18 Aplikasi Pemutar Video Terbaik dan Kelebihannya

Pemutar Video – Video menjadi salah satu cara menyampaikan informasi yang banyak digunakan saat ini. Hampir semua perangkat internet memiliki aplikasi pemutar video.

Sayangnya teknologi internet yang terus berkembang membuat aplikasi yang Anda miliki tidak mampu mengikuti perkembangan teknologi video. Jika harus terus menerus mengganti gawai maupun perangkat komputer, rasanya sangat berat.

Untuk itulah saat ini banyak aplikasi untuk memutar video yang bisa anda gunakan. Aplikasi ini cukup anda unduh melalui telepon pintar atau perangkat internet lainnya. Anda sudah bisa memutar video yang diinginkan.

18 Aplikasi Pemutar Video Terbaik

aplikasi pemutar video
Image: en.wikipedia.org

Berbagai pilihan aplikasi pemutar video bisa anda temukan. Dari yang gratis tanpa bayar, hingga aplikasi yang berbayar. Pilihlah aplikasi yang sesuai dengan format video anda, agar pemutaran dapat berjalan lancar dan berikut di bawah ini adalah daftar aplikasi pemutar video terbaik yang bisa dicoba.

1. Media Player Classic Home Cinema

Ini merupakan aplikasi legendaris yang masih banyak peminatnya. Pemutar Video yang satu ini biasa disebut juga dengan MPC-HC. Aplikasi ini memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan aplikasi terBaru.

Aplikasi ini sudah menggunakan mode interface sehingga menjadi software yang mudah serta nyaman digunakan. Selain itu fitur yang disediakan pun terbilang lengkap untuk sebuah aplikasi lama.

Pemutar Video ini walaupun jadul dapat memutar gambar bersuara dengan berbagai format video. Seperti MKV, AAC, MP4, WAV, FLV dan berbagai format video lainnya. Ini yang membuat aplikasi ini masih banyak digunakan.

Penggunaan aplikasi bisa melalui perangkat internet dengan sistem oprasional windows 7, windows 8.1, windows XP dan windows 10. Apapun perangkat internet anda bisa menggunakan pemutar video ini.

Baca Juga  15 Aplikasi Edit Video Terbaik di Laptop Paling Recomended

2. VLC Media Player

Ini merupakan aplikasi VLC pertama yang dirakit oleh Videolan. Ini pernah menjadi aplikasi pemutar video terbaik yang pernah ada. Menggunakan aplikasi ini anda dapat memutar berbagai format video seperti MP4, AVI,MKV, RMVB dan MKV.

Bahkan aplikasi ini memungkinkan anda memutar berbagai format audio seperti WMA, MP3, ALAC, FLAC bahkan real audio. Kemampuan ini, karena Aplikasi telah dilengkapi dengan fitur custom, walaupun tampilannya secara keseluruhan sederhana.

Perangkat Internet yang sesuai untuk aplikasi ini adalah perangkat dengan sistem oprasi windows XP SP3, windows vista windows 7, windows 8, hingga windows 10. Ini menjadi aplikasi yang patut dipertimbangkan untuk digunakan.

3. KM Player

Disini anda bisa memutar video dengan format MKV, WMV, AVI, OGM dan MPEG4. Gambar dan suara yang dihasilkan tergolong baik karena Aplikasi ini telah menggunakan teknologi 4K dan UHD.

Bukan hanya itu pemutar video ini telah dilengkapi dengan tombol quick menu tool. Sehingga anda dapat mengatur rotasi layar pada video yang diputar. Anda juga dapat mengatur subtitle yang akan digunakan.

Bahkan aplikasi pemutar video ini sudah dilengkapi dengan VR mode. Sehingga memberikan tontonan yang memuaskan. Anda penggemar video harus mencoba pengalaman menonton menggunakan aplikasi ini.

4. 5K Player

Ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk memutar video di laptop maupun komputer. Menggunakan aplikasi ini anda dapat merubah video menjadi berbagai bentuk audio. Seperti DailyMotion, Vimeo dan youtube. Ini akan memberikan tontonan yang lebih seru tentunya, bagi anda.

Anda yang memiliki perangkat bermerek Apple dapat menggunakan aplikasi ini. Pada sistem pemutar video ini, karena telah dilengkapi dengan fitur AirPlay sehingga dapat dikenal dengan sistem buatan Apple.

5K Player juga memiliki kemampuan memutar video dalam berbagai format. Diantaranya format FLV, Webmaster, MKV hingga VP8/9. Apakah aplikasi ini dapat disebut aplikasi pemutar video terbaik? Tergantung anda menilainya.

5. Pot Player

Ini menjadi aplikasi yang sesuai untuk anda penggemar drama korea. Hal itu tidak lain karena Aplikasi. ini telah terintegrasi dengan berbagai situs yang menyediakan berbagai film TV asia yaitu streaming ViKi.

Pemutar video ini juga memiliki kemampuan memutar video dengan tampilan 3D model, 360 derajat dan pixel sharer. Bahkan aplikasi ini mampu menghasilkan tontonan Blu-Ray. Pada aplikasi ini telah dilengkapi dengan potplayer sehingga kualitas gambar lebih baik.

Fitur ini juga bisa anda gunakan untuk menu subtitle, playback dan berbagai pilihan lainnya. Ini akan memudahkan anda mengatur tampilan video pada layar. Bahkan anda bisa membuat tampilan minimalis yang nyaman untuk ditonton.

6. GOM Player

aplikasi pemutar video gratis
Image: gomlab.com

GOM Player atau Greatech Online Movie Player ini adalah aplikasi pemutar video yang memiliki berbagai fitur menarik. Diantaranya Ada fitur speed kontrol serta menu screenshot. Agar tampilan video menarik.

Pemutar video ini dapat digunakan pada berbagai format video. Format MP4, AVI serta bisa digunakan juga pada format MOV. Tampilan video yang anda tonton tidak akan membosankan.

Pada aplikasi ini telah disiapkan fitur yang memungkinkan anda mengganti tema pada tampilan user interface. Sehingga tontonan anda akan menjadi bentuk yang tidak umum, seperti bentuk video lainnya.

7. ACG Player

Ini juga animasi yang disiapkan untuk memutar video pada laptop dan komputer. Sayangnya aplikasi ini hanya bisa diputar pada perangkat yang menggunakan sistem operasi windows sepuluh.

Sama seperti aplikasi lainnya, pemutar video ini dapat digunakan untuk memutar video dengan berbagai format. Sehingga memudahkan anda dalam menggunakannya. Anda tidak perlu lagi merubah format video yang akan digunakan.

Selain itu aplikasi pemutar video ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang bisa membuat tampilan video lebih baik lagi. Diantaranya fitur visual efek pengaturan font yang digunakan untuk meletakkan subtitle, dan berbagai fitur menarik lainnya.

8. DivX Player

Aplikasi ini mampu memutar video dengan bermacam format. Mulai video dengan format MP4 hingga video Ultra HD atau sering disebut dengan video format 4K. Dengan kualitas gambar yang dihasilkan baik.

Anda juga melihat berbagai foto dari galeri anda, sambil mendengarkan audio dari berbagai format yang disediakan. Sehingga gambar yang anda tayangkan akan memberikan nuansa yang berbeda.

Pada aplikasi ini juga terdapat fitur chapter point dan trick play yang bisa anda gunakan untuk memilih berbagai Scene berbeda untuk ditonton. Sistem yang dapat digunakan dengan mudah.

Baca Juga  2 Menit Beres, Ini 4 Cara Uninstall Aplikasi di Laptop

9. Parma Video Player

Aplikasi pemutar video ini memiliki bentuk yang sederhana, tetapi fitur yang dimilikinya mampu membuat video yang dihasilkan memiliki tampilan menarik dan tidak biasa seperti tampilan video pada umumnya.

Adanya fitur audio controller yang bisa menghasilkan suara sesuai dengan tema video uang anda tonton. Disini juga terdapat encoding tool, buat anda yang gemar video akan dimudahkan mengatur berbagai hal, pada video yang anda tonton.

Fitur yang dapat digunakan pada pemutar video ini bermacam-macam. Sehingga anda tidak akan repot menyesuaikan format video yang ada. Hanya dengan nuduh aplikasi ini, video anda sudah bisa diputar.

10. SM player

Ini aplikasi yang khusus memutar video pada komputer yang bisa digunakan pada berbagai format video serta audio. Bahkan aplikasi ini bisa anda gunakan untuk menonton video streaming youtube menggunakan URL video.

Aplikasi ini juga sudah menggunakan sistem yang dapat memutar gambar Blu-Ray DVD. Kini koleksi video Blu-Ray DVD anda bisa ditontonnya menggunakan pemutar video 5M Player dengan mudah.

Untuk bisa mendapatkan aplikasi ini dengan gratis anda bisa mengunduh di play store. Koleksi video anda kini sudah bisa anda tonton. Kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu saat berada dirumah.

Untuk anda yang menggunakan pemutar video pada android berikut aplikasi pemutar video terbaik yang bisa anda gunakan.

11. V Player

Aplikasi ini sangat baik untuk memutar video youtube. Aplikasi ini dilengkapi dengan VPlayer graphical user interface yang minimalis dan simple. Penggunaan daya pada pemutar video ini terbang irit.

Anda dapat memutar video dari youtube, facebook secara langsung dengan kualitas gambar HD. Pada aplikasi ini telah dilengkapi fitur VPlayer Support Hardware Acceleration sehingga hasil gambarnya baik.

12. MX play

Ini adalah pemutar video terbaik yang ada di play store. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang memiliki fitur lengkap serta sudah dilengkapi dengan Support Multi-core Decoding. Membuat video anda putar tidak akan terputus-putus.

Selain itu aplikasi pemutar video sudah dilengkapi dengan fitur kid licking, sehingga anak tidak dapat mengakses aplikasi lain yang ada pada MX player saat video sedang ditonton. Ini menghindari anak menonton video yang tidak seharusnya.

13. Easy Video Player

Aplikasi ini memungkinkan anda mengatur keamanan akses video. Video yang Anda miliki tidak bisa dilihat oleh sembarang orang tanpa sepengetahuan anda. Sehingga anda dapat menyimpan video untuk konsumsi pribadi.

Dengan kualitas gambar dan suara yang tidak berbeda dengan aplikasi lainnya. Pemutar Video ini sesuai untuk anda yang memiliki koleksi video dengan akses terbatas. Hanya anda yang bisa membukanya.

14. Mobo Player

Ini adalah pemutar video yang bisa digunakan pada berbagai format video. Telah dilengkapi dengan fitur Support HD video, support Multi audio stream dengan multi subtitle. Mudahan anda yang ingin menonton video berkualitas baik

Aplikasi pemutar video memiliki user interface yang sederhana. Anda bisa melakukan streaming melalui HTTP atau RTSP. Proses streaming yang lancar dengan kualitas video yang bersih dan suara yang jelas.

15. VLC Player

pemutar video terbaikSebelumnya penggunaan pemutar video ini hanya untuk laptop dan komputer. Kini telah dikembangkan bentuk mobile yang bisa digunakan pada telepon pintar dengan sistem android.

Ini menjadi pemutar video terbaik versi android karena kualitas video yang ditayangkan sangat baik. Didukung oleh fitur yang lengkap dan mudah, menjadikan pemutar video ini banyak dipilih.

Baca Juga  Pengertian Web Browser, Fungsi dan 4 Contohnya

16. KM Player

Pemutar video ini sebelumnya hanya digunakan di laptop dan komputer. Kini telah dikembangkan aplikasi yang bisa digunakan untuk handphone dan tablet. Teknologi yang digunakan sesuai dengan segala tipe handphone android.

Kelebihan Menggunakan aplikasi ini adalah tidak terdapat iklan yang bisa mengganggu kenyamanan anda. Kualitas gambar yang dihasilkan memiliki resolusi tinggi. Suara yang keluar dapat diatur menggunakan fitur equalizer.

17. BS Player

Aplikasi pemutar video pada android yang satu ini dapat memutar video pada berbagai format video. Diantaranya MP4, WMV, MOV MV4 dan berbagai format video lainnya yang anda gunakan.

Aplikasi ini bisa anda unduh melalui play store tanpa dikenakan biaya. Dengan berbagai fitur yang memudahkan. Fitur yang disediakan cukup canggih sehingga anda bisa menonton video dengan kualitas yang baik.

18. Gplayer

Ini merupakan aplikasi yang banyak dipilih saat hendak menonton melalui android. Kualitas gambar yang bisa dibuat full screen sehingga gambar yang muncul akan memenuhi seluruh layar telepon anda.

Anda juga bisa melakukan aktivitas lain sambil menonton pada telepon genggam. Video yang diputar tidak akan ngelag walaupun dilakukan secara multitasking. Sehingga memberikan kenyamanan saat menonton.

Berbagai pilihan Aplikasi pemutar video bisa anda temukan di play store. Pilihlah yang sesuai dengan kondisi perangkat internet anda. Penting untuk memastikan koneksi internet anda baik, agar semua berjalan lancar. Selamat menonton.

Aldy Amrillah

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan.Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *