bug telkomsel
Tutorial

Kumpulan Bug Telkomsel Terbaru Youthmax, VideoMax, Chatting 

Bug Telkomsel – Saat beli kuota internet Telkomsel kamu pasti sudah familiar dengan berbagai macam tawaran data seluler Telkomsel. Dulu paket internet yang ditawarkan adalah paket reguler yang bisa digunakan untuk segala macam kebutuhan. 

Mulai dari browsing, sosmed, sampai menonton film semuanya tersedia dalam paket reguler. Namun kemudian untuk memudahkan penggunanya, Telkomsel pun membuka paket khusus untuk internetan seperti chatting atau kuota untuk nonton dan khusus sosial media. 

Harga paket pun lebih murah, tapi sayangnya usai membeli paket tersebut tidak bisa digunakan untuk layanan lainnya. Untungnya saat ini ada bug Telkomsel yang bisa digunakan untuk mengubah paket tersebut jadi paket reguler. 

Asalkan tahu apa saja bug yang masih aktif, walaupun kamu mendaftarkan ke paket tertentu tapi tetap bisa mengubahnya menjadi paket reguler. Kenali lebih jauh mengenai apa itu bug dan apa saja yang tersedia dan masih aktif di sini. 

paket loop telkomsel

Image: telkomsel.com/loop

Mengenal Apa Itu Bug Telkomsel 

Disebut juga sebagai host Telkomsel, bug yang dimaksud adalah sebuah alamat atau kode khusus yang bisa digunakan untuk internetan gratis. Cara kerja bug adalah dengan mencari kelemahan titik akses dari operator sehingga pengguna bisa internet gratis. 

Selain itu bug juga bisa dimanfaatkan untuk mengubah paket internet khusus menjadi reguler yang bisa digunakan selama 24 jam. Jadi jika kamu sudah terlanjur membeli paket khusus sosmed atau chatting dan ingin browsing bisa memanfaatkan bug Telkomsel ini. 

Contoh paket yang bisa diubah menggunakan bug paling sering adalah MusicMax, YouthMax, VideoMax, dan GameMax. Paket ini termasuk dalam paket flash yang sudah kamu beli. 

Sesuai dengan istilahnya, paket tersebut hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi musik, video, atau game khusus saja. Harganya memang lebih murah, tapi sayangnya tak bisa digunakan untuk fungsi internetan lainnya. 

Karena jika kamu membeli paket internet reguler harganya sedikit lebih mahal. Supaya bisa memanfaatkan bug Telkomsel kamu hanya perlu menggunakan aplikasi khusus. Seperti aplikasi VPN, KPN Tunnel, atau Anonytun. 

Supaya bisa menggunakan aplikasi tersebut kamu hanya perlu memiliki bug yang masih aktif. Bug ini harus terus diketahui karena biasanya ada beberapa link yang sudah tidak aktif atau mati. 

Berikut ini beberapa bug yang bisa kamu gunakan untuk mengubah paket tertentu dari Telkomsel yang sudah kamu beli sebelumya. Jadi kamu bisa tetap internetan reguler tapi yang terpotong adalah kuota dari paket khusus tersebut. 

Bug Telkomsel YouthMAX

Para pengguna Telkomsel Loop pasti mengenal yang disebut dengan paket YouthMax. Paket ini hanya tersedia pada kartu Loop dan untuk mendapatkannya cukup dengan menekan dial *363# saja. 

Layanan yang tersedia dalam paket YouthMax ini antara lain adalah chat Line, Music Max dan juga games saja. Beberapa games yang biasanya disediakan seperti Clash of Clan, Lets Get Rich dan sejenisnya. 

Soal aplikasi musik yang disediakan adalah Langitmusik, I-Radio, JOOX, dan juga acara radio lainnya. Bagi kamu yang mencari bug Telkomsel untuk paket YouthMax ada beberapa pilihannya sebagai berikut:

  • https://www.hooq.com
  • mobile.line.me
  • http://download.wahatsapp.net
  • http://whatsapp.net
  • appmanga.line.me
  • manga.line.me
  • ig-growthy-apps.com
  • www.cathcplay.com
  • growthy.game.line.me
  • ig-growthy-apps.com

Bug Telkomsel VideoMAX

Jenis paket Telkomsel lainnya yang juga tersedia dan sangat populer adalah VideoMax. Bedanya dengan YouthMax adalah paket ini tersedia dalam berbagai provider yang disediakan Telkomsel. 

Apabila kamu sudah mendaftarkan ke paket ini maka beberapa layanan nonton film bisa diakses secara gratis. Kamu bisa streaming film kesayangan sepuasnya setelah menggunakan paket ini. 

Ada beberapa jenis aplikasi nonton film yang bisa kamu gunakan setelah mendaftarkan diri ke paket ini. Seperti aplikasi Supersoccer TV, HOOQ, Nickelodeon Play, Catchplay, dan Tribe. 

Buat Sahabat Tedas.id yang ingin memanfaatkan bug Telkomsel setelah berlangganan videomax, berikut ini daftarnya. 

  • viu.com
  • prod-in.supersabar.com
  • cdn01.supersoccer.tv
  • prod-in.viu.com
  • www.cactchplay.com
  • api.supersoccer.tv
  • api.tibenow.tv
  • tribenow.tv
  • stats.vidiomax.com
  • dept.vidiomax.com
  • internal,vidiomax.com
  • apps.vidiomax.com
  • Bug Telkomsel Chating

Terakhir adalah bug yang digunakan untuk paket chatting yang tersedia dalam semua provider Telkomsel. Paket chatting adalah pilihan yang paling laris karena harganya sangat murah. 

Ada beberapa fasilitas yang ditawarkan seperti chat melalui FB, BBM dan juga social Max yang hanya terdapat di kartu Simpati. Khusus untuk bug chat ini ada beberapa pilihannya sebagai berikut:

  • web.blackberry.com, yang digunakan untuk chat FB dan BBM
  • whatsapp.com, bug untuk chat social Max.
    Tips Mengatasi Bug telkomesel

Tips untuk Mengatasi Bug VideoMax yang Susah Konek

Untuk bisa mengaktifkan bug dan mengubah paket VideoMax menjadi kuota reguler, maka kamu perlu menggunakan aplikasi khusus. Salah satu aplikasi yang sangat bisa diandalkan adalah Anonytun. 

Aplikasi ini bisa digunakan dengan mudah, tapi tak jarang juga yang mengalami kendala saat menggunakannya. Contohnya saja pulsa yang kamu miliki justru terpotong karena link tidak aktif atau tidak juga konek. 

Menghindari masalah ini ada beberapa tips atau solusi yang bisa digunakan untuk mengatasi koneksi sulit padahal sudah menggunakan bug yang aktif. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu ikut. 

Simcard ada di slot pertama

Kebanyakan smartphone kini menggunakan dual SIM card. Supaya bug bisa diaktifkan maka kamu harus memindahkan SIM card Telkomsel pada slot pertama. Kemudian restart ponsel untuk dihubungkan kembali. 

Teliti memasukan kode

Kode bug yang digunakan seringkali berubah atau ada juga yang tidak aktif kembali. Kamu harus tahu link lengkap yang masih aktif. Jangan lupa untuk selalu meneliti kembali apakah semua kode sudah benar. 

Prioritaskan ke 4G

Supaya tidak ada kendala dalam koneksi maka pastikan kembali bahwa jaringan yang kamu gunakan adalah 4G yang lebih kuat. Minimal adalah 3G tapi jika kamu mengatur jaringan di bawah 4G atau 3G maka yang tersedot adalah pulsa biasa. 

Jangan lupa ganti APN

Apabila masih sulit juga, maka kamu perlu mengganti jaringan APN. Caranya tinggal masuk ke pengaturan kemudian ganti nama dan APN nya. Baru koneksikan kembali dengan aplikasi Anonytun. 

Kini Sahabat Tedas.id bisa internetan dengan murah setelah mendaftar ke paket chatting, YouthMax dan VideoMax dengan cara ini. 

Yuliarti Swan
Pecinta kuliner, traveling yang ingin berbagi cerita dari kota budaya di Indonesia.

    Comments are closed.