aplikasi slow motion
Android/iOS

10 Aplikasi Slow Motion Terbaik di Android

Tidak dapat dipungkiri bahwa teknologi sekarang ini berkembang dengan sangat pesat. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya perangkat elektronik, seperti smartphone yang sudah dilengkapi dengan spesifikasi canggih.

Tidak hanya itu saja, berbagai aplikasi pendukung juga banyak bermunculan. Aplikasi-aplikasi tersebut hadir untuk memenuhi kebutuhan para pengguna smartphone.

Kini hampir semua aktivitas bisa dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone.

Salah satunya adalah membuat video slow motion yang akhir-akhir ini sedang popular di kalangan content creator.

Bagi sebagian orang, membuat video slow motion hanya bisa dilakukan pada smartphone mahal dengan spesifikasi tinggi.

Padahal sebenarnya ada banyak sekali aplikasi slow motion di Android yang bisa digunakan untuk membuat video slow motion.

Anda dapat memilih aplikasi editing video sesuai dengan kebutuhan Anda. Setiap aplikasi mempunyai fitur unggulannya masing-masing.

Jadi, Anda tidak perlu merasa bingung mencari aplikasi yang sesuai dengan keinginan Anda.

Aplikasi Slow Motion Pilihan

Banyaknya aplikasi edit video yang ada di Play Store membuat pengguna Android dapat lebih mudah memilih aplikasi yang diinginkan.

Oleh karena itu, tidak heran apabila pihak pengembang aplikasi terus berusaha mengembangkan fitur yang ada di aplikasi mereka agar bisa bersaing dengan pengembang lain.

Jika Anda sedang mencari apk slow motion untuk Android, simak rekomendasi 10 aplikasi slow motion terbaik di Android berikut ini:

apk slow motion

1. Videoshop

Rekomendasi aplikasi video slow motion di Android pertama yang bisa digunakan secara gratis adalah Videoshop.

Fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi Videoshop menawarkan tools edit video yang menarik dengan tampilan sederhana.

Salah satu fitur menarik yang dimiliki aplikasi ini yaitu memberi efek slow motion yang mulus. Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat menggunakan efek video yang tersedia di aplikasi ini.

Caranya pun sangat mudah, yaitu dengan mengklik bagian ‘speed’ dan pilih bagian video yang akan dibuat menjadi slow motion.

Anda dapat mengatur kecepatan slow motion sesuai dengan keinginan. Bahkan yang lebih menarik lagi, Anda bisa mengatur trimming, warna, serta menambahkan musik hanya dengan aplikasi ini. Sangat menarik, bukan?

2. Slow Motion Video FX

Aplikasi Slow Motion Video FX sangat memungkinkan penggunanya untuk mengubah sebuah video menjadi mode slow motion.

Selain itu, Anda juga dapat memberi efek video hanya dengan menggunakan aplikasi ini. Tampilan aplikasi yang sederhana membuat siapa saja bisa menggunakan aplikasi ini, termasuk para pemula.

3. PowerDirector

PowerDirector adalah apk slow motion yang sangat populer di kalangan pengguna Android. Fitur yang disediakan cukup lengkap sehingga penggunanya hanya perlu menggunakan satu aplikasi saja.

Aplikasi PowerDirector dikembangkan oleh developer Cyberlink. Jadi tidak heran jika aplikasi ini telah diunduh lebih dari 50 juta pengguna.

Sebenarnya aplikasi PowerDirector dapat digunakan untuk mengedit segala jenis video. Namun aplikasi ini memang menyediakan fitur editing video slow motion.

Menariknya lagi, Anda juga dapat mengubah resolusinya dari HD, Full HD, hingga 4K. Aplikasi ini wajib dicoba bagi para pengguna Android.

aplikasi video slow motion

4. FilmoraGo

FilmoraGo merupakan aplikasi editing video yang menawarkan fitur efek slow motion. Aplikasi ini mempunyai fitur yang dapat mengedit video dengan kecepatan hingga 100x lebih cepat.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa memperlambat video hingga 3/4x, 1/2x, ataupun 1/4x. Kedua fitur tersebut dapat digunakan berbarengan.

Jadi Anda dapat mengedit video dengan lebih mudah menggunakan aplikasi ini. Tidak hanya itu, beberapa fitur menarik seperti transisi video, efek, teks, dan fitur memotong durasi video juga terdapat pada aplikasi ini.

Hanya dengan menggunakan satu aplikasi, Anda sudah dapat membuat sebuah video slow motion yang menarik. Penasaran ingin mencobanya? Silahkan unduh aplikasi FilmoraGo di Play Store.

5. Efectrum

Efectrum merupakan apk slow motion yang menyediakan beragam fitur yang menarik untuk dicoba.

Beberapa fitur yang dapat membuat video lebih menarik adalah fitur efek dan fitur filter yang akan menjadikan video Anda terlihat istimewa.

Fitur slow motion yang ada pada aplikasi Efectrum memiliki tiga opsi yang dapat dicoba, yaitu opsi slow untuk memperlambat gerakan, opsi fast untuk mempercepat gerakan, dan juga opsi reverse yang dapat membuat video bergerak maju dan mundur.

Aplikasi ini menyediakan beberapa pilihan format video, yaitu .MOV, .TS, dan juga .MKV.

6. Video Slow Reverse Player

Video Slow Reverse Player adalah aplikasi editing video slow motion yang dapat dicoba. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengubah video menjadi efek slow motion dengan mudah.

Anda hanya perlu membuka video yang ingin diubah dan kemudian dikonversi menjadi efek slow motion.

Selain itu, Video Slow Reverse Player juga menyediakan tombol plus dan minus yang berfungsi untuk meningkatkan serta mengurangi kecepatan video yang sedang diedit.

Wah, sangat praktis, ya. Pastikan Anda mencoba aplikasi yang satu ini untuk mengedit video Anda.

apk slow motion terbaik

7. Video Show Lite

Aplikasi editing video slow motion ini bisa Anda gunakan untuk mengedit video dengan mudah. Caranya adalah dengan memilih video yang akan diedit dan masukkan ke dalam bagian menu Clip Edit.

Selain itu, kecepatan video juga dapat dikontrol menggunakan fitur Speed. Aplikasi Video Show Lite sangat cocok digunakan bagi para pemula yang ingin membuat video slow motion dengan cepat.

Apakah Anda tertarik? Silahkan unduh aplikasinya di Play Store Anda.

8. VivaVideo

VivaVideo adalah aplikasi edit video yang sudah tidak asing lagi bagi pengguna smartphone Android. Aplikasi ini sudah banyak digunakan dan diunduh oleh banyak pengguna dari berbagai negara.

Jadi tidak heran jika VivaVideo adalah aplikasi editing video terpopuler di Play Store. Penggunaan fitur pada aplikasi VivaVideo juga sangat mudah.

Hal inilah yang membuat aplikasi ini banyak disukai. Selain itu, aplikasi VivaVideo juga menyediakan fitur slow motion mulai dari kecepatan ¼ sampai ½ kali.

9. AndroVid

Aplikasi AndroVid merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mengubah video menjadi efek slow motion. Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan mudah karena fiturnya yang sederhana.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur menarik lainnya seperti mixer, trimmer, reverse, dan juga joiner.

aplikasi slow motion terbaik

10. Footej Camera

Aplikasi ini dapat digunakan untuk menciptakan efek slow motion pada video. Meskipun tidak sepopuler aplikasi lainnya, namun aplikasi Footej Camera memilik fitur yang tidak kalah menarik.

Salah satu fitur unggulan yang ada pada aplikasi ini adalah dapat menggunakan efek slow motion dari rekaman video langsung.

Hal ini berarti proses pembuatan slow motion dilakukan bersamaman dengan proses merekam video. Sangat menarik bukan?

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur Shutter Speed yang digunakan secara manual. Jika Anda tertarik, silahkan unduh aplikasi ini di Play Store.

Demikian penjelasan tentang rekomendasi 10 aplikasi slow motion terbaik di Android. Semua aplikasi tersebut dapat digunakan secara gratis.

Itulah sebabnya jika diperhatikan beberapa aplikasi di atas akan meninggalkan watermark pada video yang diedit.

Untuk bisa menghilangkan watermark tersebut, Anda bisa menggunakan berbagai cara. Cara pertama adalah menonton iklan, sedangkan cara kedua adalah menggunakan versi berbayar.

Dari 10 aplikasi yang dijelaskan di atas, Anda dapat memilih salah satu aplikasi yang Anda sukai.

Anda bisa melihat review dari pengguna lain yang ada di fitur ulasan Play Store untuk melihat pengalaman pengguna dalam menggunakan aplikasi tersebut. Jadi Anda dapat lebih tahu mengenai kelebihan dan kekurangan aplikasi tersebut.

Anda bisa mencoba membuat video slow motion semenarik mungkin dengan memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia dari aplikasi tersebut. Selamat mencoba aplikasi editing video dan ciptakan video yang menarik!

Dika Permana
Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *