Cara Melacak No Hp Lewat Satelit Dengan Mudah

Cara Melacak No Hp Lewat Satelit – Banyak orang yang saat ini ingin tahu bagaimana cara melacak no hp lewat satelit.

Hal ini karena seiring dengan perkembangan teknologi, semua kebutuhan kita bisa dengan mudah dilakukan. Kita bahkan bisa mengetahui lokasi orang lain dengan mudah menggunakan satelit.

Dimana banyak orang yang ingin mengetahui cara melacak no hp lewat satelit karena ingin melacak smartphone mereka yang hilang dengan menggunakan satelit, atau ingin mengetahui lokasi seseorang dengan menggunakan satelit.

Apa Itu Satelit

Apa Itu Satelit?

Sebelum kita membahas tentang bagaimana cara melacak no Hp lewat satelit, sebelumnya kita harus memahami terlebih dulu terkait definisi dari satelit tersebut. Dimana satelit ini berarti “Pelayan”, dan bisa dianalogikan seperti sesuatu yang memiliki peran untuk melayani pihak lainnya.

Sementara pengertian dari satelit menurut ilmiah sendiri merupakan suatu benda yang bergerak memutari benda lainnya yang berada di jalur dan dapat diprediksi serta biasa dikenal dengan nama orbit.

Jenis-Jenis Satelit

Jenis-Jenis Satelit

Satelit sendiri memiliki 2 jenis yaitu satelit alami dan juga satelit buatan. Dimana satelit alami adalah satelit yang berasal dari alam seperti bulan yang memiliki peran untuk menjadi satelit dari bumi. Sementara untuk planet-planet lainnya, termasuk bumi yang ada di tata surya ini berperan untuk menjadi satelit alami untuk matahari.

Sedangkan Satelit buatan adalah satelit yang pada dasarnya dibuat oleh manusia dan juga diletakkan di suatu orbit dengan kendaraan peluncur dan juga mempunyai fungsi tertentu.

Dimana fungsi tertentu tersebut bisa berupa untuk keperluan komunikasi, untuk memantau cuaca dan juga sebagai fungsi lainnya. Contoh dari satelit buatan ini seperti satelit Telkom atau satelit Palapa.

Alasan Orang Ingin Melacak No Hp Lewat Satelit

Alasan Orang Ingin Melacak No Hp Lewat Satelit

Berikutnya sebelum kita masuk ke pembahasan inti, kita harus paham dulu beberapa alasan kenapa orang ingin tahu bagaimana cara melacak no HP lewat satelit.

Berikut adalah beberapa alasan yang paling sering terjadi kenapa banyak orang yang ingin mengetahui lokasi atau keberadaan no HP lewat satelit.

Mengirim Pesan Atau Panggilan Spam

Alasan pertama kenapa banyak orang ingin mengetahui lokasi orang lain lewat satelit adalah karena mendapatkan pesan atau panggilan spam yang pastinya akan sangat mengganggu. Misalnya saja seperti SMS bom dan juga panggilan Bom yang dapat mengganggu aktivitas kita.

Tertipu Online

Alasan berikutnya kenapa banyak orang yang ingin mengetahui bagaimana cara melacak no HP lewat satelit adalah karena ditipu lewat transaksi online.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa melakukan transaksi atau jual beli secara online ini sangat rawan terjadi penipuan, nah mungkin anda mengalami penipuan atau menjadi korban dari penipuan online tersebut sehingga anda ingin mengetahui bagaimana cara melacak no hp lewat satelit agar bisa tahu keberadaan atau lokasi penipu yang sudah menipu anda tersebut.

melacak no hp lewat satelit
Image: sat-gps-tracker.com

Cara Melacak No Hp Lewat Satelit Dengan Mudah

Lalu bagaimana cara melacak no hp lewat satelit? Apakah kita bisa melacak no hp lewat satelit untuk nomor hp kita sendiri atau nomor hp orang lain?

Sebenarnya cara ini bisa dibilang sangat sederhana dan juga mudah untuk dilakukan. Bahkan kita juga tidak membutuhkan aplikasi tambahan untuk melakukannya.

Berikut dibawah ini adalah beberapa cara melacak no Hp lewat satelit.

Buka Browser

Sebelum kita mulai menerapkan cara melacak no Hp lewat satelit, tahap pertama yang harus kita lakukan adalah membuka browser atau aplikasi browser yang ada di perangkat kita. Untuk pengguna android kita bisa menggunakan browser Google Chrome atau browser lainnya.

Buka Website SAT GPS Tracker

Setelah browser terbuka, berikutnya anda langsung saja mengunjungi website SAT GPS Tracker. Masukkan alamat tautan www.sat-gps-tracker.com selanjutnya anda tekan enter untuk membuat halaman website SATGPSTracker tersebut. Dengan tampilan yang sangat sederhana tentu saja semua orang bisa menggunakannya untuk melacak no hp lewat satelit.

Masukkan No Hp Tujuan

Setelah website terbuka, kini saatnya anda memasukan no HP tujuan yang akan anda lacak. Anda masukkan saja no hp yang akan anda lacak dengan satelit tersebut. Anda masukkan kode negara +62, berikutnya anda masukkan nomor hp dengan awalan angka “8”.

No Hp Akan Dilacak

Terakhir, No hp akan dilacak sendiri oleh website SATGPSTracker tersebut. Jika sudah berhasil akan muncul lokasi dari no Hp yang anda lacak tersebut.

Cara Melacak No Hp Lewat Satelit Dengan Lacak GSM
Image:l acakgsm.com

Cara Melacak No Hp Lewat Satelit Dengan Lacak GSM

LacakGSM adalah suatu website yang bisa digunakan untuk melacak no hp gratis lewat GPS.

Selain memiliki layanan yang gratis, website lacakgsm ini juga sangat mudah untuk digunakan sehingga saya yakin anda bisa menggunakan website ini dengan mudah.

  • Pertama anda buka dulu browser di smartphone anda, saya sarankan agar anda menggunakan Google Chrome agar prosesnya lebih cepat.
  • Selanjutnya anda buka website lacakgsm.com
  • Berikutnya anda daftar dulu dengan mengklik tombol Daftar.
  • Anda isi form pendaftaran yang sudah diberikan dengan lengkap, jangan lupa juga untuk memasukan kode captcha untuk meyakinkan bahwa anda bukan robot.
  • Klik tombol daftar.
  • Selanjutnya, anda login dengan akun lacakgsm yang sudah anda buat tadi, masukkan username dan juga password yang sudah anda buat.
  • Selanjutnya untuk anda yang ingin langsung melacak no hp, anda klik pada menu Navigasi pelacakan, kemudian anda pilih Lacak Nomor.
  • Masukkan no hp yang ingin anda lacak.
  • Kemudian website akan langsung memberitahukan dimana lokasi no hp yang anda lacak.

    Cara Melacak No Hp Lewat Satelit Dengan Ceebydith
    Image: ceebydith.com

Cara Melacak No Hp Lewat Satelit Dengan Ceebydith

Cara melacak no hp lewat satelit berikutnya adalah dengan menggunakan website ceebydith.com. Dimana website ini mempunyai fitur gratis yang bisa kita manfaatkan untuk melacak keberadaan orang hanya dengan no hp saja.

Cara penggunaan dari website ini juga sangat mudah. Bahkan untuk anda yang masih awam sekalipun pasti bisa melacak no hp lewat satelit menggunakan website.

  • Pertama anda buka dulu browser di smartphone anda, saya sarankan agar anda menggunakan Google Chrome agar bisa lebih cepat terbuka.
  • Berikutnya anda kunjungi website ceebydith.com
  • Pilih layanan lacak no hp.
  • Kemudian anda masukkan no hp yang ingin anda cek lokasinya, dan klik tombol cari.
  • Terakhir, lokasi kota dari no HP tersebut akan ditampilkan pada aplikasi ceebydith tersebut.

Cara Melacak No Hp Lewat Satelit Dengan Google Maps

Selain menggunakan beberapa website pelacak no hp lewat satelit yang sudah saya jelaskan diatas. Anda juga bisa melacak no hp lewat satelit dengan menggunakan Google Maps.

Dimana Google Maps selain bisa membantu kita menemukan jalan atau rute juga bisa kita andalkan untuk melacak no hp lewat Satelit.

  • Pertama anda buka dulu aplikasi Google Maps di smartphone yang anda miliki.
  • Selanjutnya anda pilih atau klik opsi tiga garis yang berada di pojok kiri atas. Berikutnya anda pilih menu option.
  • Di menu option tersebut, nantinya akan muncul beberapa pilihan. Nah anda pilih saja Friend List.
  • nantinya anda bisa melihat opsi tambahkan teman atau Add Friend.
  • Di opsi ini anda dapat mengundang keluarga, teman, atau kekasih agar bisa mengetahui dimana lokasi mereka berada hanya menggunakan no hp saja.
  • JIka anda sudah sama-sama menginvite di Google Maps. Maka Google Maps akan dengan otomatis membantu anda dalam melacak posisi no hp tersebut dengan teknologi satelit.
  • Selesai, sekarang anda sudah dapat melacak no hp lewat satelit dengan menggunakan aplikasi Google Maps.

Cara Melacak No Hp Lewat Satelit (Whatsapp)

Whatsapp adalah salah satu aplikasi Chatting terbaik dan paling populer saat ini. Karena kepopuleran dari Whatsapp tersebut mungkin membuat kita terkadang mendapatkan pesan spam yang mengganggu.

Nah jika anda merasa terganggu dan ingin mengetahui siapa sih orang yang sudah mengirimkan pesan spam pada Whatsapp anda tersebut, anda bisa kok mengetahui lokasi dari no hp orang tersebut karena kali ini kita akan belajar tentang bagaimana cara melacak no hp lewat satelite Whatsapp.

  • Pertama anda harus menggunakan layanan dari Whatsapp yaitu Whatsapp Web, kemudian anda login atau scan barcode yang muncul di website Whatsapp Web tersebut dengan menggunakan akun Whatsapp yang anda miliki.
  • Setelah itu, anda chat dengan nomor yang ingin anda lacak keberadaanya tersebut.
  • Saat sedang chat, anda tekan saja tombol CTRL + ALT + DEL di keyboard. Tujuan dari menekan tombol ini adalah untuk membuka task manager dari laptop atau komputer yang anda gunakan.
  • Pastikan anda hentikan dulu semua aplikasi atau program lainnya selain web browser yang anda gunakan untuk chat lewat Whatsapp web.
  • Berikutnya anda buka CMD dengan cara klik menu start, ketik CMD dan jalankan run as administrator.
  • Berikutnya anda ketik netstat-an, dan tekan enter.
  • Selanjutnya anda catat alamat IP yang tersedia di aplikasi CMD tersebut.
  • Terakhir anda hanya perlu memanfaatkan website IP Tracking untuk membantu melacak no HP orang yang sering mengirimkan pesan spam kepada anda tersebut.
  • Nah anda buka website IP Tracking, berikutnya anda pastekan atau ketik nomor IP orang yang chat anda tersebut ke kolom yang sudah disediakan oleh website IP Tracking.
  • Tekan enter, kemudian website IP Tracking tersebut akan menampilkan alamat atau lokasi keberadaan dari orang lain tersebut melalui IP yang sudah anda scan tadi.

Nah itulah beberapa cara melacak no HP Lewat satelit terbaru yang bisa anda lakukan dengan mudah.

Perlu anda ketahui bahwa terkadang saat anda menerapkan cara melacak no Hp lewat satelit ini yang muncul adalah kota dari lokasi orang tersebut. Jadi satelit tidak bisa membantu menemukan lokasi dengan tepat dan hanya bisa menampilkan lokasi kota atau kabupaten dari no hp.

Semoga informasi yang saya berikan tersebut bermanfaat untuk Sahabat Tedas.id yang ingin mengetahui atau melacak lokasi orang lain lewat internet

Anton Wahyu

Nama Saya Anton Wahyu biasa dipanggil Anton. Saya adalah Mahasiswa Teknik Informatika di Universitas Swasta di Solo. Saya juga merupakan penulis artikel, punya hobi mendengarkan musik, di website ini Saya mencoba membagikan informasi yang semoga bermanfaat untuk Anda.