cara mengembalikan foto yang terhapus di hp
Android/iOS

7 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Di HP Android

Artikel terakhir diperbaharui 20-05-2021 oleh Aldy Amrillah

Seiring dengan berkembang pesatnya teknologi, tentu saja bisa mendukung aktivitas kita semua untuk berkomunikasi.

Namun saat ini kita tidak hanya bisa menggunakan smartphone untuk berkomunikasi saja, tapi juga bisa kita gunakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan merintis usaha online shop.

Namun sayangnya di tengah canggihnya teknologi saat ini tentu saja terkadang ada juga beberapa masalah dan juga kendala yang dialami oleh pengguna smartphone android.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di HP Android

Salah satu masalah yang sering terjadi karena kecanggihan teknologi adalah jika kita secara tidak sengaja menghapus foto penting dari smartphone kita.

Mungkin karena kita yang terlalu tergesa-gesa saat melihat beberapa foto di smartphone kita sehingga malah terhapus.

Tentu saja kesalahan kita tersebut termasuk dalam kesalahan fatal. Rasanya kita ingin mengembalikan foto yang terhapus tersebut. Namun apakah ada cara mengembalikan foto yang terhapus di android dengan mudah?

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di HP Android

Namun sekarang kita tidak perlu khawatir saat tidak sengaja menghapus foto di android. Karena kali ini akan saya berikan informasi terkait bagaimana sih cara mengembalikan foto yang terhapus di hp, khususnya pada hp android ya.

Karena sistem operasi android ini adalah sistem operasi berbasis ponsel yang paling canggih dan paling bisa kita andalkan.

Kita tidak bisa memungkiri jika memang beberapa foto adalah suatu kenangan yang tidak mungkin kita ulang.

Dari sebuah foto kita bisa kembali mengingat momen-momen yang sudah kita lewati, apalagi jika foto tersebut merupakan foto kenangan masa kecil kita, foto pernikahan atau menjadi foto orang tua kita yang sudah tidak ada.

Tentu saja sangat disayangkan jika kita tidak bisa mengembalikan foto yang sudah terhapus tersebut, padahal saat ini ada banyak cara mengembalikan foto yang terhapus di android dengan mudah.

Dengan begitu permasalahan foto yang terhapus secara tidak sengaja tersebut bisa sedikit teratasi.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Hp Dengan Dumpster

cara mengembalikan foto yang terhapus di hp dengan mudah

Cara mengembalikan foto yang terhapus di hp android yang terbukti sukses dan paling mudah untuk diterapkan adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi dumpster.

Dimana aplikasi dumpster ini bisa mendukung kegiatan kita dalam mengembalikan foto yang terhapus di android.

cara mengembalikan foto yang terhapus di hp aplikasi

Bahkan dengan menggunakan aplikasi dumpster ini kita tidak hanya bisa mengembalikan foto yang sudah terhapus saja.

Namun dengan menggunakan aplikasi ini kita juga bisa mengembalikan file-file di android yang sudah terhapus sebelumnya.

Bisa dibilang dumpster ini sama seperti recycle bin di komputer. Jadi kita bisa mengembalikan semua jenis file yang sebelumnya sudah kita hapus entah secara sengaja atau tidak sengaja.

Langkah pertama yang harus kita lakukan untuk bisa mengembalikan foto yang terhapus tentu saja adalah kita harus menginstall dulu aplikasi dumpster.

Tenang saja karena kita bisa mendapatkan aplikasi dumpster ini secara gratis dari playstore.

Buka dulu aplikasi playstore di smartphone kita, selanjutnya anda cari “Dumpster” di kolom tempat pencarian aplikasi.

Setelah itu anda install aplikasi dumpster tersebut dan tunggu proses download selesai.

Setelah proses download selesai, selanjutnya anda buka aplikasi dumpster tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa membuat smartphone android yang kita miliki sama seperti windows yang memiliki recycle bin untuk menyimpan berbagai macam file dokumen yang sudah terhapus.

Karena memang aplikasi dumpster ini dibuat untuk menyimpan semua jenis file yang sudah terhapus.

Aplikasi ini juga menjadi salah satu aplikasi daur ulang dokumen atau foto yang sudah terhapus dan terbaik saat ini. Kita bisa mengembalikan foto, video, file pdf dan docx menggunakan aplikasi dumpster ini.

Setelah anda membuka aplikasi dumpster ini, selanjutnya anda hanya tinggal memilih folder atau file mana yang ingin anda kembalikan.

Anda klik saja folder yang memuat file dokumen yang terhapus tersebut. Setelah itu anda klik ikon kembalikan semua, tunggu proses berjalan sampai benar-benar file yang sudah terhapus tadi kembali ke file manager anda.

Selesai, sekarang anda tidak perlu lagi kebingungan tentang bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di hp android.

Dengan adanya aplikasi dumpster ini tentu saja bisa memudahkan permasalahan kita yang seringkali menghapus foto secara tidak sengaja, padahal foto-foto yang terhapus tersebut merupakan foto-foto penting.

7 Aplikasi Untuk Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Hp 

cara mengembalikan foto yang terhapus di hp

Selain menggunakan dumpster, kita juga bisa menggunakan cara mengembalikan foto yang terhapus di hp yaitu dengan aplikasi lain yang juga memang dibuat untuk membantu kita dalam mengembalikan foto yang terhapus di android.

Dimana aplikasi-aplikasi pengembali foto yang telah terhapus tersebut dapat kita manfaatkan untuk mengembalikan foto-foto di smartphone kita yang sudah terhapus.

Cara mengembalikan foto yang terhapus di android dengan menggunakan beberapa aplikasi-aplikasi tersebut pun juga sangat mudah untuk dilakukan. Bahkan untuk seorang pemula sekalipun pastinya sudah bisa melakukannya.

Untuk anda yang sudah penasaran terkait aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk mengembalikan foto yang sudah terhapus. Berikut dibawah ini sudah saya tuliskan secara detail.

– DiskDigger Photo Recovery

Selain menggunakan dumpster, cara mengembalikan foto yang terhapus di hp android kita juga bisa menggunakan aplikasi yang bernama DiskDigger photo recovery.

Dimana aplikasi ini memiliki sistem kerja yang bisa melakukan restore terhadap foto yang sudah terhapus di smartphone android kita.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, kita tidak perlu lagi repot-repot untuk melakukan rooting terhadap smartphone kita terlebih dahulu.

Tapi jika kita belum melakukan rooting terhadap smartphone kita, tentu saja terdapat beberapa batasan untuk anda yang ingin menikmati fitur aplikasinya.

Sementara untuk anda yang sudah melakukan rooting terhadap android kalian. Kalian sudah bisa menikmati semua fasilitas yang ada di aplikasi ini.

Tidak hanya foto saja, namun anda juga bisa mengembalikan video yang sudah terhapus di perangkat smartphone anda.

– DigDeep Image Recovery

Berikutnya ada aplikasi DigDeep Image Recovery yang dapat kita andalkan untuk menjadi salah satu solusi terbaik untuk anda yang ingin mengetahui bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di hp android.

Pasalnya aplikasi ini terbukti sangat ampuh untuk mengembalikan foto-foto yang terhapus secara sengaja atau tidak sengaja di smartphone anda.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan oleh siapa saja di perangkat smartphone anda.

Yang anda butuhkan hanya perlu membuka aplikasi ini, selanjutnya aplikasi ini akan secara otomatis melakukan scanning terhadap beberapa file yang terhapus.

– Deleted Photo Recovery Free

Untuk anda yang sedang mencari bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus hp di android secara gratis, anda bisa menggunakan aplikasi Deleted Photo Recovery Free ini.

Hal ini karena aplikasi ini diklaim bisa mengembalikan foto-foto yang sudah terhapus sebelumnya secara cepat dan juga mudah untuk dilakukan.

Hal ini karena cara kerja dari aplikasi ini adalah dengan cara memindai dan juga mencari foto yang sudah terhapus sebelumnya, kemudian dikembalikan seperti semula.

– Photo Recovery Workshop

Photo Recovery Workshop

Selanjutnya ada aplikasi yang bernama Photo Recovery Workshop. Dimana aplikasi ini bisa menjamin pengguna dapat mengembalikan beberapa foto yang sudah terhapus sebelumnya dengan mudah dan cepat.

Bahkan untuk seorang pemula pun pastinya sudah bisa mengetahui bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di android.

Aplikasi Photo Recovery Workshop ini bahkan bisa mengembalikan foto dalam berbagai format misalnya JPG, PNG, JPEG, MP4, 3GP dan masih banyak lagi format file foto atau video yang bisa kita restore setelah terhapus.

– Photo Recovery

Berikutnya ada aplikasi bernama Photo Recovery. Dimana dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa mengembalikan foto yang sudah terhapus sebelumnya di smartphone android kita.

Cara penggunaan aplikasi ini pun juga sangat mudah dan juga tidak ribet untuk dioperasikan.

Aplikasi ini diklaim bisa mengembalikan foto yang terhapus dengan menggunakan sistem yang jauh lebih baik.

Hal ini karena aplikasi ini memakai sistem pencarian foto yang sudah terhapus dengan lebih dalam lagi. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki bin sehingga kita bisa lebih leluasa dalam mencari foto-foto yang sudah terhapus atau tersembunyi.

– Restore Image

Untuk anda yang ingin mengetahui bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di android tanpa rooting terlebih dahulu, anda bisa menggunakan aplikasi Restore Image ini.

Dimana aplikasi ini memang sudah terkenal sejak lama memiliki kemampuan yang bisa kita andalkan untuk membantu dalam mengembalikan foto yang sudah terhapus di android.

Yang pertama, anda harus mendownload aplikasi ini terlebih dahulu di playstore.

Selanjutnya saat anda membuka aplikasi ini, aplikasi secara otomatis akan melakukan scanning terhadap beberapa foto yang sudah terhapus entah itu secara sengaja atau tidak sengaja.

– Undeleter Recover Files and Data

Terakhir, ada aplikasi yang bernama Undeleter Recover Files and Data ini. Aplikasi ini terbukti ampuh mampu mengembalikan file foto dan juga data-data yang ada di smartphone kita selain foto yang sudah terhapus.

Untuk anda yang belum melakukan rooting terhadap smartphone anda, mungkin anda belum bisa menggunakan fitur-fitur dari aplikasi ini secara lengkap.

Namun jika anda sudah melakukan rooting di smartphone anda, pastinya anda sudah bisa menggunakan fitur-fitur di aplikasi ini secara lengkap.

Undeleter Recover Files and Data menyediakan 2 pilihan yaitu melakukan proses Deep Scan dan juga Journal Scan. Untuk deep scan ini akan melakukan scanning terhadap semua file yang ada di smartphone kita.

Sedangkan untuk Journal Scan ini kita bisa melakukan proses scanning terhadap file-file tertentu di smartphone kita tersebut. Misalnya melakukan scanning terhadap folder tertentu.

Aldy Amrillah
Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan. Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *