hp hdc
Phone and notebook model
Gadget

Apa Itu Hp HDC? Kenali Ini 8 Kekurangannya 

Saat membeli ponsel, merk tentu menjadi pertimbangan utamanya. Setelah banyak melakukan hunting merk kamu pasti akan mengenal hp HDC. Hp hdc adalah ponsel replika yang memiliki tingkat kualitas macam-macam. 

Perlu diingat bahwa hp replika artinya tampilan mungkin boleh mirip tapi kualitasnya tentu berbeda dengan merk aslinya. Contohnya saja ponsel iphone supercopy yang dijual dengan harga 2 jutaan padahal harga aslinya adalah 7 jutaan ke atas. 

Kamu mungkin akan kaget mendengar harganya yang jauh sangat murah. Itulah yang disebut dengan hp HDC iphone. Ada juga HDC Samsung dan lainnya. Biasanya hp replika ini berasal dari merk hp yang harganya mahal bahkan sampai belasan juta. 

Kekurangan Hp HDC yang Wajib Kamu Ketahui 

Soal harga siapa sih yang nggak ingin punya hp dengan tampilan mahal seperti hp harga belasan juta? Jika cuma buat gaya-gayaan aja kamu boleh-boleh saja membelinya. Beda cerita jika kamu ingin membeli ponsel untuk jangka waktu lama. 

Apalagi jika kamu sangat membutuhkan fitur-fitur yang ditawarkan oleh hp aslinya. Tentu kamu tidak bisa mendapatkannya di hp HDC. Sesuai dengan jenisnya, hp replika ini tidak secanggih merk aslinya dari segala sisi khususnya fitur. 

Nah buat kamu yang memang perlu banget untuk membeli hp demi kebutuhan penting seperti pekerjaan, sebaiknya berpikir ulang untuk membeli hp HDC ini. Karena ada banyak sekali kekurangan yang akan jadi penghambat aktivitas kamu.  Kekurangan yang dimiliki hp hdc adalah sebagai berikut ini. 

1. Tidak Memiliki Garansi Resmi

Membeli ponsel tanpa adanya garansi tentu akan membuat siapa saja menjadi was-was. Pasalnya hp biasanya memiliki garansi minimal 1 tahun. Karena buatan pabrik maka kerusakan mungkin saja terjadi karena kesalahan produksi. 

Jika kamu membeli hp HDC tak akan ada garansi resmi baik itu dari distributor dan juga toko tempat membeli. Ketika hp mengalami kerusakan kamu hanya bisa memperbaikinya di tempat servis dengan biaya tambahan sendiri. 

2. Spek yang Kurang Jelas

Menemukan spek hp dengan merk tertentu sangat mudah. Karena spek ini juga diperlihatkan dari website resmi, kardus sampai di berbagai jenis iklan. Bahkan kamu akan mendapatkan informasi lengkap dan meyakinkan dari penjual di toko. 

Sayangnya kamu tak akan mendapatkannya jika membeli hp HDC ini. Semua spek baik itu jenis software, hardware yang disematkan tidak jelas. Penjual pun biasanya tidak bisa memberikan informasi dengan detail. 

Tentu saja kamu akan mengalami masalah di masa depan jika tak tahu apa spek yang digunakan. Apalagi jika perlu update software, kamu jadi tidak tahu bagaimana caranya untuk bisa update. Karena hp ini tidak akan terhubung dengan lisensi resmi. 

3. Sulit untuk Diservis Apalagi Mencari Aksesorisnya

Hp yang kamu gunakan bisa mengalami kerusakan sewaktu-waktu. Jika menggunakan ponsel ori kamu tinggal datang langsung ke tempat servis resminya. Tapi untuk hp HDC kamu tak akan bisa mendapatkannya. 

Karena spek hp ini berbeda-beda walaupun seri yang dibeli sama maka pergi ke tukang servis hp pun kamu akan mengalami kesulitan. Bukan hanya itu saja aksesoris yang disediakan pun juga sangat sulit dicari. 

Misalnya saja kamu ingin mencari charger atau headset, tapi belum tentu jenis charger yang diinginkan banyak dijual. Justru hal ini akan membuat kamu semakin sulit untuk menggunakan ponsel bukan? 

4. Teknologi sudah Pasti Berkualitas Rendah

Kekurangan hp hdc adalah kualitasnya rendah karena teknologi yang digunakan bukanlah terbaru. Setiap ponsel selalu mengandalkan teknologi terbaru tapi walaupun HDC menggunakan teknologi yang mirip tapi kualitasnya rendah. 

Misalnya saja pada ponsel utamanya menawarkan dolby, tapi kamu tidak bisa berharap hal yang sama pada ponsel HDC. Karena teknologi dolby mahal maka speaker yang digunakan pun tidak memiliki kemampuan tersebut. 

Hal yang sama juga akan terjadi pada fitur ponsel lainnya. Jadi kamu harus siap mendapatkan ponsel yang teknologinya jauh dari ponsel aslinya. 

kekurangan hp hdc

5. Mudah Terserang Malware

Risiko ini sangat mengganggu dan berbahaya bagi kamu yang sering mengandalkan ponsel untuk menyimpan data-data penting. Sebaiknya jika kamu memilih menggunakan hp HDC jangan pernah menyimpan data penting di dalamnya. 

Karena menggunakan teknologi dan software yang buruk maka hp pun jadi lebih rentan terserang oleh malware. Sekali terkena virus yang sulit untuk dihilangkan, data kamu juga bisa ikutan hilang. 

Pasalnya untuk menghilangkan malware kamu hanya bisa mereset ulang ponsel dan data akan ikut hilang. Serangan malware akan lebih sering terjadi karena ponsel ini tidak memiliki antivirus khusus yang bisa digunakan. 

6. Performa yang Juga Rendah

Spek dan juga teknologi yang buruk membuat ekspektasi Anda terhadap hp hdc tidak boleh terlalu tinggi. Karena sudah pasti performa yang dimiliki ponsel ini sangat lemah. 

Walaupun begitu masih banyak juga penjual yang menawarkan ponsel supercopy dengan spek yang tinggi. Tapi kamu jangan langsung percaya karena sesuai dengan harganya kualitas juga tidak bisa membohongi penggunanya. 

7. Kualitas Kamera Buruk

Kamera menjadi salah satu faktor seseorang untuk membeli ponsel. Nah hp hdc adalah jenis yang tidak bisa memberikan kamera dengan kualitas terbaru dan paling baik. Gambar yang akan kamu dapatkan biasanya tidak sejernih atau memiliki tambahan fitur lengkap. 

Jadi kamu yang menggunakan kamera pada hp HDC dan ingin mencoba memotret dengan manual hasilnya sering tidak memuaskan. Kamu mungkin akan melihat hasil jepretan menggunakan kamera lawas yang buram. 

8. Bodi Hp yang Berkualitas rendah

Penampilan hp HDC adalah sama dengan aslinya. Walaupun dibuat mirip tapi ketahanan dari bodi hp lebih rendah. Jika hp asli sekali terjatuh tidak mudah lecet, hp ini mungkin akan langsung rusak. 

Biasanya paling sering terjadi pada layar ponsel. Jika biasanya ponsel dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass, hp ini tentu tidak menggunakannya. Jadi jika sudah terkena baret akan membekas selamanya. 

Sudah mengeluarkan uang 2 atau 3 juta untuk membeli hp, tapi justru kamu sendiri yang akan direpotkan dengan penggunaan serta perawatannya. Bukankah kamu hanya akan membuang uang? 

Padahal hp asli dengan harga yang sama sudah banyak memiliki kualitas terbaik dan lebih awet. Jika penggunaannya tujuannya bukan hanya gaya tapi memang membutuhkan untuk berkomunikasi dan mencari informasi sebaiknya beli hp asli saja. 

Yuliarti Swan
Pecinta kuliner, traveling yang ingin berbagi cerita dari kota budaya di Indonesia.

    Comments are closed.