Pengertian WhatsApp MOD dan Rekomendasi Aplikasinya

Artikel terakhir diperbaharui 07-06-2021 oleh Aldy Amrillah

WhatsApp telah menjadi aplikasi komunikasi terbaik sejak dirilis pada 2009. Seiring berjalannya waktu, banyak pengguna yang mulai bosan atau kurang puas dengan fitur bawaan WhatsApp.

Itulah sebabnya ada pihak ketiga yang mengembangkan aplikasi ini yang kemudian dikenal sebagai WhatsApp MOD. Dilansir dari Digital Report 2020, berdasarkan jumlah pengguna aktif, WhatsApp di Indonesia menduduki peringkat teratas aplikasi komunikasi.

Aplikasi ini menawarkan pesan teks hingga panggilan suara dan video. Namun bila Anda sudah mulai bosan, kini Anda dapat mencoba modifikasi dari aplikasi ini.

Definisi WhatsApp MOD

Apa itu WhatsApp MOD? WA MOD adalah versi modifikasi dari WhatsApp. MOD menunjukkan bahwa aplikasi ini merupakan versi modifikasi dengan fitur dan cara kerja lebih baik dari aplikasi resminya. Aplikasi ini memiliki fitur lebih lengkap daripada versi originalnya.

Pengembangan fitur ini bukan hanya dari segi chat-nya saja. Anda dapat menikmati fitur ganti tema, download status, hingga update status video lebih dari 7 menit. Selain itu, banyak developer yang mengembangkannya dari segi keamanan dan kemudahan mengirim file.

whatsapp mod apk

Kelebihan dari WA MOD

Sebagai pengembangan dari aplikasi yang sudah ada, tentunya WA MOD memiliki banyak kelebihan. Seperti yang telah disebutkan di atas, aplikasi ini memiliki kelebihan pada segi keamanan, cara kerja, dan lain-lain.

Kelebihan yang umumnya dimiliki WA versi modifikasi adalah sebagai berikut.

1. App Lock

Sebenarnya tanpa aplikasi MOD, Anda sudah bisa mengunci aplikasi WhatsApp Anda ketika tidak digunakan. Akan tetapi, untuk menguncinya Anda membutuhkan aplikasi lain.

Berbeda dengan WA biasa, aplikasi ini memiliki fitur kunci atau lock di dalamnya. Fungsi lock ini terdapat pada WA MOD Android dan IOS tanpa tambahan aplikasi pihak ketiga.

Versi WA biasanya juga bisa melakukan lock WA, namun untuk melakukannya harus menggunakan aplikasi tambahan.

Kelebihan fitur app lock dari WA MOD selain sudah tersedia secara otomatis, Anda juga memilih bagian mana yang ingin Anda kunci. Misalnya chat dari kontak-kontak tertentu bisa dikunci.

aplikasi whatsapp mod

2. Anti Hapus Pesan

WhatsApp memiliki fitur untuk menghapus pesan yang telah terkirim ke teman Anda. Namun aplikasi ini tidak akan berlaku dengan WA MOD.

Pesan yang Anda hapus tidak akan terhapus di WA MOD, dan ini adalah salah satu alasan orang-orang menggunakannya. Pelaku usaha online adalah orang yang biasanya menggunakan jenis MOD.

Hal ini penting untuk mencegah adanya orang yang ingin berbuat iseng atau berniat buruk dengan usaha mereka, sebab riwayat chat tidak bisa dihapus dan bisa digunakan sebagai bukti transaksi.

3. Tanpa Label Forward

Pada versi originalnya, tulisan “forwarded” akan muncul pada pesan yang dikirim dengan cara diteruskan. Label ini terkadang cukup menganggu, karena chat tersebut akan terlihat bukanlah ide asli yang Anda miliki, hanya mengkopi milik orang lain.

Walaupun hal tersebut benar, namun terkadang membuat tidak nyaman dan dinilai kurang layak pada kondisi tertentu. Apabila Anda menggunakan versi MOD label tersebut akan hilang.

Jadi ketika Anda meneruskan pesan dari pengguna lain tidak akan muncul tulisan “forwarded” di atas pesan tersebut.

apa itu whatsapp mod

4. Mengirim File Berukuran Besar

WhatsApp selain digunakan untuk mengirim pesan ataupun gambar, bisa juga digunakan untuk mengirimkan file seperti video ataupun dokumen lainnya.

Akan tetapi pengiriman ini terbatas hanya sekitar 16 mb saja. Hal ini tentu saja dapat menghambat pekerjaan-pekerjaan penting Anda.

Nah, aplikasi WA MOD ini memungkinkan Anda untuk mengirimkan file dalam ukuran yang lebih besar. Anda bisa mengirimkan video dengan durasi panjang.

Anda juga bisa mengirimkan file dengan ukuran hingga 1 gb. Hal ini bergantung pada developer yang mengembangkan MOD ini.

whatsapp mod adalah

Fitur dari WhatsApp MOD

Versi MOD memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh versi WhatsApp biasa. Kelebihan-kelebihannya diantaranya seperti pada tema.

Pengguna versi WA official biasanya hanya memiliki dua pilihan, yaitu tema gelap atau terang. Tetapi dengan versi MOD, Anda bisa mengganti tema sesuka hati.

Anda bisa menggunakan tema foto Anda atau karakter yang disuka. Tidak hanya itu, versi MOD juga bisa digunakan untuk mendownload status WA milik teman yang lain, fitur yang tidak tersedia di versi official.

Anti hapus pesan juga salah satu fitur andalan versi MOD.

WA MOD bisa menyembunyikan status Anda ketika sedang mengetik balasan. Hal ini terdengar sepele, namun beberapa orang membutuhkannya karena sedikit terganggu dengan kata “mengetik” atau “typing” tersebut.

Mengirimkan file hingga 710 mb, pengiriman video dan foto HD, adalah fitur-fitur lain yang bisa Anda dapatkan dengan versi ini.

Fitur ini bisa membantu pekerjaan Anda, karena Anda tidak perlu lagi menggunakan email.

pengertian whatsapp mod

Rekomendasi Aplikasi WhatsApp MOD

Mengunduh versi MOD ini terkadang cukup susah dilakukan. Link download dari situs-situs yang Anda peroleh di internet, terkadang memunculkan terlalu banyak iklan, pop up, dan sebagainya.

Dalam hal ini, ada beberapa link yang bisa mengunduh tanpa perlu memunculkan hal tersebut atau direct link.

Berkaitan dengan aplikasinya sendiri, Anda dapat download WhatsApp MOD berdasarkan rekomendasi pilihan berikut ini.

1. WhatsApp Plus Android

Aplikasi WA MOD yang satu ini cukup populer di kalangan pengguna versi MOD. Aplikasi WhatsApp Plus Android aktif memunculkan update terbaru dan dikembangkan dengan apik.

Dari tampilannya pun juga dapat dikatakan menarik tanpa mengubah ciri khas dari versi originalnya.

Aplikasi ini menawarkan fitur ganti tema dengan berbagai jenis pilihan tema, bahkan Anda juga bisa custom tema Anda sendiri. Selain itu interface-nya dapat diubah dengan mudah, mulai dari ukuran hingga jenis font yang digunakan.

Anda juga bisa mendownload video berkualitas asli dengan mudah. Aplikasi ini juga mengembangkan fitur quick sharing yang baik. Hebatnya lagi, Anda dapat menyembunyikan identitas pada versi modifikasi ini.

wa mod adalah

2. JT WhatsApp

Bagi Anda yang suka fotografi atau suka berkirim foto, WhatsApp MOD apk yang satu ini sangat direkomendasikan. Melalui JT WhatsApp, Anda dapat mengirim hingga 90 foto sekaligus.

Kabar baiknya adalah kualitas foto yang dikirim tidak akan berkurang. Sangat menarik bukan?

3. GB WhatsApp

Jika Anda sering terganggu dengan mode centang biru, pada versi asli memang dapat mematikan mode centang biru tersebut. Namun dengan GB WhatsApp, Anda dapat mengatur kemunculan centang biru ini sesuai kehendak.

Anda dapat menentukan waktu kapan pesan seakan-akan belum dibaca, sudah dibaca, atau tidak dibaca sama sekali. Anda dapat mengaktifkannya ketika ingin mencitrakan pesan baru saja dibaca.

Sampai saat ini, layanan ini masih dalam proses pengembangan. Selain itu, aplikasi ini memperpanjang waktu hapus pesan hingga 100 hari.

Aplikasi ini juga mengembalikan emoji yang hilang serta menambahkan 20+ fitur MOD yang lain. GB WhatsApp sangat digemari karena aplikasi ini dinilai sangat stable.

donlot whatsapp mod

4. OG WhatsApp

Beberapa orang mempunyai kepentingan tersendiri untuk memiliki dua nomor WhatsApp. Sayangnya versi asli dari WA hanya memungkinkan satu akun saja.

Bagi yang memiliki kendala demikian, Anda dapat coba menggunakan OG WhatsApp. Aplikasi modifikasi ini memungkinkan Anda untuk memiliki dua akun WA dalam satu aplikasi.

Hal ini tentu dapat memudahkan bisnis sehingga Anda tidak perlu berpindah aplikasi untuk membuka akun WA yang lain.

Selain itu, OG WhatsApp menawarkan banyak pilihan tampilan tema yang menarik. Pengiriman audio dan video juga dikembangkan sehingga dapat mengirim dan menerima file dengan kualitas tinggi.

donlot wa mod

5. YoWhatsApp

Aplikasi modifikasi ini banyak diminati karena memiliki tampilan yang mudah dipahami. YoWhatsApp merupakan salah satu jenis WhatsApp MOD yang mudah dioperasikan. Kebaruan yang ditawarkan oleh aplikasi ini cukup beragam.

Seperti aplikasi WA MOD lainnya, aplikasi ini juga menawarkan berbagai macam tema serta font tulisan pada status. Aplikasi ini juga menambahkan teks hingga 266 karakter. Selain itu, aplikasi ini dikembangkan untuk menambahkan durasi status video. Serta menambahkan 20+ fitur MOD.

Nah, bagaimana? Tertarik untuk mencoba salah satu rekomendasi WhatsApp MOD di atas? Anda bisa memilih WA MOD yang mempunyai fitur menarik dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Setiamah Setya

Perkenalkan nama saya Setiamah. Pada dasarnya bermain kata adalah bagian hoby saya sejak lama. Seiring berjalannya waktu, akhirnya jadilah dia bagian dari hidup saya sejak beragam wawasan baru saya dapatkan dari menulis berbagai tema.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *