cara transfer pulsa telkomsel ke indosat
Teknologi

Mudah, Ini 2 Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Indosat

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Indosat – Di Negara Tercinta ini, ada banyak sekali operator komunikasi yang bisa dengan mudah digunakan, salah satunya adalah telkomsel. Telkomsel merupakan salah satu operator komunikasi yang cukup populer di Indonesia. 

Operator ini hadir sejak puluhan tahun yang lalu, lebih tepatnya yaitu pada 26 mei 1995. Telkomsel berbeda dengan operator komunikasi pada umumnya yang hanya menyediakan satu produk atau satu kartu perdana saja.

Produk telkomsel terdiri dari 4 jenis produk. Yang pertama adalah kartu prabayar yaitu kartu simpati, kartu As dan kartu loop. Kedua, kartu pascabayar yaitu kartu halo. 

Ketiga, kartu lain yang terdiri dari kartu facebook dan by. U. Dan yang terakhir atau yang keempat terdapat layanan khusus untuk modem USB atau mobile.

Dari berbagai produk yang sudah dipaparkan di atas, tentunya akan terdapat sedikit perbedaan fungsi dan keunggulan dari keempat produk tersebut. Namun disini tidak akan membahas bagaimana keseluruhan dari kelebihan dan juga kekurangan yang ada dalam produk telkomsel. 

Melainkan akan membahas tentang cara transfer pulsa telkomsel ke indosat dengan mudah. Memang terdengar sangat mudah sepele. Namun bisa dipastikan bahwa tidak semua orang bisa mengetahuinya, mungkin Anda adalah salah satu orang tersebut.

Telkomsel dan indosat merupakan 2 operator komunikasi yang ada di Indonesia. Meskipun keduanya dimunculkan dalam tahun yang sama yaitu pada tahun 1995, namun kedua kartu ini sangatlah berbeda.

cek paket telkomsel

Image: Telkomsel

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Indosat

Untuk lebih jelasnya, di bawah ini akan dijelaskan cara transfer pulsa telkomsel ke indosat dengan baik dan benar, serta dilengkapi dengan persyaratannya.

  • Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Indosat Menggunakan Panggilan USSD

Layaknya operator komunikasi pada umumnya, telkomsel juga memiliki cara transfer pulsa yang sangat mudah dengan menggunakan panggilan USSD. Adapun langkah-langkah yang harus Anda jalani dibawah ini:

  • Bukalah aplikasi panggilan yang ada di hp Anda.
  • Kemudian tulislah *858# dan panggillah.
    transfer pulsa telkomsel ke indosat
  • Kemudian pilih opsi nomor 1.
  • Cara transfer pulsa telkomsel ke indosat dengan menggunakan panggilan USSD ini adalah dengan memilih menu transfer pulsa.
    tutorial cara transfer pulsa telkomsel ke indosat
  • Lalu, Anda akan diminta untuk menuliskan nomor hp indosat sebagai penerima transferan pulsa dan kemudian masukkan juga nominal pulsa yang ingin di transfer.

 

  • Selanjutnya, klik 1 atau bisa juga dengan mengklik OK, maka proses transfer pulsa sudah selesai. Anda hanya perlu menunggu email masuk untuk mengkonfirmasi.

Nah, cara di atas pastinya sangat mudah bukan? Jika cara di atas terlalu sulit untuk Anda. Anda bisa mencoba menggunakan cara di bawah ini. 

Cara ini hampir sama seperti di atas, sama-sama menggunakan aplikasi panggilan sebagai cara transfer pulsa telkomsel ke indosat, hanya saja langkah-langkah yang digunakan sedikit berbeda. Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

  • Bukalah aplikasi panggilan yang ada di hp Anda.
  • Kemudian tulislah *858* dan panggillah.
    transfer pulsa telkomsel ke indosat
  • Ikuti semua Ikuti semua instruksi yang diberikan hingga selesai. 
  • Jika Anda merasa kesulitan dan butuh cara yang lebih singkat, maka setelah menulis *858* pada aplikasi panggilan kemudian dilanjut dengan nomor handphone tujuan transfer*nominal transfer#. Contohnya yaitu: *858*08567893xx*100#
    cara transfer pulsa telkomsel ke indosat dengan dial
  • Dengan begitu, secara otomatis Anda sudah melakukan transfer pulsa ke nomor yang diinginkan.
  • Pastikan bahwa setelah Anda menekan tombol OK, Anda menunggu konfirmasi yang cukup penting sebagai langkah terakhir dari proses pengiriman pulsa atau transfer pulsa tersebut.

Cara transfer pulsa telkomsel ke indosat di atas sangat simple bukan? Tunggu apalagi, lakukan segera agar Anda bisa mentransfer pulsa ke sanak saudara yang membutuhkan.

  • Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Indosat Menggunakan SMS

Siapa yang tidak tahu SMS? Dulu ketika aplikasi chatting belum ada, SMS menjadi primadona masyarakat sebab bisa melakukan komunikasi tanpa harus menghabiskan pulsa yang banyak dan tidak perlu untuk mengirim surat.

Namun seiring berjalannya waktu, SMS sekarang sudah ditinggalkan. Namun, untuk mengembalikan fungsi SMS yang dulu, Anda bisa menggunakan aplikasi SMS di handphone Anda untuk melakukan transfer pulsa telkomsel ke indosat. 

Layanan semacam ini tidak akan Anda temukan di kartu perdana atau operator komunikasi yang lainnya. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini merupakan langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mentransfer pulsa melalui SMS:

  • Bukalah aplikasi SMS pada handphone Anda.
  • Kemudian pilih menu tulis pesan, dan ketiklah TPULSA (spasi) nominal pulsa yang akan di transfer. Kemudian kirimlah SMS tersebut ke nomor yang akan dikirimi pulsa tersebut. Contohnya: TPULSA 10000 lalu kirimkan SMS tersebut ke nomer yang dituju.

  • Tunggu saja beberapa saat, pulsa akan segera masuk di nomor tujuan dan proses transfer pulsa pun berjalan dengan baik, benar dan lancar.

Sebenarnya untuk mentransfer pulsa di berbagai operator hampir memiliki kesamaan. Hanya saja terkadang perbedaannya terletak pada kode dial atau nomor pusat yang harus ditulis untuk di telpon dan lain sebagainya.

Jika Anda sudah lama menggunakan kartu perdana atau operator pasti sedikit banyaknya akan tahu langkah-langkah yang harus dilakukan. Sehingga bisa dipastikan tidak akan mengalami kesulitan apapun. 

Namun jika Sahabat Tedas.id baru pertama kali mencoba mentransfer pulsa, khususnya mentransfer pulsa telkomsel ke indosat maka cobalah untuk mengikuti langkah-langkah dengan teliti dan sesuaikan dengan apa yang sudah diinstruksikan di atas.

Yang perlu diketahui, bahwa ketika Anda melakukan transfer pulsa, apalagi transfer pulsa ke operator lain, maka bisa dipastikan bahwa akan ada biaya tambahan berupa biaya pengiriman. Biaya pengiriman tersebut akan Anda diambil dari pulsa Anda.

Sebelum mencoba cara transfer pulsa telkomsel ke indosat di atas , Anda juga harus mengetahui berbagai persyaratan dan ketentuan dalam cara transfer pulsa telkomsel. Adapun syarat dan ketentuannya adalah:

  • Jika dalam operator lain Anda bisa mentransfer pulsa meskipun hanya 1000, tapi hal ini berbeda dengan telkomsel. Dalam operator telkomsel, terdapat aturan bahwa nominal terendah dalam proses pengiriman atau transfer pulsa adalah 5000.
  • Dalam penulisan nominal transfer pada operator telkomsel, juga terdapat format khusus yang wajib Anda perhatikan. Contohnya ketika Anda ingin mentransfer pulsa telkomsel ke indosat dengan nominal 10.000, maka Anda hanya perlu menuliskan 10 atau 10000,00.
  • Transfer pulsa telkomsel hanya bisa dilakukan setidaknya kurang dari 100 kali dalam sehari dengan maksimal total pulsanya  yaitu Rp. 1.000.000,00. Pastikan bahwa Anda tidak melebihi batas maksimal tersebut.
  • Sebelum melakukan proses transfer pulsa, pastikan kembali bahwa nomor, baik nomor Anda sendiri atau nomor tujuan yang akan menerima pulsa masih dalam keadaan aktif. Jika tidak, maka dalam proses transfer pulsa tersebut akan mengalami hambatan atau bahkan gagal.
  • Perbedaan antara telkomsel dengan operator yang lainnya adalah ketika pada operator yang lain mendapatkan atau menerima kiriman pulsa maka akan berpengaruh terhadap masa aktif kartunya yaitu akan bertambah.

hal ini berbeda dengan kartu telkomsel, sebab ketika Anda mendapat transferan dari kartu telkomsel maka bisa dipastikan bahwa Anda tidak akan mendapat perpanjangan waktu masa aktif. 

Jadi jangan terlalu bergantung untuk mendapatkan masa aktif hanya dengan mentransfer pulsa misalnya dengan cara transfer pulsa dari telkomsel ke indosat. Akan lebih baik jika Anda membeli pulsa secara langsung saja.

  • Seperti yang sudah disebutkan di atas, Anda akan mendapati kenyataan bahwa pulsa Anda akan berkurang. Bukan hanya karena di transfer, melainkan karena ada pemotongan pulsa sebagai biaya transfer pulsa. 

Telkomsel memasang biaya yang cukup tinggi yaitu 1.500 untuk setiap transfernya.

  • Bertindak sebagai pengirim, maka Anda harus memastikan bahwa sisa pulsa Anda setelah dikurangi biaya pengiriman dan juga nominal pulsa yang ditransfer tidak kurang dari 5000. Hal ini juga berlaku dalam cara transfer pulsa dari telkomsel ke indosat.

Jika pulsa Anda setelah dikurangi biaya pengiriman dan nominal yang transfer, maka bisa dipastikan bahwa proses pengiriman akan gagal. Jika begitu, Anda bisa melakukan isi ulang pulsa terlebih dahulu, kemudian cobalah lagi untuk menstransfer pulsanya.

Nah demikianlah berbagai cara yang bisa Anda gunakan dalam menstransfer pulsa, khususnya pada operator telkomsel. Cara di atas sangat mudah dan bisa dilakukan kapanpun di manapun.

Namun agar semuanya berjalan sesuai dengan harapan, maka Anda harus memastikan bahwa Anda sudah memenuhi semua syarat dan ketentuan yang sudah ditentukan oleh pihak telkomsel sebagaimana yang sudah disebutkan di atas.

Jika Sahabat Tedas.id sudah melakukan dengan benar, maka bisa dipastikan bahwa cara transfer pulsa dari telkomsel ke indosat yang dilakukan akan berhasil.

Aldy Amrillah
Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan. Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *