Begini Cara Menggunakan Psiphon Pro Indosat, Telkomsel & XL

Artikel terakhir diperbaharui 07-06-2021 oleh Aldy Amrillah

Saat ini kebutuhan internet tidak lagi sebagai kebutuhan tersier yang tidak terlalu dibutuhkan. Hampir semua lini kehidupan sehari-hari membutuhkan koneksi internet.

Seperti berbelanja, berkomunikasi, berbisnis, hingga belajar dapat dilakukan dengan koneksi internet. Oleh karena itu, masyarakat sangat membutuhkan koneksi internet serba cepat dan selalu stabil.

Banyak di antara anak muda yang berkantong tipis menginginkan koneksi internet gratis serta bebas tanpa adanya pembatasan dari provider.

Nah, hal ini tidak hanya mimpi belaka. Anda dapat dengan mudah mendapatkan hal tersebut dengan aplikasi Psiphon Pro di android Anda.

Tidak banyak yang mengetahui cara pemakaian Psiphon Pro yang sangat mudah tanpa ribet ini. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini di berbagai provider yang Anda gunakan di smartphone Anda.

Cara Menggunakan Psiphon Pro Tanpa Root

Cara mengatur penggunaan aplikasi ini dapat dilakukan tanpa root dan sisanya sesuai dengan provider kartu sim Anda.

Berikut ini beberapa cara untuk menggunakan aplikasi Psiphon Pro ini tanpa ribet.

Menggunakan aplikasi ini sangat mudah tanpa menggunakan root, ini langkah-langkah yang dapat Anda lakukan.

1. Pastikan Tidak Memiliki Paket Kuota dan Pulsa

Pertama, pastikan Anda tidak terdaftar di dalam provider dengan paket kuota internet tertentu.

Pastikan juga Anda tidak memiliki pulsa reguler. Hal ini bertujuan untuk memastikan aplikasi ini berguna dan bekerja di android Anda.

2. Download Aplikasi Psiphon Pro

Kedua, Sebelumnya Anda harus memasang aplikasi Psiphon Pro di ponsel pintar Anda. Jika belum memasangnya, Anda dapat dengan mudah mendapatkan aplikasi tersebut di Playstore.

Perlu Anda ingat bahwa aplikasi ini hanya bekerja di android. Bagi pengguna iOS akan kecewa karena tidak bisa dipasang di jenis ponsel yang satu ini.

3. Instal Aplikasi Psiphon Pro

Ketiga, setelah terpasang bukalah aplikasi tersebut. Pada menu awal akan muncul dua opsi yang muncul di beranda yaitu Use Psiphon Browser Only dan Tunnel Whole Device.

Pilihan Use Psiphon Browser memudahkan Anda mengakses internet lewat browser saja.

Sementara itu, Tunnel Whole Device adalah pilihan agar Anda dapat mengakses semua aplikasi di ponsel Anda.

Selanjutnya, jangan lupa untuk memberikan tanda centang pada pernyataan persetujuan untuk mempercayai aplikasi ini.

Selanjutnya, Anda dapat mengecek jalannya aplikasi dengan mengecek log pada jaringan ponsel. Sangat mudah, bukan?

cara menggunakan psiphon pro dengan provider xl

Cara Menggunakan Psiphon Pro dengan Provider XL

Jika penggunaan Psiphon Pro tidak berjalan lancar dengan cara tanpa root, selanjutnya Anda bisa menjalankan aplikasi dengan provider Anda.

Provider yang digemari oleh banyak orang adalah XL. Bagi Anda yang kehabisan kuota pada kartu XL Anda, lakukan cara mudah dan gampang dengan aplikasi gratis kuota yang satu ini.

1. Instal Aplikasi dan Pilih Mode Tunnel Whole Device

Langkah pertama sama dengan langkah-langkah yang dilakukan pada instalasi tanpa root meliputi instal aplikasi, pilih mode Tunnel Whole Device, serta centang ya pada persetujuan memercayai aplikasi. Setelahnya Anda akan melakukan langkah yang cukup berbeda.

2. Pilih Setingan Proxy

Langkah tersebut adalah buka options dan pilih server yang akan digunakan berdasarkan region atau wilayah Anda.

Kemudian beri juga centang pada Disable Times Out for Slow Networks. Anda juga harus memilih bagian Proxy Settings lalu berikan tanda centang pada Connect Through an HTTP Proxy.

3. Pilih Custom HTTP Headers

Selanjutnya, klik Custom HTTP Headers lalu berikan tanda centang pada Add Custom HTTP Headers.

Pada bagian header 1 diisi bagian header name dan header valuenya. Masukkan “X-Online-Host” pada header name dan “123.xl.co.id/min_balance8″ ke dalam header value. Setelah selesai mengatur langkah-langkah tersebut, klik mulai.

Cara Menggunakan Psiphon Pro Provider 3

cara menggunakan psiphon pro dengan provider 3
Provider yang satu ini juga tidak kalah menjadi kartu sim yang banyak digunakan banyak orang.

Langkah-langkahnya pun sangat mudah karena mirip dengan langkah-langkah yang dilakukan pada kartu XL dan yang membedakannya adalah isian yang ada pada kolom header name dan header value.

Untuk mengaktifkan Psiphon Pro dengan mudah di perangkat dengan kartu 3 ini adalah dengan mengganti header name dan header valuenya.

Pada header1 masukkan “X-Online-Host” dengan value: line.me. lalu pada header 2 masukkan: “X-Online-Host” dengan value: wechat.com. Terakhir, masukkan “Connection” pada header 3 dan value: “Keep Alive”.

Cara Menggunakan Psiphon Pro Indosat Full Speed

Provider lainnya yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah Indosat dengan beberapa produk seperti Mentari dan IM3.

Ketika Anda menggunakan salah satu produk dari Indosat maka cara menggunakan Psiphon Pro pun berbeda.

Untuk bisa menggunakannya Anda membutuhkan kode Bug dan kode ini berbeda-beda dari setiap provider. Cara menggunakan psiphon pro Indosat adalah sebagai berikut:

1. Mengatur settingan APN

Usai mengunduh aplikasi Psiphon Pro pada android langkah selanjutnya yang Anda lakukan bukan membuka aplikasi langsung. Justru Anda perlu merubah pengaturan APN pada ponsel terlebih dahulu.

Caranya buka pengaturan atau setting dan carilah menu titik akses APN. Kemudian isilah nama dan proxynya. Baru di save.

2. Mengatur Psiphon Pro

Jika APN pada ponsel sudah selesai diatur dan disimpan barulah Anda bisa masuk ke aplikasi Psiphon Pro. Kemudian klik menu Option dan check list Tunnel Whole Device baru More Option.

Kemudian Anda bisa checklist menu Connect Through an http proxy dan pilihlah menu Use System Network Setting. Selanjutnya pilih Custom http header dan checklist add custom http header.

Isilah pada bagian Header 1 dengan tulisan X-Online-Host dan Mibiiindonsat.com. Apabila sudah selesai Anda bisa kembali ke halaman awal dan ketuk menu Mulai. Biasanya akan muncul menu Permintaan Sambungan, tinggal ketuk Oke.

Tips agar Setting Psiphon Pro di Indosat Tidak Gagal

Ketika sambungan internet gratis gagal artinya Anda mengalami kesalahan saat mengisi kode Bug atau tidak sesuai dengan langkah-langkahnya. Akan lebih baik mengikuti cara menggunakan psiphon pro Indosat sesuai yang sudah dijelaskan di atas dengan lebih cermat.

Anda tentunya perlu solusi bagaimana mengatasi jika terjadi kegagalan dan cara untuk mencegahnya.

Untuk itu berikut ini beberapa tips yang bisa Anda ikuti ketika hendak menggunakan Psiphon Pro pada Indosat.

1. Mengisi semua Header dengan lengkap

Biasanya saat mengisi Header ada empat jenis Header yang harus diisi mulai dari Header 1-4. Penjelasan di atas adalah untuk mengisi nama Header dan nilai Header 1. Sedangkan Header 2 sampai 4 menggunakan kode bug berbeda.

Berikut ini penjelasan dari setiap Header yng harus diisi. Header 2 diisi dengan X-Online-Host dan kode bug Indosat seperti Header 1. Header 3 bisa diisi dengan X-Online-Host dengan nilai www.quipper.com.

Sedangkan Header 4 diisi dengan Connection dan nilai Header Keep-Alive. Sisa Header bisa dikosongkan saja karena tidak memberikan pengaruh besar.

2. Meletakkan SIM card

Hal yang perlu diperhatikan lainnya adalah di mana Anda menggunakan slot untuk kartu Indosat yang didaftarkan pada aplikasi. Pastikan bahwa kartu tersebut terdapat pada slot pertama sehingga bisa digunakan.

Apabila bekerja sebagai SIM 2 maka akan lebih baik jika Anda menenangkannya terlebih dahulu. Kemudian restart ponsel dan hubungkan kembali dengan internet baru gunakan aplikasi.

3. Pastikan kuota 0

Cara paling aman dan ingin mengetahui apakah pegaturan Psiphone Pro pada hp berhasil adalah dengan mengosongkan kuota atau pulsa. Dengan begitu tidak ada pulsa dan data yang terpakai.

Anda juga bisa mengetahui bagaimana cara aplikasi ini bekerja agar bisa menghubungkan ponsel dengan internet secara gratis. Jika masih gagal juga, jangan menyerah untuk mencoba terus sampai berhasil.

cara menggunakan psiphon pro telkomsel

Cara Menggunakan Psiphon Pro Telkomsel agar Bisa Internetan Gratis

Telkomsel adalah provider yang paling tua di Indonesia dan jumlah penggunanya pun cukup besar terutama di kalangan pebisnis.

Provider ini menjanjikan sinyal kuat di seluruh daerah Indonesia. Oleh karena itu produk ini semakin terkenal.

Kini Anda bisa menggunakan Telkomsel tanpa takut kuota habis karena dengan Psiphon Pro segalanya akan jadi lebih mudah.

Cara menggunakan psiphon pro Telkomsel yang bisa Anda terapkan adalah sebagai berikut ini:

1. Unduh dan melakukan setting

Kali ini Anda bisa langsung buka aplikasinya terlebih dahulu untuk melakukan beberapa pengaturan. Pertama klik menu Opsi di aplikasi dan checklist di menu Sambungan Seluruh Perangkat. Sehingga sambungannya 4+. s

Setelah itu pilih server yang digunakan di menu Kinerja Terbaik. Sebagai saran, negara yang memiliki kecepatan akses terbaik adalah Singapura. Ketiga klik menu lanjutan dan checklist Tunnel All App. Pilih proksi HTTP dan setelah Jaringan Sistem.

2. Memasukan kode bug

Jangan lupa juga sebelum masuk ke langkah pertama diatas, ikuti pengaturan setting APN seperti yang sudah dijelaskan di awal. Baru pada tahapan selanjutnya Anda bisa

Nah untuk selanjutnya adalah memasukan bug kode yang berbeda. Anda juga bisa mengisi sampai Header 4. Isi Header 1 dengan X-Online-Host dan kode bug id.telkomsel.com. Kemudian pada Header 2 Anda isikan juga nilai dan kode bug yang sama.

Di Header 3 isikan X-Online-Host dan nilai header www.quipper.com. Header 4 isikan dengan Keep-Alive dan nilainya Connection. Sama seperti sebelumnya [pada Header 5 dan 6 tidak perlu diisi.

Terakhir Anda bisa mengaktifkan Psiphone Pro pada halaman awal dan ketuk Mulai. Tunggulah sampai jaringan terhubung dan akan muncul sistem bahwa aplikasi telah berjalan.

Tips agar Berhasil Menggunakan Psiphon Pro di Telkomsel

Supaya bisa berhasil, Anda harus detail dalam mengikuti langkah-langkah tersebut. Jika tidak jaringan tidak akan tersambung.

Ada beberapa tips yang bisa diikuti agar cara menggunakan psiphon pro Telkomsel ini berhasil sebagai berikut:

1. Menggunakan dua sim card

Saran yang pertama untuk diikuti adalah gunakan dua jenis simcard Telkomsel. Untuk sim card pertama fungsinya adalah untuk melakukan konfigurasi. Apabila konfigurasi sudah selesai, gantilah sim card dengan yang kedua.

Sim card kedua tidak membutuhkan pulsa jadi sebaiknya dikosongkan saja tidak usah diisi pulsa atau kuota. Sehingga tidak akan ada pulsa dan kuota yang terpotong nantinya.

2. Mengganti bug Telkomsel

Pada Header 1 dan 2 untuk nilai yang diisikan bisa menggunakan kode bug lainnya jika tidak berhasil. Beberapa kode bug yang bisa jadi alternatif adalah internet.telkomsel.com, vpn.telkomsel.com, mail.telkomsel.com, www.telkomsel.com, ads.telkomsel.com.

Jika kode bug pertama gagal, gantilah dengan kode kedua dan seterusnya sampai jaringan terhubung dan Anda bisa internetan gratis.

Psiphon merupakan salah satu jenis VPN yang dulu hanya digunakan pada komputer saja.

Kini dengan hadirnya smartphone Psiphon pun ikut berkembang dan bisa digunakan di hp. Kelebihan dari penggunaan Psiphon sendiri memiliki berbagai jenis negara untuk dipilih.

Aplikasi ini merupakan program yang sangat ringan untuk bisa diunduh di smartphone dan dipasang ke sistem.

Jadi sangat cocok digunakan untuk smartphone. Untungnya lagi ada custom Header yang disediakan sehingga Anda bisa mengganti sesuai kode bug yang aktif.

Demikianlah beberapa cara mudah menggunakan dan memasang Psiphon Pro yang memberikan keuntungan koneksi gratis untuk Anda. Tentunya informasi ini dapat memberikan pengetahuan bagi Anda ppara pecinta gadget dan internet.

Dika Permana

Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *