Game terbaik di dunia
Games

21 Game Terbaik di Dunia, Mana yang Belum Kamu Coba?

Dunia game memang nggak ada matinya. Setiap harinya para pengembang menciptakan game-game menarik untuk dimainkan.

Di antara itu semua, ada game yang terus populer namun ada juga game yang berhenti dikembangan. 

Apa saja game terbaik di dunia yang sampai hari ini masih bertahan? Atau game terbaik apa saja yang pernah berjaya di masanya?

Buat kamu gamers sejati tentu dong nggak mau ketinggalan informasi tentang dunia game yang kamu sukai. 

Sedangkan kamu yang mungkin saja penasaran dengan game apa saja yang banyak dimainkan saat ini, temukan jawabannya pada daftar di bawah ini. 

Kumpulan Game Terbaik di Dunia yang Wajib Tahu 

Permainan menjadi kegiatan yang sangat disukai sedari kecil apapun bentuknya. Ditambah dengan berkembangnya teknologi, bentuk dari permainan pun berubah ke dalam bentuk digital. 

Game kini biasa dimainkan melalui perangkat seperti pc, game console hingga smartphoneSiapa anak muda Indonesia yang tidak suka dengan game? Hampir semuanya suka, bahkan termasuk kamu. 

Keunikan game kini bukan hanya menyasar anak muda tetapi semua kalangan dari anak-anak sampai orang dewasa. Adanya tema permainan dengan tingkat tertentu membuatnya semakin asyik dimainkan. 

Kamu yang pecinta game pasti penasaran dengan game terbaik di dunia sehingga penasaran untuk memainkannya.

Berikut ini 20 game pilihan yang trend di seluruh dunia, jangan sampai kamu melewatkan permainannya. 

1.Call of Duty (CODM)

Merupakan salah satu game action yang tadinya dimainkan melalui konsol atau PC merambah ke game online smartphone. Sehingga para pemainnya bisa lebih leluasa untuk bermain di mana saja. 

Namun untuk bisa memainkannya spek hp yang kamu miliki juga harus tinggi supaya nggak ngelag ketika dimainkan.

Gamenya sendiri masih dengan pertempuran 5 lawan 5 dengan map yang terbatas, kelebihan ini membuat kamu jadi mudah menemukan musuh. 

Banyak sekali senjata yang bisa kamu lengkapi dari karakter yang dipilih mirip senjata di game RPG bahkan drone. Game ini bisa dengan gratis kamu unduh sekarang juga. 

2. PUBG

Tak kalah terkenal dengan CODM, game battle royale ini masih terus terkenal di sepanjang tahun 2021 ini walaupun sudah rilis dari 2018 lalu.

Game ini membuat kamu harus bertahan di antara 99 pemain sekaligus dengan peta yang lebih luas. Model grafisnya cukup unik dan semua permain juga bisa memilih mode solo, dua atau skuad bersama empat orang.

Setiap pemain akan mendapatkan misi yang harus diselesaikan dan banyak musuh yang bersembunyi. Kamu akan langsung menang jika berhasil mengalahkan 99 pemain yang lainnya dalam peta yang dimasuki. 

3. Mobile Legend

Salah satu game yang terkenal bahkan sampai ada pertandingan khusus yang diselenggarakan secara besar-besaran.

Grafis yang cukup menarik disuguhkan oleh pengembang sehingga semua pemain semakin betah. 

Setiap pemain bisa mengoleksi karakter dan melengkapinya dengan banyak kemampuan tambahan. Melalui game ini kamu akan bertarung 5 lawan 5 dengan banyak pilihan mode dan karakter. 

Game terbaik di dunia ini sudah diunduh oleh 4 juta kali ini pun memberikan virtual joystick yang memudahkan pemain untuk memainkannya. 

4. Clash Royale

Jika kamu mengenal game Clash of Clans, game ini diciptakan oleh pengembang yang sama. Menjadi game android terpopuler di mana kamu hanya perlu mengumpulkan kartu berisi karakter untuk bisa bertanding. 

Ada pertarungan battle deck yang merupakan pertarungan PvP dan kamu dimudahkan untuk bisa memilih lawan.

Meskipun tampilannya sederhana namun jika kamu sudah memainkannya pasti rasa greget akan muncul. 

Kamu perlu menggunakan strategi jitu dalam menyusun pasukan supaya menang dalam pertandingan. Ditambah lagi karakter-karakternya lebih menarik dibandingkan game sebelumnya. 

5. Garena Free Fire

Bosan dengan permainan PUBG? Kamu memiliki alternatif game yang mirip yaitu Garena Free Fire. Namun ada beberapa perbedaan yang akan kamu temukan dengan game pertarungan lainnya. 

Pada game terbaik di dunia ini kamu akan mendapatkan kontrol aim lebih baik dengan grafik stabil. Jadi untuk memenangkan pertarungan lebih mudah.

Tersedia juga fitur zona UAV yang bisa mendeteksi musuh sehingga kamu bisa menang dengan lebih cepat. 

6. Apex Legends

Rilis sejak tahun 2019, game perang online ini cocok buat kamu yang kurang suka dengan PUBG.

Pemain akan bermain bersama dengan 6 pemain di sebuah pulau. Di antara 6 orang hanya akan ada tiga pemain yang akan bertahan. 

Masing-masing tim akan saling menghancurkan satu sama lain mulai dari sumber daya sampai senjata tim lain. Apex Legends kini menjadi video game yang paling banyak diminati di tahun 2021. 

Keunikannya terdapat para karakter-karakternya yang memiliki kemampuan berbeda-beda sehingga lebih menarik. 

7. Minecraft

Game terbaik di dunia bukan hanya bertema battle royale saja, ada juga game membangun serta menghancurkan balok yang bisa bertahan sampai 10 tahun terakhir.

Minecraft adalah salah satu game yang telah membuat banyak anak muda kecanduan. Ciri khas yang dimiliki adalah tampilan 3D dengan desain sangat lucu.

Satu hal yang membuat kecanduan adalah soal eksplorasi dunia Minecraft yang begitu luas. Proses membangun dan melindungi kota dari serangan monster sangat mengasyikan. 

Ada beberapa mode yang disediakan dalam game ini yaitu mod kreatif , mode penonton, mode petualangan dan mode bertahan diri. Banyaknya pilihan mode ini juga jadi salah satu daya tariknya. 

8. DOTA 2

Defense of Ancient atau DOTA merupakan gameplay yang terbaik di dunia. Bahkan sama seperti MOBA, game ini juga menyelenggarakan turnamen internasional. Dirilis tahun 2013 game ini terus terkenal hingga saat ini. 

DOTA 2 adalah seri selanjutnya dari game Dota Allstar dan lebih terkenal bahkan menjadi pelopor esport tahun 2000an. Game terbaik di dunia yang gratis ini juga mengasah strategi kekompakan dalam tim. 

Tak kalah menarik dengan MOBA, dalam game DOTA 2 ada banyak karakter-karakter baru nan menarik yang bisa kamu dapatkan. Penasaran permainannya? BIsa langsung kamu unduh di Playstore. 

9. Hearthstone

Suka dengan game tipe kartu? Buat kamu yang kenal dengan anime Yu Gi Oh pasti sudah nggak asing lagi dengan game jenis ini. Uniknya lagi, Hearthstone juga sudah menjadi turnamen esport lho. 

Game yang rilis tahun 2014 ini dengan cepat menarik banyak perhatian setelah beredar. Pemainnya sendiri sudah mencapai 29 juta orang. Kamu bisa mulai koleksi kartu dengan mengunduhnya sekarang. 

10. Counter-Strike : Global Offensive

Game terbaik di dunia yang selanjutnya bermode FPS atau Frame Rate Mode. Game ini sudah disukai dari tahun 1999 melalui game konsiol yang kini telah dikembangmkan dengan mode online. 

Jumlah pemainnya lebih banyak dari Hearthstone satu sampai 37 pemain. Game ini juga termasuk dalam esport game yang banyak disukai.

Kamu yang mungkin belum mengenal permainannya bisa kok mencobanya sekarang. 

11. Fortnite Battle Royale

Game terbaik di dunia peringkatnya hampir menyaingi PUBG. Hanya saja game ini lebih disukai oleh kalangan pria. Jumlah pemainnya sendiri sudah mencapai 39 juta orang dalam waktu singkat, sungguh menakjubkan. 

Tidak banyak perbedaan dengan versi PC sehingga pemainnya kini lebih memilih versi hp yang lebih mudah dimainkan. Hanya saja kamu butuh spek ponsel yang apik untuk bisa memainkannya. 

Soal peta yang disediakan sangat luas dan grafiknya tak kalah mumpuni dengan PUBG. Kamu tetap bisa bertarung, menjelajah atau mengumpulkan barang dengan asyik pada game ini. 

12. League of Legends

Salah satu game terbaik di dunia yang jadi kompetitor dari DOTA. LOL telah menjadi game yang sulit untuk diselesaikan dan digadang-gadang menjadi esport terbaik.

Ada beberapa kelebihan yang diberikan yaitu grafik yang menarik dan keseruan di setiap level. 

Siapa sangka bahwa game yang sudah ada sejak dulu dan baru rilis versi mobile sudah bisa menyaingi game MOBA. Pengembangnya, Riot Game benar-benar serius menggarap game versi mobilenya. 

Tak heran setelah rilis ada 27 pengguna yang langsung memainkannya. Game inipun terkenal sejak tahun 2021 lalu sampai sekarang. Julukan game terbaik di dunia tentu sangat tepat untuk diberikan. 

13. The Division 2

Game yang terkenal ini memberikan nuansa baru pada versi keduanya. Pertama adalah soal cerita dan juga lokasi baru mengenai serangan bioterorisme pada masyarakat.

Kedua adalah tantangan untuk bertahan hidup yang sangat menantang. Ketiga kamu juga akan dimanjakan dengan grafis menarik.

Pertempuran yang disaksikan jadi lebih sempurna dengan semua kelebihan baru tersebut. Sistem gear yang dihadirkan juga lebih praktis. Game konsol ini bahkan sudah terjual sebanyak 63.817. 

14. Clash of Kings

Apabila kamu kurang suka atau sudah bosan memainkan Clash of Clans maka Clash of Kings ini bisa jadi alternatifnya. Game terbaik di dunia ini memberikan banyak sekali kelebihan kepada pemainnya. 

Pertama soal user interface yang sangat nyaman ditambah grafis menakjubkan. Untuk ukuran smartphone tampilannya adalah highlight yang harus kamu coba.

Soal gameplay kamu akan membangun sebuah kerajaan dengan pertahanan dan penyerangan. 

Sehingga kekuatan militer jadi fokus dalam permainan. Sewaktu-waktu kerajaan yang kamu bangun juga bisa diserang, oleh karena itu kekuatan pertahanan harus sangat baik.

Kamu pasti tidak akan bosan memainkannya walaupun sudah menghabiskan waktu berjam-jam. 

15. Crisis Action

Suka dengan game perang-perangan? Crisis Action jadi game terbaik di dunia dengan tema tersebut yang perlu kamu coba mainkan. Ada hal unik yang disuguhkan yaitu sudut pandang dari orang pertama. 

Para pemain akan diuji kemampuannya dalam menyelamatkan diri dari musuh yang menyerang. Oleh karena itu kamu perlu strategi dan skill untuk menggunakan senjata dalam menyerang sekaligus bertahan. 

Masih banyak hal yang akan kamu dapatkan dari para pengembangnya. Untuk tahu apa saja misi tersembunyi dan soal cerita yang menarik bisa langsung saja dengan mengunduh game nya. 

16. Ludo King

Apabila kamu kurang suka dengan permainan di atas, ada alternatif lainnya. Bukan soal gem peperangan atau action tetapi game klasik. Ludo, menjadi game terbaik di dunia karena sangat menarik untuk mengisi waktu luang. 

Permainan akan semakin seru jika kamu memainkannya bersama-sama dengan teman lainnya.

Pemain akan diminta untuk mengisi biji-bijian ke masing-masing kotak secara bergantian dengan teman. Tentunya butuh strategi untuk memainkannya. 

Selain itu ada juga permainan ular tangga yang sudah disediakan. Game ini terdiri dari banyak sekali pilihan dan kamu juga bisa bermain dengan komputer. 

17. Air Combat OL

Sesuai dengan namanya, game terbaik di dunia ini adalah tentang peperangan di udara menggunakan pesawat tempur. Kamu bisa menjadi pilot yang handal untuk menyerang maupun menghindari serangan dari musuh. 

Berbeda dari game lainnya, Air Combat OL adalah permainan yang cukup menantang untuk dimainkan. Kamu akan memiliki pesawat dan bisa pelan-pelan melengkapi persenjataannya dengan sering bermain. 

Game yang sering membuat lupa waktu ini sudah diunduh oleh jutaan orang. Dibutuhkan ketangkasan pemain untuk bisa memenangkan pertempuran. 

18. Candy Crush Saga

Menjadi salah satu game ringan yang terbaik di dunia. Sejak rilis tahun 2012, Candy Crush Saga telah ada di smartphone hampir setiap orang. Permainannya sangat menarik untuk menghindari kebosanan. 

Bagaimana tidak, game terbaik di dunia bahkan telah diunduh oleh 1 milyar orang lebih. Game ini tak hanya bisa dimainkan di smartphone android tetapi juga iOS. Bahkan jumlah penggunanya lebih banyak dibandingkan game bertema battle royal. 

Gamenya sendiri sangat ringan sehingga kompatibel pada segala jenis ponsel. Keseruan yang dihadirkan dari game ini adalah ketika pemain bisa menyelesaikan suatu misi dari permainan yang sudah disediakan. 

Setiap misi selalu membuat penasaran sehingga pemain akan dibuat ketagihan. Bahkan bukan sekedar mengisi waktu luang, banyak juga yang sudah memainkannya sampai berjam-jam. 

19. Genshin Impact

Para pecinta game RPG pasti sudah tidak asing lagi dengan nama game ini. Sama seperti game battle royale, dibutuhkan spek tinggi soal ponsel supaya kamu bisa memainkannya dengan mudah. 

Game ini sendiri sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta orang baik itu di android maupun iphone. Kontennya yang menarik mengenai petualangan fantasi dengan grafis yang benar-benar membuat kamu takjub. 

MiHoYo sebagai pengembangnya benar-benar fokus membuat game ini menjadi laris. Para pemain bisa memilih karakter starter dan mengembangkannya selama bermain.

Buat kamu yang suka game eksplorasi , Genshin Impact cocok jadi pilihan utama. 

20. Ball Pool

Mirip dengan Candy Crush, game ini sangat ringan dan jadi alasan mengapa banyak yang memilihnya. Kamu yang penasaran dengan seperti apa permainan billiard perlu nih coba game Ball Pool. 

Ada banyak mode yang disiapkan dalam game ini mulai dari mode permainan dengan komputer atau pemain lainnya. Ini yang bikin seru, karena kamu bisa bermain menantang pemain sungguhan lainnya. 

21. Mario Kart Tour

Jika kamu pernah memainkan Nintendo Switch pasti sudah tidak asing lagi dengan game ini. Meningkatnya peminat Mario Cart dalam game console membuat pengembangnya merambah ke aplikasi smartphone. 

Game balapan Mario ini sangat mudah untuk dimainkan sehingga menarik banyak kalangan. Selain itu kamu sebagai pemain juga bisa menyerang pembalap lainnya menggunakan trik-trik jitu yang sudah disediakan. 

Selama balapan banyak sekali senjata lucu yang bisa kamu gunakan demi bisa mencapai garis finish dan jadi pemenangnya.

Ada banyak sekali karakter unik yang tersedia. Game terbaik di dunia ini bahkan sudah dinuth lebih dari 50 juta kali di Play Store. 

Semua jenis game ini memiliki lebih banyak kelemahan sehingga tak heran jika menjadi yang terbaik di dunia.

Semakin banyak kalangan yang menyukai dan memainkannya tentu semua game berpotensi untuk jadi terkenal. Tinggal kamu pilih mana yang disukai. 

Yuliarti Swan
Pecinta kuliner, traveling yang ingin berbagi cerita dari kota budaya di Indonesia.

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *