Aplikasi Penguat Sinyal Wifi
Android/iOS

8 Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Terbaik Di Android

Artikel terakhir diperbaharui 20-05-2021 oleh Aldy Amrillah

Dewasa saat ini, Wifi sudah ada banyak terpasang di berbagai tempat misalnya seperti cafe, sekolah, restoran, rumah sakit sampai rumah pribadi.

Dimana beberapa ISP bahkan saat ini sudah menawarkan wifi dengan koneksi terbaik yang memiliki kecepatan internet cepat bahkan diatas rata-rata kecepatan internet Indonesia.

Saat ini juga penggunaan Wifi bukan hanya terbatas di komputer atau Laptop saja. Melainkan Smartphone dan juga tablet saat ini sudah dapat terkoneksi pada Wifi.

Melihat banyaknya orang-orang yang asyik menggunakan internet ria menggunakan gadget mereka di ruang publik ini tentu saja bukan menjadi pemandangan yang asing lagi saat ini.

Namun yang menjadi masalah adalah terkadang kita harus terganggu karena sinyal wifi yang kita dapatkan tidak stabil atau bahkan tidak ada.

Untuk itu dibutuhkan lah aplikasi penguat sinyal wifi terbaik di Android untuk memperkuat daya tangkap smartphone kita terhadap sinyal wifi.

8 Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Terbaik Di Android

Aplikasi Penguat Sinyal Wifi terbaik

Image: play.google.com

Terkadang saat lagi enak-enaknya kita bermain internet di kafe atau tempat umum dengan menggunakan wifi gratis. Namun tiba-tiba sinyal internet lemah adalah hal yang sangat menjengkelkan.

Dimana akses internet otomatis akan menjadi lelet ketika sinyal wifi yang kita dapatkan lemah. Untuk itu dibuatlah aplikasi penguat sinyal wifi untuk Android yang dibutuhkan untuk android yang bisa kita dapatkan dengan gratis dan mudah.

Tidak bisa kita sangkal lagi jika keberadaan dari Wifi memang sudah menjadi kebutuhan pokok bagi banyak orang. Apalagi untuk mereka yang ingin mendapatkan akses internet di komputer atau android yang mereka miliki.

Nah untuk Anda yang senang bermain internet dengan wifi dan sering kesal akibat sinyal yang didapatkan jelek. Berikut adalah beberapa aplikasi penguat sinyal wifi terbaik yang bisa anda coba.

1. Connection Stabilizer Booster

Aplikasi penguat sinyal wifi terbaik yang pertama adalah Connection Stabilizer Booster. Dimana aplikasi ini tidak akan membiarkan sinyal wifi yang lemah menghalangi anda saat berinternet ria karena dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa secara otomatis terhubung ke jaringan ketika terputus.

Bukan hanya menjadi aplikas penguat sinyal wifi saja, namun aplikasi ini juga bisa membantu smartphone kita dalam mengoptimalkan jaringan 3G dan juga jaringan 4G yang didapatkan sehingga traffic internet akan tetap berjalan.

Saat kita terhubung ke wifi gratis di publik tentu saja akan ada banyak saingan orang lain yang juga menggunakan jaringan wifi yang sama tersebut.

Namun tenang saja karena dengan menggunakan aplikasi Connection Stabilizer Booster ini akan membuat perangkat anda mendapatkan suatu prioritas sehingga ketika ada banyak orang lainnya yang terhubung dengan jaringan yang sama, anda bisa mendapatkan kecepatan yang paling stabil dan memungkinkan.

Connection Stabilizer Booster juga mempunyai fitur yang diberi nama Active Keep Alive. Sesuai dengan nama fitur ini, maka fitur ini bisa menjaga proses pertukaran data bisa tetap dilakukan dengan lancar ketika smartphone kita terhubung dengan internet.

2. Network Signal Info

Network Signal Info

Image: play.google.com

Aplikasi penguat sinyal terbaik berikutnya ada Network Signal Info. Dimana aplikasi ini bisa membantu smartphone anda dalam melakukan pertukaran sinyal wifi sehingga kekuatan sinyal atau koneksi wifi yang didapatkan akan tetap stabil.

Terkadang bar yang ada di sinyal smartphone ini bisa saja hanya menipu. Nah untuk itu aplikasi ini dibuat untuk memberikan tampilan bar sinyal lebih rinci melalui 14 bar yang digunakan untuk penunjuk kekuatan sinyal.

Tentu saja hal ini berbeda dengan penunjuk bar sinyal yang ada di smartphone yang hanya mempunyai bar berjumlah 5 saja.

Nah anda juga bisa menggunakan dua widget dari aplikasi ini yang bisa memantau kekuatan sinyal yang ada dari jaringan provider internet kita dan juga jaringan wifi.

3. Open Signal

 Open Signal

Image: play.google.com

Aplikasi penguat sinyal wifi berikutnya adalah open signal. Untuk anda yang sebelumnya rela naik ke atap rumah atau pergi ke luaran rumah hanya untuk mendapatkan sinyal yang kuat untuk ponsel.

Dengan menggunakan aplikasi open signal ini anda tidak harus lagi melakukan hal seperti itu. Hal ini karena Open Signal bisa membantu anda dalam mendapatkan sinyal yang kuat dari wifi atau provider internet yang anda pakai saat ini.

Selain itu aplikasi ini juga bisa menunjukkan spot yang tepat untuk bisa mendapatkan sinyal yang kuat di sekitar kita.

Aplikasi Open Signal ini juga bisa menunjukkan tempat dimana anda bisa mendapatkan sinyal internet yang kuat melalui arah panah, radar atau peta yang bisa mendeteksi dimana tempatnya menara seluler terdekat berada.

Dengan adanya Open Signal ini anda juga tidak perlu lagi mencari-cari dimana tempat yang terbaik untuk bisa mendapatkan sinyal wifi yang kuat.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat menunjukkan tempat dimana anda bisa mendapatkan koneksi wifi yang cepat. Jadi dimanapun anda berada, aplikasi ini bisa membimbing anda untuk mendapatkan sinyal dan juga koneksi internet wifi secara akurat.

4. Network Signal Booster

Network Signal Booster

Image: play.google.com

Seperti dengan namanya, aplikasi ini sangat bisa diandalkan untuk anda yang selalu mendapatkan sinyal wifi yang lemah. Dengan aplikasi ini smartphone anda akan memperkuat sinyal wifi yang sudah terhubung dengan smartphone itu sendiri.

Aplikasi ini juga bisa memaksimalkan penerimaan sinyal wifi yang masuk ke smartphone kita sehingga kecepatan internet yang kita dapatkan menjadi lebih stabil. Setidaknya anda hanya harus menjalankan aplikasi ini untuk bisa memperkuat sinyal wifi yang sedang anda pakai.

[irp posts=”10962″ name=”Router : Pengertian, Fungsi, Cara Kerja dan Jenisnya”]

Aplikasi Network Signal Booster ini merupakan aplikasi yang sangat penting untuk membantu meningkatkan sinyal wifi lemah yang anda dapatkan. Aplikasi ini bahkan bisa meningkatkan sinyal wifi sampai 50 persen.

Yang keren dari aplikasi ini adalah hanya membutuhkan waktu paling tidak 10 sampai 15 detik saja untuk bisa memperkuat sinyal wifi yang anda dapatkan.

5. WiFi Overview 360

WiFi Overview 360

Image: play.google.com

Selanjutnya ada aplikasi penguat sinyal wifi di android yang diberi nama WiFi Overview 360. Dengan aplikasi ini anda bisa menemukan koneksi wifi yang terbaik dan juga tercepat untuk smartphone anda.

Anda bahkan juga bisa mengandalkan aplikasi ini untuk kegiatan mengelola sekaligus mengoptimalkan koneksi Wifi dengan adanya fitur channel checker dan juga saluran radar.

Aplikasi WiFi Overview 360 ini juga akan menampilkan secara rinci terkait jaringan wifi yang tersedia di sekitar kita. Aplikasi ini tidak hanya akan menampilkan nama jaringan wifi saja namun juga termasuk model enkripsi, nomor saluran dan juga kekuatan sinyal.

Informasi yang didapatkan ini tentu saja akan sangat berguna untuk anda yang ingin memilih jaringan wifi mana yang terbaik yang akan anda pakai.

Untuk bisa mendapatkan koneksi internet yang berkecepatan tinggi. WiFi Overview 360 juga bisa membantu anda dalam memperoleh jaringan wifi yang paling sedikit digunakan oleh pengguna lain. Tentu saja semakin sedikit pengguna wifi akan semakin banyak juga bandwidth yang akan kita dapatkan.

6. Connection Stabilizer Booster

Connection Stabilizer Booster

Image: play.google.com

Selanjutnya ada Connection Stabilizer Booster yang menjadi aplikasi penguat sinyal wifi di android yang sangat bisa anda andalkan.

Setidaknya terdapat tiga fitur unggulan yang ada pada aplikasi Connection Stabilizer Booster ini. Fitur unggulan yang pertama adalah Active Keep Alive, dimana dengan menggunakan fitur ini maka smartphone bisa mengontrol traffic internet yang berlebihan.

Jadi dengan fitur ini kita bisa lebih mengoptimalkan penggunaan internet. Fitur kedua adalah Active Reconnect yang dimana maksud dari aplikasi ini adalah akan menghubungkan ulang secara otomatis dan juga dengan cepat saat smartphone kita terputus dari jaringan wifi atau jaringan internet.

[irp posts=”10990″ name=”Hub : Pengertian, Jenis, Cara Kerja, Bedanya dengan Switch”]

Sementara untuk fitur yang terakhir adalah adanya fitur Force Connect. Fitur yang terakhir ini tentu saja sangat istimewa, dimana aplikasi ini bisa tetap menghubungkan kita ke dalam jaringan internet walaupun jaringan internet yang kita incar tersebut sedang digunakan dengan sangat padat.

Jadi dengan menggunakan 3 fitur unggulan dari aplikasi Connection Stabilizer Booster, anda tida perlu khawatir lagi terkait masalah sinyal wifi yang lemah.

7. Wifi Doctor Free

Wifi Doctor Free

Suatu jaringan wifi yang ideal tentu saja tidak hanya harus cepat dan stabil saja tapi juga mempunyai keamanan yang kuat. Karena jika salah, data yang kita miliki bisa diambil dan dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Untuk itu anda harus menggunakan aplikasi Wifi Doctor free ini yang bisa mempercepat koneksi wifi yang kita dapatkan sampai 50% dan juga menghadirkan fitur baru yaitu Wifi Check Security.

Apakah anda mengetahui bahwa ada beberapa aplikasi yang saat ini sedang dipakai tapi masih bisa merebut jatah bandwith koneksi yang seharusnya kita dapatkan. Nah dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa mengetahui aplikasi tersembunyi tersebut yang secara diam-diam menggunakan bandwith yang besar tersebut.

8. Internet Booster & Optimizer

Internet Booster & Optimizer

Mungkin anda disini adalah pengguna dari layanan ISP yang mahal dan juga bagus. Nah tapi walaupun anda sudah menyewa layanan ISP yang mahal tentu saja tidak menjamin kualitas koneksi internet yang anda dapatkan akan bagus juga.

Untuk itu dibutuhkan aplikasi penguat sinyal wifi yang diberi nama Internet Booster & Optimizer ini. Selain bisa mengoptimalkan sinyal wifi yang kita dapatkan dengan aplikasi ini kita juga bisa memperkuat sinyal internet yang kita dapatkan.

[irp posts=”11722″ name=”Tutorial Lengkap Cara Mengecek IP Komputer”]

Selain itu kita juga bisa mengoptimalkan pembersihan ram, optimasi cache dan memory, DNS Flushing dan juga kegiatan lain yang bisa mempercepat kinerja smartphone dan juga koneksi internet yang kita dapatkan.

Untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal, kita juga bisa melakukan kegiatan routing terhadap perangkat yang sedang kita gunakan dengan mengoptimalkan TCP/IP agar bisa menambah kecepatan internet kita secara signifikan.

Itulah 8 daftar aplikasi penguat sinyal wifi terbaik yang bisa anda install untuk bisa memperkuat koneksi internet yang anda dapatkan dari provider atau wifi yang anda gunakan tersebut. Semoga bisa bermanfaat dan menambah informasi untuk Sahabat Tedas.

Aldy Amrillah
Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan. Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *