game terpopuler di dunia
Games

Daftar Game Terpopuler di Dunia yang Wajib Dimainkan

Hidup di era digital, tentu tidak dapat lepas dari gadget setiap harinya. Melalui gadget, Anda dapat merefresh pikiran dengan bermain game. Bahkan ada beberapa orang yang bermain game sebagai sebuah pekerjaan.

Disini Anda dapat mencoba berbagai macam jenis game terpopuler di dunia berikut.

Mobile Legend

Game online yang satu ini tentunya sudah tidak asing bagi Anda pecinta game online. Mobile Legend menawarkan permainan dengan pertarungan tim. Anda dapat bertarung 5 vs 5 dengan strategi yang kuat dan jitu sebagai tim.

Pada game ini, Anda juga dapat dengan mudah mengontrol pertarungan dengan virtual joystick pada sisi kiri dan kanan. Virtual joystick memudahkan Anda bertarung melawan musuh.

Mobile Legend telah diunduh lebih dari 4 juta kali, membuat game ini menjadi game yang paling populer.

game populer

PUBG Mobile

Game petualangan ini juga merupakan salah satu game terpopuler di dunia. Pada game ini Anda akan dilempar ke tempat yang tidak diketahui dan harus bertahan hidup di sana.

Pastikan Anda memiliki trik untuk membunuh pemain PUBG Mobile lain. Hanya ada dua pilihan disini, yakni dibunuh atau membunuh.

Garena Free Fire

Game ini menjadi salah satu alternatif game sejenis PUBG Mobile. Pada game Free Fire, Anda akan ditantang untuk bertahan hidup melawan 49 orang pemain lain.

Anda akan masuk ke dalam tim berjumlah 4 orang. Game ini juga menawarkan mode Clash Squad dimana Anda dapat bertarung 4 vs 4.

HAGO

Tidak seperti game-game sebelumnya yang dapat dikatakan menegangkan, HAGO merupakan game santai. HAGO menawarkan tidak hanya satu, tapi beberapa game ringan. Anda dapat bermain adu kambing, adu otak, melempar pisau dan lain-lain.

Anda juga bisa mengajak pemain lain berduel. Serunya lagi, di HAGO Anda dapat berbicara dengan pemain lain. Bukan hanya dengan chatting, tapi Anda dapat melakukan video call dengan mereka.

game paling populer

Lords Mobile

Lords Mobile merupakan salah satu game populer yang sayang untuk dilewatkan. Pada game ini, Anda bertugas untuk menumpas para monster dan musuh lain.

Beragam hero kuat yang tersedia dalam game dapat membantu Anda mengalahkan monster dan musuh. Game ini juga memperbolehkan Anda untuk mengeksplor magical islands.

Tidak hanya itu, dengan fitur yang ada di dalamnya, Anda dapat mengajak pemain lain menjadi aliansi dan membangun kerajaan bersama.

Crisis Action

Bagi pecinta game perang, Anda dapat mencoba salah satu game terpopuler di dunia yang satu ini. Crisis Action merupakan game online dengan kamera dari sudut pandang orang pertama atau FPS.

Pada Game ini, Anda harus berjuang menyelamatkan diri sendiri dengan menembak semua musuh yang ada.

Selain itu, game ini menawarkan berbagai fitur pendukung yang menarik. Salah satu fitur yang ditawarkan yakni Anda dapat memilih 8 gameplay yang tersedia.

Garena AOV

Game ini hampir mirip dengan Mobile Legend, dan merupakan versi yang lebih dari dari Mobile Arena. Pertarungan dalam game AOV adalah 5 lawan 5, dan Anda harus berkelompok untuk mengalahkan kelompok lainnya.

Anda bisa mengajak teman Anda untuk bergabung dalam satu kelompok yang sama. Keunggulan game ini adalah setiap minggu selalu mengeluarkan hero yang baru.

Jadi Anda tidak akan bosan hanya dengan hero yang sama. Kelebihan lain dari game ini adalah kualitas grafis HD yang ditawarkan. Berminat mencoba?

game populer di dunia

Clash of Clans

Clash of Clans adalah game paling populer dan sering dimainkan baik di Indonesia maupun luar negeri. Game ini bercerita mengenai pertempuran antar clan.

Dalam game ini Anda akan diminta membangun perkampungan dan tentara. Tentara ini bisa digunakan untuk melawan musuh maupun bertahan.

Game Clash of Clans memiliki permainan dengan system multiplayer. Anda bisa menyerang markas orang lain, maupun membentuk clan dari beberapa user, kemudian menyerang clan lain. Game ini bisa diunduh dalam versi gratis atau berbayar.

Clash Royale

Game ini masih satu perusahaan dengan Clash of Clan. Bedanya, game ini menggunakan kartu untuk melawan musuh. Kartu-kartu yang Anda kumpulkan bisa digunakan untuk battle deck, yaitu membuat bertahan maupun menyerang dan bertahan.

Hal yang mengasyikan dari game ini adalah Anda bisa memilih lawan main yang diinginkan. Anda bisa menantang teman yang sangat kuat di game ini.

Jika berhasil memenangkan permainan, tentu saja Anda akan mendapatkan award yang menguntungkan.

game paling populer di dunia

Brawl Stars

Brawl Stars adalah game yang cukup seru untuk dimainkan, dimana pemain akan berhadapan head to head, 3 lawan 3. Melalui brawlers pemain bisa mengoleksi kekuatan untuk karakternya.

Bahkan, Anda bisa mengupgrade kemampuan yang dimiliki setiap karakter dengan menang dalam pertarungan.

Brawl Stars juga menyediakan club. Club adalah tempat yang biasanya digunakan oleh para pemain brawl stars untuk berkomunikasi dan berbagi informasi.

Heroes Evolved

Game satu ini adalah battle game yang cukup populer. Ini dibuktikan dengan diunduhnya game tersebut sebanyak 200.000 kali. Game heroes evolved juga memiliki 40 hero, bahkan lebih.

Ada berbagai macam hero yang disediakan, mulai dari Bruce Lee, sang kungfu master atau hero yang memiliki kekuatan sihir. Game ini menyediakan fitur clan, dimana Anda bisa membuat kelompok dengan orang lain.

Clash of Kings

Sesuai dengan namanya, game ini memang hampir mirip dengan Clash of Clan. Namun game ini membuat Anda sebagai pemain, tidak hanya memimpin sebuah clan, tapi juga 7 dunia fantasi.

Tentara yang tangguh adalah kunci dari game ini. Sebab mereka bisa digunakan untuk menyerang kerajaan yang lain maupun membantu bertahan. Menyerupai clash of clan, Anda juga bisa membuat aliansi pada game ini.

game terpopuler

Brawlhalla

Game Brawlhalla awalnya cukup populer dimainkan di desktop, namun game ini sudah hadir dalam versi android. Game ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai game fighting yang disajikan seperti balutan platformer.

Anda dalam game ini bisa melakukan push rank, untuk menaikkan peringkat. Hal yang unik dari game ini adalah fitur cross play.

Anda bisa memainkannya dengan pemain dari PC, Nintendo Switch, Xbox one, dan PS4. Pertarungan dalam game ini bisa sampai 8 player, dan game ini gratis.

Air Combat OL

Game yang bertemakan pertarungan dengan menggunakan pesawat tempur ini sangat menyenangkan untuk dimainkan. Pada game Air Combat OL Anda akan mengendarai pesawat tempur untuk menyerang atau menghindari musuh.

Air Combat OL memerlukan ketangkasan Anda dalam bermain. Pesawat tempurnya pun memiliki senjata lengkap serta anti rudal.

Ludo King

Game kali ini berbeda dengan game-game yang lain. Ludo King adalah game klasik namun hadir dalam versi digital. Game ini cukup populer untuk dimainkan bersama-sama.

Anda dalam game ini bertugas mengumpulkan pion-pion dari dalam kotak ke tengah-tengah arena permainan. Player yang terlebih dahulu berhasil mengumpulkan semua pionnya ke tengah arena akan menjadi pemenang.

Permainan ini bisa dilakukan secara online. Para pemain pun bisa menendang player lain untuk kembali ke start. Anda tentu juga memiliki kesempatan untuk ditendang, jadi, hati-hatilah.

game terkenal

Red Dead Redemption II

Red Dead Redemption II dirilis pada 2018 dan langsung disukai banyak orang. Game ini memiliki grafis yang bagus dan cerita menarik.

Anda juga dapat mengaktifkan fitur online pada game ini. Meski tidak mendapat penghargaan sebagai game terbaik, RDR2 tetap salah satu game terpopuler di dunia.

Super Smash Bros: Ultimate

Smash Bros banyak disukai oleh pemain kasual. Game ini memiliki gameplay yang sangat kompetitif. Jumlah karakter yang ditawarkan oleh game ini sangat banyak.

Selain itu, game ini juga dapat dimainkan oleh banyak orang, yakni hingga delapan orang.

Fortnite

Game ini tidak hanya dimainkan oleh orang dewasa saja. Epic Games telah berhasil merilis game yang digemari oleh anak-anak.

Ada banyak event yang terjadi dalam game ini, salah satunya event The End yang populer. Hal ini membuat Fortnite menjadi salah satu battle royal game yang cukup digemari.

game terkenal di dunia

Minecraft

Game populer yang satu ini tidak hanya dapat dimainkan di PC, tapi juga di smartphone. Minecraft menawarkan fitur sandbox tempat Anda dapat mengasah kreativitas Anda. Pada game ini Anda dapat menciptakan berbagai hal.

Game ini telah terjual kurang lebih 176 juta kopi dari berbagai platform. Minecraft dikembangkan oleh Markus “Notch”, dan game ini sudah memiliki banyak spin-off.

Call of Duty: Modern Warfare

Game ini dirilis pada 2019 sebagai sequel dari franchise Call of Duty. Selain dapat dimainkan secara single player, Modern Warfare juga memiliki mode multiplayer yang membuatnya semakin seru.

Namun jika hanya ingin mode multiplayer battle royale, Anda dapat download gratis Call of Duty: Warzone.

Animal Crossing: New Horizons

Game Animal Crossing: New Horizons merupakan salah satu bagian dari seri game legendaris milik Nintendo yang sudah ada sejak era Nintendo 64 tahun 2001. Game ini memiliki grafis yang lucu dan gameplay seru.

Game bergenre social simulation ini dirilis pada Maret 2020 hanya pada platform Nintendo Switch. Kemunculan game ini berhasil membuat harga Nintendo Switch melonjak tinggi hingga dua kali lipat.

game viral

Dragon Ball Z: Kakarot

Game yang termasuk dalam game terpopuler dunia lainnya adalah franchise dari serial anime dan manga asal Jepang Dragon Ball, yakni game Dragon Ball Z: Kakarot.

Pada game ini, Anda sebagai Goku akan berpetualang bersama tokoh lain. Anda memiliki misi untuk mencari Dragon Ball dan mengalahkan para musuh.

Namun game ini tidak hanya berfokus pada pertarungan saja. Anda dapat mengeksplor dunia serta grinding untuk memperkuat karakter.

NBA 2K20

NBA 2K20 merupakan seri kesebelas dari franchise NBA 2. Bagi Anda yang menyukai game basket, maka dapat mencoba game yang satu ini.

Anda tidak hanya memainkan tim dan melawan tim lain saja. Pada game ini, Anda diberi kesempatan untuk membuat pemain sendiri.

Anda dapat merasakan pengalaman menjadi pemain NBA profesional melalui game ini. Anda juga dapat bertanding dengan player lain secara online.

Selain itu, gameplay dan grafis game ini terasa sangat realistis. Namun demikian, Anda harus membeli game ini dengan harga yang relatif tinggi.

MLB: The Show 2020

Ini adalah game yang bertemakan olahraga, yaitu baseball. Anda bisa membentuk karakter diri sendiri untuk ikut serta dalam Hall of Fame. Grinding dalam game MLB membuatnya menjadi semi-RPG.

Game ini bisa dimainkan secara offline multiplayer jika Anda ingin memainkannya bersama teman. Selain itu, Anda bisa mengikuti kompetisi yang diadakan secara online, dan menjadi juara.

game paling terkenal

Resident Evil 3 Remake

Game besutan capcom ini baru saja rilis pada april 2020 lalu. Game ini memiliki plot serta karakter yang mirip dengan versi sebelumnya, yaitu resident evil 3.

Versi remake ini bisa dimainkan di platform PS4, PC, dan XBOX One. Perbedaannya dengan versi sebelumnya yaitu versi resident evil 3 adalah modifikasi yang dilakukan secara keseluruhan pada grafik gameplay.

Hal ini nyatanya berhasil membuat game ini termasuk dalam daftar game yang populer di tahun 2020.

Madden NFL 20

Game ini termasuk dalam game olahraga, karena menceritakan tentang permainan American Football. Meskipun tidak terlalu populer di Indonesia, sebab masih kalah dengan bulutangkis, game ini sangat populer di Amerika.

Game ini bahkan menjadi game football nomor satu di dunia, karena kelengkapan gameplay serta lisensi tim. Padahal game ini baru rilis bulan Juni tahun lalu, yakni di 2019.

Mario Kart 8 Deluxe

Game Mario kart 8 telah dirilis di Nintendo Switch secara eksklusif. Gameplaynya hampir sama seperti Crash Team Racing. Game ini menyediakan berbagai jenis fitur, seperti balapan dan pilihan senjata untuk mengalahkan musuh.

game paling viral

Star Wars Jedi: Fallen Order

Game ini cukup populer karena alur permainan yang bagus. Game ini juga memiliki grafik yang tak kalah ciamik, dan mechanic yang sangat luwes.

Electronic Arts merilis game ini sebagai usahanya memperbaiki kesalahannya yang lalu. Sebab, game yang dirilisnya selalu memiliki microtransaction yang menyebalkan, dan menimbulkan kritik.

Tetris

Game tetris tidak hanya populer namun bisa dikatakan menjadi game yang sangat iconic. Total angka penjualan game ini sekitar 490 juta kopi dan sangat memungkinkan naik lagi. Game ini dirilis pertama kali tahun 1984.

Game ini adalah besutan Elektronorgtechnica untuk pertama kali, dan dikembagkan oleh EA untuk saat ini. Permainan ini tersedia dalam berbagai platform yang jauh lebih modern.

Wii Sports

Wii sports masuk dalam posisi ke empat dalam daftar game paling laris di dunia. Game ini sudah dijual dengan 130 juta kopi. Uniknya meskipun sangat populer, game ini hanya terdapat di Nintendo Wii.

Game ini melonjak penjualannya karena termasuk dalam game yang atraktif. Ini sangat cocok direkomendasikan untuk Anda yang ingin hidup sehat, namun malas melakukan olahraga.

game terviral

Super Mario Bros

Game terpopuler di dunia yang selanjutnya adalah Super Mario Bros. Game yang dirilis sejak tahun 1985 ini, sangat ikonik. Hampir semua orang mengenal game ini, yang karakter utamanya mengenakan topi merah dan seorang tukang ledeng dari Italia.

Game ini berhasil mencatat penjualan sebanyak 48,1 juta kopi. Permainan ini juga tercatat terjual dengan jumlah fantastis, untuk game yang dirilis pada konsol Nintendo Entertainment System (NES).

Jika Anda pecinta game, tentu sudah tidak asing lagi dengan beberapa nama di atas. Nah, bagi yang masih pemula di dunia game, jangan lupa untuk mencoba beberapa dari daftar game tersebut. Jadi, mana yang paling menarik untuk Anda?

Setiamah Setya
Perkenalkan nama saya Setiamah. Pada dasarnya bermain kata adalah bagian hoby saya sejak lama. Seiring berjalannya waktu, akhirnya jadilah dia bagian dari hidup saya sejak beragam wawasan baru saya dapatkan dari menulis berbagai tema.

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *