Call Center OVO Mudah Dihubungi, Begini Caranya
Punya kendala selama menggunakan aplikasi OVO? Hubungi saja langsung call center OVO yang siap sedia menjawab pertanyaan kamu 24 jam.
Alasan OVO banyak digunakan selain fiturnya yang lengkap adalah layanan call center yang mudah untuk dihubungi.
Kamu bisa menghubungi call center sekarang melalui telepon, live chat, email dan juga beberapa cara tambahan lainnya. Coba saja masing-masing caranya.
Cara Menghubungi Live Chat OVO
Kamu bisa mendapatkan akses live chat dari aplikasi OVO langsung setelah melakukan pengaduan atau laporan.
Mengingat harus melalui tahapan laporan maka kamu perlu menunggu beberapa waktu sampai laporan mendapat tanggapan.
[the_ad id=”9152″]
Ketika laporan sudah ditanggapi dan ternyata permasalahan bisa dipandu oleh call center jarak jauh maka fitur live chat akan dibuka dan kamu bisa mengaksesnya dari aplikasi OVO juga.
Berikut ini cara untuk mengajukan laporan sebelum mengakses live chat.
- Login terlebih dahulu ke aplikasi OVO sesuai akun yang kamu miliki.
- Baru setelah itu masuk ke halaman Profil dengan klik menu di pojok kanan bawah.
- Maka akan beberapa menu yang muncul, kamubisa klik menu Pusat Bantuan.
- Di halaman selanjutnya kamu bisa memilih salah satu permasalahan yang mirip atau sedang dihadapi.
- Misalnya ke menu Top Up kemudian pilih Cara Top Up.
- Saat sampai ke halaman artikel, scroll sampai ke bawah sendiri kemudian klik Kirim Laporan.
- Kamu akan diarahkan untuk mengirim laporan dengan mengisi formulir keluhan dan perlu menyertakan foto capture permasalahan yang dihadapi.
- Jika sudah selesai klik Kirim. Kamu bisa cek update balasan laporan yang diberikan di halaman Profile.
Ketika call center memberikan jawaban maka kamu tinggal mengikuti saja saran yang diberikan kemudian lanjutkan dengan ke halaman live chat yang diberikan.
Cara Menghubungi Email CS OVO
Ketika ingin mengirimkan email, kamu bisa memasukkan email tujuan yaitu cs@ovo.id. Email ini bisa jadi solusi ketika laporan tidak kunjung ditanggapi.
Kamu hanya perlu mempersiapkan email sesuai dengan yang terhubung dengan akun OVO. Berikut ini langkah untuk menghubungi yang bisa diikuti.
[the_ad id=”25901″]
- Buka email dan buat email baru.
- Pada halaman tujuan pengiriman kamu bisa memasukkan alamat cs@ovo.id.
- Setelah itu kamu bisa langsung mengisi subjek sesuai dengan permasalahan yang dimiliki.
- Pada bagian pesan, kamu perlu menjelaskan nomor hp yang digunakan sebagai akun OVO.
- Kemudian sampaikan keluhan yang ingin segera diselesaikan dalam cerita kronologi yang jelas.
- Jangan lupa ucapkan terimakasih dan kirimkan pesan.
Tunggu sampai customer service OVO memberikan balasan email. Biasanya kamu akan diarahkan ke live chat atau jika bantuan bisa dilakukan akan disampaikan dalam pesan.
Cara Mengakses Pusat Bantuan OVO
Kamu juga bisa mengakses pusat bantuan OVO yang tersedia di aplikasi berupa deretan artikel yang memberikan solusi kepada permasalahan.
Artikel ini dilengkapi juga dengan gambar langkah-langkah cara menggunakan fitur-fitur yang disediakan oleh OVO.
Berikut ini langkah untuk mengakses Pusat Bantuan.
- Login ke akun OVO yang kamu miliki.
- Lanjutkan dengan membuka halaman Profile yang ada di pojok kanan bawah.
- Kamu bisa membuka halaman Pusat Bantuan yang menjadi salah satu pilihan menunya.
- Setelah masuk ke halaman Pusat Bantuan kamu bisa memilih topik yang sesuai dengan masalah.
Ada beberapa topik yang disediakan di Pusat Bantuan ini secara lengkap seperti:
[the_ad id=”26309″]
- Cara untuk mengatasi masalah top up.
- Cara upgrade ke OVO Premier.
- Cara melakukan transfer ke akun OVO lain dan rekening bank lain.
- Cara melakukan tarik tunai.
- Cara membayar tagihan atau isi ulang pulsa.
- Cara melakukan OVO Invest.
- Informasi akun dan pengaturannya.
- Cara menggunakan OVO Stamp.
- Cara menyambungkan ke Grab dan menggunakannya.
- Cara menghubungkan ke Google Play.
- Cara menghubungkan ke merchant OVO seperti Indomaret dan Alfamart.
- Informasi mengenai OVO U Card.
- Berbagai pertanyaan yang sering ditanyakan.
Berdasarkan berbagai topik ini kamu bisa memilih salah satu dan mencari jawaban yang dibutuhkan. Apabila belum sesuai kamu bisa mengirimkan laporan.
Apa Saja Kontak Pengaduan OVO?
Kontak pengaduan yang disediakan OVO mulai dari call center, email, sampai dengan sosial media dan pusat bantuan yang tersedia di aplikasi.
Semua pusat bantuan inilah yang akan memberikan solusi dari masalah yang kamu hadapi saat menggunakan OVO.
Berikut ini informasi lengkap dari masing-masing layanan pengaduannya.
-
Call Center
Khusus kamu konsumen bisa menghubungi call center di nomor 1500696 dan layanan ini akan menggunakan pulsa kamu.
Sedangkan kamu yang merupakan merchant bisa menghubungi call center pada nomor 1500167. Semua layanan call center ini tersedia selama 24 jam.
[the_ad id=”18094″]
-
Email
Cara menghubungi melalui email bisa diikuti sesuai di atas. Khusus pengguna email yang bisa dihubungi adalah cs@ovo.id.
Jika kamu adalah merchant maka email yang dapat diihubungi adalah merchant.support@ovo.id.
Jawaban yang diberikan melalui email ini bisa 1X24 jam atau lebih lama sesuai dengan jam kerja customer care OVO.
-
Akun Sosial Media Resmi
Kamu juga bisa menghubungi akun sosial media yang terdiri dari Instagram di @ovo_id. Ada juga Twitter di @ovo_id dan terakhir adalah Facebook di @OVOIDN.
Kirimkan saja DM atau pesan ke salah satu akun tersebut, maka customer service OVO akan mengirimkan jawaban langkah solusi yang bisa dilakukan.
Jika melalui sosial media, jawaban yang diberikan bisa jadi lebih lama karena akun ini biasanya untuk layanan marketing.
Kamu bisa menghubungi call center OVO kapan saja sesuai dengan kebutuhan. Pilih mana yang menurut kamu paling mudah karena pasti akan dijawab.