Mudah, Ini 4 Cara Agar WA Centang 1 Tapi Online

Artikel terakhir diperbaharui 27-04-2021 oleh Aldy Amrillah

Cara Agar WA Centang 1 – Menghindari membalas dan membaca pesan WhatsApp seseorang karena suatu kepentingan tertentu biasanya dilakukan dengan cara mematikan koneksi internet WA bahkan smartphone.

Namun, cara ini saat ini ternyata bisa diganti dengan membuat WhatsApp Centang 1 tapi online.

Membuat pesan pada WhatsApp menjadi centang 1, namun tetap online membuat Anda tetap bisa membaca pesan tanpa takut si pengirim akan mengetahuinya.

Tutorial Cara Agar WA Centang 1

Cara untuk membuat WA centang satu pada saat online sebenarnya cukup mudah. Tahapannya sendiri antara lain adalah sebagai berikut.

1. Uninstal Aplikasi WhatsApp Resmi Pada Smartphone

Cara WhatsApp centang satu tapi online yang pertama adalah, Anda harus uninstall aplikasi WA resmi pada smartphone terlebih dahulu.

Hal ini karena aplikasi WhatsApp resmi tidak menyediakan fitur yang mengizinkan Anda untuk tetap centang 1 dan bisa tetap online, sehingga harus diganti.

Uninstall aplikasi WhatsApp resmi ini tujuannya agar Anda bisa memasang aplikasi WA mod pada smartphone tersebut. Nomor ponsel yang digunakan untuk membuat WhatsApp tidak bisa digunakan pada dua aplikasi sekaligus, sehingga Anda perlu uninstall salah satunya.

whatsapp centang 1 tapi online

2. Install Aplikasi WhatsApp GB

Langkah selanjutnya dalam cara agar centang satu di WA adalah Anda harus menginstal aplikasi WhatsApp GB.

Aplikasi ini berguna untuk menggantikan WhatsApp resmi yang sebelumnya sudah diuninstal terlebih dahuu agar Anda bisa mengakses WA seperti semula.

Aplikasi WhatsApp GB ini tidak disediakan pada Google Play Store, sehingga Anda harus mencarinya pada situs internet. Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi WhatsApp GB ini mempunyai ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan WA resmi.

WhatsApp GB merupakan aplikasi yang saat ini sudah sering digunakan untuk menggantikan WA resmi pada smartphone. Hal ini dikarenakan aplikasi WhatsApp GB dianggap mempunyai lebih banyak fitur menarik untuk memudahkan penggunanya yang tidak disediakan oleh WA resmi, namun tidak disarankan untu menginstal aplikasi ini.

3. Login Pada Akun WhatsApp

Setelah aplikasi WhatsApp GB sudah berhasil diinstal pada smartphone, maka langkah selanjutnya adalah login ke akun WA yang sebelumnya dipakai. Cara login pada akun WA pada aplikasi ini sebenarnya sama seperti yang terdapat pada WhatsApp resmi.

Masukkan nomor WA dengan benar pada kolom yang sudah disediakan agar Anda bisa masuk pada akun. Jangan lupa untuk memilih pulihkan back up data agar percakapan yang sudah tersimpan sebelumnya tidak hilang dan masih bisa dibaca kembali.

Tahapan untuk memulihkan back up data ini memerlukan beberapa waktu tergantung pada banyaknya file dan percakapan WA yang sudah tersimpan sebelumnya.

Jadi, Anda harus menunggu proses back up data tersebut dan tetap berada di halaman WhatsApp GB hingga menu utama WA muncul.

4. Melakukan Pengaturan Akun Pada WhatsApp GB

Cara agar WA centang 1 pada aplikasi WhatsApp GB ini cukup sederhana, yaitu Anda hanya perlu melakukan pengaturan akun. Klik titik tiga pada bagian pojok kanan atas pada bagian halaman utama WhatsApp GB dan klik pada pilihan menu privasi.

Pada halaman privasi ini Anda akan diberikan beberapa pilihan menu dan harus klik pada bagian blue ticks (centang biru). Langkah berikutnya, pilih opsi hide for contacts (sembunyikan dari kontak). 

Setelah itu, klik pada titik tiga bagian pojok kanan atas untuk melanjutkan tahapan berikutnya dan pilih second ticks (centang dua). 

Selanjutnya, Anda hanya perlu klik OK untuk menyelesaikan tahapannya. Setelah pengaturan selesai, maka setiap yang mengirim pesan secara otomatis akan melihat WA Anda tetap centang 1.

Setiamah Setya

Perkenalkan nama saya Setiamah. Pada dasarnya bermain kata adalah bagian hoby saya sejak lama. Seiring berjalannya waktu, akhirnya jadilah dia bagian dari hidup saya sejak beragam wawasan baru saya dapatkan dari menulis berbagai tema.