10 Headset Gaming Terbaik dan Cara Memilih Dengan Cerdas

Artikel terakhir diperbaharui 29-01-2021 oleh Aldy Amrillah

Headset Gaming Terbaik – Melihat jaman sekarang, tak bisa dipungkiri bahwa sebagian besar pengguna dari komputer atau ponsel akan dipakai bermain game. Bahkan, banyak orang juga tidak ragu untuk merogoh kocek cukup dalam demi bisa membeli peralatan terbaik demi kenyamanan saat bermain game tersebut.

Inilah mengapa salah satu aksesoris bernama headset gaming sangat berguna untuk berbagai hal terutama kejernihan suara game tentunya. Kadang memang keberadaan dari headset atau headphone sering disepelekan, padahal benda satu ini memberikan pengaruh cukup besar.

Alasan seperti digunakan untuk mendengarkan musik dan membuat semakin menikmati game menjadi faktor terbesar disini. Keunggulan lainnya adalah sensasi ketika bermain berbagai jenis genre game akan menjadi lebih nyata dan makin menyenangkan bila dibandingkan.

headset gaming murah terbaik

Hal Penting Saat Memilih Headset Gaming Terbaik

Bila masih cukup awam atau belum mengenal lebih jauh tentang ciri kualitas headphone terbaik, maka penting untuk selalu menggali informasi. Pasar headphone di Indonesia sendiri sudah sangat beragam dan memilih berbagai jenis brand serta teknologi terbaru pastinya.

Membedah lebih dalam akan sisi penting ketika memilih headphone tentunya sangat disarankan jika demi kepuasan pengguna ketika dipakai. Berikut adalah berbagai tips penting maupun langkah terbaik untuk bisa memilih headphone gaming dengan kondisi terbaik agar tidak salah :

Pastikan kenyamanan

Karena dipakai untuk diletakkan dibagian telinga, maka segi dari kenyamanan suatu headphone terutama demi gaming tidak bisa sembarangan. Mendapat rasa nyaman ketika dipakai sendiri berasal dari kesesuaian pada saat berada di telinga dalam waktu lama.

Terutama melihat ukuran pada telinga setiap pengguna berbeda, pastikan supaya terasa empuk ketika bersentuhan. Selain itu, pastikan juga ketika memilih ketahui betul akan menggunakan kabel atau tidak pada barang tersebut.

Lihat material headphone

Perlu dipahami juga, bahwa material dari sebuah headphone sendiri pada bagian atas menggunakan ada yang plastik atau besi ringan. Namun, penempatan akan busa supaya terasa tetap empuk ketika melingkar di kepala tetap harus diperhatikan lebih jauh.

Bagian ini sendiri memang harus mendapat perhatian karena menjadi tempat paling sering dipegang serta bersentuhan cukup sering saat dipakai.

Fitur noise cancelling

Seperti sudah diketahui dari desain dasar sebuah headphone, terkadang ada pengguna suka dengan atau tanpa microphone. Khusus bagi penggemar dengan microphone, pastikan bahwa fitur bernama noise cancelling atau untuk mengatasi suara berisik tersedia.

Ini sangat berguna dari segi kenyamanan dalam bermain game tidak mendapat suara dimana mengganggu. Selain itu, bagian ini bisa meredam ketika pengguna mengeluarkan suara terlalu keras juga pastinya.

Memilih berkabel atau tidak

Sebenarnya sudah disinggung sebelumnya, nyatanya memilih headset gaming murah terbaik atau semacamnya perlu mempertimbangkan dengan atau tanpa kabel. Pastinya ada kelebihan dan kekurangan pada saat memilih antara keduanya.

Namun ini kembali pada selera dan biasanya juga pengalaman penggunaan jika sebelum pernah membeli. Bagian terpenting tetap saja mengetahui bahwa teknologi tanpa kabel di headphone akan memakai baterai.

Toko rekomendasi

Seperti pada kebanyakan orang dalam belanja untuk mendapat headphone terbaik, sisi terpenting tetap mencari toko dengan banyak rekomendasi. Biasanya nanti para pengguna bisa memilih dengan bebas dan mengetahui lebih jauh setiap spesifikasi secara detail dan kenyamanan dari headphone.

Baik membeli online atau mengunjungi sebuah toko, penting untuk selalu melihat review pengguna lain demi merasa yakin untuk membelinya.

Terdapat garansi

Bagian selanjutnya dan tidak kalah penting adalah ketersediaan dari garansi produk brand tersebut untuk pengguna. Keuntungan ini memang harus didapatkan, alasannya agar bisa menghindari ketika terjadi suatu masalah terhadap kinerja dari headphone.

Biasanya bila tidak mendapat garansi, maka bisa dipastikan bahwa handphone memiliki kualitas kurang baik. Jadi, sebagai pengguna jangan pernah lupa terkait ketersediaan dari garansi untuk bisa didapatkan.

Terkait beberapa hal di atas, tentu akan sangat berguna dan pastinya penting demi menjaga kondisi dan kenyamanan penggunaan. Karena memang banyak dari pengguna atau calon pembeli kurang memperhatikan sehingga merasa kurang puas pada saat membelinya.

Namun setelah mengetahui informasi tadi akan sangat membantu dalam memastikan ketika membeli headphone akan lebih tepat rasanya.

rekomendasi headset gaming
Image: rexus.id

Rekomendasi Headset Gaming Terbaik dan Handphonenya

Beralih setelah mendapat tips penting seputar memilih jenis headphone berjenis gaming saat ini, maka mengetahui produknya. Pastinya pasar dari keberadaan produk ini sendiri sudah cukup beragam dengan varian harga juga sangat banyak.

Pastikan betul bahwa budget memang sudah memadai demi bisa mendapatkan headphone terbaik demi mendukung kegiatan gaming dan berbagai lainnya bersamaan audio siapa saja.

Sebagai referensi, maka berikut merupakan beberapa brand terbaik untuk headphone supaya bisa dipilih dan dipertimbangkan dipilih :

Rexus M1

Mulai dari seri brand Rexus dengan model nirkabel bersamaan dengan peningkatan peminat, tentu ada salah satu headset gaming terbaik dengan model cukup dilirik. Namanya yaitu seri Rexus M1 dengan koneksi bluetooth secara penuh atau bisa juga dengan kabel sambungan sepanjang 1.5 meter.

Penggunaan dari headset satu ini memang lebih banyak kepada komputer dan paling penting punya tempat untuk TF card penyimpan data audio.

HyperX Cloud Alpha

Menuju brand lain dan memang cukup menarik dari segi headphone gaming terbaik yaitu milih dari HyperX. Salah satu nilai tambah dan menjadi pertimbangan pengguna adalah hasil suara sangat jernih ketika dipakai dalam waktu lama.

Bahan dari headset sendiri menggunakan aluminium cukup ringan tetapi nyaman bila harus dipakai di kepala. Walau cukup tinggi, namun bila merasakan langsung akan merasa layak pastinya.

NYK HS NOS 2

Menerapkan seri memakai kabel dengan panjang sekitar 1.8 meter, keunggulan utamanya adalah diberikan lapisan silikon agar bertahan lama. Bila sudah menyolok dengan komputer melalui, hal menarik tentu tampilan lampu dari headphone terasa sangat luar biasa.

Sejalan dengan tampilan, kualitas dari suara juga tidak bisa dianggap remeh karena sangat mumpuni. Jadi, calon pembeli tidak akan merasa rugi bila harus melihat lebih jauh terkait kualitas headphone.

Corsair Void Pro RGB

Brand terkenal akan kualitas dari headphone untuk menemani kegiatan gaming lainnya adalah berasal dari Corsair. Bukan tanpa alasan, karena memang seri Void Pro RGB dengan nirkabel memiliki tampilan sangat elegan. Kemampuan dalam menghasilkan suara juga sangat beragam dan sangat baik untuk main berbagai game.

Salah satu kelebihan lainnya adalah menyajikan pengalaman dari gaming melalui handphone ini juga dirasa sangat baik.

rekomendasi headset gaming terbaik
Image: infokomputer.grid.id

HP H100

Sebagai produsen di dunia perangkat komputer, brand HP juga tidak kalah dalam mengeluarkan seri terbaru dari headphone untuk gaming. Berseri HP H100, calon pembeli tidak perlu takut karena harga barang ini cukup terjangkau untuk para dana tipis.

Walau begitu, performa dihasilkan dari headphone tetap tidak bisa dipandang sebelah mata karena tetap bisa memuaskan dari segi teknologi.

Kotion Each G1100

Hampir sebagian besar penggemar aksesoris headphone kurang mengenal terkait brand Kotion, padahal performanya tidak bisa diremehkan. Mengutamakan kualitas suara jernih dengan frekuensi terbaik serta desain sangat modern menjadi nilai tambah dari headphone ini.

Pemilihan akan material milik headphone seri ini juga sangat luar biasa dan nyaman ketika dipakai untuk siapa saja dalam waktu lama.

Logitech G Pro

Penggemar dari serial Logitech terkait headphone dengan tambahan microphone berkualitas, maka seri G Pro sangat direkomendasikan. Bukan tanpa alasan, kejernihan suara dan ragam filter terbaik dari headphone akan membuat pengguna serasa di studio.

Busa untuk telinga dan microphone sendiri sudah sangat pas serta nyaman untuk dipakai gaming durasi lama pastinya. Terkait kejernihan tersebut juga menjadi nilai tambah untuk para pemain game.

Fantech HG10 Captain 7.1

Berukuran besar dan terasa kokoh, membuat headphone keluaran Fantech dari seri HG10 Captain 7.1 sangat mudah dikenali. Bagian untuk telinga bagi pengguna dari seri headphone ini sendiri sudah sangat mumpuni dan tentunya nyaman untuk dipakai.

Memiliki fitur noise cancelling cukup baik juga sangat mendukung demi mendapatkan headphone berkualitas untuk gaming dengan harga terjangkau juga pastinya.

gaming headsets
Image: razer.com

Razer Kraken X

Brand satu ini memang terkenal dengan kualitas setiap produk keluarannya terutama dari headphone. Salah satu seri terbaik adalah kraken X dengan menawarkan kualitas terbaik serta bantalan terbaik supaya pengguna merasa nyaman jangka panjang.

Walau harganya terasa tinggi, namun bila budget menyanggupi jangan sampai tidak memilih headphone ini. Segi suara sudah tidak perlu diragukan lagi, karena memang kejernihan suara dihasilkan sangat luar biasa.

Steelseries Siberia Arctis 7

Sebagai salah satu rekomendasi headset gaming terbaik selanjutnya dan mungkin sudah dikenal berasal dari brand Steelseries. Memungkinkan pengguna memilih dengan atau tanpa kabel, tentu membuat seri Siberia Arctis 7 sangat fleksibel.

Bagian microphone dari headphone ini juga berkualitas tinggi dan cukup bisa menjadi nomor satu. Segi kenyamanan pada bagian telinga juga sudah didukung adanya bantalan terbaik tentunya.

Jenis brand headphone di atas memang memiliki ragam spesifikasi dan harga untuk bisa didapatkan oleh setiap calon pengguna.

Selain itu, namanya membeli headset gaming murah terbaik atau dengan harga tinggi sekalipun mengutamakan kenyamanan dan budget pastinya. Jangan ragu juga untuk melihat video review dimana membahas seri headphone dimana ingin dibeli nantinya.

Dalam membeli namanya headphone, tentu harus mendapatkan pandangan agar menyesuaikan kebutuhan gaming baik dari ponsel atau komputer.

Bila hal ini bisa dipenuhi, maka dampak paling utama dan bisa dirasakan adalah rasa puas ketika menggunakan headphone dalam waktu lama.

Pastikan agar memilih produk headset dengan memenuhi kriteria kebutuhan setiap konsumen dengan membandingkan antara brand supaya merasa lebih yakin dalam membeli.

Dika Permana

Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *