spek minimum gta 5
Games

Gamer Masuk, Ini Spek Minimum GTA 5 yang Diperlukan 

Artikel terakhir diperbaharui 11-06-2021 oleh Aldy Amrillah

Spek Minimum GTA 5 – GTA 5 ini termasuk dalam game lawas karena sudah dirilis sejak tahun 2013.

Namun, sampai saat ini, game bergenre aksi penjelajahan ini masih banyak diincar para gamer. Meskipun demikian, perlu cek spek minimum GTA 5 agar PC yang digunakan sesuai.

GTA 5 merupakan game dengan aksi petualangan yang seru dan menarik untuk ditaklukkan.

Serunya, selain single player, Grand Theft Auto (GTA) 5 ini dapat dimainkan dalam mode multiplayer hingga mencapai 30 pemain.

Hal Menarik Dalam GTA 5

Sebelum mengetahui spek minimum GTA 5, ada baiknya melihat terlebih dahulu apa alasan yang membuat game ini layak diunduh.

Di bawah ini akan dijelaskan tentang hal menarik yang ditemui dalam game ini.

1. Alur Cerita Paling Menarik Dibandingkan Seri Sebelumnya

Bisa dibilang, alur yang disuguhkan dalam game ini sangat menarik dan sedikit rumit. GTA 5 menonjolkan 3 tokoh utama sekaligus.

Selain itu, karakter yang ditunjukkan setiap tokoh saling bersinggungan sehingga menciptakan intrik menarik.

Ketiga tokoh itu adalah Michael De santa, Franklin Clinton, dan Trevor Philips. Ketiganya memiliki latar belakang masing-masing, sehingga alur cerita memiliki sudut pandang yang variatif.

2. Pengguna Dapat Berganti Karakter Yang Dimainkan

Ketiga karakter yang dimainkan ini tidak pasif, melainkan dinamis dalam beraktivitas. Meskipun sedang memainkan salah satu tokoh, karakter lainnya tetap aktif melakukan kegiatan.

Pengguna juga dapat dengan mudah berpindah dari karakter satu ke lainnya.

Selain itu, jalannya alur cerita akan semakin kuat dengan adanya narasi dan obrolan khas dan sedikit sarkastis.

Tentu saja hal ini akan membuat game semakin hidup dan tampak nyata. Serunya spek minimum GTA 5 tidak perlu PC terbaru.

3. Beragam Map Yang Atraktif

Lokasi yang ditampilkan dalam permainan cukup menarik. Ada beragam map yang bisa dijelajahi oleh pemain. Mulai dari mengelilingi kota, mendaki gunung, menyusuri padang pasir Amerika, hingga menjelajahi hutan.

Spek Minimum GTA 5 Untuk Mengunduh di PC

cara bermain GTA 5

Melihat begitu menarik dan menantangnya game ini, membuat banyak gamer yang ingin mengunduhnya. Namun, sebelumnya, tentu perlu memperhatikan spesifikasi minimum GTA 5 PC yang digunakan. Berikut ini penjelasannya.

Spesifikasi Minimum PC 

Ada spesifikasi minimum yang ditentukan agar bisa mengunduh dan memainkan GTA 5 ini adalah sebagai berikut:

Prosesor 

Prosesor yang diperlukan, paling rendah adalah Intel Core 2 Quad Q6600. Selain itu, dapat juga menggunakan prosesor AMD phenom 9850 Quad Core.

RAM

Kapasitas RAM minimumnya adalah 4 GB dengan memori tersedia, setidaknya 65 GB. PC tersebut juga sebaiknya memiliki kartu grafis minimal NVIDIA 9800GT VRAM 1GB. Bisa juga menggunakan AMD HD 4870 VRAM 1 GB.

Spesifikasi minimum ini perlu diperhatikan untuk menyesuaikan kemampuan processing PC dengan game yang akan dimainkan. Hal ini bertujuan untuk menghindari perangkat ngelag saat digunakan untuk menjalankan game yang diunduh.

Menggunakan PC yang sesuai spesifikasi minimum GTA 5, membuat game dapat dimainkan dengan baik. Jadi, pengguna dapat mengoperasikan permainan ini, meskipun dengan kualitas rendah.

Spesifikasi Yang Disarankan Untuk GTA 5

Jika ingin memainkan Grand Theft Auto 5 ini dengan kualitas standar pengembangnya, berarti spesifikasi PC harus sesuai dengan yang disarankan, diantaranya:

Prosesor 

Pengembang game merekomendasikan penggunaan PC dengan prosesor setidaknya Intel Core i53470. Jika tidak, dapat juga menggunakan AMD X8 FX-8350.

RAM

Adapun kapasitas RAM yang diperlukan adalah 8GB dengan ruang kosong pada memori internal, minimal sebesar 65GB. Sementara,

Kartu Grafis

Sedangkan untuk spesifikasi minimum GTA 5 untuk kartu grafisnya bisa menggunakan NVIDIA GTX 660 VRAM 2GB.

Dengan menggunakan spesifikasi sesuai yang disarankan pengembang, maka game yang dimainkan akan berjalan dengan kualitas sesuai dengan desain. Agar sesuai dengan spesifikasi yang diperlukan, dapat mengecek PC yang digunakan.

Cara untuk mengecek apakah PC yang digunakan memiliki spesifikasi yang sesuai, dapat dilakukan dengan membuka pengaturan.

Setelah membuka pengaturan, klik pada sistem. Langkah berikutnya adalah klik pada tentang dan spesifikasi.

Dengan melakukan cara ini, serangkaian informasi akan muncul. Di antaranya adalah nama laptop, besaran RAM, jenis prosesor yang digunakan, dan informasi lain yang diperlukan.

Itulah tadi spek minimum GTA 5 dan spesifikasi yang disarankan oleh pengembang game, untuk pengalaman optimal.

Jadi, ada baiknya segera melakukan pengecekan spesifikasi pada PC atau laptop yang akan digunakan untuk mengunduhnya. 

Aldy Amrillah
Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan. Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *