Mau Beli Skuter Listrik? Why Not, Ini Kelebihannya

Skuter Listrik Saat ini kendaraan semakin menunjukkan perkembangannya. Mulai dari spesifikasinya hingga beragam kelebihan lainnya yang dimiliki masing-masing kendaraan tersebut. Selain itu, saat ini beragam jenis kendaraan pun mulai memenuhi jalan.

Mulai dari kendaraan umum hingga kendaraan pribadi, kendaraan kecil hingga kendaraan berukuran besar. Saat ini pun, banyak pemilik kendaaraan yang menjadikan kendaraannya sebagai mata pencaharian berbasis daring. Salah satu kendaraan yang saat ini sedang menjadi bahan pembicaraan banyak orang adalah skuter listrik.

Sudah banyak sekali kendaraan bernama skuter ini dipakai saat ini terutama dengan menggunakan sistem rental yang bisa dipakai setelah meminjam melalui aplikasi untuk meminjam kendaraan ini.

Baca Juga  Review Teranyar Spesifikasi Samsung Note 10 Pro

Tetapi, selain bisa menggunakan skuter elektrik ini, kamu juga bisa membeli sendiri skuter ini untuk dirimu. Dengan merogoh kocek sedikit, kamu sudah bisa memiliki skuter ini sendiri dengan pilihan spesifikasi dan model yang kamu sukai.

Tapi, kenapa sih harus beli skuter ini? Salah satu alasan yang sudah pasti yaitu dengan memiliki skuter ini sendiri kamu bisa menghemat uang kamu dari meminjam skuter di tempat peminjaman dan dengan membelinya kamu bisa memakai skuter ini sesuka hati kamu dan ke manapun kamu mau. Coba bandingkan jika kamu hanya meminjam skuter ini dan dibatasi beberapa jam waktu peminjaman? Terasa tidak puas, kan?

Spesifikasi Skuter Listrik dan Kelebihannya

skuter listrik
Lalu bagaimana dengan spesifikasi kebanyakan dari skuter listrik ini? Berikut adalah beberapa spesifikasi utama yang bisa kamu temukan di skuter yang dijual untukmu:

Seperti misalnya Safety LED, Light, Futuristic Handlebar, Aircraft Grade Material, Kinetic Energy Recovery System, dan Smart App Connection. Tapi kamu juga bisa menemukan beragam spesifikasi lain di produk yang berbeda-beda dan tergantung dengan kelebihan-kelebihan lain yang dimiliki skuter tersebut.

Dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, kamu bisa menikmati jalan-jalan soremu ke manapun yang kamu mau menggunakan skuter ini. Kamu juga bisa memilih skuter yang kamu mau dengan beragam model yang disediakan oleh perusahaan yang membuat skuter tersebut. Tentu saja dengan kelebihan-kelebihan yang berbeda antara merek A dengan merek B.

Harga Skuter Listrik

harga skuter listrik
Selain itu, untuk harga skuter listrik sendiri, kamu bisa mendapatkan skuter ini hanya dengan merogoh kocek sekitar Rp 3.000.000 hingga yang paling mahal sekitar Rp 12.000.000 rupiah. Walaupun terkesan mahal, tetapi untuk pemakaian jangka panjang, skuter ini dapat menghemat pengeluaranmu untuk meminjam skuter melalui aplikasi untuk meminjam skuter setiap hari.

Tetapi, harga yang menjadi perkiraan tersebut juga berbeda tergantung dari merek skuter yang kamu beli. Karena itu, pastikan terlebih dahulu skuter seperti apa yang kamu butuhkan dan carilah info mengenai spesifikasi dan harga dari skuter yang kamu butuhkan tersebut melalui internet maupun katalog. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah dalam mendapatkan skuter yang sesuai dengan apa yang kamu butuhkan.

Tips Mencari Skuter Listrik yang Hemat

hargai skuter listrik
Penggunaan skuter listrik sendiri bisa dibilang tidak hanya menguntungkan bagi dirimu tetapi juga menguntungkan bagi alam ini. Dengan memakai skuter jenis ini, maka kamu sudah membantu untuk mengurangi polusi udara yang biasanya keluar dari kendaraan bermotor yang menggunakan bahan bakar minyak bumi.

Kamu juga harus pintar-pintar dalam mencari skuter yang hemat listrik karena seperti namanya, untuk mengisi daya supaya skuter ini dapat berfungsi dengan baik adalah dengan mengisi daya skuter ini menggunakan bahan bakar utamanya yaitu listrik. Cara mengisi daya dari skuter ini pun cukup mudah yaitu dengan cara mencharger baterainya.

Ketahanan baterai dari tiap merek skuter listrik pun berbeda-beda. Karena itu, kamu perlu untuk mencari info dari skuter yang ingin kamu beli sebelum kamu membelinya dan salah satu hal yang perlu kamu cari tahu lebih banyak lagi adalah tentang ukuran baterai dan berapa jam maksimal pemakaian sampai baterai harus diisi ulang kembali.

Baca Juga  6 Cara Mengetahui WA Disadap dan Ciri Cirinya

Orang-orang biasanya hanya memakai skuter untuk perjalanan jarak dekat atau hanya untuk bersenang-senang mengitari kota ataupun tempat tinggal mereka. Karena itu, skuter bisa dijadikan alternatif bagi kamu yang tidak terlalu suka jogging di sore hari tapi masih ingin berjalan-jalan menikmati pemandangan di sore hari hari yang ada di tempat tinggalmu.

Terlepas dari harga dan spesifikasinya, skuter listrik sendiri saat ini mulai banyak dipakai orang-orang untuk menjadi alternatif bagi mereka yang lebih suka menggunakan kendaraan yang simpel dan mudah untuk digunakan saat ingin berjalan-jalan sebentar.

Dan juga pastinya untuk menghemat pengeluaran uang untuk membeli bahan bakar minyak bumi saat menggunakan kendaraan bermotor seperti mobil ataupun motor. Selain itu, pilihan untuk skuter yang menggunakan listrik juga bisa menghemat isi dompet kamu dari pilihan untuk meminjam skuter dari aplikasi daring khusus untuk meminjam skuter. Jadi, mau beli skuter? Why not?

Dika Permana

Dika Permana

Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *