aplikasi office
Tutorial

6 Aplikasi Office Yang Wajib Kamu Punya!

Apakah kamu salah satu dari banyak orang yang menggunakan dokumen setiap saat, seperti saat bekerja dan menulis cerita pribadi? Jika iya, kamu pasti butuh opsi sepergi kompres PDF atau ganti format dari JPG ke PDF. 

Tahukah kamu bahwa kamu bisa melakukan hal tersebut tanpa harus mengunduh software apapun? Jika belum, saatnya mengunduh artikel di bawah ini! 

1. Getlua.com 

Getlua.com adalah situs dengan satu tujuan, yaitu untuk membantu penggunanya bebas mengedit file PDF mereka, seperti kompres PDF atau mengubah JPG ke PDF. Dan, mereka berhasil melakukannya.

Dengan Getlua.com, kamu bisa melakukan berbagai hal dengan PDF kamu. Kamu bisa menggabungkan banyak PDF menjadi satu, mengubah DOC atau JPG menjadi PDF, mengecilkan ukuran PDF, dan lain-lain. Dengan Getlua.com, kamu punya kebebasan untuk melakukan apapun ke PDF kamu. Pokoknya bebas, deh! 

2. Zamzar

Kalau kamu ingin mengubah lebih dari PDF, seperti video atau audio, kamu bisa menggunakan Zamzar. Dengan Zamzar, kamu bisa mengubah audio, dokumen, video, gambar, dan berbagai macam file ke format yang lain. Hal ini dikarenakan oleh fitur Zamzar, dimana ada lebih dari 1100 format tersedia di website tersebut. 

Sayangnya, kelebihan ini juga menjadi kekurangan dari Zamzar. Karena Zamzar punya terlalu banyak fitur, mereka yang pertama kali mencoba situsnya akan merasa bingung dan kesulitan untuk mendapatkan format yang mereka inginkan. Tapi tenang saja, jika kamu tidak bisa melakukan konversi, kamu bisa menghubungi Support agar mereka bisa membantumu. 

3. CloudConvert

CloudConvert memiliki konsep yang sama dengan Zamzar, dimana user bisa langsung meluncur ke website mereka lalu melakukan konversi. 

Meskipun mereka kalah dalam konsep format (format yang tersedia di CloudConvert tidak lebih dari 100p), CloudConvert menang dalam aspek interface dimana orang-orang bisa menggunakan fitur di situs mereka lebih gampang. Terlebih lagi, user juga bisa mengunduh filenya dari sistem cloud seperti Dropbox atau Google Drive. Jadi, kamu tidak usah repot-repot mengunduh filenya ke perangkat dulu!

4. Aconvert

Kalau kamu harus kompress PDF atau mengubah JPG ke PDF dari website, tidak usah khawatir karena Aconvert bisa melakukannya untuk kamu. 

Aconvert bisa melakukan konversi untuk berbagai format yang sudah disebutkan sebelumnya, tetapi mereka ada beberapa tambahan file. Lebih tepatnya, mereka bisa mengubah archive seperti zip dan laman website menjadi PDF. Jadi, dengan Aconvert, kamu bisa mengubah website langsung menjadi PDF. Keren, bukan? 

Kelebihan Aconvery yang lain adalah fitur pengaturan yang lebih lengkap. Dengan Aconvert, kamu bisa ukuran halaman, orientasi, margin, dan header. Kamu juga bisa mengaktifkan form dan Javascript. Fitur Aconvert yang lengkap cocok untuk mereka yang butuh pengaturan lebih lengkap untul dokumen mereka.

5. Freeconvert

Kalau kamu butuh website untul kompres PDF dan ganti JPG ke PDF dengan format yang lebih simpel, maka Free convert adalah jawabannya.

Freeconvert mempunyai layout yang simpel, sehingga user bisa edit PDF mereka dengan cepat dan ringkas. Keunikan mereka adalah ukuran file yang bisa diupload. Batas ukuran file uang diuploas di Freeconvert adalah 1GB; cukup besar dibandingkan website lain yang kadang memberikan limit sampai 500 MB saja. Jadi, kalau kamu harus mengedit file yang besarnya lebih dari 500 MB, sebaiknya kamu menggunakan Freeconvert saja.

Aldy Amrillah
Halo, Perkenalkan nama saya Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan. Hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita & semoga saja artikel yang saya tulis untuk Sahabat Tedas.id dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

    You may also like

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *