Teknologi

Apa Itu Akulaku? Kenali Legalitas, Keuntungan dan Layanannya

Kamu yang sering mengakses layanan pinjaman online atau belanja di e-commerce pasti tidak asing dengan Akulaku. Tapi masih banyak yang belum tahu apa itu Akulaku. 

Baik itu dari segi legalitas sampai dengan layanan yang disediakannya. Padahal Akulaku bisa menjadi salah satu aplikasi yang terpercaya untuk mendapat pinjaman dan berbelanja. 

Kamu yang sedang mencari layanan jenis ini bisa mengecek terlebih dahulu seperti apa profil aplikasi ini sampai dengan legalitas layanannya. 

Profil dan Legalitas Akulaku 

Akulaku sudah berdiri sejak tahun 2018 yang menyediakan tiga layanan berbeda dan di bawah naungan PT berbeda pula. 

Pertama adalah PT Akulaku Silvrr Indonesia yang menyediakan layanan e-commerce. Kemudian ada PT Akulaku Finance Indonesia yang merupakan multifinance company. 

Ketiga adalah PT Pintar Inovasi Digital yang merupakan fintech P2P company. 

Aplikasinya sendiri memiliki ciri khas logo warna merah yang sangat mudah untuk dikenali. Bisa dibilang juga Akulaku menjadi solusi untuk pengusaha UMKM dan masyarakat umum. 

Apakah Akulaku Aman?

Akulaku adalah platform finansial yang cukup terkemuka di Asia Tenggara. Berbagai layanan finansial kelas dunia baik untuk pinjaman dan belanja disediakan. 

Soal keamanan Anda tidak perlu ragu karena Akulaku sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Artinya Akulaku diawasi secara langsung soal produk pembiayaannya. 

Legalitas Akulaku sampai saat ini sudah jelas dan sangat aman, jadi kamu bisa menginstal aplikasi dan mendapatkan berbagai layanannya. 

Keuntungan Mengakses Akulaku 

aplikasi akulaku
Image: play.google.com

Ada begitu banyak aplikasi e-commerce namun sedikit yang mirip dengan Akulaku. Hal inilah yang membuat kamu sebaiknya menggunakan Akulaku. 

Beberapa keuntungan akan langsung kamu dapatkan jika mengaksesnya sebagai berikut:

1. Menyediakan Paylater untuk Belanja 

Bagi kamu yang hobi belanja online bisa memanfaatkan fitur paylater dari Akulaku. Bahkan kamu tidak hanya bisa memanfaatkannya untuk di aplikasi ini saja. 

Akulaku saat ini sudah bekerja sama dengan banyak e-commerce lainnya. Jadi jika barang yang diinginkan tidak tersedia kamu bisa tetap berbelanja dengan fitur ini di aplikasi lain. 

Kamu hanya perlu mendaftar di Akulaku dan mengakses fitur paylater untuk mendapatkan layanan ini. Tidak perlu lagi mendaftar terlalu banyak di masing-masing aplikasi e-commerce.  Untuk kamu yang masih bingung bagaimana cara mendaftar di Akulaku maka bisa dilihat di sini.

2. Menawarkan Limit Tinggi 

Baik itu fitur paylater atau pinjaman online, limit pinjaman Akulaku terkenal yang menawarkan plafon paling tinggi. Bagaimana tidak kamu bisa mendapat pinjaman sampai 15 juta rupiah. 

Kenaikkan limit juga bisa didapatkan selama kamu rutin untuk berbelanja dengan Akulaku. Beberapa penggunanya bahkan bisa meminjam sampai 25 juta rupiah. 

Limit yang tinggi ini akan sangat membantu kamu yang mungkin saat ini ingin mendapat tambahan modal untuk usaha, dan bagi kamu yang ingin menaikkan limit Akulaku atau cara mencairkan limit pada akun AkuLaku maka tutorial selengkapnya bisa di lihat di artikel ini.

Caranya sangat mudah tinggal akses aplikasi Akulaku saja maka kamu bisa mengajukan pinjaman online. Dana akan langsung ditransfer ke rekening Anda. 

3. Menawarkan Tenor yang Panjang 

Khusus untuk paylater kamu memiliki waktu cicilan mulai dari 15 sampai 30 hari. Jika ingin meminjam 30 hari maka akan dibebaskan dari bunga. 

Sedangkan untuk pinjaman online kamu mendapatkan tenor sampai dengan 15 bulan. Panjangnya tenor ini juga bisa kamu pilih sesuai dengan kemampuan. 

Lama tenor ini jugalah yang akan menentukan bunga sekaligus besarnya pinjaman yang bisa kamu dapatkan. 

Padahal aplikasi lainnya hanya bisa meminjamkan kepada penggunanya maksimal 10 jutaan rupiah. 

4. Proses Pencairan yang Cepat 

Sebagai platform pinjaman online terdepan, Akulaku juga memberikan proses pencairan yang cukup cepat. 

Review pengajuan dokumen pinjaman akan dilakukan sekitar 1X24 jam saja. Sedangkan untuk pencairan bisa langsung ditransfer. 

Paling lama kamu hanya perlu menunggu 4 jam untuk mengecek dana apakah sudah masuk ke rekening. 

5. Menyediakan Marketplace 

Seperti yang dijelaskan pada keuntungan pertama, kamu bisa berbelanja langsung di Akulaku. Artinya Akulaku juga menyediakan banyak seller karena merupakan platform marketplace juga. 

Jadi sebelum kamu beralih ke marketplace lainnya akan lebih baik jika mengecek di Akulaku terlebih dahulu. 

Dengan begitu kamu bisa mendapatkan barang lebih cepat dan mungkin saja tersedia promo sehingga bisa membeli dengan harga murah bahkan dapat barang gratis dari AkuLaku

Layanan yang Tersedia di Akulaku 

layanan akulaku
Image: akulaku.com

Apa saja yang bisa kamu lakukan dengan satu aplikasi? Ada begitu banyak hal yang bisa dilakukan. 

Khususnya jika itu menyangkut aktivitas harian yang berhubungan dengan keuangan selain menabung. 

Berikut ini layanan yang disediakan di Akulaku di mana fiturnya sudah disediakan dan bisa kamu gunakan. 

1. Pembayaran Tagihan 

Kamu yang memiliki tagihan listrik, membeli pulsa di AkuLaku, cicilan, internet, pdam bahkan pasca bayar bisa melakukan pembayaran di Akulaku. 

Pembayarannya sendiri bisa dilakukan menggunakan Akulaku paylater, transfer bank sampai dengan saldo di aplikasi. 

2. Berbelanja 

Kehadiran marketplace Akulaku membuat kamu bisa langsung membeli kebutuhan harian. Semua produk sudah dibagi sesuai dengan kategori yang banyak dicari. 

Mulai dari perlengkapan elektronik, untuk kebutuhan rumah sampai dengan anak tersedia lengkap. Bahkan kamu bisa dengan mudah membandingkan produk antar seller. 

Tidak hanya barang, kamu juga bisa membeli voucher, tiket pesawat, dan masih banyak lagi. 

Ketika kamu beli barang, cek resi AkuLaku untuk mengetahui proses pemesanannya sampai mana.

Namun, apabila kamu ingin batalkan pesanan di AkuLaku, ikuti panduan yang lalu.

3. Pinjaman Kilat 

Kamu membutuhkan pinjaman dana tunai di AkuLaku? Langsung saja klik banner pinjaman kilat yang ada di akun milikmu. 

Fitur pinjaman kilat ini akan membantu kamu mendapatkan pinjaman tanpa harus mengagunkan aset yang dimiliki. 

Jumlah pinjaman kilat yang diberikan bisa sampai dengan 2 juta rupiah.

Kamu bisa mengeceknya sekarang juga dengan login terlebih dahulu dan pelajari juga tabel pinjaman AkuLaku. Jangan lupa untuk ikuti cara bayar AkuLaku supaya kamu tidak kena denda keterlambatan dari AKuLaku.

Pengajuan KTA AkuLaku kamu ditolak? Ikuti panduannya disini.

Setelah mengetahui apa itu Akulaku dan seperti apa legalitasnya, kamu yang tertarik bisa mencoba untuk mendaftar membuat akun sekarang. 

Proses pembuatan akun AkuLaku sangat mudah hanya perlu nomor hp dan konfirmasi. Kamu bisa langsung mengakses semua fitur yang disediakan. 

Satu hal lagi yang perlu diketahui, saat ini tidak sedikit jumlahnya penipuan mengatasnamakan AkuLaku, pelajari ciri ciri penipuan AkuLaku supaya kamu terhindari dari masalah di kemudian hari.

Yuliarti Swan

Yuliarti Swan, lulusan jurusan televisi dari ISI Jogja yang mendalami dunia tulis menulis sejak awal kuliah. Pernah menjadi staf marcomm selama 4 tahun dan kini berprofesi sebagai freelance Content dan Copywriter. Topik yang sering tulis saya sehari-hari saat ini antara lain teknologi, gaya hidup, dan keuangan. Saat ini saya bekerja sebagai freelance content di salah satu portal teknologi yang membahas secara detail mengenai tutorial, tips dan gadget.

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button