Ini Cara Menggunakan MTIX Tanpa Perlu Antre di Bioskop

Cara Menggunakan MTIX – Siapa sih yang tidak hobi menonton? Rasanya pasti hampir sebagian besar orang hobi menonton entah itu menonton film action, horror, comedy sampai genre film lainnya, saat ini sudah tidak terhitung jumlahnya sehingga sangat memanjakan para pencinta film.

Menonton film bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja mulai dari mengunakan gadget, di TV sampai dibioskop, akan tetapi biasanya pada umumnya film-film terbaru akan keluar di bioskop sebelum akhirnya muncul di TV.

Nah, berbicara mengenai film-film dibioskop saya akan menceritakan pengalaman pribadi singkatnya beberapa tahun kebelakang jika ada film-film terbaru seperti film Avengers maupun film Fast And Furious untuk menonton film ini Saya rela untuk antre untuk mendapatkan tiket bioskop selama berjam-jam.

Baca Juga  Mau Ganti HP? Ini Review Iphone 11 Harga dan Spesifikasinya

Bahkan, banyak orang yang sudah antre namun tidak mendapatkan kursi, atau mendapatkan kursi tetapi posisinya paling depan, bisa dibayangkan bukan jika mendapatkan kursi paling depan Kita harus menengkak ketika melihat layar?

Namun apalah daya asalakan mendapatkan kursi yang posisinya dimanapun banyak yang rela melakukannya demi menonton film kesayangan.

cara daftar mtix
Mau Nonton Film Kesayangan Tanpa Antre? Ini Cara Menggunakan MTIX

Tapi, itu dulu sekarang bisa dikatakan bisa sangat-sangat mudah untuk mendapatkan tiket bioskop, walaupun film yang akan diputar nanti film yang sedang popular dan sedang hangat-hangatnya dibicarakan oleh para netizen.

Namun, Kamu jangan khawatir kehabisan tiketnya karena Kamu tinggal duduk manis dirumah sambil membuka aplikasi MTIX untuk memesan tiket bioskop tanpa perlu antre berjam-jam, lalu bagaimanakah cara menggunakan MTIX?

cara menggunakan mtix dengan mudah

1. Sebelum kamu memesan tiket bioskop di MTIX ada baiknya Kamu membuat akunnya terlebih dahulu cara daftar MTIX bisa dengan membuka websitenya kemudian pilih register ataupun dengan mendownload aplikasinya.

2. Setelah itu cara mendaftar MTIX, Kamu harus mengisi data-data seperti no Hp, Nama, Email, Alamat, Provinsi, Kota, Kelamin, Tgl Lahir, sampai password, setelah itu klik ok, lalu buka email untuk vertisifikasi selanjutnya, kemudian akan dikirimkan kode aktifasi kode, maupun kode OTP yang akan dikirimkan via SMS dan isikan kode tersebut dana langsung login.

cara menggunakan tiket mtix

3. Setelah itu Kamu harus pergi kemenu Top Up M-TIX, lalu sebelum memesan tiket bioskop ada baiknya Kamu isi dulu saldonya disini, lalu bagaimanakah cara top up MTIX? cara top up MTIX sangat mudah karena ada banyak cara mulai dari menggunakan ATM sampai dengan membayarnya di Indomaret.

4. Sayangnya ada biaya fee sebesar Rp 5.000 yang terpotong otomatis setelah mengisi saldo dan setelah Top Up saldo berhasil Kamu dapat membeli tiket film sesuai dengan keinginan Kamu.

cara menggunakan tiket bioskop

5. Setelah login pilih di menu playing dan Pilih sesuai kota Domisi Kamu dan akan terlihat daftar bioskop di Kotamu.

cara menggunakan aplikasi mtix

6. Nah saya memilih bioskop yang berada di BTM karena lokasinya yang paling terdekat dari rumah disini Kamu bisa memilih film apa yang sedang tayang dibioskop berikut keterangan jam tanyang, harga dan tanggal.

aplikasi mtix7. Sebagai contoh saja cara menggunakan MTIX saya akan memilih film “Joker” yang saat ini sedang hangat diperbincangkan netizen dan Kamu bisa melihat sekuel film ini berikut producer dll dan Kamu juga bisa melihat trailernya di MTIX.

mtix aplikasi

8. Selanjutnya cara menggunakan MTIX untuk menonton film bioskop Kamu pilih “Buy Ticket” dan pilih jangan lupa Kamu pilih jam tayangnya.

cara membeli tiket di bioskop

9. Selanjutnya pilih berapa banyak tiket bioskop untuk film Joker yang akan Kamu beli.

10. Setelah itu Kamu tinggal pilih dimana tempat duduk yang akan Kamu pilih, namun tempat duduk yang berwarna merah menandakan bawa tempat duduk tersebut sudah dipesan orang jadi Kamu tidak bisa duduk ditempat tersebut setelah itu tinggal klik confirm order.

melihat kursis kosong di mtix

11. Setelah confirm order selesai maka langkah selanjutnya adalah dengan memastikan bahwa informasi mengenai tanggal, jam tayang sampai nomer bangku tidak salah Kamu order dan perlu Kamu ketahui bahwa di MTIX ini ada potongan setiap pemesanan 1 tiket dikenakan fee Rp 1,000 per satu tiket.

12. Langkah selanjutnya adalah ketika saat membeli tiket Kamu harus memasukan kembali Password MTIX hal ini bertujuan untuk mengamankan akun Kamu dari tangan-tangan orang jahil.

13. Dan setelah berhasil Kamu akan mendapatkan barcode yang nantinya akan Kamu gunakan untuk menukarkan tiket di bioskop.

Bagaimanakah Cara Menukarkan Tiket MTIX Dengan Tiket Bioskop yang Asli?

Setelah semua pembayaran selesai maka langkah selanjutnya adalah dengan pergi langsung ke bioskop, ingat ya jangan sampai telat dari jadwal nonton film yang telah Kamu pesan.

Sesampainya dibioskop Kamu langsung cari mesin untuk menukarkan tiket dan biasanya mesin redeem ini letaknya ada di sisi pojok, lalu bagaimana cara menggunakan MTIX? Nah

Caranya sangat mudah dengan memasukan nomer handphonme Kamu yang sudah terdaptar kemudian scan kode barcode yang ada di handphone Kamu ke mesim redeem MTIX yang sudah disediakan kemudian tiket akan secara otomatis keluar sendiri.

Baca Juga  Cara Meredupkan Layar Komputer Pada Windows

Dan Kamu tak perlu khawatir jika misalkan tiket bioskop tidak keluar dari mesin redeem, karena Kamu tinggal panggil penjaga bioskop ataupun kasir penjual tiket bioksop dan Kamu akan dibantu sampai mendapatkan tiket Kamu.

Bagaimana cara menggunakan MTIX sangat mudah bukan? Ada banyak kelebihannya dibandingkan dengan kekurangannya? Jadi tak ada salahnya Kamu mencobanya selamat mencoba, selamat menonton.

Aldy Amrillah

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan.Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *