3 Cara Cek Kuota Axis Dan Masa Aktifnya Dengan Mudah 

Cara Cek Kuota Axis – PT Axis Telekom Indonesia secara resmi sudah melakukan merger atau bergabung dengan XL di tanggal 19 Maret tahun 2014 lalu.

Dimana setelah melakukan merger semua aset dan juga pelanggan sudah diambil alih dan juga sebagian besar sudah dipindahkan agar bisa memperkuat XL.

Dalam perkembangannya, Axis sebenarnya masih mempunyai pelanggan walaupun tidak banyak. Sementara itu, usaha untuk bisa menarik pelanggan baru tetep dilakukan oleh Axis

Dan Axis masih mengeluarkan kartu dan juga paket internet terbaru mereka sebagai upaya untuk memberikan layanan terhadap pelanggan setia mereka yang sampai saat ini masih menggunakan layanannya.

Pelanggan yang sudah lama menggunakan Axis juga masih bisa menikmati berbagai macam paket internet yang tersedia.

Bahkan paket-paket internet yang disediakan oleh Axis ini bisa dibilang sangat unik dan juga anti mainstream.

cara cek kuota kartu axis
Image: play.google.com

3 Cara Cek Kuota Axis Dengan Mudah

Sebagai pengguna smartphone dan juga internet tentu saja Kuota bukan menjadi barang yang langka lagi, bahkan kuota ini menjadi salah satu kebutuhan harian yang harus kite penuhi.

Jika kuota internet kita tiba-tiba habis padahal kita sedang asyik internetan tentu saja menjadi hal yang tidak kita inginkan dan juga menyebalkan.

Oleh sebab itu tentu saja kita harus tahu tentang bagaimana cara cek kuota axis agar kehabisan kuota tadi bisa kita hindari.

Sama seperti provider internet lainnya, Axis ini juga menawarkan berbagai macam cara cek kuota axis yang bisa kita lakukan.

Nah berikut dibawah ini sudah saya jelaskan terkait bagaimana sih cara cek kuota axis dengan berbagai macam cara yang bisa anda lakukan dengan mudah.

1.     Cara Cek Kuota Axis Lewat UMB

Cara cek kuota axis yang pertama adalah melalui UMB atau panggilan. Dimana anda bisa menghubungi *123# untuk bisa mengecek sisa kuota kartu axis yang anda miliki. Disini anda hanya perlu melakukan panggilan *123# di menu dial up yang anda miliki di smartphone.

Setelah anda melakukan panggilan tersebut, akan muncul beberapa pilihan yang bisa anda lakukan dari Axis. Nah anda pilih saja nomor 7 atau anda pilih nomor yang menunjukan tulisan MyInfo.

Berikutnya layar akan menampilkan beberapa informasi dan juga pilihan cek informasi kartu Axis yang anda pakai.

Anda pilih saja angka 3 atau memilih nomor yang menunjukan pilihan menu cek kuota paket. Tunggu beberapa detik hingga Axis menampilkan informasi terkait sisa kuota kartu internet Axis yang anda gunakan.

2.     Cara Cek Kuota Kartu Axis Dengan Menghubungi Customer Service

Selain menggunakan menu dial up, kita juga bisa melakukan cek kuota kartu Axis dengan menghubungi Customer Service dari Axis.

Nah caranya sangat mudah, anda hanya tinggal melakukan panggilan ke nomor 838 yang merupakan nomor dari Customer Service Axis.

Nah setelah itu anda tekan pilihan yang menunjukan untuk melakukan pengecekan terhadap kuota Axis. Namun saat anda menggunakan layanan ini, anda akan dikenakan biaya 800 rupiah untuk setiap panggilan yang anda lakukan terhadap Customer Service Axis.

Baca Juga: Cara cek kuota 3

3.     Cara Cek Kuota Axis Dengan Aplikasi Axis Net

Cara cek kuota Axis berikutnya bisa anda lakukan dengan cara menggunakan aplikasi Axis Net yang bisa anda dapatkan di Playstore.

Aplikasi Axis Net ini memang sengaja dibuat khusus untuk bisa memberikan layanan untuk pelanggan agar bisa lebih mudah dalam mendapatkan informasi terkait kartu Axis yang digunakan.

Nah keunggulan jika anda menggunakan aplikasi Axis Net ini adalah, selain anda bisa melakukan cek kuota Axis, anda juga bisa mendapatkan berbagai macam informasi terkait promosi yang menarik yang hanya tersedia di dalam aplikasi Axis Net ini.

Untuk bisa menggunakannya, anda harus mendownload aplikasi Axis Net ini terlebih dahulu, dimana anda bisa mendapatkannya di Playstore atau AppStore jika anda menggunakan Smartphone iPhone.

Selanjutnya anda cari aplikasi Axis Net, kemudian anda download aplikasi tersebut. Setelah terinstall, anda buat akun terlebih dahulu atau juga bisa masuk dengan menggunakan nomor Axis yang anda gunakan.

Selanjutnya anda akan mendapatkan SMS yang berisi kode verifikasi dimana kode ini harus anda masukkan untuk bisa menggunakan aplikasi Axis Net ini.

Setelah berhasil masuk, anda akan segera mendapatkan informasi terkait nomor telepon, sisa kuota internet dan juga rata-rata pemakaian internet harian atau mingguan yang anda gunakan selama menggunakan provider Axis.

Cara Cek Masa Aktif Kartu Axis
Image:axis.co.id

Cara Cek Masa Aktif Kartu Axis

Terakhir sebagai bonus saya akan memberikan tutorial terkait bagaimana  cara cek masa aktif kartu Axis yang kita gunakan. Nah pada dasarnya semua provider internet tentu saja menyediakan banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk melakukan pengecekan terhadap sisa masa aktif kartu yang kita miliki tersebut.

Jadi agar kartu anda masih bisa digunakan setiap saat tentu saja anda harus bisa mengetahui sisa masa aktif kartu yang anda miliki, jangan sampai sisa masa aktif kartu yang anda gunakan sudah habis terlebih dahulu.

  • Pertama anda buka dulu aplikasi panggilan atau UMB dari smartphone yang anda miliki.
  • Selanjutnya anda ketikkan *123# di menu atau kolom yang tersedia, berikutnya anda tekan panggil dengan menggunakan nomor Axis yang anda pakai tersebut.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul tampilan laman yang memperlihatkan informasi terkait sisa pulsa dan juga masa aktif kartu yang anda miliki.
  • asa aktif yang tertulis tersebut merupakan batas yang akan menuju ke masa tenggat kartu Axis yang anda miliki.

Anton Wahyu

Nama Saya Anton Wahyu biasa dipanggil Anton. Saya adalah Mahasiswa Teknik Informatika di Universitas Swasta di Solo. Saya juga merupakan penulis artikel, punya hobi mendengarkan musik, di website ini Saya mencoba membagikan informasi yang semoga bermanfaat untuk Anda.