Tutorial

Apa Itu BFI Finance? Ini Profil & Layananya Lengkap!

Pernah mendengar soal BFI Finance? Nama perusahaan ini sudah sering terdengar namun masih banyak yang belum tahu apa itu BFI Finance. 

Perusahaan keuangan ini bukanlah lembaga perbankan melainkan perusahaan pembiayaan yang kantor pusatnya ada di Tangerang Selatan. 

Anda yang saat ini sedang mencari layanan keuangan atau pinjaman selain bank bisa mengacu pada BFI Finance. Sebelum memilihnya, simak dulu seperti apa profilnya. 

Profil Singkat BFI Finance 

BFI Finance adalah perusahaan yang didirikan oleh pihak asing yaitu Amerika Serikat dan menjadi bisnis pertama untuk layanan pembiayaan di Indonesia. 

Berada di bawah naungan PT Manufacturer Hanover Leasing Corporation karena memiliki 70% saham sejak awal, sisa saham dimiliki oleh warga negara Indonesia. 

Sejak berdiri tahun 1982, BFI Finance baru berubah nama menjadi PT Bunas Intitama Leasing Indonesia. Pada 1990, BFI Finance berhasil menjadi perusahaan yang ada di Bursa Efek Jakarta dan Surabaya. 

Di tahun 1990, BFI FInance mendapatkan izin Kementerian Keuangan untuk berkiprah dalam bisnis pembiayaan multiguna. 

Nama BFI Finance sendiri diusung pada tahun 2011 setelah berhasil melewati masa krisis moneter. Saat ini jaringan pemasarannya sangat luas di Indonesia dengan 232 kantor cabang. 

Layanan yang Tersedia di BFI Finance 

layanan aplikasi bfi finance
Image: bfi.co.id/id/credit

Sebagai perusahaan pembiayaan di Indonesia, apa saja layanan dari BFI Finance sendiri? Kamu yang sering mendengar perusahaan ini pasti bertanya-tanya soal layanannya. 

Ada beberapa layanan yang diberikan oleh BFI Finance seperti:

1. BFI Multiguna Motor 

Kamu bisa mendapatkan pinjaman dengan cara mengagunkan kendaraan motor roda dua yang dimiliki. 

Ketika sedang dibutuhkan layanan ini akan sangat membantu karena BFI Finance menawarkan pinjaman sampai 8 juta rupiah. 

Ada sederet keuntungan yang ditawarkan dari pinjaman dengan jaminan motor ini. Pertama, bunga yang rendah mulai dari 2,5%. 

Kamu juga bisa mendapatkan pembiayaan mulai dari 1 juta rupiah atau 80% dari harga kendaraan. Tenor yang ditawarkan mulai dari 6 sampai 12 bulan. 

Soal pengajuan, kamu hanya perlu menjaminkan BPKB motor asli yang atas nama sendiri atau orang lain. Usia kendaraan juga maksimal adalah 10 tahun. 

2. BFI Multiguna Mobil 

Apabila kamu memiliki kendaraan roda empat seperti mobil maka bisa mendapat pinjaman dengan nominal yang lebih besar. 

BFI Finance siap memberikan pembiayaan sampai 85% dari nilai kendaraan. Khusus untuk pinjaman dengan agunan mobil, kamu hanya mendapat bunga mulai dari 0,9% flat per bulannya. 

Tenor yang diberikan juga cukup lama yaitu 12 sampai dengan 48 bulan. Proses pencairan cukup cepat yaitu 1 sampai 2 hari setelah berkas disetujui. 

Kamu yang tertarik bisa mendapat pembiayaan mulai dari 10 juta rupiah yang langsung ditransfer ke rekening. 

3. BFI Multiguna Refinancing Rumah 

Jika mengecek di aplikasi BFI Finance maka kamu juga akan menemukan layanan refinance rumah. Artinya kamu bisa mengagunkan rumah untuk mendapat pinjaman. 

Pembiayaan yang diberikan bisa sampai 80% dari nilai rumah yang kamu miliki. BFI Finance juga menawarkan tenor paling lama adalah 7 tahun untuk layanan ini. 

Jika dilihat dari beberapa pinjaman yang sudah berhasil kamu bisa mendapatkan setidaknya 100 juta hingga 3 miliar rupiah. 

Tenor yang diberikan adalah 12 sampai 48 bulan dengan bunga mulai dari 0,9% per bulannya. Tidak hanya rumah, kamu juga bisa menjaminkan sertifikat ruko atau rukan. 

Sertifikat tidak harus nama sendiri tetapi juga kerabat atau suami atau istri. Kamu hanya perlu memiliki atas nama SHM yang masih hidup. 

4. BFI Pinjaman Modal Usaha 

Jika tidak ingin mengakses pinjaman tanpa agunan maka kamu bisa mengajukan pinjaman untuk modal usaha. 

BFI Finance tidak menyediakan agunan untuk layanan pinjamannya yang satu ini. Kamu bahkan bisa mendapat pinjaman sampai dengan 30 juta rupiah. 

Tenor khusus pinjaman ini adalah maksimal 12 bulan dengan plafon 30 juta rupiah. Nominal ini tentunya akan sangat membantu jika kamu membutuhkan suntikan modal. 

5. BFI Finance Syariah

Menariknya lagi saat ini ada layanan BFI Syariah yang yang bisa kamu gunakan untuk pembiayaan mobil bekas, pembelian barang multiguna, pembiayaan hajat, pendidikan dan masih banyak lagi. 

Jika kamu mengakses layanan ini maka tidak perlu khawatir soal denda, penalti, dan semua besaran cicilan yang diberikan sama. 

Semua produk dalam BFI Syariah ini juga sudah disesuaikan dengan syariat Islam jadi kamu tidak perlu mempersoalkan tentang riba lagi. 

Kamu yang merupakan Warga Negara Indonesia bisa mengajukan pinjaman di BFI Finance sekarang juga hanya dengan menginstal aplikasinya. 

Semua proses akan melakukan digital sehingga tidak perlu repot mengumpulkan berkas untuk difotokopi. 

Mengetahui apa itu BFI Finance membuat kamu bisa semakin yakin untuk memilihnya demi mendapatkan pinjaman dan memenuhi kebutuhan. 

Jika sudah segera membutuhkan pembiayaan kamu bisa melihat terlebih dahulu tabel pinjaman BFI Finance kemudian kamu bisa coba instal aplikasinya secara gratis.

 

Aldy Amrillah

Aldy adalah seorang penulis blog yang berasal dari Bogor, Indonesia. Ia merupakan lulusan jurusan Manajemen informatika dari Universitas Bina Sarana Informatika, ketertarikan dengan dunia menulis artikel dimulai ketika pertama kali bekerja untuk sebuah website lifestyle. Kini, Aldy fokus pada penulisan konten SEO yang mengutamakan pembaca bukan mengutamakan bot, karena kenyamanan membaca adalah poin paling penting yang dibutuhkan pembaca saat ini. Ia memiliki spesialisasi topik tentang dunia teknologi, seperti tips, tutorial hingga pembahasan tentang komputer. Dan saat ini ia bekerja sebagai Seo enthusiast di salah satu website yang membahas tentang dunia teknologi di daerah Jakarta

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cek Juga
Close
Back to top button