Nomor dengan Awalan 0821 Kartu Apa? Ini Penjelasannya 

Artikel terakhir diperbaharui 11-05-2021 oleh Aldy Amrillah

0821 Kartu Apa – Nomor hp telah menjadi bagian penting dari ponsel. Hp tanpa nomor tentu tidak bisa dioperasikan, kamu tak bisa berkomunikasi atau browsing internet.

Nah, sejak awal provider bersaing menciptakan produknya, konsumen pasti akan memilih nomor. Baik itu nomor cantik atau nomor yang mudah diingat. Tapi ada satu pertanyaan yang sering keluar yaitu mengenai awalan nomor yang jadi identitas provider. 

Misalnya nomor: 0821 kartu apa? Atau nomor dengan awalan 08564 itu provider apa? 

Kamu yang sejak munculnya ponsel pasti pernah mendengarnya bukan? Apalagi di Indonesia banyak provider yang muncul dan mengembangkan produknya. Lalu kira-kira jika awalannya 0821 itu menggunakan kartu apa?

nomor 0821 kartu apa

Nomor Awalan 0821 adalah Kode Operator Apa? 

Biasanya satu perusahaan provider tak hanya menciptakan satu produk saja. Misalnya Telkomsel, ada beberapa produk seperti Kartu As, Kartu Halo, SimPATI dan masih banyak lagi. Masing-masing produk memiliki nomor prefix yang berbeda, tapi tetap bisa diketahui. 

Karena biasanya walaupun berbeda produk, jika masih termasuk satu provider nomor prefix yang dimiliki tidak jauh berbeda. Oleh karena itulah para pengguna Telkomsel akan mengetahui ciri khas dari nomor providernya. 

Jadi jika ada pertanyaan nomor 0821 kartu apa, jawabannya adalah Telkomsel. Nomor ini juga termasuk dalam produknya yaitu SimPATI. Bagaimana dengan produk Telkomsel lainnya? Apakah juga menggunakan kode prefix yang sama? Tentu saja tidak. 

Supaya kamu lebih paham lagi berikut ini nomor sebagai kode prefix dari masing-masing produk Telkomsel:

Kode operator kartu Simpati adalah 0821

Kode operator kartu Halo dan Simpati adalah 0813

Kode operator kartu Kartu As adalah 0852 

Kode operator kartu Kartu As Fress adalah 0853 

Kode operator kartu Kartu Halo adalah 0811

Kode operator kartu Kartu Halo dan Simpati adalah 0812

Apabila kamu ditanya 0821 kartu apa maka jawabannya adalah Simpati. Jika dilihat dari daftar kode tersebut, sebenarnya tidak jauh berbeda. Karena Telkomsel hanya menggunakan angka seperti 12, 13, 11, 21 dan 52, 53. 

Angka-angka tersebut sudah menjadi ciri khas dari produk-produk Simpati. Berbeda lagi dengan ciri khas nomor Indosat yang menggunakan nomor seperti 0854 atau 0858. Sedangkan provider XL yang kebanyakan menggunakan angka 0818. 

Manfaat Mengetahui Kode Prefix 

Manfaat Mengetahui Kode Prefix 

Manfaat dengan tahu kode prefix dari masing-masing nomor adalah untuk bisa menghemat pengeluaran pulsa. Misalnya saja ketika kamu ingin menghubungi seseorang. Jika tahu nomor tersebut sama-sama Simpati maka pulsa akan lebih murah. 

Pasalnya setiap provider memberikan tarif telepon dan sms jauh lebih murah untuk ke sesama Simpati. Berbeda lagi jika kamu ingin menghubungi ke kartu Halo atau bahkan provider lain. 

Pulsa yang dihabiskan akan jauh lebih banyak, jadi kamu bisa menghindari untuk menggunakan pulsa ketika menelpon. Sebagai alternatif kamu bisa menggunakan internet untuk berkomunikasi agar pulsa tetap awet. 

Soal tarif yang diberikan Telkomsel ke sesama providernya adalah 109 rupiah per lima detik selama 60 detik pertama. Kemudian tarif akan turun menjadi 35 detik per 5 detiknya selama 60 detik. 

Skema tarif ini akan berulang selama hari kerja. Namun saat akhir pekan tarif akan naik menjadi  192 per 10 detik dalam 300 detik. Kemudian biaya akan menjadi 0 rupiah selama 600 detik dan hal ini akan berulang terus. 

Kemudian untuk sms sendiri Telkomsel memasang tarif 300 rupiah untuk sekali sms ke sesama operator dan terjadi kapan saja. Sedangkan untuk tarif internet tanpa mendaftarkan ke kuta adalah 120 rupiah per kb nya. Jadi akan lebih hemat jika menggunakan kuota internet. 

Inilah penjelasan dari 0821 kartu apa jadi jika kamu ditanya orang lain tidak akan bingung lagi, semoga bermanfaat Sahabat Tedas.id 

Yuliarti Swan

Pecinta kuliner, traveling yang ingin berbagi cerita dari kota budaya di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *