aplikasi video lucu
Android/iOS

Aplikasi Video Lucu untuk Seru-Seruan dengan Teman!

Kemajuan teknologi salah satunya dalam hal aplikasi edit foto di smartphone memungkinkan para pengguna ponsel pintar untuk membuat foto terlihat lucu.

Namun tak hanya foto, kini Anda pun dapat membuat video lucu hanya dengan bermodalkan smartphone.

Penasaran? Ini dia 10 aplikasi video lucu yang cocok untuk seru-seruan bersama teman di bawah ini!

1. CocoFun

Aplikasi edit video lucu pertama adalah CocoFun, dimana Anda dapat membuat video dengan konten lucu, meme, atau sekedar video untuk status WhatsApp hingga media sosial.

Aplikasi dengan logo kuning bergambar emoji tertawa ini memiliki berbagai kelebihan. Di antaranya adalah konten yang disediakan baik untuk foto maupun video akan diperbarui setiap harinya, hingga pengguna yang dapat berinteraksi dengan pengguna CocoFun lainnya.

Tak hanya konten lucu, video dengan tema musik, emosi, bola, hingga motivasi juga dapat dibuat dengan aplikasi ini.

kwai

2. Kwai

Kwai menjadi aplikasi pembuat video lucu yang cukup populer di Indonesia, karena konsep dari aplikasi ini tak jauh berbeda dengan TikTok atau Musically.

Aplikasi asal Tiongkok ini juga menghadirkan fitur-fitur yang tak kalah menarik, seperti bingkai foto, katalog musik, filter lucu, magic emoji, menu berbagi, dan fitur menarik lainnya.

Tak hanya itu, Kwai juga menawarkan Kwai Koin yang merupakan reward bagi pengguna yang menghasilkan konten bernilai dan positif.

Satu koin akan dihargai Rp 1000, dan nantinya pengguna dapat mengkonversi ke dalam Rupiah melalui transfer.

Face Changer Video

 

3. Face Changer Video

Bagi Anda dan teman yang ingin membuat video seru-seruan dengan mengganti wajah dan membuatnya menjadi animasi 2D, aplikasi Face Changer Video ini merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda.

Anda bisa membuat video dengan menambahkan objek-objek lucu pada wajah seperti animasi palu, mata membelalak, kumis, mengubah suara menjadi suara aneh dan lucu, touch up wajah sehingga wajah terlihat lebih chubby atau lebih kurus, menambahkan teks ke video, hingga membagikan video ke teman-teman.

Lollicam

4. Lollicam

Pengguna smartphone yang tak hanya ingin sekedar membuat video lucu namun juga video unik dengan real-time beauty effects, Lollicam menjadi aplikasi edit video yang cocok untuk Anda.

Aplikasi besutan Seerslab ini menawarkan beragam fitur menarik seperti face tracking stiker dan efek yang tersedia lebih dari 40 pilihan, membuat face tracking stiker Anda sendiri, lebih dari 1000 emoji stiker, extreme sticker, membuat GIF, hingga cinemagraph yang memungkinkan Anda untuk membuat foto bergerak layaknya Harry Potter.

JibJab

5. JibJab

Aplikasi JibJab memungkinkan Anda untuk membuat e-cards, video, hingga GIF lucu dan menarik. Dengan JibJab, Anda bisa membuat wajah Anda menjadi video atau GIF lucu, membuat video musik populer, e-cards untuk ucapan valentine, natal, halloween, hari ibu, thanksgiving, tahun baru, ulang tahun, terima kasih, anniversary, weddings, wisuda, dan masih banyak lagi.

Musik video dan GIF akan update secara berkala, sehingga template yang disediakan pun selalu baru. Selain itu Anda juga dapat menyimpan dan membagikan video atau GIF melalui media sosial, WhatsApp, atau SMS.

VLLO

6. VLLO

Dahulu bernama Vimo, aplikasi edit video yang satu ini kini berganti nama menjadi VLLO. VLLO menghadirkan pengalaman mengedit video lucu dan menarik dengan aneka fitur yang disajikan.

Bagi Anda yang gemar membuat video vlog harian, aplikasi besutan Vimosoft yang satu ini wajib untuk Anda coba.

Anda bisa mengganti background video, menambahkan efek animasi, mengedit video seperti split, trim, reverse, speed hingga rearrangement, menambahkan video atau foto lain ke dalam video, memperbaiki kontras dan kecerahan, hingga membuat video beresolusi 4K.

Selain itu Anda juga dapat menambahkan musik, teks, label, hingga stiker lucu ke dalam video.

iFunFace

7. iFunFace

iFunFace merupakan aplikasi selanjutnya yang bisa Anda unduh untuk membuat video lucu. Anda bisa membuat video unik dengan menggunakan foto baru atau foto yang telah ada di album Anda.

Anda bisa menambahkan filter suara, menambahkan aksesoris lucu ke dalam video seperti topi, kacamata, kumis dan lain-lain, mengganti wajah dengan karakter lain seperti hewan lucu, hingga mengganti wajah dengan wajah orang lain dan mengatur posisi, warna, hingga ukurannya agar terlihat realistis dan nyata.

Dance Yourself

8. Dance Yourself

Ingin membuat video unik seakan Anda dan teman-teman sedang menari dengan beragam pilihan template lucu? Coba unduh aplikasi Dance Yourself yang satu ini.

Anda bisa memilih template atau scene favorit Anda, lalu tempatkan wajah Anda dan teman-teman di dalamnya.

Terdapat banyak pilihan tema video seperti hallowen, cinta, musim dingin, musim panas, thanksgiving, natal, turkey dance, selebrasi ulang tahun, winner’s dance, dan masih banyak lagi.

DOUPAI

9. DOUPAI

Dengan DOUPAI, Anda bisa membuat video menarik selama 10 detik menggunakan beragam template cantik yang telah disediakan. Tampilannya pun sederhana sehingga mudah digunakan siapa saja.

Tema dan efek yang tersedia juga selalu update dan berbeda, misalnya efek film kartun. Selain itu Anda juga bisa menambahkan lagu pada video hingga membagikan video tersebut ke media sosial Anda.

Banuba

10. Banuba

Di jajaran terakhir aplikasi edit video lucu adalah Banuba, yang mengusung tema live face filter dan efek video lucu.

Banuba merupakan aplikasi edit video yang memberikan Anda akses untuk menggunakan beragam filter wajah seperti vampir, cupcake, santa claus, dan masih banyak lagi.

Selain filter wajah, Anda juga dapat mengubah suara dengan fitur voice changer hingga bermain menemukan kembaran Anda dengan fitur find your twin.

Banuba juga selalu meng-update filter, sehingga penggunanya pun tak merasa bosan untuk bermain edit video menggunakan aplikasi ini.

Ide Video yang Wajib Dicoba Bersama Teman

Bingung menentukan tema yang tepat untuk video Anda dan teman-teman? Berikut ini terdapat beberapa ide video menarik yang bisa dicoba:

  • Cover Song atau Karaoke

Apakah Anda dan teman-teman senang bernyanyi? Jika iya, ide membuat video cover song atau karaoke dengan format lucu patut untuk dicoba. Tambahkan efek dan filter lucu agar video menyanyi Anda semakin terlihat menarik untuk ditonton.

  • Bermain Game

Video lucu seseorang sedang bermain game juga menjadi suatu hal yang menarik untuk ditonton. Terlebih video tersebut dihiasi dengan efek, animasi, atau stiker lucu.

  • Q&A

Jika Anda ingin mem-posting video di media sosial, Anda bisa membuat video lucu dengan format Q&A atau tanya jawab yang melibatkan audiens.

  • A Day in Life

Bagi Anda yang hobi merekam kehidupan sehari-hari Anda, video dengan konsep a day in life ini patut Anda coba. Anda bisa mengajak audiens untuk mengetahui aktivitas sehari-hari Anda, sehingga Anda pun merasa lebih dekat dengan mereka.

  • Room Tour

Anda juga bisa membuat video room tour yang memperlihatkan suasana kamar Anda. Tak lupa tambahkan filter keren agar suasana kamar tampak semakin estetik.

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi video lucu dan ide membuat video menarik yang sangat cocok untuk acara seru-seruan bersama teman. Agar tak penasaran, segera unduh aplikasi diatas di smartphone Anda.

 

Dika Permana
Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *