23 Game Perang Android Terbaik yang Wajib Dicoba

Game perang android terbaik menjadi salah satu genre yang paling diminati. Apalagi perangkat mobile saat ini sudah mampu mensupport game sekelas First Person Shooting (FPS). Bahkan Battle Royal-pun menjadi salah satu game perang android dengan penyajian grafis yang cukup bagus.

Bagi Anda yang menyukai game-game menantang, kali ini akan dirangkum 23 game perang terbaik, yang bisa dimainkan di smartphone kesayangan Anda.

Jadi, main game perang tidak melulu harus menggunakan PC. Penasaran apa saja? Lebih jelasnya, simak ulasan berikut.

Daftar Game Perang Android Terbaik

 Modern Combat 4: Zero Hour
Image: play.google.com

1. Modern Combat 4: Zero Hour dan Modern Combat 5

Game besutan Gameloft ini bisa menjadi game perang android terbaik untuk Anda mainkan. Popularitasnya pun sudah terbukti dengan lebih dari dua juta pengguna Android yang mendownload Modern Combat 5.

Game ini tentang sekelompok pasukan elit yang berusaha menyelamatkan pemimpin dunia dari teroris serta mencegah terjadinya perang nuklir. Modern Combat 5, memiliki 8 kelas yang bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing pemainnya. Setiap kelas memiliki skill uniknya yang wajib dicoba.

Perbedaan Modern Combat 4 dan 5 terletak pada waktu. Pada Modern Combat 4 setiap misi berdurasi 15-30 menit, sedangkan Modern Combat 5 berdurasi lebih pendek, yaitu sekitar 3-10 menit. Selain itu, Modern Combat 5 memiliki jumlah dan variasi misi yang jauh lebih banyak.

2. Clash of Clan

game perang terbaik
Image: play.google.com

Clash of Clan adalah game perang android dengan konsep battle royal yang sudah tidak asing untuk para gamers. Game ini akan mengajak Anda untuk membangun sebuah clan yang tangguh dan berjaya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mempekerjakan orang untuk membangun serta menjaga clan dari serangan musuh.

Ini adalah game tentang adu strategi. Jadi, Anda harus melindungi clan dengan cara menempatkan tentara-tentara di posisi tertentu.

Hal tersebut harus dilakukan, karena setiap clan dapat memicu ketegangan yang berakhir dengan peperangan. Jika sudah cukup tangguh, tentara Anda bisa menyerang clan yang lain.

3. Major GUN: War on Terror

Major GUN : War on Terror - offline shooter game
Image: play.google.com

Major Gun adalah game perang android selanjutnya yang patut dicoba. Terutama untuk Anda yang menyukai game-game pc seperti Paladin atau Dota 2!

Game PVP first-person shooter (FPS) ini juga disuguhkan dengan tampilan grafis yang tidak kalah menarik. Intinya, Anda akan diminta bekerjasama dengan 3 orang teman untuk mengalahkan tim musuh. Kedengarannya menarik bukan permainannya. Karena itulah, game ini banyak dimainkan.

Baca Juga  20 Game Offline Android Petualangan Terbaik, Mana Favoritmu

4. War Robots

War Robots PvP Multiplayer
Image: play.google.com

Game perang android ini tentang peperangan antar robot. Pilihan ini tidak ada salahnya untuk dicoba, terutama bagi Anda yang menyukai teknologi robot dan segala kecanggihannya.

War Robots terdiri dari 24 battle, dengan kekuatan yang berbeda-beda di setiap stage-nya. Selain itu, game ini memiliki 20 jenis senjata unik, yang bisa disesuaikan dengan selera. Setiap pemain, kemudian bisa membentuk klan robot sendiri. Menarik bukan?

5. Trigger Fist FPS

Trigger FPS
Image: play.google.com

Kalau game sebelumnya dimainkan secara online, apa ada game yang bisa dimainkan secara offline? Jawabannya ada dan Trigger Fist FPS adalah salah satu rekomendasinya. Game perang ini berisi misi yang seru dan menantang.

Trigger Fist FPS juga memiliki kualitas audio dan grafis yang bagus. Game offline ini sangat cocok dimainkan, terutama untuk Anda yang memiliki sinyal internet tidak terlalu stabil.

6. Lords Mobile

Lords Mobile
Image: play.google.com

Lords mobile, secara sekilas mirip dengan Clash o Clan. Bedanya disini, Anda adalah pemimpin kerajaan, yang harus menyiapkan strategi perang dengan baik dan matang. Jangan sampai prajurit Anda berguguran sia-sia.

Selain menyiapkan strategi perang, jangan lupa juga untuk menyiapkan strategi pertahanan. Sebab, kerajaan Anda bisa diserang sewaktu-waktu. Hal unik lainnya di game ini adalah, Anda bisa membentuk formasi perang untuk melawan musuh.

7. Star Warfare 2: Payback

Star Warfare2:Payback
Image: play.google.com

Game perang android ini bertemakan kehidupan di luar angkasa, dan cocok untuk Anda penggemar science fiction. Star Warfare 2: Payback memiliki berbagai pilihan senjata yang canggih. Selain itu, Anda bisa mengeksplorasi berbagai skill untuk menaklukkan musuh, yakni alien.

Game ini merupakan sequel dari Star Warfare : Alien Invasion, yang telah di download sebanyak 15 milyar. Star Warfare 2 besutan Freyr ini juga menampilkan game mode yang lebih bagus dibandingkan versi sebelumnya, dengan senjata yang lebih menarik serta alien yang lebih menjijikan.

8. FRONTLINE COMMANDO D-DAY

 FRONTLINE COMMANDO: D-DAY
Image: play.google.com

FRONTLINE COMMANDO: D-DAY akan memberikan pengalaman serta sensasi menjadi seorang tentara, yang dilemparkan ke dalam wilayah musuh bagi pemainnya. Game ini sangat seru dan menegangkan karena Anda akan ditugaskan untuk melawan semua musuh yang ada di sana.

Tentu saja Anda akan dibekali dengan persediaan senjata, yang telah disiapkan. Sensasi action war dalam game ini sangat menantang dan menegangkan, sebab Anda berada di wilayah musuh. Tidak hanya memacu adrenalin, game ini juga menguras pikiran mengenai strategi.

9. Enemy Strike

Enemy Strike
Image: play.google.com

Enemy strike termasuk dalam game perang serta survival. Game ini mengharuskan Anda bertahan dari musuh yang berusaha mendekati, kemudian menghabisi semua musuh yang ada di tempat tersebut. Setelah semua musuh mati, barulah Anda bisa berpindah ke tempat yang selanjutnya.

10. Brothers in Arms® 3

 Brothers in Arms® 3
Image: play.google.com

Game Brothers in Arms® 3 adalah game perang dari Gameloft yang telah di download lebih dari 10 juta pengguna dari seluruh dunia. Ini merupakan game FPS dimana para pemain harus bekerjasama untuk membunuh musuh dan menyelesaikan misi.

Uniknya, game ini menghadirkan sensasi menjadi seorang tentara perang di zona World War 2. Selain terdapat 4 peta yang bisa Anda jelajah saat bermain game, pemain dapat menentukkan tim secara bebas yang disebut Free for All atau bersama tim yang telah ditentukan dengan Team Deathmatch.

Kabar baiknya lagi, game ini bisa dimainkan secara offline. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan koneksi internet saat bermain.

11. Gunship Strike 3D

Gunship Strike 3D
Image: play.google.com

Game perang android ini merupakan besutan developer Candy Mobile. Pada Gunship Strike 3D Anda akan berperan sebagai pengemudi helikopter tempur. Helikopter ini dilengkapi dengan berbagai macam persenjataan seperti rudal, misil, getting gun, dan berbagai senjata model otomatis lainnya.

12. Grow Empire: Rome

Grow Empire: Rome
Image: play.google.com

Sesuai dengan namanya, game perang android ini akan membuat Anda membangun pertahanan tingkat tinggi supaya tidak mudah untuk dikalahkan. Di Grow Empire: Rome, Anda bisa meng-upgrade bangunan serta menaikkan level prajurit. Tidak lupa juga, Anda harus memahami kondisi peperangan di Roma.

Pada game ini Anda bisa melihat bagaimana perkembangan masyarakat dari warga biasa menjadi prajurit yang siap untuk mempertahankan kota. Setidaknya, ada sekitar 1000 jenis upgrade bangunan, untuk menguasai 120 kota lainnya. Game ini sangat seru untuk dimainkan hingga berjam-jam.

Baca Juga  Arti Noob: Ketahui Perbedaannya dengan Newbie

13. Gun Shot Fire War

 Gun Shot Fire War
Image: play.google.com

Masih ingat permainan klasik Counter Strike 1.6? Bagi Anda penggemar Counter Strike 1.6, yang rindu memainkan game tersebut, tidak perlu khawatir, kali ini ada game yang serupa, yaitu Gun Shot Fire War.

Game perang android kali ini memiliki visual efek yang khas, serta memberi sensasi nostalgia saat Anda memainkannya. Jadi teringat masa lalu ya!

14. Stick War: Legacy

Stick War: Legacy
Image: play.google.com

Stick War Legacy merupakan salah satu game unik yang patut dicoba. Game yang mengusung tema stitch ini hanya menyediakan grafis atau gambar stickman berwarna hitam.

Sama dengan game perang lainnya, stick sebagai objek dan subjek dalam game ini berperang untuk saling menjatuhkan satu sama lain. Menariknya lagi, Anda akan dihadapkan dengan beragam misi serta harus membangun berbagai kebutuhan unit dalam game ini.

Jadi, bagi Anda yang menyukai tantangan game ini sangat direkomendasikan. Tertarik untuk mencoba? Segera download saja.

15. Squad Strike 3

Squad Strike 3 : FPS
Image: play.google.com

Game perang squad strike 3 memiliki grafik yang lebih realistis dibandingkan dengan game versi sebelumnya. Game buatan Value ini menjadi pilihan lain yang tak kalah menarik dari game perang serupa.

Permainan ini memiliki pilihan mode offline sehingga tetap dapat menemani saat Anda tidak memiliki akses internet, serta terdapat pilihan melawan bots yang cenderung mudah dikalahkan. Lumayan juga, karena Anda bisa irit kuota.

16. Cover Fire

Cover Fire: offline shooting games
Image: play.google.com

Game cover fire dikembangkan oleh developer Genera Games. Pada game perang yang satu ini, Anda memiliki misi memimpin tim dalam baku tembak melawan korporasi oposisi bernama Tetracorp.

Game ini menjadi salah satu game perang yang direkomendasikan untuk android karena grafisnya yang klasik dan ringan. Bahkan, Anda bisa memainkan game ini dalam mode offline

17. Cartoon Wars

Cartoon Wars
Image: play.google.com

Game Cartoon Wars memiliki keunikan tersendiri daripada yang lain. Sesuai dengan namanya, subjek dan objek dalam game ini berupa kartun.

Game ini memiliki alur cerita dimana kartun hitam dan putih diperlakukan semena-mena oleh kartun berwarna lain. Kemudian, Anda yang memainkan kartun hitam putih harus berperang melakukan perlawanan untuk mengalahkan kartun berwarna.

18. WARSHIP BATTLE:3D World War II

WARSHIP BATTLE:3D World War II
Image: play.google.com

Warship battle mengambil tema Perang Dunia II atau World War II. Berbeda dengan game perang yang lain, dalam game ini Anda tidak ditugaskan sebagai prajurit maupun tentara. Akan tetapi, game perang ini menggunakan model perang antar kapal.

Kapal-kapal perang ini akan menjadi senjata Anda untuk mengalahkan kapal perang lawan. Model kapal yang disediakan dalam game ini disesuaikan dengan model kapal pada masa Perang Dunia II sehingga sambil bermain Anda dapat mengamati model arsitektur kapal perang tahun 1900-an.

19. War Machines

War Machines: Free Multiplayer Tank Shooting Games
Image: play.google.com

Game War Machines juga tak kalah menarik untuk dicoba. Ini merupakan salah satu game bertema perang untuk melawan negara lain. Anda akan ditempatkan sebagai pengontrol tank yang harus mengalahkan tank musuh dari negara lain.

Cara bermainnya yaitu Anda harus menembak tank negara lain untuk memperoleh kemenangan. Jangan sampai tertembak ya, atau Anda akan kalah.

Game ini juga memberikan berbagai varian misi dan tantangan yang harus dihadapi. Anda akan memperoleh koin setelah berhasil mengalahkan musuh. Koin ini dapat Anda gunakan untuk meng-upgrade kekuatan tank Anda.

Baca Juga  Gak Perlu Koneksi Internet, Ini 6 Games Salon Kecantikan

20. Zombie World War

Zombie World War
Image: play.google.com

Game perang android kali ini tentang berperang melawan zombie. Seluruh warga kota bahkan dunia terserang virus aneh, yang menjadikan mereka zombie. Meskipun begitu, ada beberapa warga yang selamat dari virus wildfire ini, dan Anda adalah salah satunya.

Sayangnya, Anda masih terjebak di tengah kota, yang bukan merupakan zona aman. Jadi, tugas Anda adalah mencari bala bantuan untuk menyelamatkan diri, karena zombie bisa menyerang dan menginfeksi Anda kapanpun.

Buktikan kemampuan Anda untuk ketangguhan anda melawan zombie-zombie kelaparan tersebut! Kira-kira, sanggupkah Anda bertahan?

21. March of Empires: War of Lords

March of Empires: War of Lords - Game Strategi MMO
Image: play.google.com

March of Empires adalah salah satu game yang menyajikan peperangan pada zaman medieval. Artinya, pada game ini Anda akan berperang menggunakan persenjataan klasik. Tidak ada senjata modern seperti senapan, tank, maupun pesawat tempur.

Pada game ini, Anda akan disediakan 3 macam pilihan fraksi, yakni Highland King, Northern Tsar atau Desert Sultan. Anda harus memilih salah satu dari ketiga fraksi tersebut. Kemudian, Anda akan diposisikan sebagai pemimpin kerjaan.

Pemimpin kerajaan bertanggung jawab atas semua hal yang ada dalam fraksi, terutama hal-hal yang berkaitan dengan perang. Bagaimana? Anda siap untuk membuktikan kehandalan Anda dalam memimpin kerajaan ini?

22. World at Arms

World at Arms
Image: play.google.com

World at Arms adalah game besutan dari Gameloft. Kali ini gameloft hadir dengan permainan perang di zaman modern. Pada World at Arms, Anda akan berperang untuk merebut wilayah musuh dengan berbagai macam senjata modern yang telah disediakan.

Game ini, tidak hanya tentang merebut daerah musuh, tetapi Anda juga harus mengembangkan benteng pertahanan. Sebab, musuh bisa menyerang sewaktu-waktu. Tertarik untuk mencoba game ini? Game ini bisa menjadi salah satu rekomendasi game perang terbaik untuk Anda.

23. Call of duty Mobile

Call of duty
Image: play.google.com

Call of duty adalah game yang memulai debutnya di ranah game PC. Ternyata game ini akan memiliki versi mobile yang digarap oleh TiMi, salah satu studio yang juga menggarap game battle royale pubg mobile.

Game ini memiliki tampilan visual yang menegangkan. TiMi telah menghadirkan fitur senjata, maps, dan berbagai model yang menjadi ciri khas game Call of Duty.

Semua versi mobile game ini kurang lebih akan sama dengan pendahulunya. Sejak awal perilisannya di mode PC, game ini sangat diminati

Mana game perang terbaik versi Sahabat Tedas.id? Pilih salah satu atau beberapa diantaranya untuk menemani hari-hari yah agar lebih berwarna.

Aldy Amrillah

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan.Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *