Yuk Mainkan! 18 Game FPS Offline Terbaik Android dan PC

Game FPS – Ngomongin soal game pasti nggak ada abisnya. Majunya teknologi membuat game menjadi permainan yang asyik bagi semua kalangan. Ada banyak genre game yang bisa dipilih sesuai kesukaan.

Salah satunya adalah game FPS atau First Person Shooter yaitu permainan yang menggunakan sudut pandang karakter yang dimainkan. Game ini semakin asyik jika dimainkan dalam animasi 3D.

Ada banyak unsur di dalam game ini yang membuat permainan jadi lebih menegangkan seperti benar-benar menjadi karakter dalam game. Tingkat kepanikan yang dirasakan pun juga lebih tinggi dan lebih menegangkan.

Penasaran ingin memainkan game FPS? Pilih-pilih dulu mana game yang paling cocok untuk kamu mainkan.

Kumpulan Game FPS Terbaik yang Populer

Game dengan tipe FPS juga selalu mengikuti perkembangan teknologi. Game selalu dikembangkan supaya pengalaman bermain jadi lebih menarik.

Ada begitu banyak game populer dan terbaik dengan bermacam genre yang bisa kamu mainkan tanpa kesulitan.

Tidak semua game harus dimainkan secara online, beberapa game FPS berikut ini bahkan bisa dimainkan secara offline baik itu di android dan PC.

1. Real Commando Secret Mission

Game untuk android pertama yang menggunakan model FPS ini memiliki keunggulan dalam segi grafisnya. Ada banyak misi berbeda yang bisa dipilih oleh pemain untuk diselesaikan, yakni sekitar 15 jenis misi.

Pemain bisa memilih senjata sebelum permainan dimulai dan bentuk senjata semuanya adalah senjata api. Tidak ada senjata seperti pisau dan sejenisnya, jadi kamu harus pandai dalam memilih senjata.

Ditambah lagi game Real Commando Secret Mission ini termasuk ringan untuk dimainkan di android, kamu bisa mengunduhnya sekarang juga agar bisa mulai bermain.

2. Black Mesa

Game yang kedua ini bisa kamu mainkan di PC secara offline dengan menginstal game terlebih dahulu. Yang menarik dari game ini adalah jalan ceritanya yang membuat pemain menjadi lebih tegang.

Genrenya adalah Sci-Fi dengan karakter utamanya seorang ilmuwan fisika yang harus menghentikan serangan alien. Karakter utama bernama Gordon Freeman harus melawan pasukan militer serta alien.

Senjata yang digunakan adalah senapan dengan jumlah peluru yang terbatas, jadi harus pandai dalam menggunakannya. Ada mini game puzzle yang cukup rumit juga yang harus diselesaikan oleh pemain.

3. The Walking Zombie 2

Game android FPS ini diciptakan oleh Alda Games yang juga mencampurkan dengan game RPG. Dalam game ini kamu akan bermain untuk melawan zombie dengan senjata tembak.

Kelebihan dari game ini adalah grafisinya yang memiliki tampilan retro yang sangat menyenangkan untuk dimainkan karena sangat berbeda.

Akan ada banyak adegan karakter menembak zombie yang asyik dan seru untuk dilakoni.

game fps terbaik

4. Half-Life: Alyx 2020

Game Half Life: Alyx 2020 bisa dimainkan di PC secara offline dan juga bisa dimainkan secara virtual reality yang membuatnya menjadi semakin seru.

Game FPS offline ini menceritakan karakter utamanya yaitu Alyx Vance yang melawan kekaisaran alien yaitu Combine.

Dalam misinya, pemain bisa mengambil senjata super milik kekaisaran. Karena dimainkan secara VR, maka pemain juga bisa melempar objek dan mendapatkan item yang membantu dalam pertempuran.

Keunikan dari game ini adalah genrenya survival horror yang menegangkan. Ada banyak hal mengejutkan serta eksplorasi ruangan yang bisa dilakukan.

5. Squad Strike 3

Sebagai game FPS terbaik versi android yang cocok buat kamu penggemar Counter Strike. Keunggulannya dalam hal grafis lebih baik dari seri sebelumnya karena sudah disajikan dalam bentuk 3D.

Para pemula yang ingin bermain bisa memainkannya dengan mudah karena game ini dibuat mudah untuk dimainkan.

Apalagi game ini bisa dimainkan secara offline di android dan lawan mainnya adalah bot komputer.

game fps offline terbaik

6. Dead Trigger

Salah satu game android FPS yang menceritakan soal zombie. Pemain akan bermain di dalam kota yang dipenuhi zombie dan memiliki misi menyelamatkan diri.

