan pertama dari Windows 10 adalah adanya fitur Free Upgrade atau upgrade gratis yang bisa didapatkan oleh para pengguna sistem operasi Windows yang versi lama.

Entah itu pengguna Windows 7 atau Windows 8 ini bisa mendapatkan sistem operasi Windows 10 ini secara gratis dengan adanya fitur Free Upgrade tersebut.

2.     Bisa Diinstall Di Semua Jenis Perangkat

Kelebihan Windows 10 berikutnya adalah kompatibel atau bisa diinstall di berbagai macam jenis perangkat. Windows 10 ini bisa bekerja dan diinstall di perangkat apa saja, entah itu di komputer atau tablet. Dengan begitu tentu saja menjadi salah satu nilai plus dari Windows 10 ini.

3.     Memiliki Fitur Virtual Desktop

Kelebihan Windows 10 berikutnya adalah mempunyai fitur Virtual Desktop. Dimana dengan memiliki fitur ini tentu saja pengguna tidak hanya bisa menampilkan 1 tampilan desktop saja melainkan bisa menampilkan lebih dari satu desktop sekaligus di dalam satu layar.

Jangan kebingungan, sebab setiap desktop ini dapat diatur sesuai dengan keperluan yang berbeda-beda.

Kelebihannya adalah perpindahan antar desktop ini bisa dilakukan dengan cepat dan juga bisa memudahkan pengguna karena user jadi bisa mengerjakan banyak pekerjaan dalam waktu sekaligus.

4.     Tombol Start Menu Yang Sudah Sempurna

Pada sistem operasi sebelumnya yaitu Windows 8, Microsoft sempat menghilangkan fitur Start menu. Padahal tombol start menu ini sangat penting dan bisa memudahkan para pengguna untuk bisa menjalankan berbagai macam aplikasi yang sudah terinstall.

Namun untuk versi Windows 10 ini Microsoft sendiri sudah kembali menghadirkan tombol Start yang sebelumnya sempat dihilangkan pada sistem operasi Windows 10.

Nah hadirnya tombol start ini juga dibuat lebih elegan dan juga lebih modern dibandingkan start menu pada Windows 7.

Cara Aktivasi Windows 10 Dengan Mudah

Jika kita ingin melakukan aktivasi Windows 10 namun kita tidak memiliki product key atau serial number dari Windows 10 ini, sebenarnya anda tidak perlu risau atau khawatir.

Sebab kita masih bisa mengaktifkan Windows 10 ini dengan menggunakan beberapa cara aktivasi Windows 10 yang bisa anda lakukan dengan mudah serta cepat.

Kita bisa aktivasi Windows 10 ini dengan cara menggunakan aplikasi crack Windows 10. Seperti software crack lainnya, artinya dengan menggunakan Aplikasi tersebut kita bisa melakukan aktivasi Windows 10 walaupun kita tidak memiliki Product Key Windows 10 tersebut.

 
cara aktivasi windows 10 lewan cmd

  • Cara Aktivasi Windows 10 Lewat CMD

Selain menggunakan bantuan aplikasi KMS Auto Lite. Kita juga bisa melakukan aktivasi Windows 10 ini dengan menggunakan CMD atau Command Prompt.

Namun untuk bisa melakukan aktivasi Windows 10 lewat CMD ini tentu saja anda harus memiliki product key dari Windows 10 tersebut.

Anda bisa mendapatkan product key dari sistem operasi yang anda gunakan dengan melihat bungkus atau CD dari Windows 10 tersebut.

Jika tidak punya anda juga bisa mendapatkan product key Windows 10 ini di internet sebab ada banyak orang yang membagikan product key dari Windows 10 ini secara gratis dengan berbagai versi atau varian sistem operasi Windows 10.

Nah untuk anda yang ingin tahu bagaimana cara aktivasi Windows 10 lewat CMD. Berikut adalah beberapa langkah-langkah yang harus anda lakukan.

  • Pertama anda klik dulu logo Windows yang ada pada sudut layar di komputer anda.
  • Selanjutnya anda cari CMD atau Command Prompt. Namun biasanya Command Prompt ini akan muncul di bagian atas sendiri jika kita sudah menginstall Windows 10.
  • Cara menjalankan CMD atau Command Prompt ini tidak sembarangan, anda harus menjalankannya dengan menggunakan hak administrator atau Run As Administrator.
  • Setelah jendela CMD terbuka, selanjutnya anda ketikkan perintah yang sudah saya tuliskan dibawah ini.

slmgr.vbs /upk

slmgr.vbs /cpky

slmgr.vbs /ipk serial-number(Ganti serial-number dengan product key dari Windows 10 yang sudah anda miliki atau dapatkan dari Internet.)

slmgr.vbs /ato

slmgr.vbs /xpr

  • Selesai, setelah anda mengetikkan perintah tersebut maka secara otomatis Windows 10 akan langsung teraktivasi dengan otomatis.

Nah itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan Aktivasi Windows 10 dengan mudah tanpa harus membeli Product Key Windows 10 yang anda gunakan.

Namun perlu anda ketahui bahwa kekurangan anda menggunakan aplikasi Crack bajakan anda harus menonaktifkan terlebih dahulu Windows Defender atau antivirus yang sudah terinstall di komputer anda.

Hal ini karena antivirus atau Windows Defender akan menganggap jika software crack Windows 10 tersebut adalah aplikasi yang mengandung virus.

Tenang saja, karena software yang sudah saya sarankan diatas sangat aman untuk anda gunakan kok. Jadi jangan takut komputer anda terkena virus ketika menggunakan KMS Auto Lite yang sudah saya sarankan sebelumnya.

Aldy Amrillah
Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan. Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *