5 Editor Video Online Teratas Pada Tahun 2021

Artikel terakhir diperbaharui 24-05-2021 oleh Aldy Amrillah

Kita hidup di dunia yang serba cepat di mana internet dan konten viral sangat memengaruhi kehidupan kita. Saat mengupload video secara online atau di saluran YouTube Anda, diperlukan pengeditan profesional yang sangat dibutuhkan pada video Anda. Ini adalah sesuatu di luar efek video yang tersedia di ponsel cerdas Anda. Beberapa editor video mahal, dan tidak layak untuk membelinya ketika Anda baru saja mulai mengedit video. Di sinilah versi gratis pengeditan video online hadir di resor Anda.

Editor video online adalah hal yang harus dimiliki oleh para profesional dan pemula, mengedit sejumlah video setiap hari. Jika mengunggah video di YouTube dan platform media sosial adalah apa yang Anda nantikan, Anda tidak dapat melakukannya tanpa editor online terbaik. Selain penuh fitur, editor harus mengaktifkan opsi berbagi yang mudah melalui platform online dan mengedit rekaman video dalam beberapa klik. Pelajari dasar-dasarnya dari alat yang mudah digunakan sebelum Anda menggunakan alat yang canggih.

  1. InVideo

Berikan sentuhan profesional pada konten video Anda sebelum mengunggahnya secara online dengan bantuan InVideo. Ini adalah editor video online terbaik untuk memudahkan konversi artikel ke konten video dengan templat video bawaannya. Pemula dapat mencoba aplikasi untuk opsi templat yang dibuat khusus yang sangat baik untuk digunakan. Dalam hal ini, otomatisasi text-to-speech mudah digunakan dan sempurna untuk pemula dan berpengalaman.

  1. Filmora

Apakah Anda mencari aplikasi pengeditan video yang mudah digunakan? Nah, bagi pemula untuk dengan mudah menggunakan fitur dan mendapatkan banyak efek video langsung, itu tidak lain adalah Filmora. Dengan opsi pengeditan lanjutan, kontrol fitur, dan keyframing, aplikasi video ini cocok untuk digunakan. Ini memungkinkan pemrosesan cepat dan membantu menyesuaikan kualitas pratinjau file video, dan mengubah estetika video hanya dengan klik. Selain itu, mudah untuk membagikan file video yang diedit di platform media sosial.

  1. Adobe Premiere Pro CC

Jika Anda ingin mengedit video Anda dengan mudah dan menambahkan filter dan efek, membawa video ke level berikutnya, Adobe Premiere Pro CC dapat melakukan keajaiban. Dalam hal ini, Anda dapat mengekspor video dalam berbagai format seperti AVI dan lainnya. Dari mengontrol penyesuaian kurva hingga mempercepat audio dan memformat ulang video, ini adalah opsi penuh fitur untuk mengedit dan berbagi video hanya dalam beberapa klik. Alat ini adalah alat yang sempurna saat mencari pengeditan tingkat profesional untuk hasil video terbaik. Ini memungkinkan antarmuka yang mulus untuk bekerja dengan tingkat presisi yang sangat baik dengan kontrol kerja.

  1. Studio Pinnacle

Jika Anda mencari alat pengeditan video pada tingkat yang wajar, itu adalah studio puncak yang hadir dengan fitur-fitur terbaru. Bagi mereka yang belum pernah mengedit video apa pun, software ini dapat membantu mereka memilih fitur yang benar, mengedit efek khusus, dan membawa video ke level berikutnya. Alat koreksi warna, fitur gerakan, pemetaan waktu, dan lainnya menjadikannya paket yang hebat secara keseluruhan. Lebih baik menggunakan perangkat lunak versi terbaru dengan opsi keyframing yang lebih baik dan efek penyamaran video dalam file video.

  1. Camtasia

Jika mencari alat pengeditan video yang kompatibel dengan sistem operasi Windows, Camtasia adalah satu-satunya. Ini memungkinkan memberikan sentuhan profesional pada video Anda dengan cara yang sederhana. Selain itu, terdapat opsi perekaman layar yang mudah yang memudahkan pemula untuk menambahkan footage video dan mengedit video.

Selain itu, perampingan video juga mudah dan menggunakan filter dan efek terbaru. Dari menambahkan judul hingga anotasi dan efek lainnya, alat ini membantu memudahkan memperbesar dan memperkecil serta menggunakan efek animasi khusus. Camtasia memungkinkan seseorang untuk merekam klip video dan mengimpor presentasi. Buat video terbaik dan dapatkan umpan balik. Video stok gratis tersedia dalam banyak pilihan musik dan opsi penyesuaian.

video editing

Tips yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Software Editing

  • Harga perangkat lunak penting ketika Anda memilih perangkat lunak pengeditan
  • Perangkat lunak pengeditan yang Anda pilih harus memiliki antarmuka yang intuitif sehingga mudah bagi pemula dan yang berpengalaman
  • Alat tersebut harus memiliki fitur terbaru, termasuk efek video dan audio
  • Opsi yang dipilih sendiri mudah dipelajari dan membantu orang mengetahui cara mengedit video
  • Ini memiliki fitur filter dan efek tingkat berikutnya untuk membawa video ke tingkat berikutnya
  • Perangkat lunak yang Anda gunakan harus kompatibel dengan sistem operasi dan harus berjalan dengan baik pada perangkat keras yang sesuai
  • Saat menggunakan aplikasi, harus ada dukungan pelanggan yang sesuai untuk mengetahui cara menggunakan aplikasi dan mengedit video sehingga membawanya ke tingkat yang baru

Apakah Cocok Menggunakan Perangkat Lunak Pengeditan Video Gratis?

Versi perangkat lunak berbayar dan gratis tersedia di pasar dan pemula dapat mulai menggunakan perangkat lunak gratis. Ini akan memberi ruang bagi pemula untuk mempelajari pengeditan video dan menggunakan fitur-fiturnya dengan benar. Dengan menambahkan efek, tata letak, bingkai, dan filter yang tepat, video amatir dapat dibawa ke level berikutnya.

Dengan menggunakan versi gratis, pemula dapat mempelajarinya dengan lebih baik sebelum mereka mulai mengerjakan versi berbayar dari perangkat lunak tersebut. Beberapa fitur standar terbaru hanya tersedia pada perangkat lunak versi premium. Setelah Anda mencoba perangkat lunak pemula dan mengetahui penggunaan efek video yang benar, itu cocok untuk menggunakan video berbayar atau lebih tinggi.

Bagian Terakhir

Saat mencoba pengeditan video langsung untuk pertama kalinya, lebih baik menggunakan alat online yang ramah pengguna. Coba fitur dan template yang disertakan dalam alat dan membantu dalam pengeditan video yang sesuai. Ini adalah salah satu yang membantu membawa video Anda ke level berikutnya.

Dengan cara ini, seseorang akan terbiasa dengan tingkat profesional pengeditan video dan tahu bagaimana menggunakan efek khusus pada file video. Sebagian besar alat pengeditan video yang disebutkan di atas tersedia dengan templat bawaan yang memudahkan penggunaan fitur standar terbaru. Saat memilih alat pengeditan video, sebaiknya periksa kompatibilitasnya dengan sistem operasi yang berbeda untuk kemudahan penggunaan.

Dika Permana

Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *