Jangan Pakai Cara Jadul, Ini 7 Aplikasi Pengusir Nyamuk

Aplikasi Pengusir Nyamuk Terbaik – Kehadiran nyamuk di rumah atau di manapun memang sangat mengganggu. Terlebih saat tidur lelap harus medapatkan gangguan dari nyamuk, entah suara nyamuk atau pun gigitan nyamuk. Selain mengganggu, nyamuk juga termasuk serangga yang menyebarkan berbagai macam penyakit, seperti malaria, chikungunya, demam berdarah dan berbagai penyakit lainnya.

Parahnya lagi, penyakit yang disebabkan oleh nyamuk ini dapat menyebabkan kematian bila tidak ditangani dengan segera. Tidak heran jika masyarakat melakukan berbagai cara untuk menghindari perkembang biakan nyamuk di sekitar tempat tinggal mereka. Mulai dari membersihkan lingkungan, membasmi sarang nyamuk, hingga menggunakan alat pengusir nyamuk.

Nyamuk yang memiliki nama latin Culicidae termasuk serangga yang mempunyai banyak jenis. Setidaknya ada sekitar 41 jenis nyamuk yang tersebar di berbagai belahan dunia. Berbagai cara untuk mebasmi nyamuk bisa menggunakan cara dengan menggunakan obat nyamuk, baik bakar atau pun obat nyamuk semprot, hingga menggunakan lotion anti nyamuk.

Di zaman dahulu Kita seringkali mengusir nyamuk atau membunuh nyamuk dengan menggunakan berbagai macam obat semprot maupun menggunakan obat nyamuk yang berasap dengan menggunakan listrik sampai menggunakan lotion anti nyamuk namun ada baiknya lupakan cara jadul (jaman dahulu).

7 Aplikasi Pengusir Nyamuk Terbaik Yang Modern

aplikasi pengusir nyamuk terbaik
Karena di zaman yang serba modern ini, alat pembasmi nyamuk juga ikut berkembang dilengkapi dengan alat berteknologi canggih. Bahkan saat ini, saking canggihnya teknologi, Anda dapat menggunakan handphone untuk membasmi populasi nyamuk dengan menginstall aplikasi yang berfungsi untuk mengusir nyamuk. Berikut adalah beberapa aplikasi pengusir nyamuk yang bisa Anda gunakan.

1. Mosquito Sound

Aplikasi pengusir nyamuk pertama adalah Mosquito Sound merupakan aplikasi yang dapat membuat nyamuk tidak betah. Aplikasi ini menghasilkan suara dengan frekuensi tertentu yang tidak disukai oleh nyamuk. Dengan begitu, nyamuk tidak akan betah berlama-lama berada di ruangan atau kamar Anda dengan adanya aplikasi ini.

Namun, aplikasi ini juga mengatakan bahwa belum adanya penelitian ilmiah yang dapat membuktikan bahwa suara dapat mengusir nyamuk. Meski demikian, tidak ada salahnya untuk mencoba untuk menggunakan aplikasi ini. Selain untuk mengusir nyamuk, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melatih anjing peliharaan Anda karena dilengkapi dengan berbagai jenis frekuensi.

2. Anti Fly Sound

Anti fly sound merupakan salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengusir nyamuk yang mengganggu. Aplikasi ini dikenal cukup ampuh dan mendapatkan testimoni yang cukup baik dari para penggunanya. Lalu bagaimana cara kerja dari aplikasi pengusir nyamuk ini? Anti fly sound bekerja dengan memancarkan suara ultrasonic yang tidak disukai oleh serangga terbang, sperti nyamuk dan lalat.

Meski demikian, suara yang dihasilkan tetap aman untuk manusia. Aplikasi ini memancarkan frekuensi sebesar 18 hingga 23 kHz. Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Anda cukup membuka aplikasi dan pastikan Anda menyalakannya dengan volume suara yang tinggi.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Pada Aplikasi

3. Insect Repellant

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pengusir nyamuk yang bisa Anda gunakan. Nyamuk memang merupakan serangga yang dapat menyebabkan berbagai penyakit mematikan. Untuk mencegahnya, Anda dapat menggunakan aplikasi insect repellant. Tidak berbeda jauh dengan aplikasi lainnya, insect repellant juga bekerja dengan menghasilkan frekuensi ultrasonic yang tidak disukai oleh nyamuk.

4. Pest Repellant Sound

Aplikasi pest repellant sound juga menggunakan suara untuk mengusir nyamuk. Pengguna aplikasi ini dijanjikan tidak akan mendapatkan gangguan dari nyamuk. Cara menggunakannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menyalakan suara dari aplikasi dan biarkan nyamuk pergi dengan sendirinya.

5. Sonic Sound Wave Generator

Aplikasi pengusir nyamuk ini mengeluarkan frekuensi dengan yang berkisar 1 hingga 25 kHz. Dilengkapi dengan repel mosquito mode yang mampu untuk mengusir nyamuk. Tidak hanya memiliki fungsi untuk mengusir nyamuk, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memperbaiki speaker yang bermasalah.

Cara Membuat Perangkap Pengusir Nyamuk

perangkap nyamuk
Nyamuk memang sangat mengangganggu dan tentunya dapat pula sebagai pembawa bibit penyakit berbahaya. Apalagi di musim hujan seperti sekarang ini populasi nyamuk semakin banyak. Bagi Anda yang tidak ingin mendapatkan gangguan dari nyamuk, selain menggunakan aplikasi pengusir nyamuk, Anda dapat menggunakan perangkap nyamuk.

Untuk mendapatkan perangkap nyamuk, Anda bisa mendapatkannya dengan cara membeli perangkap nyamuk modern atau membuat sendiri perangkap nyamuk dengan menggunakan bahan sederhana yang ada di rumah. Misalnya Anda dapat memanfaatkan botol plastic bekas untuk dijadikan perangkap nyamuk.

Cara membuat perangkap nyamuk cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan botol plastik berukuran 1,5 liter. Potong bagian melengkung atas botol. Masukkan sekitar 50 gram gula yang dilarutkan ke dalam 200 ml air hangat. Diamkan hingga dingin kemudian tambahkan satu gram gula dan tidak perlu diaduk.

Pasang kembali bagian atas botol dengan keadaan terbalik. Tutup bagian sisi botol dengan menggunakan kertas atau koran bekas. Diamkan hingga nyamuk datang dengan sendirinya.

1. Anti Nyamuk

Menggunakan anti nyamuk dengan bahan alami tentunya lebih aman dan tidak beracun. Anda dapat membuat lilin anti nyamuk alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

Untuk menjaga agar keluarga terhindar dari racun yang berasal dari bahan kimia, Anda dapat mencoba membuat lilin pengusir nyamuk yang terbuat dari bahan-bahan alami. Alat dan bahannya pun cukup sederhana, Anda hanya perlu menyiapkan gelas mason jars atau toples kaca sebagai wadah.

Untuk bahannya, Anda dapat menyiapkan esensial dengan aroma yang sesuai dengan selera Anda. Irisan jeruk dengan kulitnya. Satu batang kayu manis, air hangat dan sejumput dedaunan wangi yang bisa Anda dapatkan di toko bunga dan sebuah lilin kecil.

Masukkan dedaunan yang telah diremas ke dalam toples, irisan jeruk, minyak esensial dan kayu manis. Kemudian tambahkan air hangat, kemudian kocok semua bahan. Diamkan selama 5 menit kemudian masukkan lilin lalu nyalakan lilin yang terapung.

2. Alat Pengusir Nyamuk

Jika membuat bahan alami untuk mengusir nyamuk terbilang cukup susah dan ribet, maka Anda apat menggunakan alat pengusir nyamuk yang berteknologi canggih. Tidka perlu repot membuatnya, Anda hanya tinggal datang dan memilih alat pengusir nyamuk seperti apa yang Anda inginkan. Salah satu alat pengusir nyamukl adalah lampu LED.

Lampu UV LED dilengkapi dengan lapisan yang dapat menghasilkan zat karbondiokasida. Suhu yang dihasilkan mirip dengan suhu tubuh manusia yang disukai oleh nyamuk. UV LED ini juga dilengkapi dengan kombinasi cahaya khusus yang diklaim efektif untuk menangkap nyamuk. Selain itu UV LED ini juga dapat mengurangi penyebaran jenis penyakit mematikan.

Dengan menggunakan alat satu ini, Anda dapat mengusir nyamuk dengan nyaman dan tentunya membuat Anda lebih sehat karena melindungi Anda dari bakteri yang membawa penyakit mematikan.

Baca Juga  Cara Menyimpan Video Dari Instagram Ke Galeri Tanpa Aplikasi

3. Suara Pengusir Nyamuk

Suara yang dapat mengusir nyamuk adalalah suara yang berasal dari gelombang ultarsonik yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi pengusir nyamuk. Suara ultrasonik merupakan suara yang tidak disukai oleh beberapa jenis serangga terbang, seperti lalat dan nyamuk. Selain menggunakan aplikasi di smartphone, Anda juga dapat menggunakan komputer dengan pemrogaraman sederhana.

Anda dapat memanfaatkan Aplication Programming Interface yang akan mengeluarkan suara pada computer Anda dengan frekuensi tertentu. Suara ini kemudian yang akan membuat nyamuk tidak betah dan pergi.

Aldy Amrillah

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan.Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *