Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Pada Aplikasi

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android – Apakah Kamu pernah menemukan iklan yang tiba-tiba saja muncul di HP Kamu saat Kamu sedang membuka HP? Jika ya pastinya hal tersebut sangat menggangu bukan? Terlebih jika yang munculnya iklan-iklan yang aneh.

Memang tidak semua iklan yang Kamu lihat di HP android Kamu menggangu, terkadang juga iklan yang tepat dapat membantu Kamu saat akan hendak akan membeli sebuah barang, namun sayangnya seringnya iklan-iklan yang muncul di HP android merupakan iklan yang tidak kita sukai.

Biasanya iklan yang muncul pada HP android muncul dalam 2 lokasi yaitu iklan yang muncul saat kita sedang bermain game maupun iklan yang sering muncul saat Kita sedang berselancar di dunia maya, namun meskipun mengganggu akan tetapi ada banyak solusi untuk mengatasi hal tersebut.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Dengan Memblokir Iklan

cara menghilangkan iklan di hp android
Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa munculnya iklan di HP android ada 2 lokasi dan cara menghilangkan iklan di HP android yang paling mudah adalah yang terdapat di lokasi browser yaitu dengan memanfaatkan aplikasi pemblokir iklan, lalu bagaimanakah caranya?

aplikasi Adguard

1. Adguard

Cara menghilangkan iklan di android yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi pemblokir iklan yang bernama Adguard, namun sayangnya aplikasi ini sudah tidak tersedia lagi di Google Play Store karena efisiensinya memblokir iklan di Google dan Google tidak menyukai iklannya di blokir.

Sehingga apabila Kamu ingin mengunduhnya maka Kamu bisa langsung mengunduhnya langsung disituswebsite Adguard langsung dan berikut ini adalah keuntungan menggunakan Adguard:

Baca Juga  Mau Ganti HP? Ini Review Iphone 11 Harga dan Spesifikasinya

– Memblokir Iklan Dimana-Mana

Aplikasi ini dapat memblokir iklan di seluruh system HP Kamu dan hal ini termasuk iklan yang berasal dari video maupun iklan yang berasal pada aplikasi Kamu, dan iklan yang berada pada browser, permainan, dan di situs website apa pun yang Kamu kunjungi.

Selain itu terdapat puluhan filter iklan menarik lainnya yang tersedia dan diperbarui secara berkala, sehingga menjamin kualitas penyaringan terbaik pada aplikasi ini.

– Privasi Terjamin

Dengan menggunakan AdGuard, Kamu tentunya akan sangat aman dari para pelacak online atau peretas, karena si peretas tersebut akan mencuri informasi yang terdapat pada sistem analisis yang bersembunyi atau disisipkan pada website tertentu yang mencoba mencuri informasi pribadi.

– Menghemat Pengunaan Data

Semakin banyak iklan yang diblokir berarti semakin sedikit iklan yang dimuat dan lebih sedikit iklan dimuat berarti lebih hemat data seluler yang Kamu gunakan.

Bahkan menurut situs websitenya aplikasi Adguard bisa digunakan tanpa root terlebih dahulu, dan aplikasi ini dapat menghapus iklan secara mudah di aplikasi dan browser, dan membantu Kamu untuk mengelola aplikasi dengan mudah.

2. Free AdBlocker Browser

Cara menghilangkan iklan di android selanjutnya masih menggunakan aplikasi yaitu free adblocker browser, dimana aplikasi ini dapat Kamu dapat memblokir iklan dengan sangat mudah dan aplikasi ini gratis dapat Kamu unduh di Google Play Store.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan karena setelah diinstal aplikasi ini otomatis akan memblokir iklan da nada banyak fitur-fitur menarik dari aplikasi Free Adblocker Browser, diantaranya:

– Ad block memblokir semua jenis iklan yang mengganggu (banner, popups, video iklan pramuat/pre-loaded)

– Aplikasi Ini dapat Memblokir Cookie Iklan dari pihak ketiga.

– Mengingatkan Kamu jika ada malware dan adware di HP.

– Menghemat pengunaan baterai dan menghemat data seluler

– Membuat browser menjadi lebih cepat

Baca Juga  Cara Meredupkan Layar Komputer Pada Windows

Jika Kamu ingin melihat sendiri bahwa aplikasi ini telah memblokir iklan, ketuk ikon Shield, dan di sudut kiri bawah aplikasinya dapat Kamu dapat melihat berapa banyak iklan yang telah diblokir oleh aplikasi ini.
aplikasi AdBlock Plus for Samsung Internet

3. AdBlock Plus for Samsung Internet

Tahukah Kamu bahwa ternyata aplikasi browser chrome merupakan salah satu browser yang paling sering digunakan saat berselancar di internet?

Namun sayangnya terdapat banyak iklan yang terdapat disitus-situs website dan Kamu dapat memanfaatkan AdBlock Plus for Samsung Internet dan ada banyak banyak fitur-fitur menarik dari aplikasi ini, diantaranya:

– Blokir iklan yang mengganggu

Blokir iklan yang mengganggu seperti iklan di video, sehingga akan menghemat pengunaan data dan lebih hemat pengunaan baterai

– Penjelajahan aman

Aplikasi ini dapat memblokir iklan yang sangat mengganggu sehingga meminimalkan risiko adanya infeksi malware yang tertanam dalam iklan yang ditempatkan ke situs website.

Aplikasi AdBlock Plus for Samsung Internet ini juga dapat menonaktifkan situs domain malware yang diketahui dan membuat melindungi diri dari malware dengan sangat mudah.

– Privasi yang Ditingkatkan

Dengan beberapa ketukan yang sangat mudah, Kamu dapat saja menonaktifkan pelacakan pada aplikasi ini, sehingga memungkinkan Kamu untuk menjelajahi situs website secara anonym.

– Kontrol Pengguna

Kamu dapat memilih untuk menonaktifkan pelacakan pengguna dan memblokir semua atau beberapa iklan saja, sampai menambahkan daftar filter, membuat daftar putih pada situs website dan menonaktifkan tombol medsos dan pesan pemblokiran anti iklan pada aplikasi ini.

Setelah diinstal maka aplikasi AdBlock Plus for Samsung Internet akan secara otomatis membawa Kamu ke pengaturan perangkat di mana Kamu harus mengaktifkan pemblokir iklan.

Jika Kamu masuk ke opsi “More blocking”, maka Kamu dapat menonaktifkan atau mengaktifkan opsi seperti melacak tombol media sosial dan banyak lagi. Di bagian bawah Kamu juga akan melihat opsi untuk menambahkan daftar filter lain.

Selain memblokir iklan-iklan dan melindungi Kamu dari aplikasi bahaya seperti phishing, malware, virus, dan banyak lagi ternyata seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa aplikasi ini juga sangat hemat baterai.

Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome

menghilangkan iklan di android
Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa browser google chrome merupakan salah satu browser yang paling sering digunakan maka tentunya ada banyak iklan yang akan muncul.

Namun jangan khawatir karena Kamu masih bisa mengatasi hal tersebut dengan mudah dan cara untuk memblokir iklan adalah dengan dengan menonaktifkan iklan pop-up, pertama buka pengaturan google crome dan pilih tiga titik dan ketuk pengaturan situs.

Gulir ke bawah hingga Kamu dapat melihat opsi pop-ups dan ads kemudian aktifkan dan izinkan kedua pilihan tersebut dan tombol akan berubah menjadi biru.

Untuk menonaktifkan pengaturan iklan ini, maka caranya sangat mudah dengan membuka pengaturan perangkat Kamu Google crome setelah itu pilih iklan atau ads dan matikan opsi ini dan pengaturan ini akan aktif secara default jika Kamu belum mematikannya.

Baca Juga  Review Teranyar Spesifikasi Samsung Note 10 Pro

Sekianlah cara menghilangkan iklan di HP android pada aplikasi dengan menggunakan bantuan aplikasi yang bisa Kamu coba dirumah, bagaimana caranya sangat mudah bukan?

Selain dapat memblokir iklan ternyata aplikasi-aplikasi tersebut dapat menghemat penggunaan data, baterai sampai menjaga privasi Kita, selamat mencoba.

Aldy Amrillah

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan.Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *