WhatsApp Plus: Kelebihan, Kekurangan, dan Cara Installnya

Artikel terakhir diperbaharui 11-06-2021 oleh Aldy Amrillah

Bagi anda yang terbiasa dengan menggunakan aplikasi WhatsApp, tahukah anda dengan aplikasi WhatsApp Modifikasi?

Salah satu aplikasi WhatsApp modifikasi adalah WhatsApp Plus. Aplikasi WhatsApp modifikasi ini pertama kali hadir untuk para pengguna android.

WhatsApp Mod APK ini banyak digemari dan diminati oleh kelompok anak muda. Hal ini dikarenakan aplikasi WhatsApp Plus memberikan beragam fitur yang tidak dapat ditemukan pada aplikasi WhatsApp biasa.

Mengenal Whatsapp Plus

WhatsApp Plus adalah aplikasi whatsapp yang sudah dimodifikasi oleh pihak ketiga dengan menambahkan berbagai fitur yang menarik dan tidak tersedia di aplikasi WhatsApp biasa.

WhatsApp Plus pada awalnya dikembangkan oleh developer Official Plus dan dihentikan karena alasan tertentu.

Setelah dihentikan, aplikasi WhatsApp Plus dikembangkan agar tetap update oleh developer Sam Mods. Sam Mods merupakan developer yang juga mengempangkan aplikasi GBWhatsaApp.

Karena adanya developer yang melanjutkan update fitur dan perbaikan bug pada aplikasi whatsapp plus ini, pengguna tidak perlu lagi khawatir akan terdeteksi oleh pihak WhatsApp dan berakibat aplikasi di banned.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus

Apabila anda menginginkan versi whatsapp dengan fitur unik dan menarik maka download whatsapp+ apk adalah pilihan alternatif bagi anda.

Bagi anda yang ingin mencoba menggunakan salah satu tipe whatsapp modifikasi ini, maka pada artikel kali ini akan membahas terkait kelebihan, kekurangan, dan cara download whatsapp plus di android anda.

download whatsapp+ apk
Image: edenbengals.com

Fitur Tambahan dan Unik Milik WhatsApp Plus

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa aplikasi WhatsApp Plus memiliki fitur-fitur tambahan yang tidak ditemukan pada aplikasi WhatsApp pada umumnya.

Inilah alasan mengapa banyak orang mulai menggunakan aplikasi WhatsApp Pluss ini.

Untuk itu, ini dia fitur-fitur tambahan pada aplikasi WhatsApp Plus yang akan membuat kamu tertarik.

  1. Memiliki Fitur Anti Hapus Pesan

WhatsApp Plus memiliki fitur anti hapus pesan sehingga penggunanya dapat melihat pesan WhatsApp yang telah dihapus oleh pengirim pesan.

Selain itu, pengguna WhatsApp Plus juga dapat melihat status WhatsApp yang telah dihapus oleh pemilik kontak.

Artinya, jika ada yang mengirim anda pesan lalu pesan tersebut ditarik kembali, anda akan tetap bisa melihat pesan tersebut.

Begitu juga dengan status WhatsApp, apabila salah satu kontak anda membuat status WhatsApp dan menghapusnya, anda akan tetap bisa melihatnya. Menarik bukan?

  1. Memiliki Fitur Reply Pesan Otomatis

Pernahkah anda melihat balasan pesan otomatis ketika anda mengirim pesan melalui aplikasi WhatsApp? Yap, itu merupakan fitur yang dimiliki oleh WhatsApp Plus.

Anda bisa mengatur agar aplikasi WhatsApp Plus membalas pesan secara otomatis.

Contohnya jika anda sedang sibuk dan tidak dapat mereply pesan yang masuk maka anda bisa setting reply otomatis dengan pesan yang anda inginkan.

Misal anda setting reply pesan otomatis dengan kata “Maaf saya sedang sibuk, akan saya balas secepatnya nanti” untuk pesan yang masuk ke nomor WhatsApp Plus anda.

Hal ini sangat membantu bagi anda yang terlalu sibuk dan tidak dapat membalas pesan. Juga dapat membantu jika anda sedang menyetir kendaraan.

  1. Fitur Menyembunyikan Status Online

Pada aplikasi WhatsApp biasa, anda bisa mengatur untuk tidak memperlihatkan fitur Last Seen atau Read Receipts.

Aplikasi WhatsApp Plus memiliki fitur tambahan yaitu anda bisa menyembunyikan status online pada profil anda.

Dalam aplikasi WhatsApp plus terdapat pilihan untuk mengatur siapa saja yang dapat melihat status online anda dengan mudah.

  1. Fitur Menyembunyikan Status Mengetik

Pada aplikasi WhatsApp biasa, apabila anda sedang mengetik pesan, akan muncul status sedang mengetik. Terkadang status tersebut sangat mengganggu dalam kondisi tertentu.

Aplikasi WhatsApp Plus memiliki aturan setting agar anda dapat menyembunyikan status sedang mengetik pada menu privasi yang tersedia.

  1. Membuat Status Lebih Panjang

Pengguna WhatsApp Plus dapat mengunggah status dengan durasi mencapai 7 menit. Pada aplikasi WhatsApp biasa, anda hanya dapat mengunggah status dengan maksimal durasi 30 detik.

Fitur ini cocok bagi anda yang selalu bermasalah dalam mengupload konten di WhatsApp Status karena maksimal durasi.

  1. Variasi Tema dan Paket Stiker

Fitur keren lain yang dapat anda rasakan pada WhatsApp Plus adalah memiliki banyak jenis tema dan pilihan warna. Anda juga dapat membuat tema versi anda sendiri dan mengunggahnya di WhatsApp Plus agar dapat digunakan oleh pengguna lain.

Selain itu, WhatsApp Plus juga memberikan paket stiker bawaan yang dapat digunakan secara gratis. Stiker-stiker tersebut tentunya sangat keren dan bagus untuk digunakan.

  1. Dapat Mengirim Gambar Anti Buram

Aplikasi WhatsApp Mod memiliki ukuran media 50 MB, sehingga apabila anda mengirim gambar, gambar tersebut tidak akan pecah.

Berbeda dengan WhatsApp original, apabila anda mengirim gambar atau foto, maka secara otomatis dikompres oleh aplikasi WhatsApp sehingga foto akan terlihat buram.

Dengan WhatsApp Plus Mod, kamu dapat mengirim gambar HD tanpa harus takut buram.

 Kekurangan WhatsApp Plus APK

 Kekurangan WhatsApp Plus APK

Dengan fitur-fitur kelebihan yang sudah dijelaskan di atas, risiko menggunakan WhatsApp Plus akan tetap ada. Karena bagaimanapun WhatsApp Plus merupakan hasil modifikasi WhatsApp asli.

Di samping itu, pihak WhatsApp sendiri sudah menegaskan melarang adanya modifikasi pada aplikasi WhatsApp yang asli. Maka, risiko tetap dapat ditemukan.

  1. Risiko Akun WhatsApp di Banned

Meskipun pihak developer WhatsApp Plus Mod memastikan dan menjanjikan aplikasinya anti banned, tapi risiko banned akun akan tetap ada.

Apalagi jika anda menggunakan WhatsApp Plus untuk bisnis dan urusan keuangan. Akan lebih aman apabila anda menggunakan aplikasi WhatsApp original yang dapat didownload di Play Store.

  1. Risiko Keamanan Akun WhatsApp

Sama halnya dengan pernyataan di atas, terlepas dari pihak developer yang menjanjikan keamanan akun, akan tetap ada risiko.

Bagaimanapun, aplikasi WhatsApp Plus ini adalah hasil modifikasi pihak ketiga. Anda mungkin tidak tahu apa yang dilakukan di belakang layar.

Maka demi keamanan, apabila melakukan hal penting seperti bisnis atau keuangan, lebih baik anda menggunakan WhatsApp versi asli.

  1. Risiko Update Yang Tidak Teratur

Hal yang menjadi kekurangan WhatsApp Plus Mod lainnya adalah jadwal update yang tidak teratur. WhatsApp versi original akan terus up to date. Sedangkan WhatsApp Plus update sesuai dengan developernya.

Ini memang bukan kendala yang besar. Tetapi apabila tidak update dalam jangka waktu yang lama maka akan menimbulkan crash pada android.

Maka, sebelum anda menggunakan aplikasi WhatsApp Plus, pastikan anda sudah memahami risikonya selain melihat kelebihannya.

Ketika anda sudah memahami dan akan menerima risiko apabila anda menggunakan WhatsApp Plus, anda boleh memutuskan apakah anda akan download WhatsApp+ APK ini atau tidak.

Download  WhatsApp+ APK Terupdate

Untuk dapat menggunakan aplikasi WhatsApp Plus, anda perlu mengunduh aplikasi WhatsApp Plus terlebih dahulu.

LINK DOWNLOAD DISINI

Cara Install WhatsApp Plus APK

Jika anda gagal dalam menginstall WhatsApp Mod APK, jangan khawatir. Ini dia cara memberikan izin install aplikasi tidak dikenal:

  1. Buka aplikasi Setting atau Pengaturan pada Handphone anda
  2. Pilih menu Biometrik dan Keamanan
  3. Pilih Menu Instal Aplikasi Yang Tidak Dikenal
  4. Pilih File Saya dan aktifkan perizinan aplikasi tidak dikenal dengan klik toggle di pojok sebelah kanan

 Tips WhatsApp Plus Anti Banned

 Tips WhatsApp Plus Anti Banned

Walaupun risiko menggunakan WhatsApp Plus adalah akun anda mungkin akan di banned. Tapi ada beberapa tips untuk mengantisipasi terjadinya banned pada aplikasi WhatsApp Plus anda dengan sederhana.

Anda hanya perlu selalu update dengan aplikasi WhatsApp Plus. Pastikan anda selalu menggunakan aplikasi WhatsApp Plus versi terbaru. Begini caranya:

  1. Buka menu Setting pada aplikasi WhatsApp+ APK
  2. Lalu pilih menu Pembaruan dan klik Periksa Pembaruan
  3. Jika tersedia update, maka klik Unduhan Web
  4. Lalu download aplikasi WhatsApp Plus pada website tersebut
  5. Install aplikasi pada Handphone dan selesai

Itulah informasi-informasi terkait aplikasi WhatsApp modifikasi WhatsApp  Plus. Selalu update perkembangan teknologi melalui portal web Tedas.id. Semoga bermanfaat.

Fina Fauziyah

Nama saya Fina. Pecinta drama korea genre drama misteri, law, dan politik. Tidak bercita-cita menjadi politikus, hanya mahasiswa tingkat akhir yang sedang mencari talenta.