Kota tersebut diserang oleh zombie dan pemain menjadi survivor dengan senjata api untuk menyerang.

Game Dead Trigger yang dibuat oleh Madfinger ini ditampilkan secara 3D dan memiliki grafis apik dengan tampilan kota hancur akibat serangan zombie.

Pemain juga bisa mengendalikan karakternya menggunakan Virtual Analog yang terdapat di bagian layar kiri bawah.

Jika ingin melakukan AIM tinggal menggeser jari saja di bagian kanan layar. Tanpa koneksi internet pun kamu bisa memainkan game ini dengan mudah.

7. Doom Eternal

Dari namanya saja game FPS ini terkesan sangat menarik untuk dimainkan. Game ini menceritakan tentang populasi makhluk hidup yang musnah karena kekuatan iblis.

Sisa manusia yang selamat kemudian membentuk gerakan perlawanan bernama Armored Response Coalition.

Karakter yang dimainkan oleh pemain adalah Doom Slayer yang merupakan prajurit kuno dan memiliki misi untuk menghabisi iblis neraka.

Ada begitu banyak senjata yang bisa dipilih oleh pemain seperti Shotgun, Rocket Launcher, Ballista dan masih banyak lagi.

Selain senjata untuk menyerang, pemain juga akan dilengkapi dengan beberapa pilihan armor. Bahkan ada jenis armor yang bisa melempar Flame Belch dan membakar musuh yang menyerang.

rekomendasi game fps

8. Far Cry New Dawn

Game ini adalah lanjutan dari Far Dari 5 yang menceritakan 17 tahun cerita kemudian. Pada seri ini, dunia diceritakan telah runtuh dan terdapat bencana The Collapse.

Manusia pun mulai membangun kota bernama Hope Country. Ada banyak karakter yang bisa dipilih pemain sesuai dengan ras dan jenis kelaminya.

Ada beberapa fitur yang tetap dipertahankan dari game sebelumnya seperti Fans for Hire. Pemain pun bisa merekrut manusia serta hewan yang selamat dari pertempuran.

Ada banyak misi yang bisa dipilih pemain sesuai dengan karakter yang mereka tentukan. Jadi setiap karakter memunculkan misi yang berbeda, inilah yang menjadi daya tarik dari game ini.

9. Bulletstorm

Masih dengan game PC FPS, kali ini fokus dalam game adalah pertempuran senjata api sehingga banyak senjata yang dipergunakan.

Masing-masing dari senjata memiliki mode Alternate Fore yang bisa digunakan untuk mengunci objek dan menghancurkannya.

Ada juga fitur Skillshot yang akan diberikan oleh pemain yang mampu membunuh musuh dengan cara paling destruktif. Pemain akan berperan menjadi pasukan di tentara elit Konfederasi Planet Grayson Hunt.

Cerita dari karakternya sendiri yang menjadi bagian dari tentara elit dikhianati oleh General Sarrano dan pergi menjadi perompak luar angkasa.

rekomendasi game fps offline

10. Lonewolf

Memiliki rating 17 tahun ke atas, menceritakan tentang penembak jitu atau Sniper dengan sebutan Lonewolf.

Karakter ini direkrut oleh organisasi kejahatan yaitu The Assembly dan pemain memiliki misi untuk menghabisi banyak orang yang memiliki pemikiran berseberangan.

Game ini lebih sederhana tapi tidak mudah juga untuk dimainkan. Karena dalam game ini pemain hanya memiliki satu kesempatan bidikan dan target harus bisa mati dalam seketika.

Dengan adanya banyak adegan kekerasan dan grafis yang cukup sadis, maka game ini diperuntukkan usia 17 tahun ke atas.

11. Cover Fire

Bisa dimainkan di android secara offline, game ini memiliki grafis yang bagus untuk memperkuat aksi yang dilakukan pemain.

Dibuat oleh Genera di mana grafis tentang efek peluru hingga lokasi permainan terlihat begitu real.

Game ini dilengkapi dengan virtual controller yang membuat arah sasaran tembakan menjadi stabil. Adanya rail shooter membuat ruang gerak pemain lebih teratur tapi tetap tidak membosankan.

Pemain akan berperan sebagai tentara pasukan serbu yang memiliki banyak misi, lebih banyak biasanya menjadi sniper dan bomber.

12. Z.O.N.A Shadow of Lemansk

Game ini mengusung banyak ketegangan akibat grafisnya yang sangat baik. Tidak sedikit pemain yang sangat puas dengan game ini, jadi bisa dikatakan game ini sangat populer.

Setting dari game ini adalah ketika bumi diambang kehancuran. Pemain akan menjadi karakter yang baru lahir di masa itu dan harus bisa bertahan hidup dengan melawan berbagai monster yang bermunculan untuk mengakhiri dunia.

13. Rage

Game tahun 2019 ini menjadi yang terbaik dan sering dimainkan hingga saat ini. Pemain akan bermain sebagai Walker yaitu ranger yang berada di dunia pasca apokaliptik.

Semua atribut dari karakter bisa ditentukan sampai keterampilan yang dimiliki. Senjata yang digunakan adalah senjata api, jadi pemain harus pandai memilih keterampilan karakter.

Game FPS offline ini menambahkan mode Overdrive yaitu mode di mana karakter mampu melakukan serangan secara agresif terhadap musuh. Game ini dimainkan untuk pertarungan jarak dekat.

game fps terpopuler

14. Bioshock Infinite

Apabila kamu suka game dengan latar cerita settingan lama, maka game ini bisa jadi pilihan. Menceritakan tahun 1912 di kota Columbia dengan karakter utamanya Booker DeWitt yang seorang detektif.

Misi utamanya adalah menyelamatkan Elizabeth seorang wanita yang dipenjara sepanjang hidupnya. Usai menyelamatkan Elizabeth, permainan tidak berhenti justru baru dimulai.

Misi lainnya adalah melawan fraksi yang menguasai kota tersebut. Pertempuran pun terjadi antara detektif bersama Elizabeth dengan kelompok elit jahat.

Ditambah lagi ternyata Elizabeth memiliki kekuatan misterius yang bisa membantu menyelesaikan misi.

15. Crysis 3

Berlatar kota New York, game ini mirip dengan seri sebelumnya. Pemain akan berperan sebagai pasukan dalam Prophet dan memiliki misi untuk melawan ras alien tangguh bernama Ceph.

Yang menarik dari game ini adalah berbagai gerakan aktif seperti berlari, meluncur, melompat hingga berjongkok saat melawan musuh.

Pemain bisa mengkombinasikan berbagai gerakan dan melawan musuh menggunakan senjata lebih beragam.

Mulai dari bahan peledak seperti granat hingga busur panah. Semua serangan bisa dilakukan dari jarak dekat dan jauh.

Berbeda dari game sebelumnya, AI dalam game ini sudah ditingkatkan kecerdasannya. Bukan hanya pemain yang sudah ditingkatkan kemampuannya, tetapi juga musuhnya sehingga  membuat pertarungan menjadi semakin epik.

game fps offline terpopuler

16. Last Hope Sniper

Jika ingin bermain dengan android secara offline, kamu perlu mencoba game FPS Last Hope Sniper yang satu ini. Musuh yang dihadapi adalah zombie yang selalu membuat permainan jadi menyenangkan.

Pemain tidak memiliki keleluasaan gerak karena sedikit bergerak saja bisa menarik perhatian para zombie.

Pertahanan dalam game ini harus terus ditingkatkan sambil membidik tembakan ke arah zombie menggunakan senjata.

Pemain bisa memanfaatkan berbagai alat yang telah disediakan untuk menyerang zombie dalam upaya pertahanan diri. Bahkan dengan drum yang tersedia, kamu bisa membakar zombie dalam jumlah banyak bersamaan.

17. Dead Effect 2

Merupakan seri kedua keluaran BadFly Interactive yang mengusung konsep sama. Dalam game kedua ini, ceritanya masih melanjutkan tentang Wagner yang terbunuh.

Banyak misteri yang akan diungkap dalam game ini seperti riset ruang raksasa yang terungkap. Musuh yang akan dihadapi oleh pemain pun semakin banyak mulai dari zombie dan makhluk mutan.

Ada juga prajurit manusia yang harus diserang karena memiliki paham berbeda. Misinya adalah membunuh semua zombie dan komplotan yang membawa virus zombie.

game fps terpopuler offline

18. Battlefield 1

Menceritakan kisah Perang Dunia I dengan kesan klasik yang sangat mencekam. Game ini memudahkan pemainnya untuk menggunakan berbagai senjata zaman dahulu seperti mustard gas, rifles automatic dan bolt action.

Bukan hanya senjata, pemain juga bisa mengendarai kendaraan perang seperti truk lapis baja, kapal torpedo, tank dan pesawat tempur. Ada juga kuda untuk masuk ke medan perang.

Ada banyak kesempatan untuk melakukan pertarungan jarak jauh dan dekat dengan semua senjata yang diperlengkapi.

Nah, itulah deretan game FPS terbaik yang menarik untuk kamu unduh sekarang juga.

Yuliarti Swan

Pecinta kuliner, traveling yang ingin berbagi cerita dari kota budaya di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *