Daftar Aplikasi Remote AC Paling Recommended

Artikel terakhir diperbaharui 20-05-2021 oleh Aldy Amrillah

Apakah Anda pernah berada dalam situasi remote AC rusak, sehingga kesulitan menyalakan AC tersebut, sementara cuaca sangat panas?

Nah, sekarang Anda tak perlu khawatir lagi. Kini sudah ada beberapa pilihan aplikasi remote AC yang bisa dipasang di android Anda.

Yup, di zaman yang semakin modern seperti sekarang ini, banyak sekali muncul teknologi baru yang tentunya memudahkan kehidupan Anda.

Salah satunya adalah kemunculan beberapa aplikasi pengganti remote AC yang bisa dipasang di android. Berikut daftar rekomendasi aplikasinya.

Zaza Remote

Zaza remote merupakan salah satu aplikasi Android yang dapat Anda gunakan untuk mengontrol AC. Seperti halnya remote AC pada umumnya, aplikasi yang satu ini juga dapat mengatur suhu AC di rumah Anda.

Selain dapat digunakan sebagai remote AC, Zaza Remote juga dapat Anda gunakan untuk menggantikan remote TV, lampu, kipas angin, DVD, dan sejenisnya. Aplikasi yang sangat hebat bukan?

ASMart Remote IR

Apakah Anda masih bingung mencari pengganti remote AC yang rusak? Sebab untuk membeli remote AC baru tentu Anda harus mengeluarkan sejumlah uang.

Begitupun jika dibawa ke tukang reparasi, pasti membutuhkan waktu dan uang ekstra bukan?

Nah, sekarang Anda tidak perlu bingung lagi, cukup sediakan hp android dan sambungan internet. Download saja aplikasi ASMart Remote IR di Play Store.

ASMart Remote IR merupakan sebuah aplikasi yang dapat mengontrol pendingin ruangan yang Anda miliki. Cara mengoperasikannya cukup mudah.

Anda hanya perlu memanfaatkan infrared yang ada dalam perangkat android Anda. Sambungkan infrared yang ada dalam hp android Anda dengan sensor infrared pada AC.

Setelah keduanya tersambung, suhu AC bisa Anda atur sesuai keinginan. Namun tidak semua perangkat Android mendukung aplikasi remote AC ini. Yang bisa hanya Samsung Galaxy Note 3, S4 dan S5.

aplikasi untuk remote ac

Mi Remote Controller

Mi Remote Controller merupakan salah satu aplikasi yang berhasil dikembangkan oleh Perusahaan Xiaomi Inc. Namun aplikasi yang satu ini tetap bisa digunakan pada android lain, meskipun bukan berasal dari produk Xiaomi.

Beberapa macam android yang mendukung aplikasi Mi Remote Controller diantaranya adalah Huawei Glory 3, Huawei Glory 6 Plus, Huawei Glory 6, Samsung S4, Samsung S5, Samsung S6, Samsung Note 3, Samsung Note 4 dan HTC One.

Kelebihan lain yang dimiliki aplikasi dari Xiaomi ini adalah dapat digunakan untuk mengontrol TV Anda di rumah. Aplikasi Mi Remote Controller ini memang memiliki fungsi yang serbaguna, bisa menjadi remote TV dan AC sekaligus.

AnyMote Universal Remote + WiFi

Sampai saat ini, AnyMote Universal Remote+ WiFi masih dianggap sebagai salah satu aplikasi remote paling populer dan terbaik pada Samsung Galaxy S5, HTC One maupun berbagai android lainnya.

Semua merek AC yang terdapat sensor infrarednya dapat dikontrol menggunakan aplikasi ini. Merek pendingin ruangan tersebut diantaranya seperti Panasonic, Sharp, Samsung, dan lain sebagainya.

Apapun merek android yang memiliki infrared, juga bisa digunakan untuk menginstal aplikasi AnyMote Universal Remote+WiFi ini.

Selain sebagai remote AC, aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur sehingga dapat digunakan untuk remote TV, DVD player, VCR, kamera DSLR, Amplifier, Set Top Box dan BluRay.

Ini memang termasuk aplikasi yang canggih dan multifungsi. Tidak salah bukan jika disebut sebagai aplikasi remote AC terbaik?

aplikasi android untuk remote ac

Control It – Remotes Unified!

Selain aplikasi AnyMote Universal Remote+WiFi yang dianggap sebagai aplikasi Android terbaik, ada pula aplikasi yang namanya Control It-Remotes Unified!.

Control It-Remotes Unified! ini bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi terpopuler dan paling banyak diunduh di Play Store.

Hal tersebut dapat dibuktikan dari rating yang diperoleh, yaitu 4,4 bintang. Aplikasi yang dapat dipercaya keunggulannya bukan?

Selain sebagai remote AC, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk remote TV, digital stereo system dan alat elektronik lainnya yang dioperasikan menggunakan remote.

Beberapa merek HP Android yang mendukung penggunaan aplikasi tersebut diantaranya adalah Samsung Galaxy S4, S4 mini, S5, S6, Note 3, Note 4 dan masih banyak lagi.

SURE

Seiring berkembangnya teknologi yang semakin maju, wajar jika kemudian juga muncul berbagai macam aplikasi yang dapat memudahkan semua pekerjaan manusia.

Aplikasi tersebut diantaranya adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk remote AC, seperti SURE.

SURE merupakan sebuah aplikasi yang dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik. Cara menggunakan aplikasi tersebut juga cukup mudah.

Tinggal pilih menu “Air Conditioner” pada aplikasi. Setelah itu, Anda sudah dapat menggunakan aplikasi tersebut selayaknya remote AC.

Hampir sama dengan aplikasi remote yang lainnya, SURE juga dapat digunakan sebagai remote TV dan media player. Aplikasi SURE juga bisa dikatakan sebagai aplikasi yang bagus dan lengkap, meskipun ukurannya hanya 37MB.

aplikasi pengganti remote ac

Smart Air Conditioner

Smart  Air Conditioner merupakan salah satu aplikasi yang berhasil dikembangkan oleh perusahaan Samsung.

Namun aplikasi tersebut hanya bisa digunakan sebagai remote AC yang bermerek Samsung dan dibekali dengan WiFi saja, seperti jenis AC Samsung yang rilis tahun 2012.

Meskipun hanya bisa digunakan untuk AC merek Samsung, aplikasi Smart Air Conditioner ini dapat digunakan pada berbagai macam jenis hp android lainnya.

Cara kerjanya pun tidak perlu harus mengarahkannya ke AC, namun Anda dapat mengontrolnya dari tempat yang berbeda.

Remote Control for LG Air Conditioner

Aplikasi Remote Control for LG Air Conditioner yang satu ini juga dikhususkan untuk AC bermerek LG saja.

Cara kerjanya tidak berbeda jauh dengan aplikasi remote lainnya, karena interface yang dimiliki Remote Control for LG Air Conditioner terbilang cukup simpel.

Ketika menggunakannya pun Anda juga tidak perlu mengatur konfigurasinya, karena Remote Control for LG Air Conditioner ini dapat digunakan langsung dengan mengkoneksikan infrared yang dimilikinya dengan infrared AC.

Remote Control for Panasonic Air Conditioner

Jika aplikasi remote sebelumnya hanya bisa digunakan untuk AC yang bermerek Samsung dan LG, kali ini aplikasi Remote Control for Panasonic Air Conditioner juga hanya bisa digunakan untuk AC yang bermerek Panasonic saja.

Namun aplikasi remote yang satu ini memiliki banyak keunggulan yang ditawarkannya. Pasalnya Remote Control for Panasonic Air Conditioner merupakan aplikasi yang bersahabat, karena Anda tidak akan dibebani dengan antarmuka yang ribet.

Selain itu Anda juga tidak perlu repot-repot menginstal aplikasi pendukung lainnya. Dengan satu aplikasi ini saja, Anda sudah bisa menggunakannya sebagai remote AC.

AC Freedom

Lain lagi dengan aplikasi remote yang satu ini, AC Freedom merupakan aplikasi yang tidak perlu menggunakan sensor infrared.

Cara menyambungkan aplikasi remote ini dengan AC hanya perlu scan kode yang terdapat pada AC menggunakan perangkat android Anda.

Selain menggunakan kode, Anda juga bisa menyambungkan perangkat Android dan AC dengan menggunakan WiFi. Cara tersebut hampir sama dengan cara mengoperasikan Smart Air Conditioner.

Aplikasi AC Freedom ini juga tergolong ringan, karena interface yang dimiliki sangat sederhana. Itulah sebabnya aplikasi AC Freedomini  sangat mudah digunakan. Dengan aplikasi yang satu ini, remote AC rusak tidak jadi masalah lagi.

Universal AC Control Remote

Universal AC Control Remote merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan sebagai remote AC. Aplikasi remote AC yang satu ini dapat digunakan untuk berbagai merek AC, misalnya Samsung, Philips, LG dan berbagai merek terkenal lainnya.

Universal AC Control Remote juga dilengkapi dengan tools yang dapat digunakan untuk mengatur suhu pada AC.

Bahkan aplikasi tersebut juga bisa Anda gunakan untuk menghidupkan dan mematikan AC hanya dengan satu aplikasi saja.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh aplikasi Universal AC Control Remote ini adalah kapasitas yang diperlukannya, yakni hanya sekitar 4.5 MB saja.

Tergolong aplikasi yang ringan bukan? Oleh karena itu, aplikasi ini dapat digunakan oleh siapa saja.

aplikasi remote di android

Air Conditioner Remote Control

Kemampuan remote AC semakin hari juga terus mengalami perkembangan, seperti halnya teknologi yang setiap harinya terus mengalami kemajuan.

Aplikasi Air Conditioner Remote Control ini pun juga dirancang sedemikian rupa agar menjadi aplikasi remote terbaik.

Keunggulan yang ditawarkannya juga sangat menarik. Aplikasi tersebut bisa Anda gunakan untuk menghidupkan sekaligus mematikan AC, serta mengatur mode operasinya, baik cool, dry, fan, atau heat.

Selain itu, suhu AC juga bisa Anda atur cukup dengan menggunakan aplikasi yang satu ini.

Aplikasi yang sangat cerdas bukan? Bahkan aplikasi ini juga sangat kompatibel untuk berbagai jenis merek AC, diantaranya AC Samsung, Philips, LG dan masih banyak lagi.

Meskipun kemampuan yang dimilikinya sudah tidak diragukan lagi, seperti halnya dapat mengubah kecepatan pada kipas AC, namun aplikasi ini tetap memiliki kekurangan.

Air Conditioner Remote Control ini hanya dapat diinstal di hp android merek Samsung saja, seperti Samsung seri S dan Note.

Aplikasi remote AC di atas sangat recommended buat Anda yang sedang mencari pengganti remote AC yang rusak. Kini Anda tinggal memilih aplikasi mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat mencoba!

Setiamah Setya

Perkenalkan nama saya Setiamah. Pada dasarnya bermain kata adalah bagian hoby saya sejak lama. Seiring berjalannya waktu, akhirnya jadilah dia bagian dari hidup saya sejak beragam wawasan baru saya dapatkan dari menulis berbagai tema.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *