Anti Lemot, Ini 7 Aplikasi Penguat Sinyal 4G 

Aplikasi Penguat Sinyal – Siapa yang merasa tidak kesal disaat sedang asik menjelajah internet, menonton video YouTube, atau scroll sosial media tiba-tiba harus terhenti karena kendala sinyal.

Sinyal yang tidak stabil menjadi salah satu masalah bagi para pengguna smartphone. Aplikasi-aplikasi yang selalu ditemui di seluruh smartphone seperti WhatsApp, Instagram, Twitter, Facebook, dll membutuhnya sinyal 4G yang harus kuat.

Belum lagi apabila anda sangat mencintai game online seperti Mobile Legend atau PUBG. Pasti akan sangat mengganggu apabila sinyal 4G di smartphone anda tidak terlalu kuat.

Akan sangat sulit untuk mengakses aplikasi-aplikasi di atas saat anda mengalami ketidak stabilan sinyal. Untuk itu ada yang namanya aplikasi penguat sinyal 4G yang bisa membantu anda agar smartphone tidak lagi lemot.

Rekomendasi Aplikasi Penguat Sinyal 4G

Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai aplikasi penguat sinyal 4G yang bisa membantu anda yang memiliki masalah sinyal.

Dari banyaknya aplikasi penguat sinyal yang ada di smartphone Android anda, mungkin anda sedikit mengalami kesulitan untuk memilih yang terbaik.

Maka dari itu di artikel ini akan menyuguhkan informasi mengenai daftar aplikasi penguat sinyal terbaik yang bisa langsung anda gunakan, berikut ini adalah rekomendasi aplikasi penguat sinyal 4G terbaik:

1. Internet Booster and Optimizer

Jika anda mengalami gangguan sinyal dan menyebabkan internet anda menjadi lemot sehingga aktivitas browsing atau membuka sosial media menjadi terhambat, anda bisa menggunakan aplikasi satu ini.

Internet Booster and Optimizer adalah aplikasi penguat sinyal yang akan membantu meningkatkan kecepatan internet dari smartphone anda.Untuk penggunaan aplikasi penguat sinyal satu ini tergolong mudah.

Terdapat dua pilihan mode di dalam aplikasi Internet Booster and Optimizer yaitu manual atau dengan root. Aplikasi ini mampu membatasi transmisi internet jika anda terkoneksi dengan router.

2. Signal Guard Pro

Aplikasi penguat sinyal selanjutnya adalah aplikasi Signal Guard Pro. Aplikasi ini memiliki informasi yang lengkap mengenai jaringan GSM yang sedang terhubung.

Aplikasi penguat sinyal Signal Guard Pro bisa memastikan bahwa sinyal di smartphone anda tidak terganggu.

Aplikasi Signal Guard Pro juga bisa menjadi aplikasi penguat sinyal untuk Wi-Fi. Jadi disaat Wi-Fi anda sedang mengalami gangguan sinyal yang melemah, anda juga bisa menggunakan aplikasi penguat sinyal satu ini.

aplikasi penguat sinyal android terbaik

3. Signal Guard Free

Signal Guard Free sebenarnya merupakan aplikasi yang sama dengan aplikasi penguat sinyal Signal Guard Pro. Hanya saja aplikasi Signal Guard Free dapat anda download secara gratis.

Pada aplikasi penguat sinyal satu ini terdapat banyak fitur terkait jaringan pada smartphone. Jika sinyal di smartphone anda tidak stabil, anda bisa menggunakan aplikasi penguat sinyal satu ini.

Bedanya dengan versi yang pro, di aplikasi Signal Guard Pro anda bisa merasakan fitur notifikasi pada saat sinyal 4G menghilang hingga lock di jaringan tertentu.

Namun pada versi yang free nya, anda belum bisa menikmati fitur yang hanya ada di versi pro tersebut.

Image: play.google.com

4. Network Signal Refresher Lite

Aplikasi penguat sinyal selanjutnya yang bisa anda gunakan adalah aplikasi Network Signal Refresher Lite.

Aplikasi penguat sinyal satu ini akan cocok bagi anda pengguna smartphone 4G dengan spesifikasi low-end karena sifatnya yang ringan.

Ukuran aplikasi penguat sinyal satu ini tidak terlalu besar justru cenderung kecil. Sehingga aplikasi ini tidak akan memakan banyak memori di smartphone anda.

Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. Anda hanya perlu tekan sekali saja maka aplikasi penguat sinya satu ini sudah dapat digunakan.

Aplikasi Network Signal Refresher Lite juga sudah terintegrasi dengan widget dan notifikasi bar yang ada di smartphone anda sehingga lebih mudah untuk menggunakannya.

5. Network Signal Speed Booster

Network Signal Speed Booster merupakan aplikasi penguat sinyal 4G yang juga menerapkan sistem sekali klik.

Aplikasi penguat sinyal ini akan memperbaiki kecepatan sinyal di smartphone anda. Aplikasi Network Signal Speed Booster juga memiliki ukuran yang ringan dan penggunaan yang mudah.

Sehingga ketika anda menggunakan aplikasi penguat sinyal satu ini, tidak akan banyak membebani RAM pada smartphone anda.

6. WiFi Connect Easy Internet Connection Everywhere

Aplikasi penguat sinyal 4G satu ini bekerja untuk memilih WiFi dengan jaringan yang bagus. Ketika anda sedang berada di sebuah daerah dengan banyak koneksi WiFi anda akan merasa bingung untuk memilih WiFi dengan koneksi yang bagus.

Aplikasi WiFi Connect Easy Internet Connection Everywhere ini cocok digunakan karena bekerja secara otomatis untuk memilih jaringan WiFi yang memiliki sinyal bagus.

Aplikasi satu ini juga memiliki ukuran yang ringan sehingga tidak memakan banyak memori dan tidak akan memberatkan kinerja RAM di smartphone.

aplikasi penguat sinyal hp android
Image: play.google.co

7. Network Signal Booster

Aplikasi penguat sinyal terakhir yang bisa anda gunakan adalah aplikasi Network Signal Booster. Aplikasi ini sudah terbukti kemampuannya sebagai aplikasi penguat sinyal 4G di smartphone.

Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan sudah banyak digunakan oleh pengguna smartphone lainnya. Aplikasi penguat sinyal ini akan memperbaiki kecepatan sinyal di smartphone anda.

 Itu dia 7 rekomendasi aplikasi penguat sinyal 4G yang bisa anda gunakan ketika sedang mengalami masalah sinyal melemah.

Kini, Sahabat Tedas.id tidak perlu lagi khawatir saat sedang menjelajah internet. Karena aplikasi-aplikasi di atas akan membantu Kita untuk membuat sinyal lebih stabil sehingga tidak ada lagi kata lemot pada sinyal smartphone anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Fina Fauziyah

Nama saya Fina. Pecinta drama korea genre drama misteri, law, dan politik. Tidak bercita-cita menjadi politikus, hanya mahasiswa tingkat akhir yang sedang mencari talenta.