Games

Langkah Praktis Daftar Akun Moonton Untuk Mobile Legend

Daftar Akun Moonton – Hai Mobile Legend Lovers apakah game yang sudah kamu miliki telah ditautkan atau bind dengan akun Moonton? Jika belum sebaiknya mulailah untuk mendaftar, apalagi kalau kamu adalah pemain lama. Rugi besar jika tidak ditautkan.

Moonton sebagai developer game MOBA memberikan layanan untuk semua pemainnya mendaftarkan akun mereka atau dikenal dengan bind. Apa yang dimaksudkan dengan membuat akun Moonton sama seperti akun Google Play.

Artinya ketika kamu daftar akun Moonton semua data dari permainan akan tersimpan. Untuk itulah langkah demi langkah pendaftaran harus kamu ketahui.

Cara Daftar Akun Moonton bagi Pemain Mobile Legend

Jika kamu ingin data permainan tersimpan maka bermain Mobile Legend harus juga memiliki akun Moonton. Cara buat akun Moonton sendiri sangat mudah, hampir mirip ketika membuat akun Google Play.

Bedanya ada dua cara yang bisa diikuti, pertama kamu bisa mendaftar melalui situs Moonton langsung. Cara kedua adalah melalui aplikasi game langsung. Tapi lebih disarankan untuk mendaftar dari game sehingga akun bisa langsung ditautkan.

Syarat untuk mendaftar yang harus diperhatikan adalah email. Kamu harus memiliki email yang aktif sebagai proses verifikasi nantinya. Berikut ini langkah-langkah daftar akun Moonton yang bisa kamu ikuti.

Download game dan buka

Bagi kamu yang sudah lama memainkan game tidak perlu bingung karena kamu tinggal membuka aplikasi game MOBA saja. Tapi jika kamu yang berencana untuk memainkannya, sebaiknya mulai dari mengunduh game terlebih dahulu.

Game Mobile Legend bisa diunduh secara gratis melalui Google Play atau App Store. Setelah selesai diunduh kamu harus mengikuti tutorial terlebih dahulu sebelum mendaftarkan akun.

Selain menyelesaikan tutorial, kamu juga harus menyelesaikan permainan hingga level 8. Karena sampai pada level tersebut akan banyak fitur yang sudah didapatkan seperti skin, heroes dan masih banyak lagi yang penting untuk disimpan.

Masuk ke menu profil
buat akun moonton

Pada halaman utama permainan kamu bisa masuk terlebih dahulu pada menu profil. Meni ini terdapat pada pojok kiri atas yang terdapat gambar profil. Cukup dengan klik menu tersebut maka kamu akan masuk ke berbagai pengaturan profil pemain.

Masuk ke akun
bikin akun moonton

Setelah masuk ke profil, maka kamu akan dihadapkan berbagai macam menu. Untuk bisa daftar akun Moonton kamu bisa klik account yang terdapat pada pilihan menu di sebelah kiri letaknya paling bawah.

Masuk ke koneksi Moonton
daftar akun moonton mobile legend

Pada halaman berikutnya kamu akan melihat menu Moonton account pada bagian paling atas. Disinilah kamu bisa bikin akun Moonton. Ketuk menu tap to connect untuk membuat koneksi pada Moonton.

Memilih cara mendaftar

Setelah koneksi berhasil dilakukan maka akan muncul menu pop up yang isinya sebuah daftar dan harus kamu isi. Ada dua pilihan yaitu mendaftar dengan cepat yaitu fast sign up dan sign up dengan email.

Apabila kamu sudah memiliki email disarankan untuk memilih sign up with email saja agar lebih mudah. Isilah data pada pop up menu yang keluar dengan benar. Jangan lupa juga untuk menyetujui semua persyaratan yang diberikan.

Mengecek email verifikasi

Langkah selanjutnya adalah melakukan pengecekan pada email yang tersedia. Kamu bisa masuk ke email yang tadi telah didaftarkan untuk mengetahui apakan Moonton sudah mengirimkan email verifikasi.

Email bisa dicek ke dalam inbox dan pada tautan yang dikirimkan dalam pesan kamu bisa tekan aktifkan sekarang. Dengan begitu akun akan aktif.

Masuk ke Mobile Legend

Langkah terakhir adalah masuk kembali ke game Mobile Legend di hapu untuk menghubungkan akun yang telah dibuat dan diverifikasi. Caranya adalah masuk kembali ke bagian profil kemudian akun dan tekan Moonton account.

Setelah itu kamu bisa login menggunakan alamat email dan kata sandi yang telah diisikan tadi. Ketuk konfirmasi dan kamu akan langsung berhasil daftar akun Moonton Mobile Legend. Setiap pengguna yang bind akun akan mendapatkan 200 tiket.

Mudah bukan cara untuk menghubungkan akun dan mendaftar akun Moonton. Selama verifikasi berhasil maka tidak ada cara yang sulit untuk bisa menyimpan data dari game ini.

Bisakah untuk Menonaktifkan Akun Moonton?

Tidak sedikit juga yang pada akhirnya menonaktifkan atau unbind akun Moonton yang tadinya telah dibuat. Beberapa pengguna biasanya melakukan unbind karena beberapa alasan. Pertama takut jika privasi terganggu, karena merasa takut akun sosial medianya dikenali.

Kedua proses unbind ini wajib dilakukan ketika kamu hendak menjual atau tidak menggunakan ponsel lagi. Karena jika akun tidak di unbind maka ketika orang lain bermain Mobile Legend dengan hp tersebut akun dan semua item yang sudah kamu kumpulkan bisa diambil. Oleh karena itu penting untuk melakukan unbind, berikut ini caranya.

  • Masuk ke menu pengaturan atau setting pada ponsel bukan di aplikasi.
  • Kemudian pilih menu aplikasi atau applications yang sudah teristal.
  • Carilah aplikasi game Mobile Legends dan tekan menu Clear Cache.
  • Apabila tidak menemukan Clear Cache kamu bisa masuk ke menu Penyimpanan kemudian Hapus Data.
  • Selesai, proses unbind akun pada game yang terinstal di hp.

Kamu mungkin harus melakukan proses unbind hanya ketika hendak mengganti ponsel. Tapi akun tetap ada dan menyimpan semua item yang sudah kamu miliki. Jika kamu sudah menggunakan ponsel baru tinggal instal aplikasi game Mobile Legends dan masuk kembali ke akun Moonton.

Kamu bisa menggunakan akun yang tadi telah dibuat dan level terakhir, hero, serta skin sudah kembali seperti semula.

Yuliarti Swan
Pecinta kuliner, traveling yang ingin berbagi cerita dari kota budaya di Indonesia.

    Comments are closed.