Pilihan Aplikasi Scan Foto Berkualitas

Aplikasi Scan Foto – Saat ini ada banyak sekali aplikasi canggih yang bisa membantu menyelesaikan pekerjaan Anda, salah satunya adalah aplikasi scan foto. Bahkan aplikasi scan ini sudah banyak tersedia di Google Play, Anda hanya perlu mengunduhnya saja.

Pada dasarnya aplikasi ini dibuat untuk memberikan kemudahan untuk menyimpan dokumen hard file menjadi soft file. Berkas tersebut akan disimpan dalam bentuk soft file pada memori perangkat handphone.

Dengan banyaknya aplikasi berbasis scan saat ini, pastinya akan membuat Anda kebingungan untuk memilih aplikasi mana yang paling bagus.

Nah berikut ini adalah daftar aplikasi yang dapat Anda jadikan pilihan untuk scan foto dengan hasil yang berkualitas.

Adobe Scan: PDF Scanner With OCR, PDF Creator

Aplikasi pertama yang cukup digemari banyak orang adalah Adobe Scan. Tanpa ribet keluar rumah dan tidak membutuhkan mesin scan yang besar, dengan aplikasi ini Anda dapat melakukan scanning ke dokumen yang ingin diinputkan dalam bentuk soft file.

Adobe Scan dikembangkan oleh Adobe, yang secara khusus digunakan untuk melakukan scanning ke dokumen hard file. Berbagai fitur yang dimilikinya menjadikan aplikasi ini banyak memiliki keunggulan.

Adobe Scan adalah scanner yang dapat difungsikan untuk melakukan scan ke objek yang telah difoto. Kualitas jelasnya pun cukup baik karena aplikasi ini memiliki fitur cut paper clutter.

Hal tersebut akan memungkinkan pengguna dapat memotong gambar sehingga file pdf akan lebih fokus ke objeknya. Anda juga dapat menyimpan hasil scan ke dalam bentuk jpeg.

Penyimpanan dari hasil scan ini juga dapat dilakukan dengan copy ke perangkat, dropbox, maupun print hasil scan tersebut. Bahkan, dengan Adobe Scan, Anda juga bisa memodifikasi hasil scan dan memindahkannya.

SDK App- Scan Boot

Sdk App- Scan Boot merupakan aplikasi scan yang tidak kalah canggih dengan Adobe Scan. Adanya aplikasi ini, segala kenyamanan scanning bisa Anda dapatkan.

Bila pada umumnya aplikasi scan untuk mengubah foto atau dokumen menjadi file JPEG, aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan lainnya.

Sdk App- Scan Boot memungkinkan Anda dapat melakukan scanning di mana saja. Hasilnya cukup jelas meskipun pemotretan yang Anda lakukan tidak cukup fokus.

Aplikasi ini akan membantu pekerjaan Anda menjadi fleksibel dan praktis. Didukung dengan fitur canggih, aplikasi ini dapat memberikan berbagai layanan membentuk file yang jelas.

Salah satu keuntungannya adalah aplikasi ini memiliki kemampuan Auto- Crop dan Smar Fiter. Sehingga hasil scan yang ditampilkan akan lebih jelas dan lebih terang dan warna aslinya.

Aplikasi untuk scan foto ini juga mampu membaca barcode yang akan dideteksi. Hal tersebut merupakan program yang lumayan canggih untuk sekelas aplikasi scan. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengidentifikasi berapa banyak kode dan barcode yang dimiliki dokumen.

text fairy

Text Fairy (OCR Text Scanner)

Text Fairy merupakan aplikasi scanner yang cukup memiliki banyak penggemar. Aplikasi Text Fairy ini bisa Anda temukan pada Google Play Store, dan telah didownload sebanyak 5 juta lebih pengguna android di seluruh dunia.

Aplikasi ini difokuskan sebagai alat untuk mengonversi ponsel Anda menjadi sebuah scanner teks mobile.

Dengan adanya aplikasi ini, akan sangat mudah menginput tulisan dari buku, jurnal, atau majalah menjadi bentuk JPEG dan PDF yang dapat tersimpan di perangkat mobile Anda.

Text Fairy juga memiliki banyak ulasan positif pada laman Play Store. Hal tersebut menunjukkan bahwa aplikasi ini cukup membantu dalam meringankan cara scanning.

Tiny Scanner

Tiny Scanner

Aplikasi scan foto yang menarik lainnya adalah Tiny Scanner. Aplikasi ini hadir dengan tampilan yang sederhana namun memiliki fungsi luar biasa.

Selain dapat mengubah foto menjadi dokumen, hasil scanning ini bisa untuk disisipkan ke dokumen lainnya karena sudah menggunakan format JPEG.

Anda dapat mendownload aplikasi ini secara gratis dalam layanan Google Play Store yang tersedia pada perangkat android Anda. Aplikasi yang dikembangkan oleh Beesoft Apps ini menawarkan berbagai fitur yang membantu penggunanya dalam menyelesaikan dokumen.

Salah satu keunggulan Tiny Scanner adalah aplikasi ini mampu memindai dokumen dalam bentuk kualitas tinggi. Tiny scanner juga didukung dengan kemampuannya untuk memindai dalam mode warna, semi abu-abu, atau bahkan hitam putih.

Aplikasi ini juga memiliki sistem OCR yang didukung AI. Hal tersebut memberikan nilai plus untuk Tiny Scanner karena memiliki kemampuan bank bahasa.

Kemampuan scanner yang satu ini akan membantu pengguna untuk memindai dokumen dari berbagai negara dengan bahasa dan huruf yang berbeda.

Microsoft Office Lens

Microsoft Office Lens 

Sudah tak diragukan lagi, kemampuan Microsoft Corporation dalam peranannya di jagad dunia informatika. Microsoft telah menciptakan dan mengembangkan berbagai aplikasi yang sangat menarik dan membantu hingga saat ini.

Tak mau kalah dengan developer lainnya, Microsoft Corporation juga mengeluarkan aplikasi scanner yang sangat canggih. Sangat mudah diakses, Microsoft Office Lens hadir membantu Anda dalam membereskan penyimpanan file dalam bentuk PDF maupun JPEG.

Aplikasi luar biasa ini telah didownload sebanyak 10 juta pengguna smartphone android di seluruh dunia. Selain itu, aplikasi ini memiliki penggunaan yang cukup mudah dan dapat menghasilkan scan yang rapi dan jelas.

Kecanggihan dari aplikasi ini membuatnya mampu menyusun rangka file yang telah discan melalui proses edit dengan fiturnya. Hasil akhir scan ini nantinya dapat disimpan secara fleksibel dalam galeri, OneNote, OneDrive, Word dokumen (OCR document), hingga Power Point.

Keterhubungan aplikasi Microsoft Office Lens dengan aplikasi lainnya membuatnya semakin cepat untuk menyelesaikan tugas. Anda hanya perlu mengunggah file, lalu menyisipkannya pada dokumen lain sehingga pekerjaan Anda menjadi lebih cepat selesai.

Genius Scan

Genius Scan

Aplikasi lainnya yang cukup menarik adalah Genius Scan. Telah memiliki 5 juta lebih unduhan, aplikasi ini dikategorikan menjadi aplikasi yang cukup digemari di kalangan penikmat scan instan.

Dikembangkan oleh The Grizzly Labs, Genius Scan dapat memudahkan proses scan dengan konsep pemindaian mudah dalam genggaman. Hal tersebut terbukti dari aplikasi ini mampu memindai semua tipe dokumen mulai dari foto, dokumen warna, dan hitam putih.

Melalui aplikasi ini, pengguna juga dapat membuat beberapa halaman dokumen PDF. Hal tersebut pastinya akan memudahkan penyimpanan, setidaknya dalam satu file terdapat beberapa halaman yang berisikan satu rangkaian dokumen.

Hasil scan selanjutnya juga dapat diatur dan dicadangkan. Aplikasi ini juga mendukung ekspor file di mana saja, termasuk memori perangkat, Dropbox, Google Drive dan sebagainya.

CamScanner

Cam Scanner

Aplikasi scan foto yang sangat fenomenal lainnya adalah Cam Scanner. Para pengguna android pasti sudah tidak asing dengan aplikasi ini, kemudahan penggunaan dan aksesnya menjadi unggulan dalam layanan aplikasi ini sehingga memiliki 100 juta lebih unduhan dari laman Google Play Store.

Cam Scanner yang telah dikembangkan oleh INTSIG Information Co., Ltd., ini memiliki banyak sekali fitur canggih yang memudahkan pekerjaan Anda. Aplikasi ini menawarkan kemampuan untuk scan dokumen dan foto untuk diubah dalam bentuk file.

Aplikasi scanner satu ini juga dapat memberikan pemotongan akurat dan pengaturan warna otomatis. Fitur lainnya juga mendukung untuk mengedit dokumen dengan kemampuan lebih beragam. Termasuk menambahkan watermark, tanda tangan, anotasi, dan komentar.

Setiamah Setya

Perkenalkan nama saya Setiamah. Pada dasarnya bermain kata adalah bagian hoby saya sejak lama. Seiring berjalannya waktu, akhirnya jadilah dia bagian dari hidup saya sejak beragam wawasan baru saya dapatkan dari menulis berbagai tema.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *