aplikasi penggabung foto
Android/iOS

14 Aplikasi Penggabung Foto Gratis Untuk Smartphone

Aplikasi penggabung foto atau photo collage sering kali dibutuhkan bagi pemilik smartphone. Aplikasi penggabung foto ini berguna untuk menggabungkan beberapa foto di dalam satu frame.

Aplikasi penggabung foto atau photo collage ini membuat anda lebih praktis dalam mengunggah foto di media sosial karena anda dapat mengunggah beberapa foto dalam satu frame sekaligus.

Aplikasi penggabung foto telah diinstall oleh banyak pengguna smartphone atau Android. Ada beberapa smartphone yang sudah menyediakan aplikasi penggabung foto bawaan.

Tetapi ada beberapa juga yang di dalam smartphone nya tidak terdapat aplikasi ini.

aplikasi penggabung foto android

Image: play.google.com

Daftar 14 Aplikasi Penggabung Foto Terbaik

Menggabungkan foto memang kadang menjadi kebutuhan sebelum anda menguploadnya ke dalam media sosial agar terlihat lebih bagus.

Aplikasi untuk menggabungkan foto hadir sebagai trend agar menyiapkan hasil kolase foto yang terkesan lebih rapi, keren, dan bagus.

Untuk itu, ini dia beberapa aplikasi penggabung foto terbaik yang dapat anda download di Android atau iOS dan dapat anda gunakan dengan mudah.

1. PicsArt Photo Editor

Hampir semua pengguna smartphone pasti sudah mengenal aplikasi PicsArt. Aplikasi penggabung foto ini dapat anda temukan di iOS maupun di Android.

PicsArt merupakan aplikasi untuk menggabungkan foto yang hadir dengan banyak fitur edit foto lainnya.

Anda dapat memilih berbagai jenis frame yang tersedia pada aplikasi ini. Selain itu, anda dapat mengedit foto dengan fitur-fitur lainnya yang sangat lengkap seperti berbagai jenis fitur crop, pengaturan pencahayaan, perspective, resize, curve, clone, dan masih banyak lagi.

Aplikasi PicsArt juga menyediakan discover untuk mencari-cari hasil editan foto dari pengguna lain. Anda juga dapat meremake hasil editan foto yang ada di discover dengan mudah.

 2. Photo Grid – Kolase Foto, Video Kolase & Kreasi

Aplikasi penggabung foto yang sangat terkenal dan direkomendasikan adalah Photo Grid. Aplikasi Photo Grid sangat mudah untuk diaplikasikan bagi anda pengguna iOS, Android, maupun PC.

Selain membuat kolase foto dan video, aplikasi Photo Grid juga dapat anda gunakan untuk membuat slide show gabungan foto dengan iringan musik yang anda sukai.

Anda juga dapat mempercantik hasil editan foto dengan menambahkan fitur efek atau filter yang bervariasi sehingga foto anda akan terlihat lebih bagus dan menarik.

Ada juga fitur yang dapat digunakan untuk membuat tulisan kata-kata yag indah dan anda dapat menambahkan beberapa stiker yang menarik dan beragam di aplikasi Photo Grid ini.

 3. Collage Maker – InShot

Aplikasi untuk menggabungkan foto lainnya yang dapat anda gunakan di smartphone anda adalah Collage Maker. Di aplikasi Collage Maker, anda akan menemukan banyak variasi frame yang dapat anda pilih sesuai dengan selera anda.

Aplikasi penggabung foto satu ini memiliki 100 lebih jenis frame yang dapat menggabungkan foto hingga maksimal 18 foto.

Anda juga dapat mempercantik foto anda dengan menambahkan filter yang disediakan oleh aplikasi Collage Maker keluaran developer InShot ini.

Selain itu, anda dapat menambahkan teks atau tulisan dengan font yang indah untuk melengkapi kolase foto pada aplikasi penggabung foto yang satu ini.

 4. Pixlr – Free Photo Editor

aplikasi untuk menggabungkan foto

Image: play.google.com

Pixlr merupakan aplikasi penggabung foto yang memberikan kontrol tinggi pada setiap aspek di kolase foto anda. Aplikasi untuk menggabungkan foto satu ini dapat anda gunakan untuk mengubah aturan atau memutar foto anda.

Anda dapat memilih 4 foto yang ada pada galeri perangkat anda dari empat dimensi yang disediakan oleh aplikasi Pixlr.

Pixlr adalah aplikasi penggabung foto yang juga menawarkan border menarik dan variasi efek yang dapat memperindah hasil editan foto anda.

 5. Photo Collage & Grid

Aplikasi penggabung foto satu ini menjadi aplikasi favorit bagi para pengguna Android. Photo Collage & Grid adalah aplikasi untuk menggabungkan foto menjadi kolase yang dapat disesuaikan dengan keinginan anda.

Anda dapat menambahkan foto langsung melalui web di aplikasi Photo Collage & Grid ini. Fitur ini merupakan kelebihan dari aplikasi penggabung foto Photo Collage & Grid yang dapat anda manfaatkan.

Anda dapat langsung membagikan hasil foto kolase yang anda edit ke media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan yang lainnya.

 6. Image Combiner

Aplikasi penggabung foto ini merupakan aplikasi dari develop ZomboDroid yang terkenal di Play Store.

Aplikasi Image Combiner sudah memiliki fitur untuk menyesuaikan secara otomatis foto yang akan di kolase dengan hasil yang memuaskan dan tentunya bagus.

Pada aplikasi penggabung foto ini border atau bingkai yang biasanya muncul di aplikasi lain, tidak akan nampak atau tidak akan muncul. Aplikasi ini sudah diunduh oleh kurang lebih 1 juta pengguna Android.

 7. Pic Grid Collage

Image: play.google.com

Pic Grid merupakan aplikasi penggabung foto yang dapat membuat kolase foto yang besar untuk penggunanya.

Aplikasi untuk menggabungkan foto ini menyediakan 100 frame dan 14 filter yang dapat anda pilih sesuai dengan keinginan anda. Pengguna juga dapat memilih warna border yang cocok.

Keunggulan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Pic Grid Collage adalah anda dapat menggunakan 2 filter pada bagian yang berbeda dalam satu frame foto kolase yang sudah anda gabungkan.

Setelah menggabungkan foto yang anda inginkan dengan bagus dan rapi, anda dapat menggunakan foto tersebut sebagai foto profil media sosial anda atau mengunggahnya dengan ringkas.

 8. piZap Photo Editor

piZap merupakan aplikasi penggabung foto yang sangat mudah untuk digunakan bagi anda yang baru saja mencoba aplikasi kolase foto.

Aplikasi ini menawarkan kurang lebih 1.250 layout kolase yang bisa anda pilih sesuai dengan kesukaan anda.

Selain itu, aplikasi penggabung foto ini juga menyediakan 1.420 stiker, 70 font, dan 37 tema yang telah disertai frame, border, dan background yang bagus.

Aplikasi penggabung foto satu ini telah diunduh oleh 50 juta pengguna. Aplikasi piZap memang merupakan aplikasi editing foto yang cukup mewah dan anda dapat langsung mengunggah hasil foto kolase anda pada media sosial.

 9. MOLDIV – Editor Foto, Kamera Beauty, Kolase

Aplikasi MOLDIV merupakan aplikasi penggabung foto yang menggunakan tampilan atau interface yang cukup sederhana tetapi tetap modern.

Aplikasi ini digunakan untuk membuat kolase foto agar foto tampak lebih ringkas. Anda dapat menggabungkan foto melalui aplikasi MOLDIV agar terlihat lebih eye catching.

Aplikasi MOLDIV menyediakan kurang lebih 50 efek dan filter foto yang dapat digunakan oleh penggunanya.

Selain itu, terdapat juga fitur lain sebanyak 80 frame, 200 stamps, dan 80 bingkai background yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan foto.

Aplikasi penggabung foto ini dapat mengkonversi hasil foto dalam resolusi tinggi atau rendah sesuai dengan pendukung smartphone atau tablet. Sehingga aplikasi MOLDIV cocok untuk dipakai di berbagai jenis perangkat smartphone.

10. PicCollage

Aplikasi untuk menggabungkan foto selanjutnya yang bisa anda gunakan adalah aplikasi PicCollage. Aplikasi ini memiliki fitur seperti stiker, teks, dan frame yang dapat melengkapi kolase foto anda agar terlihat lebih bagus dan keren.

Selain digunakan sebagai aplikasi penggabung foto, PicCollage juga dapat mengubah ukuran foto. Anda dapat menambahkan elemen-elemen yang dibutuhkan agar foto kolase anda terlihat lebih cantik.

Apabila foto kolase sudah sesuai dengan keinginan anda, anda bisa langsung mengunggahnya ke media sosial milik anda.

11. Fotor Photo Editor

Aplikasi Fotor Photo Editor merupakan aplikasi penggabung foto yang dapat digunakan oleh pengguna Android dan dapat diunduh secara gratis. Aplikasi Fotor Photo Editor menyajikan 13 scene dan 100 filter untuk mempercantik foto.

Tidak hanya itu, aplikasi penggabung foto satu ini juga menyediakan stiker, efek, frame, dan fitur-fitur lainnya yang dapat anda gunakan agar foto anda terlihat lebih bagus.

Aplikasi ini juga memiliki fitur Discover yang akan membuat anda dapat melihat hasil kreasi editing foto yang diunggah oleh para pengguna aplikasi ini.

Anda juga dapat berpartisipasi pada kontes yang diadakan oleh developer aplikasi Fotor Photo Editor ini.

 12. PhotoLayers

PhotoLayers

Image: play.google.com

Jika anda ingin menggabungkan beberapa foto dalam satu frame di Android, anda bisa mengunduh aplikasi penggabung foto saut ini yakni PhotoLayers.

Aplikasi PhotoLayers memiliki beberapa fitur yang bisa anda manfaatkan agar foto anda terkesan lebih bagus dan cantik.

Ada fitur yang dapat membuat background foto anda menjadi transparan atau menghapus background pada foto.

Anda dapat memilih frame dengan maksimal 11 foto yang dapat anda gabungkan sekaligus. PhotoLayers juga menyediakan fitur untuk mengedit pencahayaan atau saturasi warna pada foto agar lebih menarik.

13. KD Collage Free

KD Collage merupakan aplikasi penggabung foto di Smartphone yang dapat diunduh secara gratis. Anda dapat membuat kolase dari 4 sampai 9 foto sekaligus.

Aplikasi ini menyediakan fitur frame yang lebih besar agar pengguna dapat mengkolase banyak foto. Selain itu, aplikasi ini memiliki frame khusus untuk satu foto saja.

Pada aplikasi penggabung foto ini, anda dapat memilih 120 pilihan background dan 100 template kolase foto yang bisa anda cocokan dengan foto anda.

Anda dapat menyimpan foto hasil editan anda pada memori card dan dapat diedit lebih lanjut lagi.

14. Instaframe

Instaframe merupakan aplikasi penggabung foto yang disediakan oleh salah satu aplikasi media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat yaitu Instagram.

Instaframe adalah aplikasi penggabung foto yang mengedepankan kecepatan dan kemudahan serta kesederhanaan interfacenya.

Anda dapat memilih 90 template frame yang tersedia pada aplikasi Instaframe ini. Selain itu, jika anda menggunakan Instagram, anda dapat langsung menggunakannya pada aplikasi tersebut dan bisa langsung mengunggahnya.

Aplikasi ini juga menyediakan 12 efek, 54 border, dan 20 lebih font yang bagus, serta ratusan stiker dan emoji yang dapat anda gunakan.

Aplikasi penggabung foto ini memberikan hasil akhir dengan kualitas HD bagi semua perangkat smartphone.

Sebenarnya, masih banyak aplikasi penggabung foto yang dapat anda gunakan dan dapat diunduh secara gratis di Android. Sahabat Tedas.id dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan anda. Selamat mencoba.

Fina Fauziyah
Nama saya Fina. Pecinta drama korea genre drama misteri, law, dan politik. Tidak bercita-cita menjadi politikus, hanya mahasiswa tingkat akhir yang sedang mencari talenta.

    Comments are closed.