Mau Ganti HP? Ini Review Iphone 11 Harga dan Spesifikasinya

Iphone 11 – Pangsa smartphone kini kedatangan tamu baru dari brand kelas atas yaitu Apple. Apple baru saja merilis smartphone terbaru mereka yang diberi julukan dengan iPhone 11. Smartphone ini diluncurkan pada bulan September 2019.

Sayangnya smartphone satu ini belum masuk ke pangsa Indonesia dan baru dapat dinikmati di negara tetangga yaitu Singapura. Apple secara resmi mengeluarkan iPhone 11 dengan tiga seri yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan Iphone 11 Pro Max.

iphone 11

Images By: Iphone11

Review HP Kekinian, Ini iPhone 11 Harga dan Spesifikasi

Jika Kamu saat ini ingin ganti HP yang keren dan kekinian maka iPhone bisa menjadi solusinya dan harga dari ketiga serinya ini dibanderol paling murah yaitu dengan harga 699 US Dollar setara dalam rupiah sebesar Rp 9,8 untuk seri iPhone 11, 999 US Dollar atau setara Rp 14 juta untuk seri iPhone 11 Pro, dan 1.099 US Dollar atau setara Rp 15,4 juta untuk seri iPhone 11 Pro Max.

Seri terbaru dari iPhone ini memiliki keunggulan dibandingkan dengan keluaran sebelumnya yaitu iPhone XS yang dirilis pada tahun lalu. Keunggulan itu datang dari dapur pacu yang menggunakan versi terbaru keluaran iPhone yaitu chip Apple A13 Bionic.

Baca Juga  Cara Meredupkan Layar Komputer Pada Windows

Keunggulan lain dari ketiga seri terbaru ini juga datang dari sektor kamera yang dibekali dengan dua kamera sedangkan untuk iPhone 11 Pro dan  11 Pro Max dibekali dengan tiga kamera sekaligus. Kamera ini bahkan dibekali dengan fitur wide, ultra wide dan telephoto.

– Berat iPhone 11

Spesifikasi iPhone 11 dimulai dari berat yang dimiliki yaitu 194 gram. Memiliki dimensi sebesar 150.9 x 75.7 x 8.3 mm membuat smartphone satu ini memiliki desain yang pas digenggaman. Bahan dari smartphone ini terbuat dari kaca dengan aluminium frame (7000 series).

Smartphone keluaran Apple ini dibekali dengan Single SIM bertipe nano SIM. Untuk layarnya, iPhone membekali dengan layar Liquid Retina IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors dengan bentang layar sebesar 6.1 inchies.

– Resolusi Layar

Resolusi layarnya sebesar 828 x 1792 pixels dengan dilengkapi protection bertipe scratc-reseitant glass, oleophobic coating, 625 nits max brightness, true tone, wide color gamut dan 120 Hz touch-sensing. Untuk OSnya, Apple membenamkan OS tipe iOS 13 yang dapat diupgrade ke iOS 13.1.2.

Chipset yang ditanamkan Apple pada smartphone satu ini yaitu Chipset Apple A13 Bionic dengan CPU Hexa-core (2×2.65 GHz Lightining + 4×1.8 GHz Thunder). Untuk GPU smartphone ini menggunakan Apple GPU (4-core graphics).

Seperti biasa, Iphone tidak membekali smartphonenya dengan fitur untuk memperbesar kapasitas memori internal. Untuk memori internalnya disediakan dengan pilihan sebesar 64 GB, 128 GB, dan 256 GB dengan kapasitas memori RAM yang sama yaitu 4 GB.

Penyediaan memori dengan memori yang paling kecil adalah 64 GB ini merupakan terobosan baru dari Apple yang nampaknya ingin mengikuti arus di pangsa smartphone yang berlomba-lomba untuk menyediakan smartphone dengan kapasitas memori internal yang besar.

– Kamera iPhone 11

Apple benar-benar memberikan peningkatan pada smartphone terbarunya kali ini. Meskipun kamera dari iPhone seri ini tidak sebesar kamera pada android, namun hasil tangkapan kamera dari posel pintar ini tidak kalah.

Kamera utama pada smartphone ini yaitu kamera dengan kekuatan sebesar 12 MP f/1.8, 26mm (wide), 1/2.55″, 1.4um, dual pixel PDAF, OIS dan 12 MP, f/2.4, 13mm (ultrawide). Fitur yang dimiliki dari kamera ini adalah Quad-LED dual-tone flash, HDR (photo/panorama). Di sisi lain, kamera selfi yang dimiliki yaitu kamera berkapasitas 12 MP, f/2.2, 23mm (wide) dan TOF 3D camera dengan fitur HDR.

Fitur yang dihadirkan dari smartphone dari Apple ini yaitu fitur Face ID, acceleromater, gyro, proximity, compass, barometer, Siri natural language commands and ditaction.

Baca Juga  Apa Itu SEO? Berikut Jenis dan Cara Kerja SEO

Untuk kapasitas baterai, Apple membenamkan baterai berkapasitas 3110 mAh dengan tipe baterai Non-removable. Smartphone ini telah didukung dengan fast battery charging 18W yang dapat mengisi baterai hingga 50 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Warna yang disediakan dari ponsel pintar besutan Apple ini ada dalam lima warna. Kelima warna itu yaitu Black, White, Green, Yellow dan Purple. Ini akan menjadi sangat menarik karena seperti yang telah diketahui bahwa warna-warna dari Apple sangat menawan.

Dika Permana

Dika Permana

Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *