Begini Cara Ganti Tema dengan Aplikasi Tema Whatsapp

Salah satu aplikasi social media atau messenger yang saat ini banyak digunakan oleh orang Indonesia adalah WhatsApp.

Aplikasi ini memang cenderung mudah digunakan dan bisa dioperasikan pada beragam sistem operasi seperti iOS maupun Android.

Namun sayangnya walaupun menawarkan kemudahan, tema yang tersedia sangat monoton sehingga membutuhkan aplikasi tema WhatsApp untuk mengganti tema di dalamnya.

Aplikasi semacam itu sangat berguna untuk merubah tema yang ada pada WhatsApp kalian agar terlihat lebih menarik dan tidak membosankan.

Tema WhatsApp Tanpa Root

Banyak dari kalian ketika akan menggunakan aplikasi semacam ini khawatir harus melakukan root terlebih dahulu.

Walaupun tanpa menggunakan root namun ada hal yang harus kalian perhatikan, salah satunya mengenai pesan lama. Pesan lama yang ada pada aplikasi WhatsApp kalian akan terhapus.

Itulah sebabnya bagi kalian yang merasa pesan lama tersebut sangatlah berharga, maka jangan lupa melakukan back up terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi untuk mengganti tema WhatsApp.

Aplikasi untuk Mengganti Tema WhatsApp

Ada berbagai aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan sebagai aplikasi tema WhatsApp.

Untuk kalian yang penasaran apa saja aplikasinya, kalian bisa menyimak informasi berikut ini.

  • GBWhatsApp

Aplikasi yang pertama yaitu GBWhatsApp dimana aplikasi yang satu ini bisa dikatakan cukup populer bila dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya terutama di kalangan para pengguna Android.

Ketika kalian berhasil menginstall aplikasi ini, maka kalian bisa menemukan beragam fitur menarik.

Bagi kalian yang tertarik menggunakannya, maka langkah awal lakukan backup semua data yang ada termasuk pesan pada aplikasi WhatsApp kalian terlebih dulu.

Jika sudah, maka kalian uninstall saja aplikasi WhatApp lama tersebut dan download GBWhatsApp.

Aplikasi ini tidak akan kalian temukan di Play Store, kalian dapat mengunduh aplikasi ini melalui fitur pencarian di Google.

aplikasi tema wa

Jika sudah, maka kalian tinggal masuk saja dan jangan lupa lakukan verifikasi dengan cara memasukkan kode OTP.

Jika kalian sudah berhasil masuk ke aplikasi tema WhatsApp, maka langkah awal yang harus kalian lakukan yaitu melakukan restore. Dimana hal ini berguna untuk mengembalikan chat pada aplikasi lama kalian.

Jika sudah dilakukan, maka kalian klik saja menu yang ada tanda titik tiga pada bagian pojok kanan, pilih GB Settings > Download themes.

Kalian pilih saja mana kira-kira tema yang diinginkan dan klik apply maka akan langsung terpasang tema yang diinginkan tadi.

  • WhatsApp Plus

Walaupun tampilan WhatsApp yang sederhana akan sangat memudahkan pengoperasiannya terutama bagi orang tua, namun pada kenyataannya masalah tema ini tidak pernah ada perubahan.

Maka dari itu muncullah ide dari beberapa pengembang untuk melakukan modifikasi pada aplikasi wa, sehingga kalian bisa mengganti tema WhatsApp dengan sangat mudah.

Jika di atas sudah disebutkan aplikasi bernama GBWhatsApp, maka aplikasi lain yang bisa kalian jadikan pilihan yaitu WhatsApp Plus.

Sama dengan aplikasi sebelumnya, dengan menggunakan aplikasi yang satu ini kalian tidak perlu melakukan root terlebih dahulu.

Selain mudah digunakan, kalian juga tentu saja bisa melakukan penginstalan dengan cara yang sama mudahnya. Jadi kalian tidak akan kesulitan dalam penginstalan aplikasi yang satu ini tentunya.

Cara penginstalan dari aplikasi tema WhatsApp ini yaitu kalian lakukan backup data terlebih dahulu, baru setelah itu kalian hapus aplikasi resmi kalian.

Buka browser yang kalian gunakan dan cari di sana aplikasi WhatsApp Plus ini. Aplikasi ini sangat mudah untuk kalian temukan, tentunya setelah menemukannya maka kalian klik download saja.

Jika sudah mengunduhnya maka kalian hanya perlu melalui proses yang sama seperti menginstall aplikasi resmi, yaitu masukan nomor dan dapatkan kode OTP untuk bisa masuk ke dalamnya.

Jika proses instal sudah selesai dilakukan, restore sehingga semua data pada aplikasi terdahulu bisa terpasang pada aplikasi baru.

Setelah proses tersebut selesai, maka di dalam WhatsApp Plus akan tersedia beragam tema menarik yang bisa kalian pilih.

Kalian bisa pilih tema mana yang paling kalian sukai di antara semua itu.

ganti tema whatsapp

Perbedaan GBWhatsApp dan WhatsApp Plus

Jadi itulah beberapa pilihan aplikasi tema WhatsApp yang bisa kalian gunakan. Walaupun keduanya sangat mudah untuk digunakan, namun ada perbedaan mendasar di antara keduanya yang perlu kalian ketahui.

Dimana perbedaan keduanya terletak pada pilihan tema yang tersedia disana. Untuk aplikasi GBWhatsApp, setelah kalian berhasil menginstallnya maka pilihan temanya langsung ada disana.

Namun lain halnya dengan WhatsApp Plus yang mengharuskan kalian untuk mengunduh file tema secara terpisah.

Walaupun ketika menggunakan WhatsApp Plus kalian harus mengunduh tema secara terpisah, namun kenyataannya tema tersebut tidak sulit untuk kalian dapatkan.

Kalian tinggal cari di Google saja nantinya kalian akan menemukan beragam link yang akan menuntun kalian ke tema yang diinginkan.

Kalian hanya perlu ikuti langkah-langkah yang ada untuk mendapatkan tema dari aplikasi tema WhatsApp yang satu ini tentunya. Dimana pilihannya sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

Dika Permana

Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *