54 Game PC Ringan Terbaik Untuk Spek Kentang

Game PC Ringan – Jika kita berbicara tentang game pc ringan tentu saja hal ini menjadi salah satu kebutuhan urgent untuk sebagian orang. Hal ini karena setup PC dari orang luar negeri jauh berbeda jika dibandingkan dengan setup PC orang Indonesia.

Jadi spesifikasi dari PC orang luar negeri ini jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan spesifikasi PC orang Indonesia.

Oleh sebab itu sebagai orang yang memiliki komputer atau PC dengan spesifikasi yang rendah tentu saja kita juga harus pintar-pintar memilih game pc ringan agar bisa sesuai dengan spesifikasi komputer yang kita miliki.

Namun saat ini ada banyak sekali game-game komputer yang tersebar dan bisa kita install di komputer kita. Dari banyaknya game atau permainan tersebut tentu saja kita harus bisa memilih game PC ringan saja untuk diinstall.

Rekomendasi Game PC Ringan Terbaik Untuk Komputer Spek Kentang

Bermain game adalah salah satu aktivitas yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu luang sekaligus menghilangkan rasa bosan kita. Nah namun bagaimana jika kita memiliki laptop dengan spesifikasi yang rendah? Memiliki laptop spek kentang dengan memiliki Ram 4GB saja apakah bisa bermain game?

Tentu saja kita bisa bermain game dengan lancar sebab sudah ada banyak sekali game PC ringan yang bisa kita mainkan dengan mudah tanpa mendapati berbagai macam kendala

Nah untuk anda yang penasaran dengan apa saja sih game PC ringan, berikut dibawah ini adalah beberapa rekomendasi game PC ringan terbaik untuk komputer spek rendah yang bisa anda mainkan.

1.     Portal 2

Game pc ringan terbaik yang pertama adalah Portal 2, dimana game ini Menjadi salah satu game yang memerlukan sebuah keterampilan otak untuk bisa mendapatkan kemenangan dan menamatkan seluruh misi yang ada pada game tersebut. Dimana anda akan menyusun puzzle 3D pada ruang spasial.

2.     Outlast

Salah satu Game pc ringan yang bertemakan horor, dimana pemain akan ditempatkan pada suatu tempat seperti rumah sakit jiwa yang telah terasingkan. Di dalam rumah sakit jika tersebut anda akan dihadapkan oleh makhluk-makhluk yang menyeramkan dan terkesan aneh. Kita harus bisa membunuh seluruh mahluk yang menyeramkan tersebut.

game komputer ringan terbaik
Image: rockstargames.com

3.     Grand Theft Auto: San Andreas

Siapa yang tidak kenal dengan game yang sering anda mainkan di PC ini. Sejak rilis game ini telah banyak memiliki penggemar.

Apalagi zaman sekarang sudah sering ditemui banyak mod dan juga cheat yang semakin membuat permainan menjadi seru.  Nah GTA ini menjadi salah satu Game pc ringan terbaik yang harus anda install di komputer anda.

4.     Crysis

Berikutnya ada game pc ringan bernama Crysis. Dimana game ini menjadi game yang memiliki grafik paling keren, jika dulunya game ini merupakan game yang berat untuk dimainkan. Namun seiring dengan berkembangnya zaman sekarang game ini telah menjadi ringan untuk PC anda. Buat anda yang belum mencoba permainan ini anda sangat wajib untuk mencoba memainkan game ini.

5.     Undertale

Cara bermain pada game ini anda akan berjuang keluar dari bawah tanah. Dimana dunia bawah tanah itu sangat berbahaya bagi anda, dalam permainan anda akan menghadapi berbagai jenis monster pada saat perjalanan keluar. Jadi misi anda adalah harus bisa kabur dari ruang bawah tanah tersebut dan mengalahkan semua monster dan musuh-musuh tadi.

6.     Limbo

Menjadi game PC yang ringan dan juga dapat dimainkan secara offline. Limbo ini merupakan game pc ringan dengan genre berpetualang dengan rintangan yang unik.

Selain itu game ini memiliki sebuah teka teki yang sangat menantang untuk anda mainkan. Jadi Limbo ini juga mengasah kemampuan anda untuk menganalisa permainan agar bisa mendapatkan kemenangan.

need for speed game
Image: ea.com

7.     Need for Speed: Underground 2

Menjadi game balap mobil yang memungkinkan para pemain untuk memodifikasi kendaraannya. Menjadi game yang sangat bagus untuk dimainkan apalagi sudah tersedia beberapa mod yang bisa digunakan. Jadi bisa dibilang juga bahwa Need For Speed ini menjadi game pc ringan dengan genre balapan terbaik.

8.     Stardew Valley

Hampir memiliki kesamaan dengan Harvest Moon, game ini tidak hanya bisa dinikmati melalui PC saja namun bisa dinikmati di smartphone anda.

Pada game ini anda akan ditugaskan untuk membangun sebuah peternakan untuk menjadi lebih baik lagi, tak hanya itu anda juga dapat melakukan aktivitas pertambangan dan yang lainnya.

9.     Beat Cop

Pada game ini memiliki sebuah alur cerita layaknya polisi pada tahun 1980. Game ini memiliki banyak plot yang mungkin akan sangat menarik untuk dimainkan. Selain  pada PC anda bisa memainkan game ini ini di smartphone anda, dengan demikian game ini dapat dimainkan melalui PC yang memiliki spesifikasi yang biasa.

10.Child Of Light

Pada permainan ini anda akan menjadi seorang gadis yang hidup setelah mati karena sebuah penyakit yang aneh.

Setelah itu anda akan menjalankan sebuah misi untuk mengembalikan matahari, bulan, bintang yang telah dicuri oleh seorang ratu. Selain dimainkan pada PC permainan ini juga dapat dimainkan di Playstation dan Xbox anda.

11.Cities: Skylines

Merupakan game pc ringan dimana anda akan memiliki sebuah misi untuk membangun sebuah kota, hampir memiliki kesamaan dengan game Simcity. Dalam game ini anda memerlukan perencanaan yang matang untuk membangun sebuah kota pada game ini.  

12.Don’t Starve

Pada game ini pemain hanya akan menjalankan tugasnya yaitu bertahan hidup. Pada saat bertahan hidup inilah muncul berbagai hal yang unik dan juga muncul berbagai macam rintangan yang harus bisa kita hadapi untuk bisa menyelesaikan semua misi yang ada di dalam game ini.

Pada game ini anda patut memperhatikan hal seperti kesehatan fisik, tingkat psikologis, dan tingkat kelaparan karakter yang anda mainkan.

13.Game Dev Tycoon

Dalam game ini anda akan membuat game untuk dijual pada orang lain, tidak hanya itu anda juga akan mendapatkan rating dari pengguna game yang anda ciptakan. Selain itu anda dapat membuat game anda yang hanya berorientasi pada uang, teknologi maupun desain.

Jadi bisa dibilang Game Dev Tycoon ini menjadi game simulator terbaik dan menjadi game pc ringan yang harus anda install. Di dalam game ini anda harus bisa membuat game sendiri, dimana jika game tersebut menarik dan laku dijual anda bisa mendapatkan keuntungan di dalamnya.

14.Heaven’s Vault

Pada game ini anda akan berpetualang menjadi seorang arkeolog yang ditemani kekhawatiran sebuah robot untuk memecahkan beberapa misi. Tidak hanya dapat dimainkan di PC game ini juga dapat dimainkan pada Playstation 4.

Nah untuk anda yang ingin menjadi seperti seorang arkeolog dan suka berpetualangan, anda bisa memainkan game pc ringan ini yang pastinya akan seru untuk dimainkan.

game pc terbaik
Image: minecraft.net

 

15. Minecraft

Menjadi game yang masih populer hingga sekarang, pada game ini anda akan dapat membangun berbagai hal dengan sebuah balok. Selain membangun sebuah blok anda juga dapat melawan musuh yang dapat mengganggu pemain lainnya.

16.Project Zomboid

Dalam permainan ini anda akan diberi misi yaitu bertahan hidup di keadaan dunia pasca terjadinya tragedi apocalypse. Dengan munculnya hal dan makhluk yang aneh anda harus bertahan hidup melalui rintangan ini.

17.Counter Strike: Global Offensive

Dalam permainan ini anda tidak perlu bermain dalam keadaan online pada jaringan internet global, anda hanya perlu tersambung dengan jaringan LAN saja.

18.Nidhogg

Hampir memiliki kesamaan dengan game Shadow Fight, game ini menyuguhkan para pemain dengan adegan yang konyol dari karakter yang dimainkan.

19.Rocket League

Sedikit berbeda dengan permainan sport yang lain, pemain ini unik karena pemain akan menggunakan mobil sebagai alat mereka untuk bermain bola. Game ini sering dijuluki dengan game sepak bola mobil oleh beberapa pemain.

20.Battlerite Royale

Game ini sangat menarik perhatian karena dapat dimainkan pada PC yang hanya memiliki kapasitas RAM 4gb. Namun game ini baru memiliki tiga karakter dan memiliki jenis kemampuan yang berbeda untuk memanipulasi elemen yang dimiliki.

21.Devil Daggers

Dalam game ini anda akan memasuki dunia iblis,  dimana anda akan membunuh Iblis tersebut untuk mendapatkan poin. Permainan akan berakhir apabila anda telah mari terbunuh. Dalam permainan ini juga terdapat leader board yang menampilkan pemain dengan skor tertinggi.

22.TowerFall Ascension

Dalam game ini player dapat bermain bersama dengan yang lain. Dalam game ini anda harus berusaha menghindari serangan dari lawan anda,  selain itu ceritanya yang menarik menjadi daya tarik sari game ini.

23.Rift: Planes Of Telara

Merupakan game yang menyerupai game action yang memiliki banyak karakter, memiliki banyak ulasan yang positif membuat game ini perlu untuk anda coba. Selain itu game ini memiliki background story yang menarik yang fokus pada elemen alam dan masing masing dari elemen tersebut memiliki hubungan yang berkaitan.

 

24.World Of Tank Blitz

Pada game ini anda akan mengendalikan sebuah tank yang dilengkapi dengan berbagai senjata dan anda harus melawan para tank yang lainnya.

25.Broforce

Game yang memiliki konsep film parody action tahun 1980 an. Game ini memiliki alur yang hampir sama dengan game lain yaitu Metal Slug selain adegan tembak tembakan permainan ini juga menampilkan adegan lucu serta unik juga.

26.Overcooked

Dalam game ini anda tidak hanya bermain untuk memasak saja, namun anda akan menjalankan sebuah misi yang perlu anda selesaikan. Di Dalam game ini anda juga akan menemukan berbagai hal diluar pikiran anda saat bermain game ini.

27.Brawlhalla

Game yang memiliki genre fighting ini memiliki banyak karakter yang bisa dinikmati para pemain. Game ini dapat anda mainkan secara bersama sama seperti game pada smartphone jaman sekarang.

28.Age of Empires III

Merupakan jenis permainan yang merebutnya suatu kawasan kekuasaan di dalam peperangan kerajaan. Game ini memiliki banyak senjata serta kendaraan untuk anda gunakan nantinya.

29.Bastion

Menjadi permainan yang cocok untuk anda yang suka mengasah pikiran serta kompleks. Dalam permainan ini anda bisa melalui pertarungan sesuai dengan level anda, anda juga dapat mengumpulkan senjata serta skill anda.

30.Dota Underlords

Game ini akan membuat anda bertarung dengan sebuah strategi di sebuah papan catur. Anda perlu mengatur strategi untuk bertanding dengan delapan orang secara bergilir hingga yang paling akhir menjadi pemenang.

31.Sid Meier’s Civilization V

Game ini akan mengarahkan anda untuk membangun sebuah strategi, peradaban dan untuk menghadapi peradaban lainnya. Sangat cocok untuk anda yang suka game dengan strategi untuk mengasah kemampuan anda.

32.Left 4 Dead 2

Game yang bertemakan zombie ini mengharuskan anda untuk bertahan untuk menghadapi serangan zombie beserta teman anda yang berjumlah 4 orang. Setiap karakter yang ada pada game ini memiliki kemampuan yang berbeda beda.

33.Hotline Miami

Game shooter yang digemari karena memiliki konsep retro yang menjadikan tahun 80an sebagai tema game ini. Sayang menarik karena pada tahun itu amat terkenal dengan gengster yang amat terasa.

34. Hearthstone

Salah satu game esport yang dipertandingkan di Asian Games ini perlu anda kuasai. Game ini tidak memerlukan kecepatan tangan namun hanya membutuhkan suatu strategi untuk bermainnya. Anda akan bermain kartu bersama lebih dari 100jt pemain yang ada di dunia ini.

35. Call of Duty 2

game komputer ringan spek kentang
Image: callofduty.com

Game yang mengambil konsep dari perang Dunia kedua ini jangan sampai terlewat. Dalam game ini hanya berbekal persenjataan yang klasik, altiterialtiteri serta juga nuansa peperangan yang terjadi antar berbagai negara di dunia.

36.Terraria

Dengan menyajikan desain grafis 2d ini seperti game retro, anda akan melakukan tugas anda untuk mengeksplor dunia game dan juga melakukan aktivitas yang lain seperti bercocok tanam ataupun membangun sebuah gedung.

37.Cuphead

Para pemain akan menjalankan sebuah karakter untuk mengalahkan bos pada setiap levelnya. Pada game ini anda memiliki nyawa yang tidak terbatas, selain itu anda juga dapat bermain bersama teman anda untuk menikmati keseruan bersama.

38.Undertale

Pada game ini anda akan menjalankan seorang karakter anak kecil yang terjatuh di sebuah tempat. Tempat itu merupakan daerah raksasa yang terpencil serta berada pada bagian bawah bumi dan juga dipisahkan dengan penghalang yang ajaib.

39.The Elder Scrolls V: Skyrim

Game ini cocok untuk para pemain yang banyak questnya yang banyak. Dan juga cocok untuk untuk para pemain yang mencari game dengan komoditas modding yang lebih ramai.

40.Spec Ops: The Line

Untuk para gamers yang mencari game dengan plot twist yang bagus mungkin cocok dengan game ini. Game ini terkesan dengan story yang dark, menyedihkan serta tragis untuk dirasakan pada gamers.

41.Binary Domain

Game ini sangat cocok untuk para gamers yang mencari game yang tentang Shooter dan juga B-movie. Namun musuh yang terdapat pada game ini membutuhkan ribuan hit untuk membuat dia kalah.

42.Sleeping Dogs

Game ini memiliki konsep game yang open world dimana malee combat menjadi sebuah fokus. Mungkin gamers yang lebih menyukai shooting tidak akan begitu menggemari game ini.

43.The Darkness 2

Memiliki cerita unik serta shooting yang lebih memuaskan untuk para gamers yang lebih menyukai game FPS, akan sangat cocok dengan game ini untuk dimainkan. Selain itu game ini memiliki alur yang pendek pada setiap permainannya.

44.Rayman Origins dan Legends

Terdapat level level yang lebih kreatif pada setiap permainannya. Menjadi salah satu game platformer yang paling sering dimainkan para gamers.

45.Splinter Cell: Blacklist

Memiliki genre action dan juga stealth, gamer akan bermain secara tidak frontal pada game ini. Tentunya sangat cocok bagi gamer yang suka dengan stealth.

46.Assassin’s Creed 2: Ezio Trilogy

Siapa sih yang tidak tahu dengan game PC ringan  yang satu ini? Assassin Creed adalah salah satu game PC ringan  terbaik yang wajib anda install di komputer anda. Pada game ini anda akan menjelajahi berbagai wilayah dengan parkour, selain itu game ini memiliki konsep yang memadukan fiksi dengan sejarah.

47.Company of Heroes

Bertemakan perang dunia sebagai konsep dari  game ini akan sangat digemari oleh gamers yang suka dengan RTS Fast paced.

48. Sonic & All-Stars Racing Transformed

game sonic
Image: sega.com

Apakah anda kurang suka dengan game Need For Speed? Jika kurang suka, anda bisa memainkan game PC ringan  yang satu ini. Game yang memiliki nuansa balapan serta juga bernuansa arcade ini dapat anda mainkan lebih santai daripada game yang lainnya.

49.Quake collection

Bernuansa serba coklat serta memiliki FPS yang juga fast paced. Game ini juga memiliki level namun level yang dimilikinya tidak linear. Namun tentu saja sebagai game PC ringan, Quake Collection ini sangat cocok dan wajib anda install di komputer anda.

50.Rome: Total War

Para gamers akan menghadapi situasi perang dengan skala besar jika memainkan game PC ringan ini, selain itu permainan ini membutuhkan strategis yang baik untuk dapat menang. Karena game ini membutuhkan banyak pasukan perang yang terlibat, jadi anda harus pintar mengatur strategi saat bermain game ini.

51.Baldur’s Gate

Memiliki mekanik game yang lebih kompleks serta strategis dan juga akan penuh dengan lore yang akan menemani anda saat bermain. Game PC ringan ini sangat cocok untuk anda mainkan sekedar mengisi waktu luang atau untuk menghibur diri yang bosan.

52.Medal of Honor: Allied Assault

Selanjutnya ada game PC ringan  Medal Of Honor, dimana game ini Bertemakan perang dunia 2 yang pastinya akan cocok untuk para gamers yang gemar jenis permainan bergenre FPS. Selain itu game ini juga memiliki story yang kuat untuk dimainkan para gamers sehingga sangat cocok dan menarik untuk anda mainkan di komputer.

53.Deus Ex

Berikutnya ada game PC ringan  bernama Deus Ex. Game ini memiliki cerita yang unik dan juga cocok untuk para pecinta Cyberpunk serta juga akan cocok dengan pemain yang gemar game dengan stealth yang bagus.

54.Star Wars Jedi Knight – Jedi Academy

Apakah anda orang yang gemar dengan Star Wars? Nah jika anda suka dengan Star Wars anda bisa memainkan game PC ringan ini.

Memiliki genre seputar dengan action atau bahkan adventure, akan sangat cocok bagi anda yang menggemari film atau karakter pada Star Wars. Namun game ini mungkin tidak cocok bagi anda yang gemar dengan Star Trek.

Anton Wahyu

Nama Saya Anton Wahyu biasa dipanggil Anton. Saya adalah Mahasiswa Teknik Informatika di Universitas Swasta di Solo. Saya juga merupakan penulis artikel, punya hobi mendengarkan musik, di website ini Saya mencoba membagikan informasi yang semoga bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *